AAJI Daily News - 17 Februari 2022
Kamis, 17 Februari 2022
FM-CC-AAJI-006-00
HEADLINE NEWS
- Komunitas Korban Asuransi Unitlink Bersikukuh Tolak Penyelesaian Kasus di LAPS SJK
- Cara Investasi Melalui Produk Asuransi Unit Link
- AIA Financial Umumkan Skema Penyelesaian Nasabah di LAPS SJK Dilakukan Bertahap
- Kenali 8 Istilah Penting Pada Produk Unit Link Untuk Memilih Asuransi Jiwa
- Cermat Pilih Asuransi Jiwa, Perhatikan 8 Istilah Penting pada Produk Unit Link Berikut Ini
- Sistem Marketing Unit Link Bermasalah, Industri Perlu Bebenah
- Korban Asuransi Merasa Dipersulit
- Ada 21 Penyakit yang Nggak Ditanggung BPJS, Apa Saja?
- CIMB Niaga (BNGA) Optimalkan Fitur Beli Asuransi di Octo Mobile
- Beli Asuransi Kian Mudah dengan OCTO Mobile
- OJK Percepat Uji Kepatutan dan Kelayakan Badan Perwakilan Anggota AJB Bumiputera 1912
- OJK akan Gelar Fit and Proper Test BPAB
- Tanggapi Aduan Nasabah, Asuransi Generali Tetap Menghormati Proses Hukum
- PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia Respon Pernyataan Kuasa Hukum Nasabah soal Klaim Rp3 Miliar
- Asuransi Unit Link, Ini 8 Informasi dan Cara Memilih Unit Link
- Apa Itu Asuransi Unit Link? Kenali 8 Istilah Penting Pada Produk Unit Link
- CIMB Niaga Permudah Beli Asuransi melalui OCTO Mobile
- Mudahkan Nasabah, Sinarmas MSIG Life Luncurkan Aplikasi VEGA
- Luncurkan "VEGA", PT Sinarmas MSIG Life inovasi untuk nasabah
- OJK Memproses Penilaian Anggota BPA AJB Bumiputera
- OJK Segera Fit and Proper Test BPA AJB Bumiputera 1912
- Terkait Nasabah sakit klaim asuransi tak kunjung cair, Ini penjelasan General Indonesia
- Manulife komitmen layani nasabah di tengah rendahnya tingkat penetrasi asuransi
- Ajak Ibu-ibu Kader Kesehatan Melek Finansial, Allianz Gelar Kuliah Whatsapp Tentang Pengelolaan Keuangan Keluarga
- Berita Foto - Premi Bancassurance
- Tarik Ulur Mediasi Nasabah Unitlink
- Perlukah Kita Memakai Jasa Financial Planner?
- CIMB Niaga Permudah Pembelian Asuransi Lewat Aplikasi
- Asuransi Generali Tetap Menghormati Proses Hukum
TENTANG AAJI
Komunitas Korban Asuransi Unitlink Bersikukuh Tolak Penyelesaian Kasus di LAPS SJK
Komunitas Korban Asuransi Unit Link menegaskan untuk tetap menolak melakukan penyelesaian permasalahannya melalui Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK). Kendati ketiga perusahaan asuransi berkomitmen untuk segera mencapai penyelesaian dengan kelompok nasabah Unit Link melalui proses arbitrase di LAPS SJK. Koordinator Komunitas Korban Asuransi Unit Link Maria Trihartati, bersama korban asuransi dari AIA, AXA Mandiri, dan Prudential, mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat terbuka kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menyatakan menolak menyelesaikan masalah melalui LAPS SJK. Sebelumnya, Direktur Eksekutif AAJI Togar Pasaribu mengatakan, nasabah diharapkan bersedia menyelesaikan persoalannya di LAPS SJK, jika memang ada niatan untuk mengatasi permasalahan secara baik-baik sesuai dengan peraturan yang berlaku di industri keuangan.
Kontan.co.id /16-02-2022
INDUSTRI & ASURANSI
Cara Investasi Melalui Produk Asuransi Unit Link
Berdasarkan laporan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) 2021, sekitar 62,5 persen pendapatan perusahaan asuransi didapat dari produk asuransi jiwa unit link. Angkanya mencapai Rp93,3 triliun. Pendapatan unit link diprediksi cenderung terus meningkat pada masa yang akan datang. Apabila pembayaran premi pada asuransi biasa hanya untuk perlindungan, namun pada asuransi unit link pembayaran preminya digunakan untuk perlindungan dan investasi. Inilah yang menjadi pembeda antara keduanya. Bagi anda atau sanak keluarga yang ingin mencoba asuransi jenis link bisa mengikuti tips berikut.
Tagar.id /16-02-2022
AIA Financial Umumkan Skema Penyelesaian Nasabah di LAPS SJK Dilakukan Bertahap
Penyelesaian keluhan kelompok nasabah Unit Link memasuki babak baru. Sejalan dengan peraturan dan proses hukum yang berlaku, PT AIA Financial (AIA) berkomitmen untuk segera mencapai penyelesaian dengan kelompok nasabah Unit Link. AIA pun mengumumkan jadwal dan skema penyelesaian 80 nasabah Unit Link melalui proses arbitrase di Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK) yang akan dilakukan secara bertahap untuk satu per satu nasabah yang prosesnya akan dimulai pada sekitar pertengahan Februari 2022. Direktur Hukum, Kepatuhan dan Risiko AIA, Rista Qatrini Manurung mengatakan, pihaknya mengambil langkah serius untuk menyelesaikan keluhan nasabah produk Unit Link sejalan dengan perkembangan dan pembahasan yang dilakukan regulator, parlemen, asosiasi, dan perusahaan.
Kontan.co.id /16-02-2022
Kenali 8 Istilah Penting Pada Produk Unit Link Untuk Memilih Asuransi Jiwa
Asuransi unit link adalah kombinasi antara dua produk keuangan, yakni produk asuransi dan produk investasi. Produk ini yang termasuk dalam produk asuransi non tradisional. Pada unit link, selain ditujukan untuk keperluan proteksi yang dapat memberi perlindungan jiwa dan kesehatan hingga usia 99 tahun, sebagian premi yang dibayarkan juga akan dialokasikan untuk berinvestasi sehingga terdapat nilai dana dari hasil investasi. PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) mengajak masyarakat untuk bisa mengenal 8 istilah penting yang perlu dipahami sebelum memiliki unit link.
Warnaplus.com /16-02-2022
Cermat Pilih Asuransi Jiwa, Perhatikan 8 Istilah Penting pada Produk Unit Link Berikut Ini
Asuransi unit link adalah kombinasi antara dua produk keuangan, yakni produk asuransi dan produk investasi. Produk ini yang termasuk dalam produk asuransi non tradisional. Pada unit link, selain ditujukan untuk keperluan proteksi yang dapat memberi perlindungan jiwa dan kesehatan hingga usia 99 tahun, sebagian premi yang dibayarkan juga akan dialokasikan untuk berinvestasi sehingga terdapat nilai dana dari hasil investasi. PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) mengajak masyarakat untuk bisa mengenal 8 istilah penting yang perlu dipahami sebelum memiliki unit link.
Id.investing.com /16-02-2022
Sistem Marketing Unit Link Bermasalah, Industri Perlu Bebenah
Anggota Komisi XI DPR RI Vera Febyanthy menilai sistem pemasaran produk asuransi unit link selama ini memang bermasalah, sehingga hal tersebut yang menjadi penyebab sejumlah pemegang polis dan perusahaan asuransi bersengketa. Pada dasarnya, menurut Vera, produk unit link merupakan produk proteksi yang bagus, tetapi untuk menjamin perkembangan produk ini ke depan perlu ada perbaikan atau pembenahan di berbagai aspek.
Cnbcindonesia.com /16-02-2022
Korban Asuransi Merasa Dipersulit
Lama tak terdengar kabarnya, penyelesaian pengembalian uang asuransi ternyata belum juga menemui titik terang. Para korban bahkan merasa dipersulit oleh perusahaan asuransi dalam penyelesaian masalah tersebut. Hal ini diakui salah satu korban asuransi, Maria Tri Hartati, Selasa (15/2). Menurut dia, perusahaan asuransi terkesan lepas tangan karena melempar penyelesaian masalah tersebut ke Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK). Namun, dirinya menolak penyelesaian melalui LAPS, sebab ada 11 kriteria yang tidak bisa ditangani oleh lembaga ini. Menurutnya, semua perusahaan asuransi yang ia ikuti, dari AXA, AIA, dan Prudential tidak memberikan penyelesaian. Malah melempar nasabah ke LAPS.
Radar Lampung /16-02-2022
Ada 21 Penyakit yang Nggak Ditanggung BPJS, Apa Saja?
BPJS Kesehatan adalah bentuk pelayanan pemerintah yang menangani sektor kesehatan masyarakat. Meski demikian, tidak semua penyakit bisa ditanggung BPJS. Sama halnya dengan asuransi kesehatan konvensional, ada beberapa jenis penyakit yang tidak dijamin oleh asuransi sosial pemerintah ini. Apabila melihat aturan yang tertuang dalam Peraturan Presiden nomor 82 tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan, setidaknya terdapat 21 layanan yang tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan.
Detik.com /15-02-2022
CIMB Niaga (BNGA) Optimalkan Fitur Beli Asuransi di Octo Mobile
PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) mengoptimalkan fitur Beli Asuransi di aplikasi super Octo Mobile. Optimalisasi ini mencakup pembelian produk PT Sompo Insurance Indonesia dan PT Sun Life Financial Indonesia tanpa perlu keluar rumah. Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi menyatakan berkomitmen untuk terus melayani berbagai kebutuhan finansial nasabah, termasuk pembelian asuransi secara digital melalui Octo Mobile.
Bisnis.com /16-02-2022
Beli Asuransi Kian Mudah dengan OCTO Mobile
PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) mengoptimalkan fitur Beli Asuransi di aplikasi super Octo Mobile. Optimalisasi ini mencakup pembelian produk PT Sompo Insurance Indonesia dan PT Sun Life Financial Indonesia tanpa perlu keluar rumah. Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi menyatakan berkomitmen untuk terus melayani berbagai kebutuhan finansial nasabah, termasuk pembelian asuransi secara digital melalui Octo Mobile.
Marketing.co.id /16-02-2022
OJK Percepat Uji Kepatutan dan Kelayakan Badan Perwakilan Anggota AJB Bumiputera 1912
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan mempercepat proses penilaian kemampuan dan kepatutan (PKK) atau fit and proper test untuk anggota Badan Perwakilan Anggota (BPA) Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (AJBB). Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik, Anto Prabowo, menuturkan, calon anggota BPA yang dinyatakan lulus dalam PKK OJK akan diproses penetapannya sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar AJBB.
Kompas.com /16-02-2022
OJK akan Gelar Fit and Proper Test BPAB
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan mempercepat proses penilaian kemampuan dan kepatutan (PKK) atau fit and proper test untuk anggota Badan Perwakilan Anggota (BPA) Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (AJBB). Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik, Anto Prabowo, menuturkan, calon anggota BPA yang dinyatakan lulus dalam PKK OJK akan diproses penetapannya sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar AJBB.
Haluan Riau /16-02-2022
Tanggapi Aduan Nasabah, Asuransi Generali Tetap Menghormati Proses Hukum
Terkait dengan pemberitaan "3 Tahun Lebih, Asuransi Generali Belum Bayarkan Klaim Nasabah" di SumutPos.co pada 14 Februari 2022, manajeman PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia menyampaikan tanggapan atas pemberitaan tersebut. PT Asuransi Jiwa Generali menyampaikan sangat berempati dengan kondisi yang dialami oleh nasabah dan segera melakukan proses penanganan klaim pada saat klaim diajukan. Windra Krismansyah Head of Corporate Communications PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia menyampaikan, terkait dengan pengajuan klaim Nasabah AN pada bulan Oktober 2018, Generali Indonesia sudah memberikan keputusan pembayaran klaim dan sudah melalui proses yang sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, sebagaimana tercantum di dalam Polis.
Jawapos.com /16-02-2022
PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia Respon Pernyataan Kuasa Hukum Nasabah soal Klaim Rp3 Miliar
Terkait dengan pemberitaan "3 Tahun Lebih, Asuransi Generali Belum Bayarkan Klaim Nasabah" di SumutPos.co pada 14 Februari 2022, manajeman PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia menyampaikan tanggapan atas pemberitaan tersebut. PT Asuransi Jiwa Generali menyampaikan sangat berempati dengan kondisi yang dialami oleh nasabah dan segera melakukan proses penanganan klaim pada saat klaim diajukan. Windra Krismansyah Head of Corporate Communications PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia menyampaikan, terkait dengan pengajuan klaim Nasabah AN pada bulan Oktober 2018, Generali Indonesia sudah memberikan keputusan pembayaran klaim dan sudah melalui proses yang sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, sebagaimana tercantum di dalam Polis.
Globalmedan.com /16-02-2022
Asuransi Unit Link, Ini 8 Informasi dan Cara Memilih Unit Link
Asuransi unit link adalah kombinasi antara dua produk keuangan, yakni produk asuransi dan produk investasi. Produk ini yang termasuk dalam produk asuransi non tradisional. Pada unit link, selain ditujukan untuk keperluan proteksi yang dapat memberi perlindungan jiwa dan kesehatan hingga usia 99 tahun, sebagian premi yang dibayarkan juga akan dialokasikan untuk berinvestasi sehingga terdapat nilai dana dari hasil investasi. PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) mengajak masyarakat untuk bisa mengenal 8 istilah penting yang perlu dipahami sebelum memiliki unit link.
Bisnis.com /16-02-2022
Apa Itu Asuransi Unit Link? Kenali 8 Istilah Penting Pada Produk Unit Link
Asuransi unit link adalah kombinasi antara dua produk keuangan, yakni produk asuransi dan produk investasi. Produk ini yang termasuk dalam produk asuransi non tradisional. Pada unit link, selain ditujukan untuk keperluan proteksi yang dapat memberi perlindungan jiwa dan kesehatan hingga usia 99 tahun, sebagian premi yang dibayarkan juga akan dialokasikan untuk berinvestasi sehingga terdapat nilai dana dari hasil investasi. PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) mengajak masyarakat untuk bisa mengenal 8 istilah penting yang perlu dipahami sebelum memiliki unit link.
Marketing.co.id /16-02-2022
CIMB Niaga Permudah Beli Asuransi melalui OCTO Mobile
Untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam membeli produk asuransi secara digital, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengoptimalkan fitur Beli Asuransi di Super App OCTO Mobile. Melalui fitur tersebut, nasabah bisa membeli produk bancassurance hasil kerja sama CIMB Niaga dengan mitra asuransi, yaitu PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) dan PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) secara sehat dan aman tanpa harus keluar rumah. Head of Consumer Product , Preferred and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi menyatakan, CIMB Niaga selalu siap melayani beragam kebutuhan finansial nasabah, termasuk untuk pembelian asuransi secara digital melalui OCTO Mobile.
Wartaekonomi.co.id /16-02-2022
Mudahkan Nasabah, Sinarmas MSIG Life Luncurkan Aplikasi VEGA
PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (Sinarmas MSIG Life) terus melangkah maju dengan inovasi untuk para nasabah dengan meluncurkan VEGA ( Versatile Electronic Global Assistant ). VEGA by Sinarmas MSIG Life merupakan platform digital yang berfungsi sebagai asisten pribadi secara virtual dengan menyediakan kemudahan untuk mengakses informasi polis, transaksi finansial hingga informasi layanan kesehatan dalam 1 platform yang dapat diakses 24 jam, di mana saja.
Jpnn.com /16-02-2022
Luncurkan "VEGA", PT Sinarmas MSIG Life inovasi untuk nasabah
PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (Sinarmas MSIG Life) terus melangkah maju dengan inovasi untuk para nasabah dengan meluncurkan VEGA ( Versatile Electronic Global Assistant ). VEGA by Sinarmas MSIG Life merupakan platform digital yang berfungsi sebagai asisten pribadi secara virtual dengan menyediakan kemudahan untuk mengakses informasi polis, transaksi finansial hingga informasi layanan kesehatan dalam 1 platform yang dapat diakses 24 jam, di mana saja.
Antaranews.com /16-02-2022
OJK Memproses Penilaian Anggota BPA AJB Bumiputera
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan mempercepat proses penilaian kemampuan dan kepatutan (PKK) atau fit and proper test untuk anggota Badan Perwakilan Anggota (BPA) Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (AJBB). Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik, Anto Prabowo, menuturkan, calon anggota BPA yang dinyatakan lulus dalam PKK OJK akan diproses penetapannya sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar AJBB.
SWA.co.id /16-02-2022
OJK Segera Fit and Proper Test BPA AJB Bumiputera 1912
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan mempercepat proses penilaian kemampuan dan kepatutan (PKK) atau fit and proper test untuk anggota Badan Perwakilan Anggota (BPA) Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (AJBB). Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik, Anto Prabowo, menuturkan, calon anggota BPA yang dinyatakan lulus dalam PKK OJK akan diproses penetapannya sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar AJBB.
Solopos.com /16-02-2022
Terkait Nasabah sakit klaim asuransi tak kunjung cair, Ini penjelasan General Indonesia
Terkait dengan pemberitaan "3 Tahun Lebih, Asuransi Generali Belum Bayarkan Klaim Nasabah" di SumutPos.co pada 14 Februari 2022, manajeman PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia menyampaikan tanggapan atas pemberitaan tersebut. PT Asuransi Jiwa Generali menyampaikan sangat berempati dengan kondisi yang dialami oleh nasabah dan segera melakukan proses penanganan klaim pada saat klaim diajukan. Windra Krismansyah Head of Corporate Communications PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia menyampaikan, terkait dengan pengajuan klaim Nasabah AN pada bulan Oktober 2018, Generali Indonesia sudah memberikan keputusan pembayaran klaim dan sudah melalui proses yang sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, sebagaimana tercantum di dalam Polis.
Medanposonline.com /16-02-2022
Manulife komitmen layani nasabah di tengah rendahnya tingkat penetrasi asuransi
Penyedia jasa keuangan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) berkomitmen melayani nasabah di tengah rendahnya tingkat penetrasi asuransi di dalam negeri. Presiden Direktur dan CEO Manulife Indonesia Ryan Charland mengatakan dari seluruh responden Indonesia, 60 persen di antaranya sudah memiliki asuransi. Menurut dia, 35 persen respon memiliki asuransi kesehatan dan 29 persen memiliki asuransi jiwa. Ini menunjukkan bahwa Indonesia merupakan pasar terendah yang tercakup dalam Asia Care Survey yang juga mencerminkan rendahnya tingkat penetrasi asuransi di Indonesia.
Antaranews.com /16-02-2022
Ajak Ibu-ibu Kader Kesehatan Melek Finansial, Allianz Gelar Kuliah Whatsapp Tentang Pengelolaan Keuangan Keluarga
Dalam kehidupan rumah tangga, mengelola keuangan keluarga wajib dilakukan. Tujuannya agar menjaga ekonomi keluarga tetap stabil dan terhindar dari risiko masalah keuangan. Meski demikian, mengelola keuangan keluarga juga kerap dianggap sebagai hal yang rumit. Terutama bagi orang yang memiliki pemasukan pas-pasan, sedangkan kebutuhan terus meningkat seiring berkembangnya keluarga. Menjawab berbagai tantangan tersebut, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli bersama Edu Foundation menggelar kuliah Whatsapp (kulwap) bertajuk "Keluarga CerdAZ Kelola Keuangan".
Nova.grid.id /16-02-2022
Berita Foto - Premi Bancassurance
Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), industri asuransi jiwa mencatatkan premi dari bancassurance senilai Rp 70,34 triliun atau meningkat 11,8% yoy pada kuartal III-2021.
Investor Daily /17-02-2022
Tarik Ulur Mediasi Nasabah Unitlink
Kasus pengaduan unitlink oleh nasabah tetap bergulir. Penyelesaian kasus tersebut berujung di Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK). Direktur Hukum, Kepatuhan dan Risiko AIA Rista Qatrini Manurung mengatakan bahwa pihaknya mengambil langkah serius untuk menyelesaikan keluhan nasabah produk unitlink sejalan dengan perkembangan dan pembahasan yang dilakukan regulator, parlemen, asosiasi, dan perusahaan. Sementara itu, Komunitas Korban Asuransi Unit Link menegaskan tetap menolak menyelesaikan di LAPS SJK. Mereka menilai, persoalan ini seharusnya cukup diselesaikan oleh OJK. Aduan nasabah unitlink diajukan kepada 3 perusahaan asuransi, yaitu, Prudential, AXA, dan AIA.
Kontan /17-02-2022
Perlukah Kita Memakai Jasa Financial Planner?
Sebagai perencana keuangan profesional, Laurensia Nathania mengungkapkan berbagai kondisi yang dapat menjadi latar belakang seseorang mengalami masalah finansial atau membutuhkan seorang perencana keuangan. Saran dari Thania, bagi yang ingin memiliki kondisi keuangan stabil, bisa dimulai dari membuat catatan arus kas. Dengan kondisi pendapatan harus lebih besar dari pengeluaran. Perhatikan juga apakah anggaran dan realisasi pengeluarannya seimbang atau tidak. Selain itu, ada mitigasi risiko sebagai proteksi diri agar mempunyai dana darurat yang cukup, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa.
Kompas.com /17-02-2022
CIMB Niaga Permudah Pembelian Asuransi Lewat Aplikasi
Untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam membeli produk asuransi secara digital, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengoptimalkan fitur Beli Asuransi di Super App OCTO Mobile. Melalui fitur tersebut, nasabah bisa membeli produk bancassurance hasil kerja sama CIMB Niaga dengan mitra asuransi, yaitu PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) dan PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) secara sehat dan aman tanpa harus keluar rumah. Head of Consumer Product , Preferred and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi menyatakan, CIMB Niaga selalu siap melayani beragam kebutuhan finansial nasabah, termasuk untuk pembelian asuransi secara digital melalui OCTO Mobile.
Ekonomi Neraca /17-02-2022
Asuransi Generali Tetap Menghormati Proses Hukum
Terkait dengan pemberitaan "3 Tahun Lebih, Asuransi Generali Belum Bayarkan Klaim Nasabah" di SumutPos.co pada 14 Februari 2022, manajeman PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia menyampaikan tanggapan atas pemberitaan tersebut. PT Asuransi Jiwa Generali menyampaikan sangat berempati dengan kondisi yang dialami oleh nasabah dan segera melakukan proses penanganan klaim pada saat klaim diajukan. Windra Krismansyah Head of Corporate Communications PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia menyampaikan, terkait dengan pengajuan klaim Nasabah AN pada bulan Oktober 2018, Generali Indonesia sudah memberikan keputusan pembayaran klaim dan sudah melalui proses yang sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, sebagaimana tercantum di dalam Polis.
Sumut Pos /17-02-2022
INFORMASI KEUANGAN
USD/IDR |
14.292 |
IHSG (per 16 Februari 2022) |
6.850,20 |
BI Rate |
3,50% |
Sumber Media: Kontan.co.id, Tagar.id, Warnaplus.com, Id.investing.com, Cnbcindonesia.com, Radar Lampung, Detik.com, Bisnis.com, Marketing.co.id, Kompas.com, Haluan Riau, Jawapos.com, Globalmedan.com, Marketing.co.id, Wartaekonomi.co.id, Jpnn.com, Antaranews.com, SWA.co.id, Solopos.com, Medanposonline.com, Nova.grid.id, Investor Daily, Kontan, Ekonomi Neraca,Sumut Pos
DOWNLOAD PDF