AAJI Daily News - 13 Agustus 2024


Selasa, 13 Agustus 2024                                                                                                                        

FM-CC-AAJI-006-00

HEADLINE NEWS

1

AAJI Klaim Asuransi Jiwa Bertumbuh Meski PDB Sektor Terkontraksi 2,98%

2

Kebijakan Moneter Jaga Imbal Hasil Unitlink Pasar Uang

3

BNI Life Targetkan Kantongi Rp1,5 Triliun dari Hasil Investasi pada 2024

4

BRI Life Resmikan Rumah Pemasaran UMKM Eceng Gondok Waduk Rawa Pening

5

Allianz Life Optimistis Kinerja Unitlink Pasar Uang Masih Bisa Tumbuh

6

Manulife Indonesia Perkenalkan Produk Asuransi untuk Perlindungan Penyakit Kritis

7

'AKHLAK' BUMN Fondasi Utama Indonesia Re untuk Meningkatkan Pelayanan Perusahaan

8

Indonesia Re raih penghargaan Digital Campaign Brand Communication

9

Ingin Membatalkan Asuransi BCA Life? Berikut Prosedur dan Syarat yang Dibutuhkan

10

Reach for Great Generation Campaign Great Eastern "Indonesia Brand Communication Excellence 2024" Integrated Brand Campaign Category

11

AXA Mandiri gandeng AAJI lestarikan lingkungan dan tingkatkan literasi keuangan di Kepri

12

Dorong Anak Muda Kembangkan Karier di Bisnis Bancassurance, Sun Life Indonesia Gelar Program Color You Up

13

Avrist Assurance Luncurkan Inovasi Asuransi Jiwa dengan Solusi Lengkap

14

Punya Ragam Keunggulan, Ini Fitur & Manfaat Asuransi Life Care by BRI Life

15

Iklan - PENGUMUMAN PT Avrist Asset Management.VI

16

Iklan - PT ASURANSI JIWA PROLIFE INDONESIA (DALAM LIKUIDASI) NERACA SEMENTARA LIKUIDASI

17

Berita Foto - ALLIANZ SYARIAH CATATKAN LABA

18

Berita Foto - Peluang Asuransi Syariah

TENTANG AAJI

AAJI Klaim Asuransi Jiwa Bertumbuh Meski PDB Sektor Terkontraksi 2,98%

finansial.bisnis.com, 13/08/2024

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) melihat asuransi jiwa masih mencatatkan pertumbuhan di tengah nilai Produk Domestik Bruto (PDB) sektor usaha asuransi dan dana pensiun terkontraksi 2,89% di kuartal II/2024. Ketua Bidang Produk, Manajemen Risiko, GCG AAJI Fauzi Arfan mengatakan, secara umum kontraksi yang terjadi pada sektor asuransi dan dana pensiun tidak terlepas dari melemahnya daya beli masyarakat yang berlangsung sejak kuartal I/2024. Hal tersebut terlihat dari deflasi sebesar 0,08%  secara bulanan atau month to month pada kuartal II/2024, di mana merupakan yang kedua setelah pada kuartal sebelumnya juga mengalami deflasi sebesar 0,03%. Sementara itu, kinerja industri asuransi jiwa bisa dikatakan masih positif. Hal ini antara lain terlihat dari pendapatan premi dan investasi pada data kuartal I/2024 yang mencatatkan pertumbuhan masing-masing 0,9% dan 1,6%.

INDUSTRI & ASURANSI

Kebijakan Moneter Jaga Imbal Hasil Unitlink Pasar Uang

Kontan, hal 10, 13/08/2024

Unitlink pasar uang milik PT Asuransi Allianz Life Indonesia juga mencatatkan kinerja positif pada Juli 2024. SmartLink Rupiah Money Market Fund besutan Allianz Life membukukan return sebesar 0,38% pada Juli 2024. Chief Investment Officer Allianz Life Indonesia Ni Made Daryanti mengatakan, pencapaian positif unitlink pasar uang disebabkan kondisi ekonomi Indonesia yang masih cukup bagus. Salah satu indikatornya, pertumbuhan ekonomi tumbuh di kisaran 5%, serta inflasi terjaga.

BNI Life Targetkan Kantongi Rp1,5 Triliun dari Hasil Investasi pada 2024

Sinar Indonesia Baru, hal 16, 12/08/2024

PT BNI Life Insurance atau BNI Life menargetkan hasil investasi sebesar Rp 1,5 trilun pada 2024. Target tersebut dipatok saat terjadi tren penurunan hasil Investasi asuransi jiwa dalam paruh pertama 2024. Pit Direktur Utama BNI Lite, Neny Asriany mengatakan untuk mengoptimalkan hasil investasi, pihaknya secara aktif melakukan trading dan realized gain saat adanya momentum pemangkasan suku bunga. "Target hasil Investasi BNI Lite tahun 2024 sebesar Rp1.5 Irilun," kata Neny, Jumat (9/8).

BRI Life Resmikan Rumah Pemasaran UMKM Eceng Gondok Waduk Rawa Pening

suara.com, 13/08/2024

Asuransi  BRI Life  berkolaborasi dengan perusahaan induk (BBRI) serta BRI Research Intitute, berpartisipasi aktif dalam memberdayakan  UMKM  di daerah, salah satunya dengan meresmikan Rumah Pemasaran UMKM Eceng Gondok, Waduk Rawa Pening Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Kegiatan ini diharapkan akan mampu meningkatkan penjualan para perajin eceng gondok disana. Sebelum peresmian dilakukan, telah dilaksanakan berbagai kegiatan pendukung bagi anggota UMKM, antara lain; pelatihan legalitas usaha, digitalisasi keuangan dan marketing, serta pendampingan dan pembentukan pojok digital (sentra penjualan digital).

Allianz Life Optimistis Kinerja Unitlink Pasar Uang Masih Bisa Tumbuh

investasi.kontan.co.id, 13/08/2024

Produk unitlink pasar uang milik PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) juga menjadi salah satu yang mencatatkan kinerja positif pada Juli 2024, yakni SmartLink Rupiah Money Market Fund. Produk tersebut membukukan return sebesar 0,38% pada Juli 2024. Chief Investment Officer Allianz Life Indonesia Ni Made Daryanti optimistis kinerja unitlink pasar uang masih bisa bertumbuh pada tahun ini. "Kami yakin bahwa tantangan dalam negeri akan bersifat siklikal dan tekanan inflasi mulai mereda karena biaya utama, seperti harga minyak yang mulai bergerak stabil, walaupun volatilitas dan ketidakpastian baik di global dan domestik masih ada ," ungkap Made, Senin (12/8).

Manulife Indonesia Perkenalkan Produk Asuransi untuk Perlindungan Penyakit Kritis

marketeers.com, 12/08/2024

Manulife Indonesia memperkenalkan Manulife Critical Care Protection (MCCP), sebuah produk asuransi yang menghadirkan kebutuhan akan perlindungan penyakit kritis. Berdasarkan hasil survei Manulife Asia Care Survey 2024, hanya 15% masyarakat Indonesia yang memiliki perlindungan asuransi kesehatan untuk penyakit kritis, meskipun kekhawatiran akan biaya pengobatan penyakit kritis, seperti penyakit jantung, stroke, obesitas, kanker, dan diabetes, semakin meningkat. Menurut Phung Magdalena, GM Indemnity Health Manulife Indonesia, kondisi ini menunjukkan betapa pentingnya perlindungan finansial yang memadai untuk mengurangi beban saat menghadapi kondisi kesehatan serius.

'AKHLAK' BUMN Fondasi Utama Indonesia Re untuk Meningkatkan Pelayanan Perusahaan

jpnn.com, 12/08/2024

PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka perayaan empat tahun AKHLAK. Kegiatan kali ini mengusung tema "AKHLAK Sebagai Pondasi BUMN Untuk Pertumbuhan Kinerja Berkelanjutan dan Pelayanan yang Semakin Baik". Untuk memeriahkan perayaan AKHLAK tahun ini, beberapa kegiatan telah dilaksanakan seperti Townhall sosialisasi implementasi AKHLAK, dan sebagai puncak acara, yaitu AKHLAK Festival yang diikuti oleh seluruh Direksi dan karyawan Indonesia Re Group.

Indonesia Re raih penghargaan Digital Campaign Brand Communication

antaranews.com, 12/08/2024

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) meraih penghargaan "Indonesia Brand Communication Excellence 2024" dari SWA Media Group untuk kategori Digital Campaign (Based on Engagement Rate). "Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim dalam memastikan bahwa Indonesia Re memiliki branding sebagai center of knowledge and excellence , serta citra yang positif kuat dan positif di mata publik," kata Corporate Secretary eatry Indonesia Re Aji Irawan dalam keterangannya pada Senin. Program "Indonesia Re for Reinsurance Solution" mendapat predikat "Very Good" dalam ajang tersebut.

Ingin Membatalkan Asuransi BCA Life? Berikut Prosedur dan Syarat yang Dibutuhkan

soloaja.co, 12/08/2024

Bagi Anda yang ingin memutuskan untuk membatalkan polis asuransi BCA Life, maka Anda harus memahami persyaratan yang berlaku dan prosedur yang harus diikuti. Pastikan untuk memberikan informasi identitas lengkap saat mengajukan pembatalan asuransi. Isilah formulir pembatalan dengan informasi yang akurat dan sesuai. Sampaikan alasan pembatalan secara jelas kepada pihak BCA Life. Pastikan untuk mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh BCA Life. Setiap perusahaan asuransi memiliki prosedur tersendiri dalam hal pembatalan, dan mematuhi prosedur ini sangat penting. Proses pembatalan asuransi BCA Life dapat dilakukan melalui beberapa metode, baik secara online maupun offline.

Reach for Great Generation Campaign Great Eastern "Indonesia Brand Communication Excellence 2024" Integrated Brand Campaign Category

mix.co.id, 12/08/2024

Great Eastern menggelar kampanye "Reach for Great Generation". Di kampanye itu, Great Eastern ingin menunjukkan kehadiran Great Eastern Life Indonesia sebagai penyedia solusi perlindungan bagi generasi sandwich. Target audiensi dari kampanye ini adalah generasi sandwich, 24-35 tahun. Pesan yang ingin disampaikan melalui kampanye ini adalah Generasi Sandwich bisa Jadi Hebat (Reach for Great) dan jadi Generasi Hebat (Great Generation) dengan perlindungan yang tepat. Oleh karena itu, salah satu produk yang diperkenalkan pada kampanye ini adalah Asuransi GREAT Pro Solution, yakni produk asuransi terjangkau yang memberikan kepastian pertumbuhan aset dan perlindungan optimal untuk ketenangan pikiran.

AXA Mandiri gandeng AAJI lestarikan lingkungan dan tingkatkan literasi keuangan di Kepri

kepri.antaranews.com, 12/08/2024

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) bersama Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menggelar kegiatan pelestarian lingkungan dalam bentuk penanaman bibit pohon bakau di Desa Wisata Kampung Tua Bakau Serip, Batam, Kepulauan Riau.Empat ratus bibit pohon bakau ditanam pelaku industri asuransi dalam acara bertajuk Harmoni Lestari yang diselenggarakan AAJI. Pada kesempatan yang sama, AXA Mandiri juga mendorong kesadaran peserta tentang pentingnya perencanaan keuangan, gaya hidup sehat dan memahami risiko penyakit penyakit kritis dengan tema Persiapan dan Kesiapan Generasi Gen Z untuk masa depan yang dibawakan oleh Chief Communication Officer AXA Mandiri, Atria Rai.

Dorong Anak Muda Kembangkan Karier di Bisnis Bancassurance, Sun Life Indonesia Gelar Program Color You Up

jabar.pikiran-rakyat.com, 12/08/2024

Sun Life Indonesia hadir dengan program bertajuk 'Color You Up. Program ini akan menjangkau generasi muda di 5 kota besar secara bertahap, yaitu Bandung, Jakarta, Medan, Semarang, dan Surabaya hingga 10 September 2024 mendatang. Program ini digelar dengan menghadirkan beragam sesi pengembangan diri dan keterampilan. Nantinya, semua itu diharapkan bisa diterapkan di dunia kerja yang merupakan tantangan utama bagi generasi muda Indonesia.

Avrist Assurance Luncurkan Inovasi Asuransi Jiwa dengan Solusi Lengkap

infobrand.id, 12/08/2024

PT Avrist Assurance memperkenalkan inovasi terbaru mereka, Avrist Infinite Care, yang merupakan produk dwiguna yang dirancang untuk memberikan perlindungan menyeluruh dan kemudahan bagi nasabahnya. Produk ini tersedia melalui jalur keagenan dan memberikan perlindungan jiwa yang menyeluruh hingga usia 80 tahun, dengan pilihan masa pembayaran premi 10, 15, atau 20 tahun. Avrist Infinite Care menawarkan paket manfaat lengkap, termasuk perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, cacat, 111 penyakit kritis, dan santunan harian. Keunggulan tambahan produk ini meliputi kenaikan Uang Pertanggungan (UP) sebesar 5% setiap 10 tahun serta fitur pengembalian premi jika tertanggung masih hidup hingga akhir masa pertanggungan.

Punya Ragam Keunggulan, Ini Fitur & Manfaat Asuransi Life Care by BRI Life

finance.detik.com, 12/08/2024

Melalui asuransi, berbagai perlindungan bisa didapatkan, mulai dari segi kesehatan, finansial, termasuk kenyamanan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Salah satu produk asuransi yang bisa digunakan adalah Life Care by BRI Life yang mampu memberikan kenyamanan dalam melakukan kegiatan sehari-hari melalui keleluasaan manfaat asuransi dengan kebutuhan. Produk dari Perlindungan Jiwa dan Kecelakaan yang dihadirkan oleh BRI Life ini memungkinkan nasabah memperoleh solusi proteksi dan perlindungan asuransi kematian, meninggal dunia, serta risiko apapun. Di samping itu, Asuransi Life Care menawarkan sejumlah keunggulan di antaranya Easy Access, yakni kemampuan asuransi untuk dapat dibeli kapan pun dan di mana pun melalui aplikasi keuangan digital BRImo.

Iklan - PENGUMUMAN PT Avrist Asset Management.VI

Ekonomi Neraca, hal 4, 13/08/2024

Iklan - PT ASURANSI JIWA PROLIFE INDONESIA (DALAM LIKUIDASI) NERACA SEMENTARA LIKUIDASI

Ekonomi Neraca, hal 10, 13/08/2024

Berita Foto - ALLIANZ SYARIAH CATATKAN LABA

Bisnis Indonesia, hal 15, 13/08/2024

Berita Foto - Peluang Asuransi Syariah

Kontan, 13/08/2024

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

15.886,50

IHSG

7.343,15

BI Rate

6.25 %

 

 

 

 

 

Sumber Media:

finansial.bisnis.com, Kontan, Sinar Indonesia Baru, suara.com, investasi.kontan.co.id, marketeers.com, jpnn.com, antaranews.com, soloaja.co, mix.co.id, kepri.antaranews.com, jabar.pikiran-rakyat.com, infobrand.id, finance.detik.com, Ekonomi Neraca, Bisnis Indonesia

DOWNLOAD PDF