AAJI Daily News - 01 Oktober 2019


FM-CC-AAJI-06-001

Selasa, 1 Oktober 2019

HEADLINE NEWS

  1. Agen Ancam Mogok Kerja
  2. Empat BUMN Miliki Saham Jiwasraya Putra
  3. Empat BUMN Jadi Pemegang Saham Jiwasraya Putra

INDUSTRI ASURANSI JIWA

Agen Ancam Mogok Kerja

Seluruh agen Asuransi Jiwa Bersama atau AJB Bumiputera 1912 mengancam mogok kerja jika jajaran direksi asuransi bersama tersebut tidak segera menyiapkan pemilihan Badan Perwakilan Anggota (BPA) yang baru. Ketua Himpunan Pemegang (Pempol Bumi) Jaka Irwanto menjelaskan, seruan tersebut merupakan bagian dari Deklasari Jombang yang berisikan tuntutan pemilik polis terhadap jajaran Direksi Bumiputera. Deklarasi tersebut muncul dari pertemuan Pempol Bumi dan Asosiasi Agen Bumiputera Indonesia (AABI) bersama 78 perwakilan coordinator wilayah pemilik polis pada pecan lalu di Jombang, Jawa Timur. Melalui Deklarasi Jombang, para pemilik polis mengajukan tiga tuntutan.

Bisnis Indonesia – 01/10/2019, Hal. 3

Empat BUMN Miliki Saham Jiwasraya Putra

Empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi pemegang saham Jiwasraya Putra. Ini adalah anak usaha PT Jiwasraya (Persero). Menurut Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo, empat BUMN itu adalah Bank Tabungan Negara Tbk, PT Pegadaian, PT Kereta Api Indonesia dan PT Telkomsel. Porsi kepemilikan saham keempat perusahaan itu bergantung pada bisnis yang akan dikembangkan.

Kontan – 01/10/2019, Hal. 20

Empat BUMN Jada Pemegang Saham Jiwasraya Putra

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyebut anak usaha dari PT Asuransi Jiwasraya Putra yang dibentuk saat ini memiliki empat pemegang saham yang berasal dari perusahaan pelat merah, antara lain PT Bank Tabungan Negara (Persero) atau KAI dan PT Pegadaian (Persero). Adapun pemegang saham mayoritas kedua setelah Jiwasraya adalah BTN. Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi Kementeriaan BUMN Gatot Trihargo mengatakan, Jiwasraya Putra setelah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memiliki pemegang saham yang siap membantu menyelesaikan masalah arus kas Jiwasraya melalui anak usaha tersebut.

Investor Daily – 01/10/2019, Hal. 23

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.250

IHSG (per 30 September 2019)

6.169,10

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%


Sumber Kontan.com

Sumber Media:

Kontan, Kompas

DOWNLOAD PDF