AAJI Daily News - 12 Agustus 2019


FM-CC-AAJI-06-001

Senin, 12 Agustus 2019

HEADLINE NEWS

  1. Cigna Optimistis Kanal Distribusi Keagenan Tumbuh Signifikan
  2. Peran Agen Tetap Vital
  3. Aset Sun Life 12,06 T
  4. Berita Foto: Flying Agent
  5. Berita Foto: Cetak Pertumbuhan Signifikan
  6. Berita Foto: Target Agen Asuransi

INDUSTRI ASURANSI JIWA

Cigna Optimistis Kanal Distribusi Keagenan Tumbuh Signifikan

Perusahaan asuransi jiwa PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) optimistis akan mencetak pertumbuhan signifikan untuk kanal distribusi keagenan pada tahun ini. Sebab hal itu didukung oleh semakin masifnya layanan digital serta penetrasi flying agent Cigna ke berbagai daerah di pelosok tanah air. “Kami optimistik hingga akhir tahun ini pertumbuhan keagenan mencapai 40%. Oleh karena itu, kami yakin peringkat kami di AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia) akan meningkat,” ujar Director and Chief Distribution Officer Cigna Indonesia Dini Maharani.

Investor Daily  – 12/08/2019, Hal. 23

Peran Agen Tetap Vital

Tenaga pemasar atau agen di industri asuransi jiwa masih memiliki peran yang sangat vital, kendati insurance technology mulai berkembang di Indonesia. Hal itu diungkapkan Kepala Eksekutif Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) OJK Riswinandi di sela-sela malam puncak Top Agen Awards (TAA) AAJI 2019, di Solo, Jum’at (9/8) malam. Menurutnya, sulit untuk dipungkiri bahwa pemasaran produk asuransi jiwa tidak lepas dari faktor psikologis dan kedekatan dengan konsumen. Para agen juga memiliki peran vital untuk menjelaskan produk dan isi polisnya secara langsung kepada konsumen.

Bisnis Indonesia – 12/08/2019, Hal. 18

Aset Sun Life 12,06 T

Pertumbuhan asset industri Asuransi jiwa meningkat setiap tahun. Lihat saja PT Sun Life Financial Indonesia (SUN Life), mencatatkan jumlah asset konvensional Rp 12,06 triliun per Maret 2019, atau naik 4,23% secara tahunan. Dengan capaian itu, Sun Life berharap pertumbuhan aset di 2019 lebih baik ketimbang tahun lalu. Chief Marketing Officer Sun Life Indonesia Shierly Ge mengatakan telah menyiapkan strategi untuk menggenjot pertumbuhan asset. “Kami berupaya untuk terus membangun relevansi dengan target market, serta terus mengoptimalkan seluruh lini bisnis yang dimiliki Sun Life, Karenanya kami terus berinovasi dan menghadirkan solusi serta layanan terbaik untuk masyarakat Indonesia,” kata Shierly.

Kontan – 12/08/2019, Hal. 20

Berita Foto: Flying Agent

Investor Daily –12/08/2019, Hal. 22

Berita Foto: Cetak Pertumbuhan Signifikan

Bisnis Indonesia –12/08/2019, Hal. 18

Berita Foto: Target Agen Asuransi

Kontan – 12/08/2019, Hal. 20

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.274

IHSG (per 9 Agustus 2019)

6.282,13

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%


Sumber Kontan.com

Sumber Media:

Investor Daily, Bisnis Indonesia, Kontan

DOWNLOAD PDF