AAJI Daily News - 18 Februari 2021


Tanggal terbit (18 / 02 / 2021)

FM-CC-AAJI-06-001

Kamis, 18 Februari 2021

HEADLINE NEWS

  1. [Foto] Produk Baru Astra Life
  2. Masih Pandemi, Astra Life Perkenalkan Dua Produk
  3. [FOTO] Astra Life
  4. Asuransi Generali Bayarkan Klaim Covid Rp 43 Miliar
  5. [FOTO] Peluncuran Produk
  6. [FOTO] Peluncuran Dua Produk Asuransi Astra Life
  7. PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) Luncurkan Dua Produk Asuransi
  8. Perusahaan Asuransi Ini Berikan Manfaat saat Isolasi Mandiri
  9. Astra Life: Penjualan Asuransi Kesehatan secara Digital Tetap Moncer 2021
  10. Kenalkan Dua Produk Terbarunya, Astra Life Targetkan Penjualan di Atas 40%
  11. Astra Life Kenalkan Produk Asuransi dengan Santunan Rawat Inap Hingga Rp 1 Juta Per Hari
  12. [Foto] Wacana Pembentukan Lembaga Penjamin Polis

INDUSTRI & ASURANSI

[Foto] Produk Baru Astra Life

Astra Life memperkenalkan dua produk perlindungan jiwa dan kesehatan unggulan yaitu Flexi Health, produk asuransi murni dengan manfaat santunan rawat inap hingga Rp1 juta per hari, dan Medicare Premier, asuransi tambahan yang memberikan manfaat jaminan perawatan medis menyeluruh, premium, dan berlaku di seluruh dunia.

Bisnis Indonesia, hal. 10 / 18-02-2021

Masih Pandemi, Astra Life Perkenalkan Dua Produk

Kondisi pandemi secara tidak langsung meningkatkan kesadaran masyarakat memiliki asuransi jiwa dan kesehatan. PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) memperkenalkan dua produk perlindungan jiwa dan kesehatan yang diklaim mencakup segala segmen, yaitu Flexi Health dan Medicare Premier. “Flexi Health memberikan manfaat santunan rawat inap hingga Rp1 juta per hari dan tanpe cek medis dan dapat menjadi pelengkap asuransi kesehatan yang sudah dimiliki sebelumnya,” kata Windawati Tjahjadi, Presiden Direktur Astra Life.

Kontan, hal. 10 / 18-02-2021

[FOTO] Astra Life

Windy Riswantyo, Head of Marketing, Branding and Digital Astra Life, Sri Agung Handayani, Direktur Astra Life, Windawati Tjahjati, President Direktur Astra Life, dan Ancilla Lily, Head of Bancassurance & Direct Business Astra Life. Astra Life mengajak masyarakat untuk sadar pentingnya proteksi kesehatan melalui program Urusan Sehat No Worries #iGotYourBack.

HE Neraca, hal. 9 / 18-02-2021

Asuransi Generali Bayarkan Klaim Covid Rp 43 Miliar

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia telah membayarkan klaim Covid-19 mencapai Rp43 miliar. Data dari 370 klaim tersebut sebanyak 75% di antaranya terjadi di kuartal terakhir 2020. Asuransi Generali juga memberikan perlindungan khusus untuk isolasi mandiri akibat Covid-19. CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman menyatakan nasabah yang memerlukan isolasi mandiri harus dipenuhi kebutuhannya akan perawatan, vitamin, obat-obatan, tes laboratorium, dan dokter. Manfaat Isolasi Mandiri diberikan oleh Generali dengan total nilai klaim maksimum Rp2 miliar sepanjang periode program. Generali juga menyedikan manfaat perlindungan atas risiko kesehatan setelah vaksinasi.

HE Neraca, hal. 5 / 18-02-2021

[FOTO] Peluncuran Produk

Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi dan jajaran direksi serta manajemen saat peluncuran Astra Life Flexi Health, Rabu (17/2). Astra Life mengajak masyarakat untuk sadar pentingnya proteksi kesehatan melalui program Urusan Sehat No Worries #iGotYourBack dengan memperkenalkan Flexi Health.

Koran Jakarta, hal. 5 / 18-02-2021

[FOTO] Peluncuran Dua Produk Asuransi Astra Life

Windy Riswantyo, Head of Marketing, Branding and Digital Astra Life, Sri Agung Handayani, Direktur Astra Life, Windawati Tjahjati, President Direktur Astra Life, dan Ancilla Lily, Head of Bancassurance & Direct Business Astra Life. Astra Life memperkenalkan dua produk yang digelar secara virtual. PT Asuransi Jiwa Astra memperkenalkan Flexi Health dan Medicare Premier untuk memberikan rasa tenang kepada pelanggan apabila terkena risiko sakit.

Koran Sindo, hal. 9 / 18-02-2021

PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) Luncurkan Dua Produk Asuransi

PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) memperkenalkan dua produk perlindungan jiwa dan kesehatan unggulan yang dapat mencakup segala segmen yaitu Flexi Health, produk asuransi murni dengan manfaat santunan rawat inap hingga Rp1 Juta perhari dan Medicare Premier, produk asuransi tambahan yang memberikan manfaat jaminan perawatan medis yang menyeluruh, premium serta berlaku hingga ke seluruh dunia tanpa khawatir akan inflasi akibat kenaikan harga biaya kesehatan.

Bisnis.com / 17-02-2021

Perusahaan Asuransi Ini Berikan Manfaat saat Isolasi Mandiri

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia memberikan proteksi bagi nasabahnya yang melakukan isolasi mandiri karena terjangkit Covid-19. CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman menyatakan bahwa nasabah yang memerlukan isolasi mandiri harus memenuhi sejumlah kebutuhan. Generali pun memberikan perlindungan khusus untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri akibat Covid-19, baik yang bergejala ringan maupun tanpa gejala. Menurut Edi, perluasan manfaat itu penting untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

Bisnis.com / 17-02-2021

Astra Life: Penjualan Asuransi Kesehatan secara Digital Tetap Moncer 2021

Astra Life menilai bahwa penjualan asuransi kesehatan melalui kanal digital berpotensi terus meningkat pada 2021. Pandemi selama ini dinilai telah membentuk kesadaran masyarakat akan proteksi. Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi menjelaskan bahwa secara keseluruhan, pihaknya mencatatkan pertumbuhan tren penjualan asuransi kesehatan. Hal itu bukan bahkan terjadi sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada Maret 2020. Menurutnya, berbagai risiko yang terjadi selama pandemi Covid-19 membuat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap proteksi.

Bisnis.com / 17-02-2021

Kenalkan Dua Produk Terbarunya, Astra Life Targetkan Penjualan di Atas 40%

Kondisi pandemi secara tidak langsung meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memiliki asuransi jiwa dan kesehatan. Di Astra Life misalnya, sepanjang 2020 tercatat ada kenaikan penjualan hingga 5 kali lipat. Untuk menjawab kebutuhan akan asuransi jiwa selama pandemi, Astra Life pun memperkenalkan dua produk terbarunya yaitu Flexi Health dan Medicare Premier. Flexi Health merupakan produk asuransi murni dengan manfaat santunan rawat inap hingga Rp 1 juta per hari tanpa perlu cek medis. Sementara itu, Medicare Premier merupakan asuransi tambahan yang bisa dibeli dengan produk dasar AVA iBright Protector dan AVA iSmart.

Swa.co.id / 17-02-2021

Astra Life Kenalkan Produk Asuransi dengan Santunan Rawat Inap Hingga Rp 1 Juta Per Hari

PT Asuransi Jiwa Astra, Astra Life, memperkenalkan dua produk asuransi perlindungan jiwa dan kesehatan untuk merespon kondisi pandemi saat ini. Produk tersebut bernama Flexi Health dan Medicare Premier. Kedua produk asuransi ini memiliki sejumlah manfaat lebih untuk memproteksi diri. Flexi Health memiliki sejumlah manfaat untuk jaminan kesehatan dan nasabah mendapat manfaat santunan rawa inap hingga Rp 1 Juta per hari. Sementara Medicare Premier merupakan produk asuransi tambahan yang memberikan manfaat jaminan perawatan medis yang menyeluruh.

Tribunnews.com / 17-02-2021

Regulasi & Makro Ekonomi

[Foto] Wacana Pembentukan Lembaga Penjamin Polis

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) menilai pemerintah harus segera merealisasikan pembentukan Lembaga Penjamin Polis atau LPP seiring banyaknya kasus gagal bayar asuransi. Ketua BPKN Rizal E. Halim menyatakan kasus gagal bayar perusahaan asuransi jiwa dapat mengganggu kepercayaan publik terhadap industri asuransi jiwa serta mencederai kepentingan nasabah.

Bisnis Indonesia, hal. 15 / 18-02-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.020

IHSG (per 17 Februari 2020)

   6.227,73

BI Rate

 

 

 

 

 

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media:

Bisnis Indonesia, Kontan, HE Neraca, Koran Jakarta, Koran Sindo, Bisnis.com, Swa.co.id, Today.line.me, Tribunnews.com.

DOWNLOAD PDF