AAJI Daily News - 14 Januari 2019


FM-CC-AAJI-06-001

Senin, 14 Januari 2019

HEADLINE NEWS

  1. Jiwasraya Mengurangi Kepemilikan PPRO
  2. UOB dan Prudential Perkuat Kerja Sama
  3. Lewat Anak Usaha, Jiwasraya Gandeng Investor Baru
  4. Saluran Digital Kian Diminati
  5. Berita Foto: Aset Bumiputera
  6. Berita Foto: Premi Asuransi Jiwa 2019
  7. Berita Foto: DOngkrak Penjualan Produk Asuransi

INDUSTRI ASURANSI JIWA

Jiwasraya Mengurangi Kepemilikan PPRO

Asuransi Jiwasraya tampak tengah mengotak-atik portfolionya. Perusahaan ini terus melepas saham PT PP Properti Tbk (PPRO). Pelepasan perdana di tahun ini terjadi pada 8 Januari lalu. Jiwasraya melepas sekitar 8 juta saham PPRO. Alhasil, kepemilikan Jiwasraya di PPRO berkurang dari sebelumnya 8,79% menjadi 8,78% atau setara 5,41 miliar saham.

Kontan – 12/01/2019, Hal. 5

UOB dan Prudential Perkuat Kerja Sama

United Overseas Bank Limited (UOB) memperpanjang perjanjian strategis bancassurance regional dengan Prudential Group untuk 15 tahun. Untuk itu, biaya sebesar 1,15 miliar dolar Singapura akan dibayarkan Prudential kepada UOB selama periode perjanjian bancassurance tersebut. Berdasarkan perjanjian tersebut, UOB akan mendistribusikan produk-produk asuransi jiwa Prudential kepada para nasabah perbankan ritel di Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Bisnis Indonesia – 12/01/2019, Hal. 1

Lewat Anak Usaha, Jiwasraya Gandeng Investor Baru

Polemik gagal bayar polis Saving Plan Asuransi Jiwasraya memasuki babak baru! Lewat Kementerian BUMN, pemerintah mengaku sudah menyiapkan cara menyelamatkan perusahaan asuransi milik negara tersebut. Deputi Bidang Usah Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo mengatakan untuk mengatasi masalah likuiditas di Jiwasraya, pemerintah akan mengundang BUMN dan investor asing masuk menjadi pemegang saham di Jiwasraya.

Kontan – 14/01/2019, Hal. 1

Saluran Digital Kian Diminati

Sejumlah pelaku usaha asuransi jiwa memperkuat kemitraan dengan penyedia platform digital untuk meningkatkan literasi Keuangan sekaligus membantu menghimpun premi. Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MNC Life Assurance Aldi Rinaldi mengatakan, perseroan menargetkan saluran digital dapat memberi kontribusi premi hingga Rp 80 miliar atau setara dengan 20% dari target premi MNC Life 2019. Pada 2018, saluran distribusi digital telah berkontribusi sekitar 10% dari total premi yang dihimpun.

Bisnis Indonesia – 14/01/2019 , Hal. 18

Berita Foto: Aset Bumiputera

Bisnis Indonesia – 12/01/2018, Hal. 5

Berita Foto: Premi Asuransi Jiwa 2019

Kontan – 12/01/2019 – Hal. 20

Berita Foto: Dongkrak Penjualan Produk Asuransi

Bisnis Indonesia – 14/01/2019, Hal. 18

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14,125

IHSG (per 11 Januari 2019)

6.361

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

 

 

 

 

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media:

Kontan, Bisnis Indonesia, Investor Daily

DOWNLOAD PDF