AAJI Daily News - 21 November 2024



Rabu, 21 November 2024                                                                     

FM-CC-AAJI-006-00

HEADLINE NEWS

1    Board Game Maen Do It, Cara Belajar Finansial dengan Fun
2    Perlindungan Kesehatan Disesuaikan Gaya Hidup, AIA Rilis Produk Health X
3    Perusahaan Didorong Jaga Reputasi dan Digital Marketing Berdampak Positif
4    Reputasi Positif Modal Penting bagi Bisnis
5    Jurus Perusahaan Agar Bisnis Tumbuh Positif
6    Mengapa Reputasi Perusahaan Jadi Aset Paling Berharga di Bisnis?
7    Belasan Perusahaan ini Raih Penghargaan dari Majalah SWA dan Business Digest
8    Allianz Syariah Bukukan Premi Baru Rp 600 M
9    Generali Indonesia Catat Pertumbuhan Premi Asuransi Kanal Digital 5% per Kuartal III
10    Generali Catat Pertumbuhan Premi 5%
11    Prudential Indonesia Catat Kinerja Positif di Kuartal III/2024: Telah Membayarkan Lebih dari 1,1 Juta Klaim Senilai Rp13,6 Triliun
12    Prudential Indonesia Catat Kinerja Positif di Kuartal III/2024
13    Seminar Indonesia Economy & Financial Outlook 2025
14    Seminar Indonesia Economy & Financial Outlook 2025
15    Indonesia Economy & Financial Outlook 2025
16    Indonesia Economy & Financial Outlook 2025
17    Partisipasi Prudential Syariah pada Indonesia Economy & Financial Outlook 2025
18    Prudential Syariah Economy & Financial Outlook 2025
19    AASI Rilis Faktor Pendorong dan Penghambat Industri Asuransi Syariah di 2025, Harus Baca!
20    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi
21    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi
22    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi
23    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi
24    Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi, BNI Optimalkan Layanan Digital   Loading....
25    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi
26    BNI Optimalkan Layanan Digital Untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi
27    BNI Optimalkan Layanan Digital, Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi
28    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi
29    Optimalkan Layanan Digital, BNI Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi
30    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi
31    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi
32    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi
33    BNI dan Manulife Kolaborasi Optimalkan Layanan Digital Pembayaran Premi
34    BNI Optimalkan Layanan Digital, Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi
35    BNI gandeng Manulife hadirkan solusi pembayaran premi
36    Perluas Layanan Akses Keuangan, Bank BNI Sediakan Solusi Pembayaran Premi Asuransi Manulife
37    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi
38    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Mudahkan Nasabah Manulife Bayar Premi
39    BNI Optimalkan Layanan Digital, Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi
40    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi
41    Inovasi Digital: BNI dan Manulife Wujudkan Kemudahan Pembayaran Premi Asuransi
42    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi
43    BNI dan Manulife Indonesia bersinergi hadirkan transformasi digital pembayaran premi
44    Transformasi Pembayaran Premi Asuransi Digital
45    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Pembayaran Premi Asuransi
46    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi
47    HADIRKAN SOLUSI PEMBAYARAN PREMI, BNI GANDENG MANULIFE
48    HADIRKAN SOLUSI PEMBAYARAN PREMI, BNI GANDENG MANULIFE
49    HADIRKAN SOLUSI PEMBAYARAN PREMI, BNI GANDENG MANULIFE
50    HADIRKAN SOLUSI PEMBAYARAN PREMI, BNI GANDENG MANULIFE.
51    Diduga Lalai, Nasabah Somasi PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk
52    7 BUMN Alami Kerugian Serius, Pakar Ekonomi UGM Sarankan Restrukturisasi
53    Premi Asuransi Jiwa Global Diperkirakan akan Tumbuh 3% per Tahun Hingga 2026
54    Power Lunch - LPS Beberkan Tren Portofolio Investasi Asuransi!
55    Kenaikan UMP 2025 Diharapkan Tingkatkan Minat Masyarakat terhadap Asuransi
56    Ini Dampak Kenaikan PPN 12% Mulai 2024 Terhadap Sektor Asuransi
57    Kolaborasi Prudential, OJK & MES, Berdayakan 20 Juta Perempuan
58    Gandeng OJK dan MES, Prudential Indonesia Berdayakan 20 Juta Perempuan Indonesia
59    Kolaborasi Berkelanjutan dengan OJK dan MES, Prudential Indonesia Berdayakan Lebih Dari 20 Juta Perempuan Indonesia Cerdas Kelola Keuangan
60    Prundential Dorong Perempuan Cerdas Kelola Keuangan
61    Berdayakan Lebih Dari 20 Juta Perempuan Indonesia Cerdas Kelola Keuangan
62    Dukung Program OJK, Prudential Berdayakan Perempuan Indonesia Cerdas Kelola Keuangan
63    Dukung Program OJK, Prudential Berdayakan Perempuan Indonesia Cerdas Kelola Keuangan
64    Prudential Indonesia Berkolaborasi dengan OJK dan MES Gelar 'Financial Literacy for Women'
65    Pentingnya Mendorong Perempuan Cerdas Mengelola Keuangan
66    Alasan Sederhana Kenapa Literasi Keuangan Penting bagi Para Perempuan
67    Prudential Syariah dan UIN Syarif Hidayatullah Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah
68    Prudential Syariah dan UIN Jakarta Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah


INDUSTRI & ASURANSI

Board Game Maen Do It, Cara Belajar Finansial dengan Fun (merahputih.com, 20/11/2024)
GERAKAN Nasional Cerdas Keuangan (Gencarkan) yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) makin meluas ke anak-anak. Literasi finansial bagi anak-anak sama pentingnya agar mereka bisa menjadi generasi yang paham dunia finansial. Lewat board game Maen Do It, anak-anak kini bisa belajar tentang dunia finansial dengan cara yang fun. Board game Maen Do It diluncurkan PFI Mega Life sebagai dukungan belajar sambil bermain untuk anak-anak dalam kerangka Gencarkan. Melalui permainan ini, PFI Mega Life berkontribusi dalam peningkatan literasi keuangan anak terkait pentingnya asuransi jiwa sebagai komponen penting dalam perencanaan keuangan keluarga. Dengan format board game yang interaktif dan menyenangkan, PFI Mega Life berharap pesan ini dapat disampaikan dengan cara yang lebih mengesankan dan mudah diingat generasi muda.

Perlindungan Kesehatan Disesuaikan Gaya Hidup, AIA Rilis Produk Health X (Ekonomi Neraca, 21/11/2024)
PT AIA Financial (AIA) baru saja merilis produk asuransi kesehatan terbaru, AIA Health X. Produk ini disesuaikan kebutuhan masyarakat modern, dengan mengintegrasikan perlindungan kesehatan dan gaya hidup sehat. Nasabah yang menjalani gaya hidup sehat bisa mendapatkan manfaatlebih dari produkini, AIA Health X dirancang dengan harga terjangkau dan fleksibelitas serta fairness bagi nasabah. Mereka bisa mengontrol kenaikan premi tahunan berdasarkan gaya hidupsehat yang dijalani.

Perusahaan Didorong Jaga Reputasi dan Digital Marketing Berdampak Positif (industry.co.id, 20/11/2024)
Majalah SWA dan Business Digest kembali menggelar ajang Indonesia Most Reputable Companies Award 2024, Indonesia Most Reputable Companies Champions 2024 dan Indonesia Digital Marketing Champions 2024. Ajang ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang mampu membangun, menjaga reputasi dan sukses dalam digital marketing perusahaan mereka sehingga mendapatkan persepsi yang positif di masyarakat.

Berita terkait:
•    Reputasi Positif Modal Penting bagi Bisnis (mediaindonesia.com, 20/11/2024)
•    Jurus Perusahaan Agar Bisnis Tumbuh Positif (medcom.id, 20/11/2024)
•    Mengapa Reputasi Perusahaan Jadi Aset Paling Berharga di Bisnis? (finance.wartaekonomi.co.id, 20/11/2024)
•    Belasan Perusahaan ini Raih Penghargaan dari Majalah SWA dan Business Digest (jpnn.com, 21/11/2024)

Allianz Syariah Bukukan Premi Baru Rp 600 M (Jawa Pos, 21/11/2024)
JAKARTA - PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) memperkuat posisinya di pasar asuransi syariah. Adopsi teknologi digital dilakukan untuk pemasaran sehingga mendorong raihan premi dan mengerek pangsa pasar. Allianz Life Syariah Indonesia mencatatkan annualized premium equivalent (APE)mencapai Rp 600 miliar. Pangsa pasarnya tumbuh 21,1 per sen year-on-year (YoY).

Generali Indonesia Catat Pertumbuhan Premi Asuransi Kanal Digital 5% per Kuartal III (kontan.co.id, 20/11/2024)
Perusahaan asuransi jiwa, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) mencatatkan kinerja positif pada kanal digital hingga kuartal III-2024. Hal ini terlihat dari pendapatan preminya yang tumbuh sebesar 5% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Chief Marketing Officer Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama mengatakan, pertumbuhan ini berkat kanal digital yang mampu menyentuh banyak para generasi muda karena proses klaimnya yang instan dan cepat. Terkait asuransi online yang dipasarkan secara digital, perusahaan memiliki ALIVE by Generali Indonesia yang terus dipromosikan.

Berita terkait:
•    Generali Catat Pertumbuhan Premi 5% (Tribun Pontianak, 21/11/2024)

Prudential Indonesia Catat Kinerja Positif di Kuartal III/2024: Telah Membayarkan Lebih dari 1,1 Juta Klaim Senilai Rp13,6 Triliun (jabarekspres.com, 20/11/2024)
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatatkan hasil kinerja yang positif sepanjang kuartal III/2024. Kinerja positif tersebut terlihat dari komitmen Prudential Indonesia dalam melindungi dan melayani nasabah dengan melakukan pembayaran klaim dan manfaat yang sesuai ketentuan polis. Hingga kuartal III/2024, Prudential Indonesia telah membayarkan lebih dari 1,1 juta klaim senilai Rp13,6 triliun atau meningkat 4 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Berita terkait:
•    Prudential Indonesia Catat Kinerja Positif di Kuartal III/2024 (ayosemarang.com, 20/11/2024)

Seminar Indonesia Economy & Financial Outlook 2025 (bp3ti.bisnis.com, 20/11/2024)
Chief Strategy Officer Prudential Syariah Mayang Ekaputri memberi paparan saat seminar Indonesia Economy & Financial Outlook 2025 di Jakarta, Selasa (19/11/2024). PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) menegaskan kembali komitmennya dalam mendorong literasi dan inklusi serta pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia dengan berpartisipasi dalam acara seminar Indonesia Economy & Financial Outlook 2025 yang bertemakan 'Prospects of Economy, Capital Market, Banking, Multifinance, and Insurance Amid National Government Transition: Stronger Together'. 

Berita terkait:
•    Seminar Indonesia Economy & Financial Outlook 2025 (bisnis.com, 20/11/2024)
•    Indonesia Economy & Financial Outlook 2025 (vlix.id, 20/11/2024)
•    Indonesia Economy & Financial Outlook 2025 (sindonews.com, 20/11/2024)
•    Partisipasi Prudential Syariah pada Indonesia Economy & Financial Outlook 2025 (tribunnews.com, 20/11/2024)
•    Prudential Syariah Economy & Financial Outlook 2025 (jawapos.com, 21/11/2024)
•    AASI Rilis Faktor Pendorong dan Penghambat Industri Asuransi Syariah di 2025, Harus Baca! (mediaasuransinews.co.id, 21/11/2024)


BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi (palopopos.fajar.co.id, 20/11/2024)
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus memperkuat inovasi layanan digitalnya dengan menggandeng Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia). Melalui kolaborasi strategis ini, BNI menghadirkan solusi pembayaran premi asuransi yang lebih mudah dan efisien bagi nasabah Manulife Indonesia. Dalam kerja sama ini, nasabah Manulife dapat memanfaatkan berbagai saluran digital BNI, seperti aplikasi wondr by BNI, ATM, dan e-channel lainnya, untuk membayar premi secara online. Tidak hanya itu, pembayaran premi juga dapat dilakukan secara otomatis melalui fitur recurring payment kartu kredit dan layanan autodebit rekening BNI.

Berita terkait:
•    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi (indonesia.jakartadaily.id, 20/11/2024)
•    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi (viva.co.id, 20/11/2024)
•    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi (jogja.tribunnews.com, 20/11/2024)
•    Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi, BNI Optimalkan Layanan Digital   Loading.... (megapolitanpos.com, 20/11/2024)
•    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi (bisnistoday.co.id, 20/11/2024)
•    BNI Optimalkan Layanan Digital Untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi (beritamoneter.com, 20/11/2024)
•    BNI Optimalkan Layanan Digital, Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi (rm.id, 20/11/2024)
•    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi (dutaindonesia.com, 20/11/2024)
•    Optimalkan Layanan Digital, BNI Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi (investor.id, 20/11/2024)
•    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi (dutajatim.com, 20/11/2024)
•    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi (global-news.co.id, 20/11/2024)
•    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi (infopublik.id, 20/11/2024)
•    BNI dan Manulife Kolaborasi Optimalkan Layanan Digital Pembayaran Premi (detik.com, 20/11/2024)
•    BNI Optimalkan Layanan Digital, Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi (beritatrans.com, 20/11/2024)
•    BNI gandeng Manulife hadirkan solusi pembayaran premi (antaranews.com, 20/11/2024)
•    Perluas Layanan Akses Keuangan, Bank BNI Sediakan Solusi Pembayaran Premi Asuransi Manulife (merdeka.com, 20/11/2024)
•    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi (stabilitas.id, 20/11/2024)
•    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Mudahkan Nasabah Manulife Bayar Premi (kompas.com, 20/11/2024)
•    BNI Optimalkan Layanan Digital, Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi (idntimes.com, 20/11/2024)
•    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi (koran-jakarta.com, 20/11/2024)
•    Inovasi Digital: BNI dan Manulife Wujudkan Kemudahan Pembayaran Premi Asuransi (deskjabar.pikiran-rakyat.com, 20/11/2024)
•    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi (jakarta.suaramerdeka.com, 20/11/2024)
•    BNI dan Manulife Indonesia bersinergi hadirkan transformasi digital pembayaran premi (digitalbank.id, 20/11/2024)
•    Transformasi Pembayaran Premi Asuransi Digital (min.co.id, 20/11/2024)
•    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Pembayaran Premi Asuransi (mediaindonesia.com, 20/11/2024)
•    BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi (nusadaily.com, 20/11/2024)
•    HADIRKAN SOLUSI PEMBAYARAN PREMI, BNI GANDENG MANULIFE (itrade.cgsi.co.id, 21/11/2024)
•    HADIRKAN SOLUSI PEMBAYARAN PREMI, BNI GANDENG MANULIFE (sinarmassekuritas.co.id, 21/11/2024)
•    HADIRKAN SOLUSI PEMBAYARAN PREMI, BNI GANDENG MANULIFE (kisi.co.id, 21/11/2024)
•    HADIRKAN SOLUSI PEMBAYARAN PREMI, BNI GANDENG MANULIFE. (iqplus.info, 21/11/2024)

Diduga Lalai, Nasabah Somasi PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (Indo-news.id, 21/11/2024)
Nasabah PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk lakukan somasi atas dugaan kelalaian terkait pengelolaan polis asuransi jiwa. Haji Hartoyo mengaku sudah lebih satu tahun melakukan upaya pengajuan pencairan asuransi jiwa miliknya, namun hingga kini belum ada kejelasan dari PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk. Haji Hartoyo menjelaskan, dirinya memiliki tiga polis asuransi dengan total nilai Rp55 juta. Ia mengikuti program asuransi baru dengan syarat bahwa pencairan dana dari polis lama harus diselesaikan terlebih dahulu. Namun, tanpa persetujuan jelas, dana sebesar Rp30 juta telah terpotong dari rekeningnya, meski ia secara tegas meminta agar polis baru tidak diproses sebelum pencairan dana polis lama selesai.

7 BUMN Alami Kerugian Serius, Pakar Ekonomi UGM Sarankan Restrukturisasi (portaljogja.pikiran-rakyat.com, 20/11/2024)
Tujuh dari 47 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dilaporkan mengalami kerugian signifikan dan membutuhkan langkah perbaikan dalam beberapa tahun ke depan. Perusahaan yang terdampak antara lain Krakatau Steel, Bio Farma, Wijaya Karya, Waskita Karya, Jiwasraya, Perumnas, dan Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI). Dosen Departemen Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM), Eddy Junarsin, Ph.D., CFP., menilai bahwa idealnya, BUMN harus mandiri secara finansial dan memberikan kontribusi berupa keuntungan bagi negara. Namun, situasi ini memunculkan pertanyaan terkait fungsi BUMN sebagai badan usaha.

Premi Asuransi Jiwa Global Diperkirakan akan Tumbuh 3% per Tahun Hingga 2026 (mediaasuransinews.co.id, 20/11/2024)
Premi asuransi jiwa global diperkirakan akan meningkat menjadi US$4,8 triliun pada tahun 2035. Premi asuransi jiwa global diproyeksikan tumbuh pada tingkat tahunan sebesar tiga persen pada 2025 dan 2026, lebih dari dua kali lipat tingkat pertumbuhan dalam satu dekade terakhir. Hal ini berdasarkan laporan sigma terbaru Swiss Re, “Pertumbuhan dalam Bayang-bayang (Geo-) Politik.” Meningkatnya upah riil, kenaikan suku bunga, populasi yang menua, dan berkembangnya kelas menengah di pasar negara berkembang merupakan pendorong utama pertumbuhan ini.

Berita terkait:
•    Power Lunch - LPS Beberkan Tren Portofolio Investasi Asuransi! (CNBC INDONESIA, 20/11/2024)
•    Kenaikan UMP 2025 Diharapkan Tingkatkan Minat Masyarakat terhadap Asuransi (gelumpai.id, 20/11/2024)
•    Ini Dampak Kenaikan PPN 12% Mulai 2024 Terhadap Sektor Asuransi (bisnis.com, 21/11/2024)

Kolaborasi Prudential, OJK & MES, Berdayakan 20 Juta Perempuan (bloombergtechnoz.com, 20/11/2024)
Prudential Syariah dan UIN Syarif Hidayatullah Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah (wartaekonomi.co.id, 20/11/2024)
Selama 29 tahun perjalanan di Indonesia untuk memperkuat komitmennya menjadi mitra dan pelindung terpercaya bagi generasi kini dan nanti dan sejalan dengan komitmen untuk mendorong literasi keuangan serta mendorong perempuan Indonesia kuat secara finansial, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) mengadakan kegiatan ‘Financial Literacy for Women’ di Jakarta, dengan tajuk “Pintar Kelola Keuangan, Masa Tua Aman”. Kegiatan ini berhasil menjangkau lebih dari 1.000 peserta yang hadir, baik secara langsung maupun secara daring melalui platform Zoom dan YouTube.

Berita terkait:
•    Gandeng OJK dan MES, Prudential Indonesia Berdayakan 20 Juta Perempuan Indonesia (rm.id, 20/11/2024)
•    Kolaborasi Berkelanjutan dengan OJK dan MES, Prudential Indonesia Berdayakan Lebih Dari 20 Juta Perempuan Indonesia Cerdas Kelola Keuangan (cobisnis.com, 20/11/2024)
•    Prundential Dorong Perempuan Cerdas Kelola Keuangan (industry.co.id, 20/11/2024)
•    Berdayakan Lebih Dari 20 Juta Perempuan Indonesia Cerdas Kelola Keuangan (mediaindonesia.com, 20/11/2024)
•    Dukung Program OJK, Prudential Berdayakan Perempuan Indonesia Cerdas Kelola Keuangan (ekbis.co, 21/11/2024)
•    Dukung Program OJK, Prudential Berdayakan Perempuan Indonesia Cerdas Kelola Keuangan (republika.co.id, 21/11/2024)
•    Prudential Indonesia Berkolaborasi dengan OJK dan MES Gelar 'Financial Literacy for Women' (mediaasuransinews.co.id, 21/11/2024)
•    Pentingnya Mendorong Perempuan Cerdas Mengelola Keuangan (kontan.co.id, 21/11/2024)
•    Alasan Sederhana Kenapa Literasi Keuangan Penting bagi Para Perempuan (jawapos.com, 21/11/2024)

Prudential Syariah dan UIN Syarif Hidayatullah Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah (wartaekonomi.co.id, 20/11/2024)
PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) terus memperkuat komitmennya dalam mendukung peningkatan literasi keuangan dan asuransi syariah di Indonesia. Kali ini, Prudential Syariah bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, menggelar seminar “Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah bagi Civitas Akademika, Pelaku Usaha, dan Masyarakat untuk Akselerasi Keuangan Syariah di Indonesia” pada tanggal 13 November 2024 di Aula Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, yang dihadiri oleh lebih dari 700 peserta, terdiri dari civitas akademik, komunitas, dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Jabodetabek dan Banten.

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR    15.950,80
IHSG    7.204,47
BI Rate     6.00 %


Sumber Media:
CNBC INDONESIA, Ekonomi Neraca, Jawa Pos, Tribun Pontianak, merahputih.com, industry.co.id, mediaindonesia.com, medcom.id, finance.wartaekonomi.co.id, jpnn.com, kontan.co.id, jabarekspres.com, ayosemarang.com, bp3ti.bisnis.com, bisnis.com, vlix.id, sindonews.com, tribunnews.com, jawapos.com, mediaasuransinews.co.id, palopopos.fajar.co.id, indonesia.jakartadaily.id, viva.co.id, jogja.tribunnews.com, megapolitanpos.com, bisnistoday.co.id, beritamoneter.com, rm.id, dutaindonesia.com, investor.id, dutajatim.com, global-news.co.id, infopublik.id, detik.com, beritatrans.com, antaranews.com, merdeka.com, stabilitas.id, kompas.com, idntimes.com, koran-jakarta.com, deskjabar.pikiran-rakyat.com, jakarta.suaramerdeka.com, digitalbank.id, min.co.id, nusadaily.com, itrade.cgsi.co.id, sinarmassekuritas.co.id, kisi.co.id, iqplus.info, Indo-news.id, portaljogja.pikiran-rakyat.com, gelumpai.id, bloombergtechnoz.com, cobisnis.com, ekbis.co, republika.co.id, wartaekonomi.co.id

DOWNLOAD PDF