AAJI Daily News - 09 Februari 2021


Tanggal terbit (09 / 02 / 2021)

FM-CC-AAJI-06-001

Selasa. 9 Februari 2021

HEADLINE NEWS

  1. Kasus Jiwasraya, Tersangka Piter Rasiman Siap Disidangkan
  2. Korupsi Jiwasraya, Eks Pejabat OJK Kembali Jalani Sidang Hari Ini
  3. Saham Disuspen Kasus Jiwasraya & Asabri, Investor Harus Apa?
  4. Bikin Lebih Tenang, Prudential Indonesia Luncurkan Program Santunan Rawat Inap Pasca Vaksin
  5. Dukung Vaksinasi Covid-19, Prudential Luncurkan Program Santunan Rawat Inap
  6. BPUI Pastikan Tak Ada Pemaksaan Restrukturisasi ke Nasabah Jiwasraya

INDUSTRI & ASURANSI

Kasus Jiwasraya, Tersangka Piter Rasiman Siap Disidangkan

Jaksa Penyidik Jampidsus Kejagung melakukan penyerahan berkas perkara tahap II dugaan perkara tindak pidana korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) atas nama tersangka Pieter Rasiman (PR) kepada JPU Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat. Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, menjelaskan, penyerahan tanggung jawab tersangka dan barang bukti atas nama Pieter Rasiman merupakan tersangka yang kedelapan di kasus yang sama.

Beritasatu.com / 08-02-2021

Korupsi Jiwasraya, Eks Pejabat OJK Kembali Jalani Sidang Hari Ini

Eks pejabat OJK Fakhri Hilmi dijadwalkan akan melanjutkan sidang atas dugaan keterlibatannya dalam perkara tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya pada hari ini. Fakhri Hilmi adalah eks Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal OJK pada periode 2014 - 2017. Dia sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejagung pada pertengahan 2020 silam. Fakhri Hilmi ditetapkan sebagai tersangka sejak 25 Juni 2020 lalu dan baru ditahan pada hari ini Senin 12 Oktober 2020 selama 20 hari ke depan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Bisnis.com / 08-02-2021

Saham Disuspen Kasus Jiwasraya & Asabri, Investor Harus Apa?

Skandal yang membelit PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri (Persero) tentu ikut menyeret para investor ritel yang berinvestasi pada saham-saham yang ditransaksikan kedua perusahaan asuransi tersebut. Nasib sial dialami banyak investor ritel, pasalnya belum sempat menjual saham tersebut, BEI sudah menghentikan perdagangan beberapa saham yang jadi pokok sengketa di kasus ini. Untuk itu, Investment Banking Panin Sekuritas, Indra Then menyarankan ke investor ritel terus mencermati perkembangan kasus tersebut.

Cnbcindonesia.com / 08-02-2021

Bikin Lebih Tenang, Prudential Indonesia Luncurkan Program Santunan Rawat Inap Pasca Vaksin

Bantu masyarakat yang mengalami efek samping setelah melakukan vaksinasi, Prudential Indonesia meluncurkan program santunan rawat inap pasca vaksinasi melalui Pulse. Melalui program ini, Prudential Indonesia berikan santunan Rp 1 juta per hari hingga maksimal 10 hari bagi yang harus dirawat di rumah sakit karena efek pascavaksinasi (termasuk vaksinasi covid-19). Melalui Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi, Prudential Indonesia memberikan santunan tunai sebesar Rp1 juta per hari (maksimal 10 hari).

Grid.id / 08-02-2021

Dukung Vaksinasi Covid-19, Prudential Luncurkan Program Santunan Rawat Inap

Prudential Indonesia meluncurkan inisiatif Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi yang tersedia di aplikasi Pulse by Prudential (Pulse) untuk mendukung kesuksesan program-program vaksinasi Pemerintah Indonesia, termasuk vaksinasi COVID-19. Melalui Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi, Prudential Indonesia memberikan santunan tunai sebesar Rp1 juta per hari (maksimal 10 hari) sebagai bantuan jika penerima vaksin harus dirawat di rumah sakit karena mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam kurun waktu 14 hari kalender setelah vaksinasi.

Liputan6.com / 08-02-2021

BPUI Pastikan Tak Ada Pemaksaan Restrukturisasi ke Nasabah Jiwasraya

BPUI tidak akan memaksa nasabah PT Jiwasraya (Persero) untuk melakukan restrukturisasi ke IFG Life. Semua kontrak restrukturisasi yang telah dilakukan atas persetujuan nasabah. Direktur Utama BPUI Robertus Bilitea mengaku setiap minggu dirinya membahas proses resktrukturisasi polis nasabah Jiwasraya. Salah satu yang menjadi pembahasan yakni pola komunikasi dengan nasabah untuk memberikan kepastian. Dia mengimbau para pemegang polis Jiwasraya untuk melakukan restrukturisasi ke IFG Life. Pilihan ini menjadi yang terbaik untuk mendapatkan kepastian pelunasan polis.

Liputan6.com / 08-02-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.003

IHSG (per 08 Februari 2021)

   6.208,87

BI Rate

 

 

 

 

 

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media:

Beritasatu.com, Bisnis.com, Cnbcindonesia.com, Grid.id, Liputan6.com.

DOWNLOAD PDF