AAJI Daily News - 28 April 2022
Kamis, 28 April 2022
FM-CC-AAJI-006-00
HEADLINE NEWS
- Prudential Indonesia Bayar Klaim dan Manfaat Rp 16,6 T di 2021
- Buktikan Komitmen Saat Pandemi, Generali Kembali Penuhi Klaim Covid19 kepada Nasabah di Medan
- Generali Kembali Penuhi Klaim Covid-19 kepada Nasabah di Medan
- Tepis Isu Miring Unit Link, Allianz Sukses Gaet Agen Milenial
- Allianz Indonesia Berkomitmen Sediakan Akses Asuransi yang Mudah & Lengkap
- Begini Cara Kelola THR untuk "Sandwich Generation"
- Gandeng FWD Insurance, Kredit Pintar Beri Perlindungan Risiko Kesehatan atau Jiwa Nasabah
- Buktikan Komitmen, Generali Penuhi Klaim Nasabah di Medan
- Nasabah WanaArtha Life Tagih Janji Skema Pembayaran
- Nasabah Kresna Life Minta OJK Ambil Tindakan Alternatif
- Anti-Boros Saat Lebaran, Ini Tips Do's & Don'ts Alokasi THR Bagi Generasi Sandwich
- Beri Bantuan Klaim Rp500 Juta, Windra: Nasabah Prioritas Generali
- Tingkatan Literasi Asuransi Jiwa Syariah
- Prudential Indonesia bayar klaim Rp16,6 triliun pada 2021
- Lindungi Lebih Banyak Orang, Direktur Allianz Beberkan Komitmen Sediakan Akses Asuransi yang Mudah & Lengkap
INDUSTRI & ASURANSI
Prudential Indonesia Bayar Klaim dan Manfaat Rp 16,6 T di 2021
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengumumkan total pendapatan premi sebesar Rp 23 triliun. Sebagian besarnya berasal dari premi reguler dan ditopang oleh pertumbuhan pendapatan dari produk dengan premi yang terjangkau. Diketahui, sampai dengan kuartal keempat 2021, Prudential Indonesia mencatatkan total aset sebesar Rp 72 triliun dan dipercaya mengelola total dana investasi nasabah sebesar Rp 66,6 triliun. Berdasarkan laporan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), total aset, total aset investasi, serta total pendapatan premi Prudential Indonesia pada 2021 merupakan yang terbesar di industri asuransi jiwa. Presiden Direktur Prudential Indonesia M. L. Triwardhany (Dhany) mengatakan sepanjang tahun 2021, total klaim dan manfaat yang telah dicairkan sebesar Rp 16,6 triliun.
Detik.com /27-04-2022
Buktikan Komitmen Saat Pandemi, Generali Kembali Penuhi Klaim Covid19 kepada Nasabah di Medan
Pandemi Covid-19 nyatanya memberikan bukti bahwa risiko bisa terjadi kapan saja, di mana saja, dan bisa terjadi pada siapa saja. Perlindungan asuransi menjadi cara menghindari risiko finansial yang terjadi jika risiko hidup datang. Dengan konsep gotong royong, asuransi dapat memberikan perlindungan finansial bagi masyarakat yang harus melewati masa sulit, salah satunya adalah pada saat jatuh sakit secara mendadak. Hal ini juga dirasakan Nani, salah satu nasabah Generali Indonesia yang mendapatkan perlindungan penuh saat terkonfirmasi positif Covid-19 pada Juli 2021 lalu. Untuk wilayah Sumatera Utara sendiri, terdapat lebih dari 2.400 financial planner yang sudah tersertifikasi kompetensi yang memadai dan profesional di bidangnya, serta telah memiliki lisensi keagenan dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).
Posmetro-medan.com /27-04-2022
Generali Kembali Penuhi Klaim Covid-19 kepada Nasabah di Medan
Pandemi Covid-19 nyatanya memberikan bukti bahwa risiko bisa terjadi kapan saja, di mana saja, dan bisa terjadi pada siapa saja. Perlindungan asuransi menjadi cara menghindari risiko finansial yang terjadi jika risiko hidup datang. Dengan konsep gotong royong, asuransi dapat memberikan perlindungan finansial bagi masyarakat yang harus melewati masa sulit, salah satunya adalah pada saat jatuh sakit secara mendadak. Hal ini juga dirasakan Nani, salah satu nasabah Generali Indonesia yang mendapatkan perlindungan penuh saat terkonfirmasi positif Covid-19 pada Juli 2021 lalu. Untuk wilayah Sumatera Utara sendiri, terdapat lebih dari 2.400 financial planner yang sudah tersertifikasi kompetensi yang memadai dan profesional di bidangnya, serta telah memiliki lisensi keagenan dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).
Kampusmedan.com /27-04-2022
Tepis Isu Miring Unit Link, Allianz Sukses Gaet Agen Milenial
Dunia usaha menyambut tahun 2022 dengan optimisme setelah dua tahun lebih tertekan oleh pandemi Covid-19. Di tengah optimisme yang mulai membumbung tersebut industri asuransi nasional justru seolah kembali dihantam dengan aksi sebagian nasabah produk unit link yang merasa tertipu dan meminta dananya kembali. Hal ini tentu berpotensi menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap asuransi. Allianz Life Indonesia (Allianz Life) adalah salah satu perusahaan asuransi yang bebas dari isu miring unit link yang kini tengah ramai. Bahkan penjualan produk unit link di perusahaan asal Jerman ini justru terbilang tumbuh dengan baik. Apa rahasianya? Bagaimana strategi Allianz Life Indonesia memasarkan dan memaintance nasabahnya? Berikut petikan wawancara Infobanknews dengan Bianto Surodjo, Direktur & Chief of Partnership Distribution Allianz Life Indonesia. Yang dilakukan Allianz Life untuk melindungi para konsumen dengan memberikan edukasi melalui sesi-sesi interview, bersama AAJI, dan adakan edukasi.
Rctiplus.com /27-04-2022
Allianz Indonesia Berkomitmen Sediakan Akses Asuransi yang Mudah & Lengkap
Sudah lebih dari 30 tahun Allianz Indonesia memberikan layanan dan perlindungan bagi banyak masyarakat Indonesia. Saat ini, terdapat lebih dari 10 juta orang di Indonesia telah merasakan manfaat dan perlindungan asuransi dari Allianz. Berangkat dari data penetrasi asuransi di Indonesia yang masih rendah pada angka 3,18% (Desember, 2021), Allianz Indonesia berkomitmen untuk terus melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia dengan target 13 juta orang pada tahun 2025. Allianz Life Indonesia membuktikan komitmennya untuk fokus dalam menolong nasabah dengan membayarkan lebih dari 48,000 klaim terkait dengan jiwa dan kesehatan, selama Maret 2020 – Maret 2022.
Topbrand-award.com /27-04-2022
Begini Cara Kelola THR untuk "Sandwich Generation"
Tunjangan Hari Raya (THR) membawa sukacita tersendiri di saat lebaran. Berdasarkan Survei Snapcart tentang rencana penggunaan Tunjangan Hari Raya (THR), sebanyak 60% responden menyatakan akan menggunakan THR untuk berbelanja. Khusus untuk sandwich generation tentu perlu trik tersendiri agar dana THR dapat dikelola dengan optimal. Dengan semangat #iGotYourBack, Astra Life mengajak sandwich generation untuk bijak dalam mengelola keuangan, termasuk dana THR. Karena dengan pengelolaan dana THR yang tepat, dana ini bisa dimanfaatkan secara optimal sehingga membantu sandwich generation untuk dapat memiliki perencanaan keuangan yang baik dalam rangka mencapai tujuan finansial.
Kompas.com /27-04-2022
Gandeng FWD Insurance, Kredit Pintar Beri Perlindungan Risiko Kesehatan atau Jiwa Nasabah
Kredit Pintar Protection kini dilengkapi proteksi yang didukung oleh FWD Insurance berupa perlindungan terhadap risiko tak terduga yang dapat terjadi terhadap kesehatan atau jiwa nasabah selama masa periode pinjaman. Direktur Utama FWD Insurance Anantharaman Sridharan mengatakan, kolaborasi dengan Kredit Pintar memungkinkan nasabah diberikan akses terhadap dua manfaat penting sekaligus, yaitu solusi pendanaan serta proteksi. Dengan adanya Kredit Pintar Protection ini, nasabah dan keluarga dapat terbantu pada saat terjadi risiko meninggal, ketidakmampuan tetap, atau rawat inap yang dialami oleh nasabah.
Tribunnews.com /27-04-2022
Buktikan Komitmen, Generali Penuhi Klaim Nasabah di Medan
Pandemi Covid-19 nyatanya memberikan bukti bahwa risiko bisa terjadi kapan saja, di mana saja, dan bisa terjadi pada siapa saja. Perlindungan asuransi menjadi cara menghindari risiko finansial yang terjadi jika risiko hidup datang. Dengan konsep gotong royong, asuransi dapat memberikan perlindungan finansial bagi masyarakat yang harus melewati masa sulit, salah satunya adalah pada saat jatuh sakit secara mendadak. Hal ini juga dirasakan Nani, salah satu nasabah Generali Indonesia yang mendapatkan perlindungan penuh saat terkonfirmasi positif Covid-19 pada Juli 2021 lalu.
iNews.id /27-04-2022
Nasabah WanaArtha Life Tagih Janji Skema Pembayaran
Nasabah PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (WanaArtha Life) menagih skema pembayaran kewajiban pemegang polis yang telah dijanjikan. Salah satu nasabah WanaArtha Life yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan sebanyak 3 kali pada awal tahun dengan perwakilan WanaArtha Life. Pada saat itu, nasabah meminta skema yang ditawarkan diperlihatkan dan disetujui oleh OJK. Selain itu, ia juga berharap, skema yang diajukan harus dikomunikasikan dengan perwakilan pemegang polis.
Kompas.com /27-04-2022
Nasabah Kresna Life Minta OJK Ambil Tindakan Alternatif
Nasabah Kresna Life meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengambil tindakan alternatif untuk penyelesaian kasus asuransi ini. Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa nasabah akhirnya berhasil menemui perwakilan OJK pada Selasa (24/4/2022). Salah satu nasabah Kresna Life yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, OJK perlu mengambil tindakan lain agar Kresna Life tetap dapat membayar kewajibannya. Dalam pertemuannya dengan perwakilan OJK, ia menceritakan, Kresna memang telah dinyatakan gagal bayar mulai Mei 2020. Namun kata dia, sejak Juni 2020, Kresna Life telah membuktikan itikad baik dengan membayar cicilan kepada nasabah.
Kompas.com /27-04-2022
Anti-Boros Saat Lebaran, Ini Tips Do's & Don'ts Alokasi THR Bagi Generasi Sandwich
Tunjangan Hari Raya (THR) membawa sukacita tersendiri di saat lebaran. Berdasarkan Survei Snapcart tentang rencana penggunaan Tunjangan Hari Raya (THR), sebanyak 60% responden menyatakan akan menggunakan THR untuk berbelanja. Khusus untuk sandwich generation tentu perlu trik tersendiri agar dana THR dapat dikelola dengan optimal. Dengan semangat #iGotYourBack, Astra Life mengajak sandwich generation untuk bijak dalam mengelola keuangan, termasuk dana THR. Karena dengan pengelolaan dana THR yang tepat, dana ini bisa dimanfaatkan secara optimal sehingga membantu sandwich generation untuk dapat memiliki perencanaan keuangan yang baik dalam rangka mencapai tujuan finansial.
Suara.com /27-04-2022
Beri Bantuan Klaim Rp500 Juta, Windra: Nasabah Prioritas Generali
PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia kembali memberikan bantuan kepada salah satu nasabah yang terpapar Covid-19 di Medan, senilai Rp500 juta. Seremoni pemberian klaim yang dilakukan di Kantor AG – Medan Galaxy, Jalan Haji Misbah, Komplek Multatuli Indah, Blok CC No.25-28, Medan, dihadiri oleh perwakilan manajemen Generali Indonesia, Agus Hermanto (National Agency Sales Head), Ingan M. Kristian Ginting (Senior Regional Agency Sales Head), nasabah yang menerima klaim Nani, yang didampingi oleh financial planner Generali, Jasmin Peh dan Ibu Ellen Tan.
Waspada.co.id /27-04-2022
Tingkatan Literasi Asuransi Jiwa Syariah
Pertumbuhan asuransi syariah di Indonesia beberapa waktu belakangan berkembang dengan sangat baik. Kondisi tersebut dinilai perlu diimbangi dengan pemahaman mengenai produk asuransi jiwa syariah di masyarakat. Dengan jumlah penduduk muslim 237 juta jiwa atau lebih dari 85 persen dari total penduduk, kebutuhan perlindungan jiwa dan kesehatan dengan prinsip syariah juga terus meningkat. Karena itu, PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) terus berupaya meningkatkan literasi asuransi jiwa syariah. Salah satunya ditunjukkan melalui media workshop dengan mengangkat tema Menghadirkan Cinta dan Ketenteraman Hati Bersama Astra Life Syariah.
Jabar Ekspres /28-04-2022
Prudential Indonesia bayar klaim Rp16,6 triliun pada 2021
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengumumkan total pendapatan premi sebesar Rp 23 triliun. Sebagian besarnya berasal dari premi reguler dan ditopang oleh pertumbuhan pendapatan dari produk dengan premi yang terjangkau. Diketahui, sampai dengan kuartal keempat 2021, Prudential Indonesia mencatatkan total aset sebesar Rp 72 triliun dan dipercaya mengelola total dana investasi nasabah sebesar Rp 66,6 triliun. Berdasarkan laporan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), total aset, total aset investasi, serta total pendapatan premi Prudential Indonesia pada 2021 merupakan yang terbesar di industri asuransi jiwa. Presiden Direktur Prudential Indonesia M. L. Triwardhany (Dhany) mengatakan sepanjang tahun 2021, total klaim dan manfaat yang telah dicairkan sebesar Rp 16,6 triliun.
Antaranews.com /28-04-2022
Lindungi Lebih Banyak Orang, Direktur Allianz Beberkan Komitmen Sediakan Akses Asuransi yang Mudah & Lengkap
Di tengah sulitnya situasi pandemi, Allianz Life Indonesia membuktikan komitmennya untuk fokus dalam menolong nasabah dengan membayarkan lebih dari 48.000 klaim terkait dengan jiwa dan kesehatan, selama Maret 2020-Maret 2022. Pada tahun 2021, Allianz life Indonesia telah menolong 223,736 penerima manfaat untuk klaim jiwa dan kesehatan. Hal ini dipaparkan oleh Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, David Nolan, dalam keterangan persnya yang diterima Media Asuransi, Senin, 25 April 2022. Tidak hanya untuk melindungi jiwa dan kesehatan, Allianz turut melindungi gaya hidup masyarakat Indonesia diantaranya melalui asuransi perjalanan, asuransi properti, personal incident, dan kendaraan.
Mediaasuransinews.co.id /28-04-2022
INFORMASI KEUANGAN
USD/IDR |
14.412 |
IHSG (per 27 April 2022) |
7.235,76 |
BI Rate |
3,50% |
Sumber Media: Antaranews.com, Detik.com, iNews.id, Jabar Ekspres, Kampusmedan.com, Kompas.com, Mediaasuransinews.co.id, Posmetro-medan.com, Rctiplus.com, Suara.com, Topbrand-award.com, Tribunnews.com, Waspada.co.id
DOWNLOAD PDF