AAJI Daily News - 16 Desember 2019


FM-CC-AAJI-06-001

Senin, 16 Desember 2019

HEADLINE NEWS

  1. Tertanggung Asuransi Jiwa Menggeliat
  2. Pendapatan Industri Jiwa Melonjak 14.7 Persen
  3. Pendapatan Premi Asuransi Jiwa di Kuartal III 2019 Tumbuh 2%
  4. Pendapatan Premi Asuransi Jiwa di Kuartal III 2019 Tumbuh 2%
  5. Kuartal III, pendapatan industri asuransi jiwa tembus Rp171,8 triliun
  6. Industri Asuransi Jiwa Berpeluang Investasi B30
  7. AAJI: Industri Asuransi Jiwa Tumbuh 14,7% di Kuartal III-2019
  8. Tumbuh Menggembirakan, Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Naik 14,7%
  9. Unitlink berkontribusi besar terhadap total premi asuransi jiwa Kuartal III 2019
  10. Total Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Naik Sebesar 14,7%
  11. Uji Tuntas Investor Jiwasraya Putra Selesai Desember
  12. BRI Life Gaet Milenial Lewat Web Series
  13. Sasar Generasi Milenial, BRI Life Gunakan Media Sosial
  14. Asuransi
  15. AIA Ajak Talenta Muda Sepak Bola Berlatih di Akademi Persija
  16. 2020, Capital Life Optimistis Layanan Jangkau Seluruh Indonesia
  17. Jiwasraya Kerja Profesional Agar Bisa Kembali Sehat
  18. Premi Capital Life Tembus Rp9,6T
  19. FWD Life Bersama Bank Mestika Luncurkan Asuransi Perancang Dana Pro Optimal
  20. Asuransi Jiwa untuk Investasi Lewat Perancang Dana Pro Optimal
  21. Gandeng Bank Mestika, FWD Life RiIis Asuransi Unit Link Baru
  22. Asuransi Jiwasraya Uji Tuntas 5 Calon Investor
  23. Asuransi Capital Life Catatkan Premi Rp 9,62 Triliun hingga November
  24. Capital Life Siap Berekspansi ke Seluruh Indonesia Tahun Depan
  25. Wamen BUMN Sebut Lima Investor Ingin Selamatkan Jiwasraya
  26. Hingga November 2019, Premi Asuransi Capital Life Tembus Rp 9,62 Triliun
  27. Capital Life optimistis kembali mencatatkan kinerja positif pada 2020
  28. 2020, Capital Life Bakal Jangkau Seluruh Indonesia
  29. Berita Foto: Pemenang PRURide Indonesia
  30. Berita Foto: Coaching Clinic

TENTANG AAJI

1. Tertanggung Asuransi Jiwa Menggeliat

Total tertanggung asuransi jiwa pada kuartal III/2019 mencatat pertumbuhan 14,7%. Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), total tertanggung pada kuartal tersebut mencapai 62,58 juta orang, meningkat dibandingkan kuartal III 2018 sebanyak 54,57 juta orang. Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon menjelaskan bahwa meningkatnya pemahaman masyarakat terhadap asuransi menjadi motor pertumbuhan tersebut. Pada kuartal III/2019, total tertanggung kumpulan mencapai 44,73 juta orang, meningkat 21,23% yoy. Secara keseluruhan, total uang pertanggungan pada kuartal Iii/2019 mencapai Rp4,14 triliun, meningkat 11,9% yoy. AAJI menjelaskan bahwa salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan kinerja adalah mulai meredanya sentimen terhadap asuransi jiwa yang bermasalah seperti yang dialami PT Asuransi Jiwasraya dan AsJB Bumiputera. Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI Albertus Wiroyo Karsono menjelaskan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap asuransi jiwa kini telah pulih kembali.

Bisnis Indonesia / 16-12-2019, Hal 18

2. Pendapatan Industri Jiwa Melonjak 14.7 Persen

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat pendapatan industri asuransi jiwa nasional pada kuartal ketiga 2019 mencapai Rp171,8 triliun atau melonjak 14,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat Rp149,8 triliun. Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon mengklaim secara keseluruhan kinerja industri asuransi jiwa mencatatkan pertumbuhan positif pada kuartal ketiga tahun ini yang dihimpun dari 59 dari 60 total anggota. Budi melanjutkan total pendapatan industri asuransi jiwa ditopang oleh pendapatan premi dari Rp140,9 triliun pada kuartal ketiga 2018 menjadi Rp143,7 triliun atau naik dua persen pada kuartal ketiga tahun ini.

Carapandang.com / 11-12-2019

3. Pendapatan Premi Asuransi Jiwa di Kuartal III 2019 Tumbuh 2%

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat pendapatan industri asuransi jiwa nasional pada kuartal ketiga 2019 mencapai Rp171,8 triliun atau melonjak 14,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat Rp149,8 triliun. Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon mengklaim secara keseluruhan kinerja industri asuransi jiwa mencatatkan pertumbuhan positif pada kuartal ketiga tahun ini yang dihimpun dari 59 dari 60 total anggota. Budi melanjutkan total pendapatan industri asuransi jiwa ditopang oleh pendapatan premi dari Rp140,9 triliun pada kuartal ketiga 2018 menjadi Rp143,7 triliun atau naik dua persen pada kuartal ketiga tahun ini.

Medanbisnisdaily.com / 11-12-2019

4. Pendapatan Premi Asuransi Jiwa di Kuartal III 2019 Tumbuh 2%

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat pendapatan industri asuransi jiwa nasional pada kuartal ketiga 2019 mencapai Rp171,8 triliun atau melonjak 14,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat Rp149,8 triliun. Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon mengklaim secara keseluruhan kinerja industri asuransi jiwa mencatatkan pertumbuhan positif pada kuartal ketiga tahun ini yang dihimpun dari 59 dari 60 total anggota. Budi melanjutkan total pendapatan industri asuransi jiwa ditopang oleh pendapatan premi dari Rp140,9 triliun pada kuartal ketiga 2018 menjadi Rp143,7 triliun atau naik dua persen pada kuartal ketiga tahun ini.

Medanpunya.com / 11-12-2019

5. Kuartal III, pendapatan industri asuransi jiwa tembus Rp171,8 triliun

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat pendapatan industri asuransi jiwa nasional pada kuartal ketiga 2019 mencapai Rp171,8 triliun atau melonjak 14,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat Rp149,8 triliun. Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon mengklaim secara keseluruhan kinerja industri asuransi jiwa mencatatkan pertumbuhan positif pada kuartal ketiga tahun ini yang dihimpun dari 59 dari 60 total anggota. Budi melanjutkan total pendapatan industri asuransi jiwa ditopang oleh pendapatan premi dari Rp140,9 triliun pada kuartal ketiga 2018 menjadi Rp143,7 triliun atau naik dua persen pada kuartal ketiga tahun ini.

Kabarbisnis.com / 11-12-2019

6. Industri Asuransi Jiwa Berpeluang Investasi B30

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) berpendapat industri asuransi jiwa berpeluang untuk investasi di sektor energi salah satunya dalam mendukung pengembangan program biodiesel 30 persen (B30) karena industri tersebut memiliki dana investasi yang besar. Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon mengungkapkan bahwa total aset 59 perusahaan asuransi jiwa nasional pada kuartal ketiga tahun ini mencapai Rp548,7 triliun. Dari total tersebut, sebanyak Rp481,4 triliun merupakan jumlah investasi yang tercatat meningkat 5,2 persen jika dibandingkan kuartal ketiga tahun 2018. Nilai ratusan triliun itu, lanjut dia, berpotensi besar untuk diinvestasikan di sektor energi seperti B30, di luar sektor yang selama ini banyak ditanamkan industri di antaranya pada instrumen saham dan reksadana.

Neraca.co.id / 12-12-2019

7. AAJI: Industri Asuransi Jiwa Tumbuh 14,7% di Kuartal III-2019

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat pendapatan industri asuransi jiwa nasional pada kuartal ketiga 2019 mencapai Rp171,8 triliun atau melonjak 14,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat Rp149,8 triliun. Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon mengklaim secara keseluruhan kinerja industri asuransi jiwa mencatatkan pertumbuhan positif pada kuartal ketiga tahun ini yang dihimpun dari 59 dari 60 total anggota. Budi melanjutkan total pendapatan industri asuransi jiwa ditopang oleh pendapatan premi dari Rp140,9 triliun pada kuartal ketiga 2018 menjadi Rp143,7 triliun atau naik dua persen pada kuartal ketiga tahun ini.

Marketeers.com / 12-12-2019

8. Tumbuh Menggembirakan, Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Naik 14,7%

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat pendapatan industri asuransi jiwa nasional pada kuartal ketiga 2019 mencapai Rp171,8 triliun atau melonjak 14,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat Rp149,8 triliun. Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon mengklaim secara keseluruhan kinerja industri asuransi jiwa mencatatkan pertumbuhan positif pada kuartal ketiga tahun ini yang dihimpun dari 59 dari 60 total anggota. Budi melanjutkan total pendapatan industri asuransi jiwa ditopang oleh pendapatan premi dari Rp140,9 triliun pada kuartal ketiga 2018 menjadi Rp143,7 triliun atau naik dua persen pada kuartal ketiga tahun ini.

Economicreviewnews.com/ 12-12-2019

9. Unitlink berkontribusi besar terhadap total premi asuransi jiwa Kuartal III 2019

Produk asuransi jiwa berbasis investasi alias unitlink masih memiliki kontribusi yang besar terhadap total premi Kuartal III 2019 sebesar Rp 171,83 triliun. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat, bisnis ini masih memiliki porsi besar ketimbang produk tradisional. Berdasarkan data AAJI periode Kuartal III 2019, total premi Asuransi Jiwa dari unit link menyumbang porsi 63% terhadap total premi sedangkan premi tradisional menyumbang porsi sebesar 37% terhadap total premi. Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu mengatakan, berdasarkan data AAJI periode Kuartal III 2019, premi baru sebesar Rp 89,98 triliun berasal dari produk unit link masih mendominasi dengan kontribusi sebesar 57,1% terhadap total premi baru dibandingkan premi dari produk tradisional dengan kontribusi sebesar 42,9% terhadap total premi baru. Selain itu, sampai dengan akhir tahun 2020 juga AAJI juga memperkirakan bahwa produk unit link masih mendominasi dibandingkan produk tradisional.

Kontan.co.id / 15-15-2019

10. Total Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Naik Sebesar 14,7%

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memaparkan kinerja industri asuransi jiwa pada kuartal 2019, dengan menghimpun data dari 59 perusahaan dari 60 total anggota. Hasil data tersebut menunjukkan pertumbuhan industri asuransi jiwa nasional mencatat peningkatan sebesar 14,7% dari Rp 149,87 triliun di Q3 2018 dan menjadi Rp 171,83 triliun di tahun 2019 dengan beberapa pendapatan signifikan dan melonjak yang tercatat di tahun 2019. Budi Tampubolon, Ketua Dewan Pengurus AAJI, menyampaikan pihaknya bergembira atas pencapaian-pencapaian ini sekaligus bersyukur bahwa industri asuransi jiwa secara konsisten memperoleh kepercayaan dari masyarakat, jika dilihat dari meningkatnya jumlah tertanggung dan pendapatan yang meningkat signifikan. Terdapat pencapaian dalam meningkatnya peran pelaku industri asuransi jiwa dalam mendukung kesejahteraan masyarakat melalui tercatatnya jumlah total klaim dan manfaat kesehatan yang dibayarkan sebesar Rp 8,17 triliun oleh pelaku industri di tahun 2019 dan menunjukkan peningkatan sebesar 15,8 persen dibandingkan tahun 2018 yang mencatatkan Rp 7,05 Triliun.

Industry.co.id / 15-12-2019

INDUSTRI

11. Uji Tuntas Investor Jiwasraya Putra Selesai Desember

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo menargetkan proses uji tuntas (due dilligence) lima investor yang berminat menyuntikan modal di anak usaha PT Asuransi Jiwasraya (Persero), yakni PT Jiwasraya Putra, selesai pada Desember 2019. Kartika mengatakan lima investor itu terdiri atas empat investor asing dan satu investor domestik. Jika uji tuntas selesai pada Desember ini, kelima investor itu diharapkan dapat memulai penawarannya pada Januari 2020.

Investor Daily – 14-15/12/2019, Hal 8

12. BRI Life Gaet Milenial Lewat Web Series

Asuransi BRI Life meluncurkan seri web Percaya ini Rindu untuk memberikan literasi keuangan serta proteksi diri kepada generasi milenial. “Web series ini akan menjadi sarana untuk menyampaikan pesan kepada generasi milenial bahwa asuransi itu penting. BRI Life hadir untuk membantu menata kehidupan yang lebih baik dengan menyediakan layanan asuransi kekinian, mudah, cepat, dan didukung teknologi digital,” kata Direktur Utama BRI Life, Gatot Mardiwasisto, dalam keterangan tertulis, kemarin.

Media Indonesia - 14/12/2019, Hal 10

13. Sasar Generasi Milenial, BRI Life Gunakan Media Sosial

PT Asuransi BRI Life menggunakan platform media sosial sebagai preferensi strategi komunikasi dalam melakukan literasi keuangan serta proteksi diri, khususnya kalangan milenial melalui web series berjudul Percaya ini Rindu.

Investor Daily - 14-15/12/2019, Hal 8

14. Asuransi

Gagal bayar dan rugi triliunan rupiah yang terjadi pada perusahaan asuransi pelat merah, PT Asuransi Jiwasraya (Persero), membuat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) turun tangan. Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan salah satu skenario untuk menangani persoalan itu adalah membentuk anak usaha baru. Berkaca pada polemik yang menimpa industri asuransi Indonesia ini, OJK mengingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memilih asuransi.

Majalah Tempo - 16-22/12, Hal 21

15. AIA Ajak Talenta Muda Sepak Bola Berlatih di Akademi Persija

PT AIA Financial (AIA) perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, kembali mewujudkan komitmennya dalam pengembangan bakat muda sepak bola Indonesia. Setelah program AIA Elite Football Training Camp yang digelar tahunan sejak 2017 di Phuket bersama dengan International Development Coach Tottenham Hotspur, kini 50 talenta muda yang telah terpilih dari program tersebut akan mengikuti program lanjutan seleksi di Akademi Persija Jakarta sebagai bagian dari kemitraan AIA dengan Persija.

Investor Daily – 16/12/2019, Hal 23

16. 2020, Capital Life Optimistis Layanan Jangkau Seluruh Indonesia

Setelah meraih berbagai capaian positif sepanjang 2019, perusahaan asuransi jiwa Capital Life optimistis dapat melebarkan jangkauan ke seluruh Indonesia pada 2020, kata Direktur Utama PT Capital Life Indonesia Antony Japari. Premi Capital Life per November 2019 tercatat mencapai Rp 9,62 triliun untuk bancassurance atau meningkat 23,25 persen jika dibandingkan capaian pada periode yang sama di tahun lalu sebesar Rp 7,81 triliun, sementara untuk group insurance naik dua kali lipat dari Rp 8,5 miliar pada 2018 menjadi Rp 17,5 miliar pada 2019. Sementara, total aset perusahaan Capital Life pada 2019 sebesar Rp 9,49 triliun atau naik 25,16 persen dibanding 2018 sebesar Rp 7,56 triliun. Saat ini, layanan Capital Life sudah mencakup beberapa kota besar yaitu Jakarta, Solo, Bandung, Surabaya, dan Kupang berdasarkan jaringan Bank Capital di kelima kota tersebut. Dan menyambut 2020, sudah ada rencana penambahan cakupan wilayah.

Investor Daily / 16-12-2019, Hal 23

17. Jiwasraya Kerja Profesional Agar Bisa Kembali Sehat

Sejumlah investor disebut-sebut siap menyuntikkan uang untuk menyehatkan kondisi keuangan PT Asuransi Jiwasraya. Salah satu pekerja yang urun rembuk dalam penyehatan perusahaan adalah Latin SE, salah satu unit manager agency Jiwasraya. Menurut Latin, tunggakan klaim nasabah sebesar Rp805 miliar bisa selesai jika Jiwasraya bergerak cepat membayar klaim ini. Selain itu, Latin membandingkan kinerja Dirut Jiwasraya Hexana Tri Sasongko dengan Dirut Jiwasraya sebelumnya Hendrisman Rahim. Saat Hendrisman memimpin, yang dilakukan adalah mengejar income premi sebesar-besarnya dan tetap berinovasi produk. Saat dipimpin Hexana, Jiwasraya justru banyak menutup produk premi dan mem-PHK pekerja.

Rakyat Merdeka / 16-12-2019, Hal 11

18. Premi Capital Life Tembus Rp9,6 T

Direktur Utama PT Capital Life Indonesia, Antony Japari mengatakan, premi Capital Life per November 2019 tercatat mencapai Rp9,62 triliun untuk bancassurance atau meningkat 23,25 persen jika dibandingkan capaian pada periode yang sama di tahun lalu sebesar Rp7,81 triliun. Sementara untuk group insurance naik dua kali lipat dari Rp8,5 miliar pada 2018 menjadi Rp17,5 miliar pada 2019. Sedangkan total aset perusahaan Capital Life di 2019 sebesar Rp9,49 triliun atau naik 25,16 persen dari 2018 sebesar Rp7,56 triliun. Antony menyebut Capital Life akan tetap berekspansi dengan terus menambah jaringan distribusi melalui kerja sama dengan institusi-institusi keuangan lain, dan secara konsisten menjalankan regulasi dari otoritas termasuk menerapkan tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG) dan manajemen risiko. Pada penghujung tahun ini, misalnya, dua penghargaan berhasil diraih oleh PT Capital Life Indonesia, yaitu Market Leader Life Insurance dari Media Asuransi dan The Best Performing Life Insurance pada gelaran The Finance Top 20 Financial Institution 2019.

Rakyat Merdeka / 16-12-2019, hal. 14

19. FWD Life Bersama Bank Mestika Luncurkan Asuransi Perancang Dana Pro Optimal

PT FWD Life Indonesia (FWD Life) dan PT Mestika Sharma Tbk meluncurkan Asuransi Perancang Dana Pro Optimal pada Kamis (12/12/2019) di Hotel Adimulya Medan. Asuransi Pro Optimal ini adalah produk kedua dari kerja sama strategis antara dua perusahaan sejak penandatanganan nota kesepahaman pada 2018. “FWD Life dan Bank Mestika berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi produk dan menjalankan strategi bisnis berbasis data vital, serta membuat kerjasama bancassurance untuk terus tumbuh, peluncuran produk baru ini tidak hanya bertujuan untuk memperluas akses publik terhadap produk asuransi, namun juga meningkatkan penetrasi dan inklusi asuransi khususnya di wilayah Sumatera,” Kata Direktur Utama FWD Life, Anantharaman Sridharan. Berdasar data asosiasi asuransi jiwa Indonesia (AAJI) pada Q1 2019, industri asuransi jiwa mencatat adanya kontribusi sebesar 63,3 persen dari total jumlah premi asuransi jiwa sednagkan premi tradisional hanya berjumlah 36,7 persen dari total premi. Asuransi Perancang Dana Pro Optimal adalah suatu produk bancassurance yang secara khusus dibuat untuk membantu nasabah memiliki polis asuransi jiwa buang dikaitkan dengan investasi.

edisimedan.com / 12-12-2019

20. Asuransi Jiwa untuk Investasi Lewat Perancang Dana Pro Optimal

Berdasar data asosiasi asuransi jiwa Indonesia (AAJI) pada Q1 2019, industri asuransi jiwa mencatat adanya kontribusi sebesar 63,3 persen dari total jumlah premi asuransi jiwa sedangkan premi tradisional hanya berjumlah 36,7 persen dari total premi. Hal itu yang dilihat PT FWD Life Indonesia (FWD Life) dan PT Mestika Sharma Tbk sebagai peluang untuk memberikan alternatif produk asuransi untuk masyarakat. Salah satunya lewat peluncuran Asuransi Dana Pro Optimal. FWD Life dan Bank Mestika melihat adanya permintaan terhadap produk unit link dan ingin menyediakan berbagai pilihan asuransi non- tradisional bagi nasabah di Sumatera Utara. Manfaat produk yakni perlindungan hingga tertanggung berusia 80 tahun, memberikan manfaat asuransi saat tertanggung hidup /meninggal serta investasi maksimal karena 100 persen premi dasar diinvestasikan dari tahun pertama.

Idntimes.com / 13-12-2019

21. Gandeng Bank Mestika, FWD Life RiIis Asuransi Unit Link Baru

PT FWD Life Indonesia (FWD Life) dan PT Mestika Dharma Tbk (Bank Mestika) mengumumkan peluncuran Asuransi Perancang Dana Pro Optimal, produk kedua dari kerjasama strategis antara dua perusahaan sejak penandatanganan nota kesepahaman pada 2018. Melalui produk unit link ini, FWD Life bersama Bank Mestika menawarkan perlindungan optimal dan investasi maksimum. Peluncuran produk baru ini tidak hanya bertujuan untuk memperluas akses public terhadap produk asuransi, namun juga meningkatkan penetrasi dan inklusi asuransi khususnya

Wartaekonomi.co.id / 13-12-2019

22. Asuransi Jiwasraya Uji Tuntas 5 Calon Investor

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) tengah menggelar uji tuntas alias due diligence terhadap lima calon investor. Uji tuntas ditargetkan selesai pada bulan ini. Di sisi lain, ketua wasit lembaga jasa keuangan itu ingin Jiwasraya dapat segera menyelesaikan proses pencarian investor untuk masuk ke anak usaha, yakni PT Jiwasraya Putra.

Cnnindonesia.com / 14-12-2019

23. Asuransi Capital Life Catatkan Premi Rp 9,62 Triliun hingga November

Setelah meraih berbagai capaian positif selama tahun 2019, Capital Life, sebagai perusahaan asuransi jiwa, optimistis dapat melebarkan jangkauan ke seluruh Indonesia pada tahun 2020 mendatang. Direktur Utama PT Capital Life Indonesia, Antony Japari mengatakan, premi Capital Life per November 2019 tercatat mencapai Rp 9,62 triliun untuk bancassurance atau meningkat 23,25 persen jika dibandingkan capaian pada periode yang sama di tahun lalu sebesar Rp 7,81 triliun. Sementara untuk group insurance naik dua kali lipat dari Rp 8,5 miliar pada 2018 menjadi Rp 17,5 miliar pada 2019. Sedangkan total aset perusahaan Capital Life di 2019 sebesar Rp 9,49 triliun atau naik 25,16 persen dari 2018 sebesar Rp 7,56 triliun.

Liputan6.com / 14-12-2019

24. Capital Life Siap Berekspansi ke Seluruh Indonesia Tahun Depan

Setelah meraih berbagai capaian positif sepanjang 2019, Capital Life, sebagai perusahaan asuransi jiwa, siap berekspansi melebarkan jangkauan ke seluruh Indonesia pada tahun depan. Premi Capital Life per November 2019 tercatat mencapai Rp 9,62 triliun untuk bancassurance atau meningkat 23,25 persen jika dibandingkan capaian pada periode yang sama di tahun lalu sebesar Rp 7,81 triliun. Ke depannya, Antony menyebut Capital Life akan tetap berekspansi dengan terus menambah jaringan distribusi melalui kerja sama dengan institusi-institusi keuangan lain, dan secara konsisten menjalankan regulasi dari otoritas termasuk menerapkan tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG) dan manajemen risiko.

Republika.co.id / 14-12-2019

25. Wamen BUMN Sebut Lima Investor Ingin Selamatkan Jiwasraya

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kartika Wirjoatmodjo, menyebutkan ada lima investor yang berkeinginan untuk menyelamatkan PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Seluruh investor tersebut saat ini sedang melakukan uji tuntas (due diligence). Kelima investor itu berasal dari luar dan dalam negeri. Adapun pihak Kementerian BUMN belum bisa memastikan, apakah Jiwasraya akan mendapat PMN atau tidak untuk menyelesaikan sejumlah permasalahan. Ia hanya menegaskan apa yang dibahas Menkeu Sri Mulyani adalah gambaran PMN tahun depan.

Sindonews.com / 14-12-2019

26. Hingga November 2019, Premi Asuransi Capital Life Tembus Rp 9,62 Triliun

Setelah meraih berbagai capaian positif selama tahun 2019, Capital Life, sebagai perusahaan asuransi jiwa, optimistis dapat melebarkan jangkauan ke seluruh Indonesia pada tahun 2020 mendatang. Direktur Utama PT Capital Life Indonesia, Antony Japari mengatakan, premi Capital Life per November 2019 tercatat mencapai Rp 9,62 triliun untuk bancassurance atau meningkat 23,25 persen jika dibandingkan capaian pada periode yang sama di tahun lalu sebesar Rp 7,81 triliun. Sementara untuk group insurance naik dua kali lipat dari Rp 8,5 miliar pada 2018 menjadi Rp 17,5 miliar pada 2019. Sedangkan total aset perusahaan Capital Life di 2019 sebesar Rp 9,49 triliun atau naik 25,16 persen dari 2018 sebesar Rp 7,56 triliun.

Tribunnews.com / 14-12-2019

27. Capital Life optimistis kembali mencatatkan kinerja positif pada 2020

Setelah meraih berbagai capaian positif sepanjang 2019, Capital Life, sebagai perusahaan asuransi jiwa, siap berekspansi melebarkan jangkauan ke seluruh Indonesia pada tahun depan. Premi Capital Life per November 2019 tercatat mencapai Rp 9,62 triliun untuk bancassurance atau meningkat 23,25 persen jika dibandingkan capaian pada periode yang sama di tahun lalu sebesar Rp 7,81 triliun. Ke depannya, Antony menyebut Capital Life akan tetap berekspansi dengan terus menambah jaringan distribusi melalui kerja sama dengan institusi-institusi keuangan lain, dan secara konsisten menjalankan regulasi dari otoritas termasuk menerapkan tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG) dan manajemen risiko.

Antaranews.com / 15-12-2019

28. 2020, Capital Life Bakal Jangkau Seluruh Indonesia

Setelah meraih berbagai capaian positif sepanjang 2019, Capital Life, sebagai perusahaan asuransi jiwa, siap berekspansi melebarkan jangkauan ke seluruh Indonesia pada tahun depan. Premi Capital Life per November 2019 tercatat mencapai Rp 9,62 triliun untuk bancassurance atau meningkat 23,25 persen jika dibandingkan capaian pada periode yang sama di tahun lalu sebesar Rp 7,81 triliun. Ke depannya, Antony menyebut Capital Life akan tetap berekspansi dengan terus menambah jaringan distribusi melalui kerja sama dengan institusi-institusi keuangan lain, dan secara konsisten menjalankan regulasi dari otoritas termasuk menerapkan tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG) dan manajemen risiko.

Kompas,com / 15-12-2019

FOTO

29.Pemenang PRURide Indonesia

Dari kiri ke kanan, President Director Prudential Indonesia Jens Reisch, Overall Winner kategori wanita PRURide Indonesia 2019 Sri Suyamti, Overall Winner kategori pria PRURide Indonesia 2019 Edi Purnama, atlet para-cycling kebanggaan Indonesia - Peserta PRURide Indonesia 2019 di kategori Grand Fondo Muhammad Fadli, dan Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali, berfoto bersama usai press conference pengumuman pemenang PRURide Indonesia 2019.

Investor Daily – 14-15/12/2019, Hal 8

30. Coaching Clinic

International Development Coach Tottenham Hotspur Anton Blackwood (tiga kanan) berbincang dengan peserta yang lolos Elitpro Persija yakni Nathan Fariel (tiga kiri) dan 4 peserta lolos seleksi Persija Akademi yakni (ki-ka) Malik Raja Syahbana, Sava Fiprian Januario, Rizky Chandra Abdulmanan, Muhammad Alwi Permana di Jakarta.

Investor Daily – 16/12/2019, Hal 23

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.038

IHSG (per 31 Oktober 2019)

6.197,32

BI Rate

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media:

Bisnis Indonesia, Carapandang.com, Medanbisnisdaily.com, Medanpunya.com, Kabarbisnis.com, Neraca.co.id, Marketeers.com, Economicreviewnews.com, Kontan.co.id, Industry.co.id, Media Indonesia, Investor Daily, Rakyat Merdeka, edisimedan.com, IDNTimes.com, wartaekonomi.co.id, CNNIndonesia.com, Liputan6.com, Republika.co.id, Sindonews.com, Tribunnews.com, Antaranews.com, Kompas.com

DOWNLOAD PDF