AAJI Daily News - 12 Oktober 2022
Rabu, 12 Oktober 2022
FM-CC-AAJI-006-00
HEADLINE NEWS
- Tantangan Memulihkan Kinerja Asuransi Jiwa
- Asuransi Kumpulan Astra Life
- Astra Life Catat 1,1 Juta Tertanggung Asuransi Kumpulan
- AXA Mandiri Dorong Peningkatan Literasi Keuangan Syariah
- Nasabah Lebih Selektif Membayar Premi Asuransi Jiwa
- Buka Kantor Pemasaran di Medan, Sequis Life Perluas Jaringan Bisnis
- Kolaborasi AIA dan CIMB Niaga Luncurkan Produk Proteksi Nasabah Premium
INDUSTRI & ASURANSI
Tantangan Memulihkan Kinerja Asuransi Jiwa
12/10/22 Bisnis Indonesia – Mengutip data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) sampai dengan Juni 2022, pendapatan premi di bisnis asuransi jiwa turun dari Rp 105,05 triliun menjadi Rp 95,68 triliun atau turun hingga 8,9%. Pendapatan premi paling dalam tergambar di kelompok premi bisnis baru. Bisnis baru itu menggambarkan konsumen yang sebelumnya belum memiliki layanan asuransi, lalu memilihuntuk membeli produk asuransi.
Halaman : 15
Asuransi Kumpulan Astra
Berita Gambar
Halaman : 15
Astra Life Catat 1,1 Juta Tertanggung Asuransi Kumpulan
12/10/22 Investor Daily – PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mencatat sebanyak 1,1 juta jiwa tertanggung asuransi kumpulan per Agustus 2022. Jumlah itu tumbuh 23% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Torehan jumlah perlindungan dari Astra Life seiring dengan pencapaian menempati urutan ke-3 berdasarkan pendapatan premi bruto dari 60 perusahaan asuransi jiwa per semester I 2022
Halaman : 24
AXA Mandiri Dorong Peningkatan Literasi Keuangan Syariah
12/10/22 Investor Daily – Berita Gambar
Halaman : 24
Nasabah Lebih Selektif Membayar Premi Asuransi Jiwa
12/10/22 Kontan – Kehidupan ekonomi masyarakat yang belum stabil terlihat dari cara pembayaran premi asuransi jiwa. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat, ada tren nasabah mengganti pembayaran premi dari tunggal menjadi regular. Pembayaran premi tunggal biasanya dilakukan dalam jumlah besar untuk batas waktu tertentu. Sementara untuk pembayaran regular, masyarakat membayarnya rutin dengan periode waktu tertentu yang biasanya per bulan.
Halaman : 10
Buka Kantor Pemasaran di Medan, Sequis Life Perluas Jaringan Bisnis
12/10/22 Neraca.id – PT Asuransi Jiwa Sequis Life melakukan peresmian kantor pemasaran Agency The Legend Master di Medan, Sumatera Utara. Kantor pemasaran ini melengkapi kantor pemasaran yang ada di seluruh wilayah Indonesia sehingga saat ini jumlah kantor pemasaran Sequis berjumlah 69. Dari jumlah tersebut 6 berlokasi di kota Medan. Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh Direksi Sequis, para agen Sequis, nasabah, dan selebriti Donna Agnesia sebagai Brand Ambassador
Kolaborasi AIA dan CIMB Niaga Luncurkan Produk Proteksi Nasabah Premium
Neraca.id – PT AIA Financial (AIA) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), meluncurkan AIA Fortuna Prestige Legacy, produk proteksi jiwa murni bagi segmen nasabah premium untuk membantu nasabah mempersiapkan dana warisan sebagai bekal bagi keturunan mereka agar bisa mempertahankan kualitas hidup yang lebih baik. The Wealth Report Knight Frank yang dirilis pada 2021 mengemukakan populasi individu dengan kekayaan sangat tinggi (Ultra-High Net Worth Individual/UHNWI) di Asia diperkirakan akan tumbuh 39% hingga 2025. Perkiraan kenaikan populasi UHNWI menjadi 161.878 di Asia tersebut akan dipimpin oleh Indonesia (67%) dan India (63%).
INFORMASI KEUANGAN
USD/IDR |
15.196 |
IHSG (per 12 Oktober 2022) |
7.075 |
BI Rate |
- |
Sumber Media: Bisnis Indonesia, Investor daily, Kontan, Neraca.id.
DOWNLOAD PDF