AAJI Daily News - 23 Juli 2021


Tanggal terbit (23 / 07 / 2021)

Jum’at 23 Juli 2021                                                                                                                                                              

FM-CC-AAJI-006-00

HEADLINE NEWS

  1.     MANULIFE Sudah 36 Tahun Beroperasi di Indonesia
  2. BERITA FOTO – Pembayaran Klaim Asuransi
  3.     Tokio Marine Life Insurance Hadirkan Panduan Isoman untuk Keluarga
  4. Kolaborasi, Astra Life Beri Asuransi Jiwa untuk Nasabah Pluang
  5. BERITA FOTO - GENERALI INDONESIA Catatkan Rekor Laba Tertinggi
  6. GENERALI Catat Laba Tertinggi Sejak Beroperasi
  7. AXA MANDIRI Luncurkan Aplikasi Telekonsultasi Kesehatan
  8. Transformasi Yang Berpusat Kepada Nasabah
  9. ALLIANZ LIFE Catat Pertumbuhan 27,8%
  10. Hanwha Life Perluas Jaringan dengan 18 Kantor Pemasaran
  11. Hanwha Life Perluas Jaringan dengan 18 Kantor Pemasaran
  12. Bangun Jaringan di Lima Kota, Perusahaan Asuransi Asal Korsel Ini Perluas Bisnisnya di Indonesia
  13. Hanwha Life Perluas Jaringan dengan 18 Kantor Pemasaran
  14. Garap Pasar Asuransi Nasional, ini Strategi dan Sasaran IFG Life
  15. Jadi Pemain Baru Sektor Asuransi, IFG Life Ungkap Tiga Strategi Bisnis
  16. Ini Strategi Bisnis IFG Life Garap Pasar Asuransi Nasional
  17. Ini Strategi Bisnis IFG Life Garap Pasar Asuransi Nasional
  18. Siap Jadi Pemain Baru di RI, Ini Strategi Bisnis Asuransi IFG Life
  19. IFG Life Fokus Garap Produk Asuransi Proteksi dan Investasi Berisiko Rendah
  20. Jadi pendatang baru di bisnis asuransi jiwa, begini strategi bisnis IFG Life
  21. Ini Strategi Bisnis IFG Life Garap Pasar Asuransi Nasional
  22. Strategi Produk IFG LIFE

INDUSTRI & ASURANSI

MANULIFE Sudah 36 Tahun Beroperasi di Indonesia

Manulife Indonesia telah membayarkan klaim senilai lebih dari Rp 27 triliun sejak tahun 2017 hingga akhir Juni 2021. Terkait COV1D-19, Manulife Indonesia telah membayarkan klaim sebesar Rp 262 miliar per 10 Juni 2021. Presiden Direktur & CEO Manulife Indonesia, Ryan Charland berterima kasih ke berbagai pihak maupun pemangku kepentingan atas dukungan selama ini kepada Manulife Indonesia seperti pemerintah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank partner dan mitra lainnya, rekan-rekan jurnalis, tenaga pemasar, karyawan maupun nasabah.

Sumut Pos/22-07-2021

BERITA FOTO – Pembayaran Klaim Asuransi

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) telah membayarkan klaim senilai lebih dari Rp27 triliun sejak 2017 hingga akhir Juni 2021, termasuk klaim khusus Covid- 19 sebesar Rp262 miliar per 10 Juni 2021. Selain itu selama 6 bulan pertama 2021, Manulife Indonesia juga membayarkan maturity claim (klaim akhir kontrak) kepada lebih dari 2.100 nasabah, dengan nilai sekitar Rp440 miliar.

Bisnis Indonesia/23-07-2021

Tokio Marine Life Insurance Hadirkan Panduan Isoman untuk Keluarga

Tokio Marine Life Insurance Indonesia menggelar kegiatan edukasi dalam webinar bertajuk Program Freemium Isoman Aman dan Nyaman-Panduan Isolasi Mandiri Lengkap untuk Keluarga. Program Freemium merupakan upaya Tokio Marine Life Insurance untuk memberikan edukasi dan literasi tentang pandemi, perencanaan keuangan, dan lainnya.  Perusahaan asuransi ini juga memberikan Buku Panduan Isoman Aman dan Nyaman dalam bentuk elektronik untuk para peserta. Di samping itu Tokio Marine Life Insurance Indonesia juga memberikan perlindungan COVID-19 kepada nasabanhya melalui perluasan manfaat untuk pertanggungan isoman di rumah tanpa mengenakan biaya tambahan

Marketeers.com/22-07-2021

Kolaborasi, Astra Life Beri Asuransi Jiwa untuk Nasabah Pluang

PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) berkolaborasi dengan Pluang memberikan perlindungan asuransi jiwa untuk para nasabah. Pluang sendiri merupakan platform yang bertujuan untuk mempermudah para investor mendiversifikasi portofolionya hanya di dalam satu aplikasi melalui berbagai layanan investasi, seperti emas, S&P500, cryptocurrency, dan reksadana. Presiden Direktur Astra Life, Windawati Tjahjadi mengatakan, kerja sama Astra Life dengan Pluang telah dimulai sejak November 2020, di mana Astra Life memberikan perlindungan kepada nasabah Pluang yang melakukan investasi emas di dalam aplikasi Pluang

Biem.co/22-07-2021

BERITA FOTO - GENERALI INDONESIA Catatkan Rekor Laba Tertinggi

Chief Executive Officer PT Asuransi Jiwa Genrali Indonesia (Generali Indonesia) Edy Tuhirman, Chief Agency Officer Sastradinata dan Chief Legal & Compliance Arty B Wibowo berbincang bersama sebelum memberikan penjelasan mengenai kinerja Generali Indonesia di Jakarta. Rabu

Majalah Investor/23-07-2021

GENERALI Catat Laba Tertinggi Sejak Beroperasi

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) mencatat laba sebesar Rp263,6 miliar untuk kinerja tahun 2020, bertumbuh 145% dibandingkan capaian tahun 2019. Hasil ini juga merupakan perolehan laba tertinggi sejak Generali Indonesia beroperasi di Indonesia. CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengatakan, kuncinya adalah terus berinovasi dan fokus pada kebutuhan nasabah. Inovasi yang berbeda, solutif, dan memiliki nilai tambah selalu ditemukan di setiap produk dan layanan Generali.

Majalah Investor/23-07-2021

AXA MANDIRI Luncurkan Aplikasi Telekonsultasi Kesehatan

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meluncurkan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi (AMT) guna meningkatkan akses layanan kesehatan dan bebas biaya bagi nasabah. Inovasi ini merupakan respons terhadap kebutuan layanan kesehatan nasabah tanpa khawatir tertular Covid-19. Handojo G. Kusuma Presiden Direktur AXA Mandiri mengatakan, sesuai regulasi yang berlaku, layanan kesehatan secara menyeluruh dapat kami berikan mulai telekonsultasi dengan dokter umum bahkan dengan dokter spesialis pilihan nasabah, pemeriksaan, hingga pemberian resep obat yang terkoneksi langsung dengan apotik online.

Majalah Investor/23-07-2021

Transformasi Yang Berpusat Kepada Nasabah

Bagi Julien Steimer, Komisaris AXA Mandiri dan memimpin AXA di Indonesia, menanggapi perubahan dan dinamika industri asuransi harus di mulai dengan dan berpusat kepada nasabah. AXA Mandiri bertransformasi dengan menerapkan sejumlah inisiatif, termasuk dengan memanfaatkan teknologi dan standar global Grup AXA. Selain meluncurkan produk-produk asuransi yang relevan seperti "Asuransi Mandiri International Medical Care yang tersedia dalam paket atau perlindungan tambahan, memberikan perlindungan terhadap COVID-19 hingga ke luar negeri, AXA Mandiri juga menyediakan layanan berbasis digital termasuk telekonsultasi bagi para nasabah berkonsultasi dengan dokter dalam keamanan dan kenyamanan rumah masing-masing.

Majalah Investor/23-07-2021

ALLIANZ LIFE Catat Pertumbuhan 27,8%

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) mencatat kinerja positif meski di tengah situasi pandemi. Sepanjang 2020, Allianz Life Indonesia mencatat pendapatan premi bruto (gross written premium/GWP) sebesar Rp16,9 triliun, alias bertumbuh 27,8% dibandingkan tahun 2019. Perusahaan pun berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp1,3 triliun. Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier mengungkapkan, Allianz Life Indonesia dengan capat melakukan adaptasi dan menerapka perubahan untuk tetap menyediakan perlindungan asuransi serta memberikan layanan terbaik baik nasabah.

Majalah Investor/23-07-2021

Hanwha Life Perluas Jaringan dengan 18 Kantor Pemasaran

PT Hanwha Life Insurance Indonesia, salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar asal Korea Selatan, melakukan ekspansi dengan menghadirkan 6 kantor pemasaran baru di Semarang, Solo, Surabaya, Batam, dan Makassar. CEO Hanwha Life Insurance Indonesia David Yeom mengungkapkan, Hanwha Life akan memperluas bisnisnya dengan memiliki 18 kantor pemasaran di Indonesia pada tahun ini dan mempercepat tercapainya visi Hanwha Life menjadi top 10 asuransi jiwa terbaik di Indonesia pada 2023.
Investor.id/22-07-2021

Hanwha Life Perluas Jaringan dengan 18 Kantor Pemasaran

PT Hanwha Life Insurance Indonesia, salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar asal Korea Selatan, melakukan ekspansi dengan menghadirkan 6 kantor pemasaran baru di Semarang, Solo, Surabaya, Batam, dan Makassar. CEO Hanwha Life Insurance Indonesia David Yeom mengungkapkan, Hanwha Life akan memperluas bisnisnya dengan memiliki 18 kantor pemasaran di Indonesia pada tahun ini dan mempercepat tercapainya visi Hanwha Life menjadi top 10 asuransi jiwa terbaik di Indonesia pada 2023.
Infobanknews.com/22-07-2021

Bangun Jaringan di Lima Kota, Perusahaan Asuransi Asal Korsel Ini Perluas Bisnisnya di Indonesia

Perusahaan asuransi asal Korea Selatan, Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life) memperluas bisnisnya di Indonesia dengan membidik masyarakat di lima kota. Perlusan bisnis ini dilakukan melalui pendirian enam kantor pemasaran baru di Semarang, Solo, Surabaya, Batam dan Makassar. CEO Hanwha Life Insurance Indonesia David Yeom mengatakan, Hanwha Life akan memperluas bisnisnya dengan memiliki 18 kantor pemasaran di Indonesia pada akhir 2021.

Tribunnews.com/22-07-2021

Hanwha Life Perluas Jaringan dengan 18 Kantor Pemasaran

HANWHA Life Insurance Indonesia (Hanwha Life), perusahaan asuransi jiwa asal Korea Selatan (Korsel), melakukan ekspansi dengan menghadirkan 6 kantor pemasaran baru di Semarang, Solo, Surabaya, Batam, dan Makassar. CEO Hanwha Life Insurance Indonesia David Yeom mengungkapkan, “Hanwha Life akan memperluas bisnisnya dengan memiliki 18 kantor pemasaran di Indonesia di akhir 2021 dan akan mempercepat tercapainya visi Hanwha Life menjadi Top 10 asuransi jiwa terbaik di Indonesia di 2023.
mediaindonesia.com/23-07-2021

Garap Pasar Asuransi Nasional, ini Strategi dan Sasaran IFG Life

PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life sebagai bagian dari holding BUMN Asuransi atau Indonesia Financial Group (IFG) siap bersaing dan menghadirkan model bisnis asuransi dengan produk berorientasi proteksi dan produk investasi berisiko rendah. Direktur Utama IFG Life, Andy Samuel menyampaikan, bahwa fokus bisnis IFG Life akan menyasar pada produk-produk asuransi yang mampu menjawab kebutuhan pasar. Maka dari itu, IFG Life menghadirkan produk asuransi yang berorientasi pada proteksi yang merupakan marwah dari industri asuransi jiwa.

Jawapos.com/22-07-2021

Jadi Pemain Baru Sektor Asuransi, IFG Life Ungkap Tiga Strategi Bisnis

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life), sebagai perusahaan asuransi baru di Indonesia siap bersaing dengan industri asuransi jiwa nasional dengan menerapkan tiga pilar strategi. Salah satunya, melalui pengelolaan portofolio pengalihan polis PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang telah direstrukturisasi. Direktur Utama IFG Life Andy Samuel mengatakan, Bagi bisnis IFG Life, produk asuransi proteksi dan produk investasi berisiko rendah masih  relevan dengan kebutuhan pasar karena mampu memberikan perlindungan.
katadata.co.id/22-07-2021

Ini Strategi Bisnis IFG Life Garap Pasar Asuransi Nasional

PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life, sebagai perusahaan asuransi baru di Indonesia siap menggebrak pasar asuransi nasional. Perusahaan yang menjadi bagian dari Indonesia Financial Group (IFG) atau holding BUMN Asuransi dan Penjaminan ini siap bersaing dengan menghadirkan model bisnis asuransi dengan produk yang berorientasi pada proteksi dan produk investasi berisiko rendah. Direktur Utama IFG Life, Andy Samuel menyampaikan, bahwa fokus bisnis IFG Life akan menyasar pada produk-produk asuransi yang mampu menjawab kebutuhan pasar. Maka dari itu, IFG Life
menghadirkan produk asuransi yang berorientasi pada proteksi yang merupakan marwah dari

industri asuransi jiwa.

Infobanknews.com/22-07-2021

Ini Strategi Bisnis IFG Life Garap Pasar Asuransi Nasional

PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life, sebagai perusahaan asuransi baru di Indonesia siap menggebrak pasar asuransi nasional. Perusahaan yang menjadi bagian dari Indonesia Financial Group (IFG) atau holding BUMN Asuransi dan Penjaminan ini siap bersaing dengan menghadirkan model bisnis asuransi dengan produk yang berorientasi pada proteksi dan produk investasi berisiko rendah. Direktur Utama IFG Life, Andy Samuel menyampaikan, bahwa fokus bisnis IFG Life akan menyasar pada produk-produk asuransi yang mampu menjawab kebutuhan pasar. Maka dari itu, IFG Life
menghadirkan produk asuransi yang berorientasi pada proteksi yang merupakan marwah dari
industri asuransi jiwa.

Bisnis.com/22-07-2021

Siap Jadi Pemain Baru di RI, Ini Strategi Bisnis Asuransi IFG Life

Perusahaan asuransi baru di Tanah Air, PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life, akan menggebrak pasar asuransi nasional. Diketahui, IFG Life merupakan bagian dari Indonesia Financial Group (IFG) atau holding BUMN Asuransi dan Penjaminan. Direktur Utama IFG Life, Andy Samuel mengatakan IFG Life akan bersaing menghadirkan model bisnis asuransi dengan produk yang berorientasi pada proteksi dan produk investasi berisiko rendah. Selain itu, fokus bisnis IFG Life akan menyasar pada produk-produk asuransi yang mampu menjawab kebutuhan pasar.

Detik.com/22-07-2021

IFG Life Fokus Garap Produk Asuransi Proteksi dan Investasi Berisiko Rendah

PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life, menghadirkan model bisnis asuransi dengan produk yang berorientasi pada proteksi dan produk investasi berisiko rendah. Direktur Utama IFG Life Andy Samuel menyampaikan, fokus bisnis IFG Life akan menyasar pada produk-produk asuransi yang mampu menjawab kebutuhan pasar.

Tribunnews.com/22-07-2021

Jadi pendatang baru di bisnis asuransi jiwa, begini strategi bisnis IFG Life

PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life merupakan pendatang baru di pasar asuransi nasional. Sebagai bagian dari Indonesia Financial Group (IFG), IFG Life menghadirkan model bisnis asuransi dengan produk yang berorientasi pada proteksi dan produk investasi berisiko rendah. Direktur Utama IFG Life Andy Samuel bilang kalau fokus bisnis IFG Life akan menyasar pada produk-produk asuransi yang mampu menjawab kebutuhan pasar. Maka dari itu, IFG Life menghadirkan produk asuransi yang berorientasi pada proteksi yang merupakan marwah dari industri asuransi jiwa.

Kontan.co.id/22-07-2021

Ini Strategi Bisnis IFG Life Garap Pasar Asuransi Nasional

PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life merupakan pendatang baru di pasar asuransi nasional. Sebagai bagian dari Indonesia Financial Group (IFG), IFG Life menghadirkan model bisnis asuransi dengan produk yang berorientasi pada proteksi dan produk investasi berisiko rendah. Direktur Utama IFG Life Andy Samuel bilang kalau fokus bisnis IFG Life akan menyasar pada produk-produk asuransi yang mampu menjawab kebutuhan pasar. Maka dari itu, IFG Life menghadirkan produk asuransi yang berorientasi pada proteksi yang merupakan marwah dari industri asuransi jiwa.

Cnbcindonesia.com/22-07-2021

Strategi Produk IFG LIFE

PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life merupakan pendatang baru di pasar asuransi nasional. Sebagai bagian dari Indonesia Financial Group (IFG), IFG Life menghadirkan model bisnis asuransi dengan produk yang berorientasi pada proteksi dan produk investasi berisiko rendah. Direktur Utama IFG Life Andy Samuel bilang kalau fokus bisnis IFG Life akan menyasar pada produk-produk asuransi yang mampu menjawab kebutuhan pasar. Maka dari itu, IFG Life menghadirkan produk asuransi yang berorientasi pada proteksi yang merupakan marwah dari industri asuransi jiwa.

Kontan/23-07-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.554.00

IHSG (per 21  Juli 2021)

6.137,55

BI Rate

3,50%

 

 

 

 

 

Sumber Media:

Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com

 

DOWNLOAD PDF