AAJI Daily News - 26 Juli 2019


Tanggal terbit (26 / 07 / 2019)

HEADLINE NEWS

 

  1. Gandeng Bank BUKU III, Capital Life Incar Premi Rp 1 Triliun
  2. Generali Bikin Produk Asuransi Kaum Milenial
  3. Berita Foto: Asuransi Demam Berdarah

 

INDUSTRI ASURANSI JIWA

 

Gandeng Bank BUKU III, Capital Life Incar Premi Rp 1 Triliun

 

PT Capital Life Indonesia (Capital Life) menyatakan mulai bermitra dengan salah satu bank umum kegiatan Usaha (BUKU) III guna menambah pasokan premi perseroan. Kerja sama tersebut diperkirakan mengontribusi perolehan premi hingga Rp 1 triliun.

Presiden Direktur Capital Life Antony Japari mengatakan, segmen bisnis utama perseroan adalah kanal distribusi bancassurance. Khusus produk single premium (premi tunggal) pada bancassurance mencapai porsi 99%.

Investor Daily – 26/07/2019, Hal. 23

 

Generali Bikin Produk Asuransi Kaum Milenial

 

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia punya strategi untuk mendorong kontribusi premi tradisional terhadap dominasi produk unitlink. Chief Marketing & Customer Generali Indonesia Vivin Arbianti menyebut kontribusi premi dari produk untlink mencapai 80% hingga 85% dari total premi.

Untukmeningkatkan produk tradisional, Generali meluncurkan produk Cemerlang yang menyasar kaum milenial. Ia menyebut premi untuk produk ini mulai Rp 90.000 perbulan. “Bila tidak ada klaim selama delapan tahun maka uang premi akan dikembalikan sebesar 110% hingga uang premi tidak akan hangus. Coverage hingga 1 miliar tanpa medical check-up,” ujar Vivi.

Kontan – 26/07/2019, Hal. 20

 

Berita Foto: Asuransi Demam Berdarah

Bisnis Indonesia – 26/07/2019, Hal. 18

 

INFORMASI KEUANGAN

 

USD/IDR

14.080

IHSG (per 25 Juli 2019)

6.401,36

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%


Sumber Kontan.com

 

Sumber Media:

Investor Daily, Kontan, Bisnis Indonesia

DOWNLOAD PDF