AAJI Daily News - 26 Juli 2024
Jumat, 26 Juli 2024
FM-CC-AAJI-006-00
HEADLINE NEWS
TENTANG AAJI
Implementasikan GRC, AAJI Bentuk Internal Audit Forum
wartaekonomi.co.id, 25/07/2024
Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) membentuk Internal Audit Forum yang bertujuan untuk meningkatkan standar transparansi dan akuntabilitas dalam Industri Asuransi Jiwa di Indonesia. Ketua Dewan Pengurus AAJI, Budi Tampubolon dalam sambutannya mengatakan, Internal Audit dalam suatu perusahaan merupakan pemain inti dan penjaga gawang. Sebagai respons terhadap meningkatnya kebutuhan akan praktik tata kelola yang baik dan pengawasan yang efektif di Industri Asuransi Jiwa.
INDUSTRI & ASURANSI
Asuransi Jiwa Kerek Kontribusi Agen
Kontan, hal 11, 26/07/2024
Pendapatan premi dari kanal agensi di sejumlah perusahaan asuransi jiwa masih meningkat. Kemampuan agen asuransi jiwa pun terus ditingkatkan agar pundi-pundi premi bisa tetap mengembang. PT Asuransi Jiwa IFG (FG Life) misalnya, menjadikan kanal keagenan sebagai pendorong kinerja, Ini terutama untuk segmen pasar individual. Sekretaris Perusahaan IFG Life Gatot Haryadi menyebut, tenaga agen asuransi menyumbang Rp 35,23 miliar terhadap gross written premium (GWP) IFG Life hingga Juni 2024. "Meningkat 19,94 dibanding GWP pada periode yang sama pada tahun sebelumnya sebesar Rp 29,4 miliar," kata Gatot, Kamis (25/7).
Gatot Haryadi
Kontan, hal 11, 26/07/2024
GWP Juni 2024 meningkat 19,9% dibanding GWP periode yang sama tahun sebelumnya.
Penetrasi Asuransi Lokal Kalah Dibanding Negara Lain
Ekonomi Neraca, hal 1, 26/07/2024
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Kamdani mengungkapkan, kondisi penetrasi asuransi di Indonesia masih kalah jauh dibandingkan negara lain di Asia Tenggara. Seperti ada Singapura, Thailand, dan Malaysia yang menjadi perbandingannya. Di satu sisi, Shinta mencatat pertumbuhan investasi asuransi dan nilai aset industri asuransi setelah pandemi Covid-19.
AASI Apresiasi Tenaga Pemasar Asuransi Syariah Indonesia di SICA 2024
detik.com, 25/07/2024
Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) kembali menggelar event terbesar di industri asuransi syariah Indonesia, Sharia Insurance Convention and Awards (SICA) pada Selasa (23/7) di The Tribrata, Hotel & Convention Center Darmawangsa, Jakarta. AASI terakhir kali menggelar event bergengsi yang memberikan penghargaan kepada para tenaga pemasar asuransi syariah atau agen ini pada tahun 2019. Tahun ini, acara SICA 2024 mengusung tema 'Reach the Next Level of Sharia Insurance: Bigger, Stronger and Healthier'.
Sinergi BRI Life dan PNM untuk Tingkatkan Kesejahteraan Nasabah Ultra Mikro
pressrelease.kontan.co.id, 25/07/2024
Sebagai wujud kepedulian pada masyarakat ultra mikro, serta dalam upaya untuk meningkatkan penetrasi asuransi jiwa di Indonesia, PT Asuransi BRI Life bersama PT. Permodalan Nasional Madani (PMN), melakukan sinergi dalam rangka optimalisasi BRI Group. Kolaborasi yang dilakukan melalui penandatangan kerja sama distribusi dan pemasaran Asuransi Mikro Jiwa Ultra Mikro Syariah (AM Jiwa UMi Syariah), dengan model bisnis Kerjasama Referensi Badan Usaha NonBank.
BRI Ambon Serahkan Polis BRILife ke Ahli Waris Nasabah Meninggal Dunia
ameks.fajar.co.id, 26/07/2024
BRI Cabang Ambon menyerahkan santunan klaim meninggal dunia kecelakaan Nasabah Polis AMKKM BRILife. Nasabah meninggal dunia, atas nama Raful Dabi Dabi. AMKKM, merupakan asuransi mikro yang memberikan proteksi maksimal terhadap nasabah dari risiko kecelakaan dan meninggal dunia, dengan harga premi terjangkau mulai dari Rp 50 ribu dan berlaku untuk satu tahun
Kontribusi Premi Asuransi Jiwa dari Agen Masih Mengembang
kontan.co.id, 26/07/2024
Pendapatan premi dari kanal agensi di sejumlah perusahaan asuransi jiwa masih meningkat. Kemampuan agen asuransi jiwa pun terus ditingkatkan agar pundi-pundi premi bisa tetap mengembang. PT Asuransi Jiwa IFG alias IFG Life misalnya menjadikan kanal keagenan sebagai pendorong kinerja. Terutama untuk segmen pasar individual perseroan. Sekretaris Perusahaan IFG Life Gatot Haryadi bilang agen asuransi menyumbang Rp 35,23 miliar terhadap gross written premium (GWP) perusahaannya hingga Juni 2024.
Industri Asuransi Perlu Digitalisasi, Indonesia Re Gelar IIC 2024
cnbcindonesia.com, 25/07/2024
Sebagai perusahaan reasuransi pelat merah Indonesia Re melihat perlu adanya transformasi pengelolaan aset terutama dalam hal digitalisasi data dan knowledge management dalam industri asuransi. Pasalnya, digitalisasi data asuransi merupakan langkah penting untuk meningkatkan efisiensi, keamanan, layanan, integritas, serta peranan perusahaan sebagai penyedia solusi reasuransi dengan mengedepankan perkembangan teknologi yang progresif dan agile.
Ini 36 Perusahaan Asuransi Terbaik Versi Investortrust.id, Cek
investortrust.id, 25/07/2024
Sebanyak 36 (tigapuluh enam) perusahaan asuransi dinyatakan sebagai perusahaan terbaik dalam ajang pemberian penghargaan Investortrust Best Insurance 2024. Pemberian penghargaan Investortrust Best Insurance 2024 dengan tema “Reformasi Perasuransian untuk Mengembalikan dan Menumbuhkan Kepercayaan Masyarakat” ini digelar di Financial Hall, Jakarta, 25 Juli 2024 oleh Investortrust.id sebagai portal data dan berita ekonomi independen yang fokus pada masalah bisnis, keuangan, investasi langsung, dan investasi portofolio, khususnya pasar modal.
Manulife Buka Kantor Pemasaran Mandiri Baru di Banten Ini Lokasinya
bantenraya.com, 25/07/2024
Manulife Indonesia secara resmi membuka kantor pemasaran mandiri Billionaire Master World atau BMW, yang berlokasi di Ruko BMW B03 Nomor 05, Jalan Raya Serang-Cilegon, Kramatwatu, Kabupaten Serang. Wakil Presiden Direktur and General Manager Agency Manulife Indonesia Novita Rumngangun mengatakan, kehadiran layanan tersebut merupakan upaya Manulife untuk mengembangkan layanan dan menjangkau lebih banyak keluarga Indonesia, salah satunya di Kota Cilegon.
Strategi Hanwha Life Perkuat Bisnis di Indonesia
pressrelease.kontan.co.id, 25/07/2024
Hanwha Life, perusahaan asuransi jiwa Korea Selatan yang telah satu dekade beroperasi di Indonesia, mengungkapkan tiga strategi utamanya untuk menunjang pertumbuhan perusahaan. CEO Hanwha Life Indonesia, Steven Namkoong mengungkapkan, “Memasuki dekade baru Hanwha Life di Indonesia, kami akan berkembang semakin besar. Untuk tahun 2024, Hanwha Life mengincar pendapatan premi bruto bisa tumbuh di atas 50% atau mencapai lebih dari Rp255 miliar.”
Prudential Indonesia Ajak Masyarakat Bangun Gaya Hidup Sehat, Hijau & Kuat Finansial
pressrelease.kontan.co.id, 25/07/2024
Sejalan dengan misi sebagai mitra dan pelindung terpercaya bagi generasi kini dan nanti, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mempertegas komitmennya berkontribusi dalam bidang lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan (Environmental, Social, and Governance / ESG), dengan menjaga konsistensinya dalam melakukan berbagai inisiatif keberlanjutan. Komitmen keberlanjutan Prudential Indonesia merupakan bagian dari strategi jangka panjang yang telah dirancang dan dilaksanakan oleh perusahaan selama bertahun-tahun, serta sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals). Hal ini bertujuan untuk menjangkau dan menginspirasi semakin banyak masyarakat Indonesia hidup lebih sehat, hijau, dan kuat secara finansial.
INFORMASI KEUANGAN
USD/IDR |
16.298,00 |
IHSG |
7.276,10 |
BI Rate |
6.25 % |
Sumber Media:
wartaekonomi.co.id, Kontan, Ekonomi Neraca, detik.com, pressrelease.kontan.co.id, ameks.fajar.co.id, kontan.co.id, cnbcindonesia.com, investortrust.id, bantenraya.com
DOWNLOAD PDF