AAJI Daily News - 20 April 2020


Tanggal terbit (20 / 04 / 2020)

Senin, 20 April 2020  

HEADLINE NEWS

  1. Corona, Paydi dan Asuransi
  2. OJK Mengkaji Penjualan Unitlink Secara Digital
  3. AAJI Berikan Kemudahan Pembayaran Premi di Tengah Pandemi
  4. OJK masih kaji relaksasi penjualan unitlink melalui kanal digital
  5. OJK Mengkaji Penjualan Unitlink Secara Digital
  6. [Foto] Bantuan Allianz Indonesia
  7. Fasilitas Layanan Kesehatan
  8. AXA Mandiri dan AXA Gandeng Halodoc Beri Layanan Telemedis
  9. AXA Mandiri dan AXA Gandeng Halodoc
  10. AXA Mandiri dan AXA Fasilitasi Nasabah Layanan Telemedis Guna Antisipasi Corona
  11. AXA MANDIRI dan AXA Terapkan Pembatasan Sosial melalui Layanan Telemedis
  12. Komitmen AXA Mandiri dan AXA Menerapkan Pembatasan Sosial Melalui Layanan Telemedis
  13. Nasabah dan karyawan AXA Bisa Konsultasi Dokter Dari Rumah
  14. Komitmen AXA Madiri dan AXA Dalam Menerapkan Pembatasan Sosial Melalui Layanan Telemedis
  15. Komitmen AXA Madiri dan AXA Dalam Menerapkan Pembatasan Sosial Melalui Layanan Telemedis
  16. Sinarmas MSIG Life Siapkan Santunan Bagi Nasabah yang Positif Covid-19
  17. Ini Strategi BNI Life Jalankan Bisnis di Tengah Pandemi Covid 19
  18. Sinarmas MSIG Life Hadirkan Perlindungan Santunan Khusus Terkait Corona
  19. AXA Mandiri dan AXA Gandeng Halodoc Beri Layanan Telemedis
  20. Pentingnya Memiliki Asuransi di Tengah Pandemi Covid-19

TENTANG AAJI

Corona, Paydi dan Asuransi

Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon mengatakan jika asuransi memang bukanlah kebutuhan pokok. Namun, dalam kondisi pandemi Covid-19 yang berkaitan dengan keselamatan jiwa, kebutuhan akan proteksi meningkat. Sayangnya peningkatan ini mendapat kendala untuk menjual polis-unit linked dan momentum Idul Fitri. Penjualan unit-linked atau produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) karena adanya keharusan tatap muka.

Bisnis Indonesia / 20-04-2020 Hal. 19

OJK Mengkaji Penjualan Unitlink Secara Digital

OJK masih belum memberikan lampu hijau penjualan unitlink melalui kanal digital. Hingga kini, OJK masih mengkaji permohonan dari pelaku asuransi jiwa karena agen tak bisa berjualan langsung akibat Covid-19. Apalagi, prodk unitlink berkaitan dengan investasi sehingga resikonya lebih besar. Dengan begitu, pemasaran unitlink bukan sekedar menggantikan tatap muka dengan tanda tangan digital saja, tetapi AAJI juga wajib memastikan penjualan produk ini bisa memberikan perlindungan ke konsumen.

Kontan / 20-04-2020 Hal. 10

AAJI Berikan Kemudahan Pembayaran Premi di Tengah Pandemi

Perusahaan asuransi jiwa perpanjang batas jatuh tempo pembayaran premi di tengah penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia. Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Budi Tampubolon, menyebutkan, hal ini menjadi bagian dari relaksasi yang diberikan oleh otoritas yang memberikan ruang bagi perusahaan asuransi untuk mengakui utang premi hingga 4 bulan sebagai aset kekayaan yang diperkenankan.

Cnbcindonesia.com / 18-04-2020

OJK masih kaji relaksasi penjualan unitlink melalui kanal digital

OJK masih memproses permohonan relaksasi pemasaran produk asuransi unitlink melalui kanal digital. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menilai, hal itu diperlukan agar penjualan unitlink tetap berjalan meski adanya pembatasan sosial (social distancing) akibat corona.

Kontan.co.id / 19-04-2020

OJK Mengkaji Penjualan Unitlink Secara Digital

OJK masih belum memberikan lampu hijau penjualan unitlink melalui kanal digital. Hingga kini OJK masih mengkaji permohonan dari pelaku asuransi jiwa karena agen tak bisa berjualan langsung akibat virus corona. Apalagi, produk unitlink berkaitan dengan investasi sehingga risikonya lebih besar. Dengan begitu, pemasaran unitlink bukan sekadar menggantikan tatap muka dengan tanda tangan digital saja, tapi juga AAJI juga wajib memastikan penjualan produk ini bisa memberikan perlindungan ke konsumen.

Kontan.co.id / 19-04-2020

INDUSTRI & ASURANSI

[Foto] Bantuan Allianz Indonesia

Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli menyalurkan donasi kepada para tenaga medis berupa alat kesehatan seperti alat pelindung diri (APD), masker dan sarung tangan. Allianz Indonesia juga menyalurkan donasi kepada Jovee.id perusahaan digital yang fokus pada kesehatan.

Suara Pembaruan / 18-19 April 2020

Fasilitas Layanan Kesehatan

Julien Steimer, Country CEO AXA Indonesia mengatakan,  AXA Mandiri dan AXA menyediakan konsultasi bebas biaya dengan dokter umum bagi para nasabah dan karyawan melalui platform Halodoc. Perusahaan juga memberikan manfaat tambahan kepada karyawan berupa sesi konseling dengan psikolog untuk membantu mereka dalam menghadapi masa sulit ini.

Kontan / 18-04-2020

AXA Mandiri dan AXA Gandeng Halodoc Beri Layanan Telemedis

Sejalan dengan strategi perusahaan untuk hadir sebagai mitra bagi nasabah, AXA Mandiri dan AXA berkolaborasi dengan Halodoc, perusahaan penyedia aplikasi kesehatan ternama di Indonesia. Selain menyediakan konsultasi bebas biaya dengan dokter umum bagi para nasabah, dan karyawan melalui platform teknologi, perusahaan juga memberikan manfaat tambahan kepada karyawan berupa sesi konseling dengan psikolog.

Investor.id  / 17-04-2020

AXA Mandiri dan AXA Gandeng Halodoc

AXA Mandiri dan AXA berkolaborasi dengan Halodoc menghadirkan layanan konsultasi dokter umum bebas biaya. Layanan konsultasi dokter daring ini diperuntukkan untuk nasabah dan karyawan. Selain itu, nasabah dan karyawan juga bisa menikmati sesi konseling dengan psikolog untuk membantu mereka dalam menghadapi masa sulit pandemi Covid-19.

Marketing.co.id / 17-04-2020

AXA Mandiri dan AXA Fasilitasi Nasabah Layanan Telemedis Guna Antisipasi Corona

Sejalan dengan strategi perusahaan untuk hadir sebagai mitra bagi nasabah, AXA Mandiri dan AXA berkolaborasi dengan Halodoc, perusahaan penyedia aplikasi kesehatan ternama di Indonesia. Selain menyediakan konsultasi bebas biaya dengan dokter umum bagi para nasabah, dan karyawan melalui platform teknologi, perusahaan juga memberikan manfaat tambahan kepada karyawan berupa sesi konseling dengan psikolog.

Keuangansyariah.mysharing.com / 17-04-2020

AXA MANDIRI dan AXA Terapkan Pembatasan Sosial melalui Layanan Telemedis

Sejalan dengan strategi perusahaan untuk hadir sebagai mitra bagi nasabah, AXA Mandiri dan AXA berkolaborasi dengan Halodoc, perusahaan penyedia aplikasi kesehatan ternama di Indonesia. Selain menyediakan konsultasi bebas biaya dengan dokter umum bagi para nasabah, dan karyawan melalui platform teknologi, perusahaan juga memberikan manfaat tambahan kepada karyawan berupa sesi konseling dengan psikolog.

Otoexpo.com / 17-04-2020

Komitmen AXA Mandiri dan AXA Menerapkan Pembatasan Sosial Melalui Layanan Telemedis

Sejalan dengan strategi perusahaan untuk hadir sebagai mitra bagi nasabah, AXA Mandiri dan AXA berkolaborasi dengan Halodoc, perusahaan penyedia aplikasi kesehatan ternama di Indonesia. Selain menyediakan konsultasi bebas biaya dengan dokter umum bagi para nasabah, dan karyawan melalui platform teknologi, perusahaan juga memberikan manfaat tambahan kepada karyawan berupa sesi konseling dengan psikolog.

Prosumut.com / 17-04-2020

Nasabah dan karyawan AXA Bisa Konsultasi Dokter Dari Rumah

Sejalan dengan strategi perusahaan untuk hadir sebagai mitra bagi nasabah, AXA Mandiri dan AXA berkolaborasi dengan Halodoc, perusahaan penyedia aplikasi kesehatan ternama di Indonesia. Selain menyediakan konsultasi bebas biaya dengan dokter umum bagi para nasabah, dan karyawan melalui platform teknologi, perusahaan juga memberikan manfaat tambahan kepada karyawan berupa sesi konseling dengan psikolog.

Wartabugar.com / 17-04-2020

Komitmen AXA Madiri dan AXA Dalam Menerapkan Pembatasan Sosial Melalui Layanan Telemedis

Sejalan dengan strategi perusahaan untuk hadir sebagai mitra bagi nasabah, AXA Mandiri dan AXA berkolaborasi dengan Halodoc, perusahaan penyedia aplikasi kesehatan ternama di Indonesia. Selain menyediakan konsultasi bebas biaya dengan dokter umum bagi para nasabah, dan karyawan melalui platform teknologi, perusahaan juga memberikan manfaat tambahan kepada karyawan berupa sesi konseling dengan psikolog.

Mediapatriot.co.id / 18-04-2020

Komitmen AXA Mandiri Dan AXA Dalam Menerapkan Pembatasan Sosial Melalui Layanan Telemedis

Sejalan dengan strategi perusahaan untuk hadir sebagai mitra bagi nasabah, AXA Mandiri dan AXA berkolaborasi dengan Halodoc, perusahaan penyedia aplikasi kesehatan ternama di Indonesia. Selain menyediakan konsultasi bebas biaya dengan dokter umum bagi para nasabah, dan karyawan melalui platform teknologi, perusahaan juga memberikan manfaat tambahan kepada karyawan berupa sesi konseling dengan psikolog.

Suaramerdeka.com / 18-04-2020

Sinarmas MSIG Life Siapkan Santunan Bagi Nasabah yang Positif Covid-19

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk atau Sinarmas MSIG Life tergerak untuk memberikan perlindungan santunan khusus bagi seluruh nasabahnya. Wakil Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Shinichiro Suzuki menyatakan, perlindungan santunan diberikan pada nasabah yang terdiagnosa positif terjangkit virus corona berupa santunan harian rawat inap senilai Rp1 juta per hari dan santunan meninggal dunia Rp30 juta dengan periode program selama dua bulan sejak Maret 2020.

Beritasatu.com / 19-04-2020

Ini Strategi BNI Life Jalankan Bisnis di Tengah Pandemi Covid 19

PT BNI Life Insurance telah menyiapkan sejumlah langkah dan strategi, untuk menyiasati kondisi pandemi Covid-19. Direktur BNI Life Eser Nainggolan menjelaskan beberapa strategi itu antara lain melalukan pengawasan atau monitoring kepada para tenaga pemasar melalui media teleconference. Sementara itu kepada para telemarketer atau agen pemasar dari BNI Life, telah diterapkan sistem shifting serta social distancing, sebagai langkah antisipasi penyebaran corona di lingkungan kerja.

Bisnis.com / 19-04-2020

Sinarmas MSIG Life Hadirkan Perlindungan Santunan Khusus Terkait Corona

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk atau Sinarmas MSIG Life tergerak untuk memberikan perlindungan santunan khusus bagi seluruh nasabahnya. Wakil Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Shinichiro Suzuki menyatakan, perlindungan santunan diberikan pada nasabah yang terdiagnosa positif terjangkit virus corona berupa santunan harian rawat inap senilai Rp1 juta per hari dan santunan meninggal dunia Rp30 juta dengan periode program selama dua bulan sejak Maret 2020.

Jpnn.com / 19-04-2020

AXA Mandiri dan AXA Gandeng Halodoc Beri Layanan Telemedis

Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance dan Komisaris AXA Mandiri Financial Service, Julien Steimer mengatakan, AXA Mandiri dan AXA berkolaborasi dengan Halodoc, perusahaan penyedia aplikasi kesehatan di Indonesia. Manfaat kolaborasi ini diharapkan dapat membantu mengurangi jumlah pengunjung di rumah sakit, yang merupakan salah satu upaya penting untuk penanganan pandemi ini.

Republika.co.id / 19-04-2020

Regulasi & Makro Ekonomi

Pentingnya Memiliki Asuransi di Tengah Pandemi Covid-19

Indonesia menjadi salah satu negara yang terpapar oleh COVID-19. Pada konteks ini, memiliki produk asuransi terutama asuransi kesehatan bisa menjadi salah satu pilihan untuk melindungi diri. Pasalnya, risiko terinfeksi bisa terkena siapa saja. Bahkan, bisa saja terpapar virus berbahaya itu ketika kondisi keuangan seseorang sedang tidak baik. Maka produk asuransi bisa menjadi jawabannya.

Medcom.id / 18-04-2020

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

15.465

IHSG (per 17 April 2020)

   4.634,82

BI Rate

 

 

 

 

 

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media: Bisnis Indonesia, Kontan, Suara Pembaruan, Bisnis.com, Beritasatu.com, Cnbcindonesia.com, Investor.id, Jpnn.com, Kontan.co.id, Marketing.co.id, Mysharing.com, Medcom.id, Otoexpo.com, Prosumut.com, Wartabugar.com, Suaramerdeka.com, Republika.co.id.

DOWNLOAD PDF