AAJI Daily News - 4 November 2019


FM-CC-AAJI-06-001

 Senin, 4 November 2019

HEADLINE NEWS

  1. Manulife Konsisten Usung “#Beranijadiandalan”
  2. Manulife Konsisten Usung “#Beranijadiandalan”
  3. 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Segera Punya Asuransi Jiwa
  4. Siapkan Hari Tua, Minimal Terpenuhi Dua yang Sering Diabaikan Ini
  5. BCA dan AIA Jamin Manfaat 500% Premi Tahunan Program Pensiun
  6. Dinas KP Indramayu catat 15.717 nelayan dilindungi asuransi jiwa
  7. Dinas KP Indramayu catat 15.717 nelayan dilindungi asuransi jiwa
  8. Bhinneka Life Targetkan Kenaikan Jumlah Polis 2 Kali Lipat
  9. Ini 4 Langkah Rencanakan Keuangan di Hari Tua
  10. Ini 4 Langkah Rencanakan Keuangan di Hari Tua
  11. Langkah JMAS Perluas Pasar Asuransi Syariah
  12. Mau Dapat Premi Asuransi Jiwa Murah? Begini Strateginya, Perlu Dicoba Lho!
  13. Seberapa Pentingkah Asuransi Jiwa Untuk Keluarga?

INDUSTRI ASURANSI JIWA

Manulife Konsisten Usung “#Beranijadiandalan”

Perusahaan asuransi jiwa PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) terus konsisten mengampanyekan branding-nya, #Beranijadiandalan. Melalui kampanye tersebut, Manulife berharap dapat memberikan manfaat bukan hanya bagi perusahaan melainkan kepada masyarakat Indonesia. Direktur & Chief Marketing Officer Manulife Indonesia, Novita Rumngangun mengungkapkan #Beranijadiandalan merupakan corporate branding. Saat ini, Manulife Indonesia berada di posisi ketiga pada peringkat perusahaan asuransi jiwa versi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) berdasarkan nilai aset. Bahkan, nilai aset Manulife sebesar 47,63 triliun rupiah tak terpaut jauh dari posisi kedua yakni AIA Financial dengan nilai aset 47,89 triliun rupiah. Pada 2018, Manulife berhasil membukukan pertumbuhan laba sebesar 170 persen dari tahun sebelumnya menjadi 2,6 triliun rupiah. Hasil positif itu karena adanya pertumbuhan pendapatan premi bersih, beban perusahaan yang lebih rendah, dan pergerakan suku bunga selama 2018.

Koran-jakarta.com – 4/11/2019

Artikel serupa:

  1. Koran Jakarta, hal 5, 4/11/2019 : Manulife Konsisten Usung “#Beranijadiandalan”

REGULASI & MAKRO EKONOMI

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Segera Punya Asuransi Jiwa

Ada beberapa faktor yang menentukan biaya asuransi jiwa. Tetapi secara umum, semakin muda dan sehat Anda saat membeli polis asuransi, semakin murah harganya, kecuali jika Anda bekerja di sektor berisiko tinggi atau memiliki kecenderungan untuk olahraga ekstrim. Berikut 7 alasan harus segera punya asuransi adalah berencana memiliki bayi, menjadi tulang punggung orang tua yang sudah usia lanjut, bakal nikah, punya utang, tak bekerja kantor, tapi wirausahawan, memiliki pekerjaan berisiko tinggi dan memiliki hobi ekstrem.

Kumparan.com – 4/11/2019

Siapkan Hari Tua, Minimal Terpenuhi Dua yang Sering Diabaikan Ini

Masa pensiun adalah masa penting yang harus disiapkan jauh-jauh hari. Jika tidak pernah dipersiapkan, kita tidak akan pernah mendapatkan masa pensiun yang menyenangkan, yang terjadi justru jadi beban bagi anak-anak. Menyiapkan masa pensiun juga bakal mencegah munculnya sandwich generation baru, di mana seorang kepala keluarga selain harus menghidup keluarga dan anaknya, masih harus membiayai hidup orang tuanya. Dalam perencanaan hari tua, katanya, ada empat lapisan yang menyerupai piramida. Lapisan proteksi terpenting adalah proteksi jiwa berupa asuransi jiwa. Seandainya kita mendadak tidak ada, maka keluarga bisa melanjutkan hidup tanpa pendapatan dari tulang punggung keluarga

Bisnis.com – 4/11/2019

BCA dan AIA Jamin Manfaat 500% Premi Tahunan Program Pensiun

Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman mengutip data BPS soal jumlah penduduk Indonesia yang berjumlah 260 juta jiwa. Dari jumlah itu, 68% atau sekitar 180 juta berada dalam usia produktif. Tapi tidak semua orang yang masuk usia produktif bekerja. Tapi tidak semua orang yang di usia produktif mau dan bisa bekerja dan pekerja sektor non formal biasanya tidak memiliki program jaminan hari tua. Berdasarkan AIA Segmentation Study (2018-2019) salah satu penyebab rendahnya kesadaran masyarakat dalam mempersiapkan dana pensiun adalah harapan yang tinggi (46% bahwa kelak anak-anak atau kerabat keluarga akan membantu menanggung biaya hidup pada masa pensiun.

Beritasatu.com – 1/11/2019

Dinas KP Indramayu catat 15.717 nelayan dilindungi asuransi jiwa

Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinas KP) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mencatat dari 2016 sampai  2019 terdapat 15.717 nelayan kecil yang telah dilindungi  asuransi jiwa dan diharapkan akan terus bertambah. Kepala Seksi Pendampingan Nelayan Kecil Diskanla Indramayu Rachmat Yuliyanto menuturkan sejak asuransi nelayan tersebut diberlakukan pada tahun 2016 sampai dengan saat ini klaim yang telah dibayarkan mencapai Rp5.364.775.300.

Antaranews.com – 1/11/2019

Artikel Serupa:

  1. – 1/11/2019 : Dinas KP Indramayu catat 15.717 nelayan dilindungi asuransi jiwa

Bhinneka Life Targetkan Kenaikan Jumlah Polis 2 Kali Lipat

Perusahaan asuransi jiwa PT Bhinneka Life Indonesia menargetkan kenaikan jumlah polis di tahun 2020 lebih dari dua kali lipat menjadi 10 ribu polis per bulan dari rata-rata tahun 2019 sekitar empat ribu polis per bulan. Untuk mencapai target itu, perseroan membidik pertumbuhan agen bersertifikat menjadi 20 ribu orang dari sebelumnya 12 ribu orang

Metrotvnews.com – 1/11/2019

Ini 4 Langkah Rencanakan Keuangan di Hari Tua

Ada empat kondisi yang semestinya dipenuhi setiap individu yang ingin merencanakan keuangan itu. Kondisi atau tahapan yang dimaksud digambarkan sebagai sebuah piramida. Piramida ini terdiri dari empat tahapan, mulai dari yang paling dasar sebagai pondasi hingga teratas. Untuk itu berikut penjelasannya:

1.  Wealth protection : Kondisi keuangan Anda sebaiknya harus dilindungi. Anda.

2.  Wealth accumulation : Setelah Anda memiliki pondasi yang baik, langkah selanjutnya adalah mengakumulasi kekayaan Anda.

3.  Wealth acceleration : Selanjutnya Anda bisa mengakselerasikan atau mempercepat pertumbuhan keuangan Anda dengan menjalankan tahap wealth acceleration.

4.  Wealth distribution : Pilar keempat dari wealth management menekankan pada perencanaan kekayaan setelah melewati masa produktif.

Wartaekonomi.co.id – 3/11/2019

Artikel serupa :

  1. Investing.com – 3/11/2019 : Ini 4 Langkah Rencanakan Keuangan di Hari Tua

Langkah JMAS Perluas Pasar Asuransi Syariah

Komisaris Utama PT. Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk (JMA Syariah), Moch Andy Arslan Djunaid menyebutkan pasar asuransi syariah masih sangat luas, sehingga guna mendorong kinerja perusahaan, maka JMAS terus memperkuat kerjasama dengan perbankan syariah, BPR Syariah dan BMT.

Cnbcindonesia.com – 2/11/2019

Mau Dapat Premi Asuransi Jiwa Murah? Begini Strateginya, Perlu Dicoba Lho!

Begini strateginya jika kamu ingin mendapatkan premi asuransi jiwa yang murah dan tidak memberatkan, yaitu:

  1. Mengambil asuransi jiwa murni : Asuransi jenis ini tidak memiliki tambahan investasi di dalamnya.
  2. Beli polis dari sekarang : Hindari penundaan penggunaan asuransi jiwa, semakin cepat membeli asuransi jiwa, semakin murah premi yang di bayarkan.
  3. Tidak perlu ambil asuransi tambahan: Cek kembali proposal asuransi jiwa kamu sebelum menyetujuinya. Pastikan tidak ada rider yang membuat beban premi jadi meningkat. Jeli sebelum membeli sesuatu itu penting. 
  4. Pilih premi paling rendah: pastikan memilih jumlah minimum paling rendah. Jumlahnya pun sangat beragam, namun saat ini masih ada kok perusahaan yang menerapkan minimum premi sebesar Rp 250 ribu. 
  5. Jangan pilih premi seumur hidup: Karena ini hanya akan memboroskan banyak uang. Gunakan asuransi hingga usia 65 tahun saja. Sebab di usia tersebut kebanyakan orang sudah tidak lagi memiliki tanggungan. 

Moneysmart.id – 1/11/2019

Seberapa Pentingkah Asuransi Jiwa Untuk Keluarga?

Asuransi diambil bukan karena ada orang yang akan meninggal. Tapi karena ada orang yang harus tetap hidup". Asuransi Primajaga, Menjadi Yang Diandalkan Untuk Perlindungan Keluarga. Asuransi Primajaga 100, produk asuransi kerjasama Manulife dan Bank Danamon. Keunggulannya antara lain premi terjangkau mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 2.000.000,- yang dapat disesuaikan dengan kemampuan financial kita. Premi yang dibayarkan sudah termasuk biaya provisi,  biaya administrasi, biaya asuransi, komisi bank dan komisi pemasaran.

Beberapa kelebihan Asuransi Primajaga 100 dibanding produk asuransi yaitu :

1. Tidak perlu medical checkup

2. Premi murah, sesuai kemampuan 

3. Aman karena sudah terproteksi dan

4. Premi dikembalikan 100% jika tidak digunakan selama masa 8 tahun.

Kompasiana.com – 2/11/2019

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.039

IHSG (per 1 November 2019)

6.207,19

BI Rate

 


Sumber Kontan.com

Sumber Media:

Investor Daily, Kontan

DOWNLOAD PDF