AAJI Daily News - 2 Maret 2021


Tanggal terbit (02 / 03 / 2021)

FM-CC-AAJI-06-001

Selasa, 2 Maret 2021

HEADLINE NEWS

  1. Paling Dicari Konsumen di 2021, Manulife Fokus ke Produk Asuransi Jiwa dan Kesehatan
  2. Asuransi Jiwa Diprediksi Bertumbuh
  3. Pendapatan Premi Asuransi Kesehatan Rp7,98 Triliun Hingga Akhir 2020
  4. Kebutuhan produk buat konsumen, prioritas Manulife
  5. Premi Asuransi Kesehatan Melonjak 20,9 Persen
  6. Manulife Prioritaskan Pemenuhan Kebutuhan Konsumen
  7. Paling Dicari Konsumen di 2021, Manulife Fokus ke Produk Asuransi Jiwa dan Kesehatan
  8. Kebutuhan Produk Terbaik Buat Konsumen Menjadi Prioritas Utama Manulife Indonesia
  9. Benny Tjoksrosaputro Melawan
  10. Produk Asuransi Jiwa dan Kesehatan Jadi Tren 2021 di Tengah Pandemi
  11. Avrist Assurance Bukukan Premi Kumpulan Rp 541 Miliar
  12. BNI Life Targetkan Premi Unit Link Rp 2,29 Triliun
  13. Avrist Assurance Membayar Klaim Rp 424 Miliar
  14. [Foto] Pemasaran Polis Asuransi
  15. Hadapi Pasar Asuransi 2021, Ini Produk Andalan Manulife Indonesia
  16. Sepanjang 2020, Manulife Bayarkan Klaim Rp 5,5 T
  17. Produk Asuransi Jiwa dan Kesehatan Jadi Tren 2021 di Tengah Pandemi
  18. Ini prioritas Manulife dalam menyediakan produk bagi konsumen
  19. Produk asuransi jiwa dan kesehatan jadi tren 2021 di tengah pandemi
  20. Optimis Tumbuh, Manulife Gencar Pasarkan Produk MVPA
  21. Klaim asuransi kumpulan Avrist Assurance capai Rp 424 miliar
  22. Avris Assurance Bayar Klaim Rp 424 Miliar
  23. Pertimbangan Penting Saat Memilih Asuransi Jiwa

TENTANG AAJI

Paling Dicari Konsumen di 2021, Manulife Fokus ke Produk Asuransi Jiwa dan Kesehatan

Asuransi kini menjadi pilihan masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Itu sebabnya, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia terus berusaha memberikan penawaran produk terbaik bagi para konsumennya. Salah satunya, Manulife Value Protector Absolute (MVPA) yang menjadi produk favorit konsumen. Angka penjualannya lebih dari 15 persen dibandingkan produk lainnya untuk kanal agency pada tahun 2018-2019. Direktur Eksekutif AAJI, Togar Pasaribu menyebutkan, asuransi jiwa sangat penting bagi masyarakat, terutama di saat pandemi Covid-19. Sebab, asuransi jiwa mampu mengelola risiko dan memberikan jaminan atas ketidakpastian.

Liputan6.com / 01-03-2021

Asuransi Jiwa Diprediksi Bertumbuh

Produk asuransi jiwa dan kesehatan diprediksi masih menjadi tren pada tahun ini. Sebab, perlindungan jiwa dan kesehatan menjadi salah satu pertimbangan utama masyarakat dalam memilih asuransi, terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Kondisi tersebut akan membuat perusahaan asuransi berlomba-lomba menawarkan proteksi terbaik untuk konsumennya. Direktur Eksekutif AAJI, Togar Pasaribu, menyebutkan asuransi jiwa sangat penting bagi masyarakat, terutama di saat pandemi Covid-19. Sebab, asuransi jiwa mampu mengelola risiko dan memberikan jaminan atas ketidakpastian.

Koran-jakarta.com / 01-03-2021

Pendapatan Premi Asuransi Kesehatan Rp7,98 Triliun Hingga Akhir 2020

Pendapatan premi asuransi kesehatan tercatat Rp 7,98 triliun hingga akhir 2020, atau tumbuh 20,9 persen dibanding 2019 yang Rp 6,6 triliun. Disisi lain klaim menurun hingga 5,0 persen dari Rp 4,76 triliun di 2019 menjadi Rp 4,53 triliun. Direktur Eksekutif AAJI Togar Pasaribu menyebutkan, asuransi jiwa sangat penting bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19, terutama untuk mengelola risiko dan memberikan jaminan atas ketidakpastian. Pengamat asuransi Irvan Rahardjo optimistis tren penjualan produk asuransi jiwa, termasuk proteksi kesehatan akan kembali meningkat tahun ini.

Batampos.id / 01-03-2021

Kebutuhan produk buat konsumen, prioritas Manulife

Manulife Indonesia sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa di Tanah Air juga selalu berusaha memberikan penawaran produk yang terbaik untuk para konsumennya. Salah satu di antaranya Manulife Value Protector Absolute (MVPA) yang menjadi produk favorit konsumen. Direktur Eksekutif AAJI, Togar Pasaribu menyebutkan, asuransi jiwa sangat penting bagi masyarakat, terutama di saat pandemi COVID-19. Sebab, asuransi jiwa mampu mengelola risiko dan memberikan jaminan atas ketidakpastian.

Antaranews.com / 01-03-2021

Premi Asuransi Kesehatan Melonjak 20,9 Persen

Pendapatan premi asuransi kesehatan tercatat Rp 7,98 triliun sampai akhir 2020, atau tumbuh 20,9 persen dibanding 2019 yg Rp 6,6 triliun. Disisi yg lain klaim menurun sampai 5,0 persen berasal dari Rp 4,76 triliun di 2019 menjadi Rp 4,53 triliun. Di sisi yg lain klaim asuransi kesehatan justru mengalami penurunan karena para pemegang polis berpikir dua kali untuk pergi berobat ke rumah sakit karena khawatir tertular Corona. Direktur Eksekutif AAJI Togar Pasaribu menyebutkan, asuransi jiwa sangat penting bagi masyarakat di masa pandemi Corona, terutama untuk mengelola risiko dan juga serta memberikan jaminan atas ketidakpastian.

Idnpos.com / 01-03-2021

Manulife Prioritaskan Pemenuhan Kebutuhan Konsumen

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa di Tanah Air juga selalu berusaha memberikan penawaran produk yang terbaik untuk para konsumennya. Salah satu di antaranya Manulife Value Protector Absolute (MVPA) yang menjadi produk favorit konsumen. Terbukti, pada akhir tahun 2020 produk MVPA ini mampu mencatatkan jumlah polis sebanyak 45.000 unit dengan nilai pertanggungan dasar sebesar Rp21 triliun. Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Togar Pasaribu, menyatakan bahwa asuransi jiwa sangat penting bagi masyarakat, terutama di saat pandemi Covid-19. Sebab, asuransi jiwa mampu mengelola risiko dan memberikan jaminan atas ketidakpastian.

mediaasuransinews.co.id / 01-03-2021

Paling Dicari Konsumen di 2021, Manulife Fokus ke Produk Asuransi Jiwa dan Kesehatan

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) terus berusaha memberikan penawaran produk terbaik bagi para konsumennya. Salah satunya, Manulife Value Protector Absolute (MVPA) yang menjadi produk favorit konsumen. Tercatat, hingga akhir 2020, produk MVPA ini membukukan jumlah polis 45.000 unit dengan nilai pertanggungan dasar sebesar Rp 21 triliun. Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Togar Pasaribu menyebutkan, asuransi jiwa sangat penting bagi masyarakat, terutama di saat pandemi Covid-19. Sebab, asuransi jiwa mampu mengelola risiko dan memberikan jaminan atas ketidakpastian.

yahoo.com / 01-03-2021

Kebutuhan Produk Terbaik Buat Konsumen Menjadi Prioritas Utama Manulife Indonesia

Perlindungan jiwa dan kesehatan menjadi salah satu pertimbangan utama masyarakat dalam memilih asuransi. PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia ( Manulife Indonesia ) sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa di Tanah Air juga selalu berusaha memberikan penawaran produk yang terbaik untuk para konsumennya. Terbukti, pada akhir tahun 2020 produk MVPA ini mampu mencatatkan jumlah polis sebanyak 45.000 unit dengan nilai pertanggungan dasar sebesar Rp 21 triliun. Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Togar Pasaribu menyebutkan, asuransi jiwa sangat penting bagi masyarakat, terutama di saat pandemi Covid-19. Sebab, asuransi jiwa mampu mengelola risiko dan memberikan jaminan atas ketidakpastian.

tribunnews.com / 01-03-2021

INDUSTRI & ASURANSI

Benny Tjokrosaputro Melawan

Salah satu pelaku utama korupsi dana investasi Jiwasraya Benny Tjokrosaputro terus melawan vonis seumur hidup. Benny juga sedang mengugat hasil audit investigatif BPK ke Pengadilan Tata Usaha Negara. Hasil investigasi tersebut menyimpulkan kerugian negara senilai Rp16,8 triliun. Benny dan Hery Hidayat telah divonis seumur hidup oleh Pengadilan Tipikor Jakarta.

Bisnis Indonesia, hal. 8 / 02-03-2021

Produk Asuransi Jiwa dan Kesehatan Jadi Tren 2021 di Tengah Pandemi

Manulife Indonesia sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa di Tanah Air juga selalu berusaha menawarkan yang terbaik untuk konsumennya. Salah satu di antaranya Manulife Value Protector Absolute (MVPA) yang menjadi produk favorit konsumen. Pada akhir 2020, produk MVPA ini mampu mencatatkan jumlah polis sebanyak 45 ribu unit dengan nilai pertanggungan dasar sebesar Rp21 triliun. Head of Product Manulife Indonesia Richard A Sondakh mengatakan produk MVPA ini telah menjadi andalan Manulife Indonesia sejak 2014 hingga saat ini. Untuk bisa membeli produk ini pemegang polis minimum harus berusia 18 tahun dan maksimum berusia 70 tahun dengan premi terendah sebesar Rp4 juta per tahun.

HE Neraca, hal. 5/ 02-03-2021

Avrist Assurance Bukukan Premi Kumpulan Rp 541 Miliar

PT Avrist Assurance membukukan pendapatan premi kumpulan mencapai Rp 541 miliar pada 2020. Pada periode sama, perseroan membayarkan klaim kumpulan sebesar Rp 424 miliar. Data Avrist Assurance memaparkan, pendapatan premi kumpulan dari bisni renewal di tahun 2020 tumbuh 43% secara year on year (yoy), dari Rp 379 miliar menjadi Rp 541 miliar. Peningkatan premi bersumber dari pendapatan premi existing nasabah korporat, kata Direktur PT Avrist Assurance Yasuo Sato. Klaim dibayarkan Avrist Assurance melalui kanal distribusi asuransi kumpulan atau EBD tercatat sebesar Rp 424 miliar. Klaim tersebut didominasi oleh klaim atas group medical service, yakni perlindungan kesehatan untuk nasabah korporat sebesar 397 miliar. Kemudian disusul dengan klaim atas group life service senilai Rp 27 miliar.

Investor Daily, hal. 23 / 02-03-2021

BNI Life Targetkan Premi Unit Link Rp 2,29 Triliun

PT BNI Life Insurance (BNI Life) membidik pendapatan premi dari lini bisnis unit link mencapai Rp 2,29 triliun di tahun ini. Nilai tersebut mencakup 45% dari total target pendapatan premi. Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya menjelaskan, tahun 2020 merupakan tahun yang tidak mudah dalam mengelola investasi terutama unit link. Namun demikian, pencapaian premi unit link di tahun lalu mampu naik 10% dibandingkan tahun sebelumnya. Pihaknya telah mempersiapkan produk-produk inovatif menyambut tahun 2021. Misalnya Solusi Proteksi Dana Pensiun, Steady Protection, Ultima Protection dan Infinite Protection untuk menjawab kebutuhan nasabah. Kehadiran produk tersebut turut didukung oleh lebih dari 1.700 bancassurance specialist yang tersebar di lebih dari 1.800 kantor cabang BNI di seluruh Indonesia.

Investor Daily, hal. 24 / 02-03-2021

Avrist Assurance Membayar Klaim Rp 424 Miliar

Sepanjang 2020 PT Avrist Assurance telah membayarkan klaim sebesar Rp 424 miliar melalui kanal distribusi asuransi kumpulan atau Employee Benefit Division (EBD). Ini merupakan kanal distribusi yang khusus melayani nasabah korporat. Klaim tersebut didominasi Group Medical Service, yakni perlindungan kesehatan untuk nasabah korporat sebesar 397 miliar. Kemudian disusul dengan klaim atas Group Life Service senilai Rp 27 miliar. "Pembayaran klaim ini merupakan salah satu wujud komitmen kami, yang selalu memenuhi tanggung jawab atas perlindungan kesehatan dan jiwa nasabah," kata Direktur Avrist Assurance Yasuo Sato.

Kontan, hal. 10 / 02-03-2021

[Foto] Pemasaran Polis Asuransi

Akhir tahun 2020, MVPA telah mencatatkan jumlah polis 45.000 unit dengan nilai pertanggungan dasar sebesar Rp21 triliun, serta membayar klaim sebesar Rp5,5 triliun.

Kontan, hal. 10 / 02-03-2021

Hadapi Pasar Asuransi 2021, Ini Produk Andalan Manulife Indonesia

Manulife Indonesia optimistis untuk menghadapi pasar asuransi jiwa pada 2021 dengan salah satu produk andalannya, Manulife Value Protector Absolute (MVPA). Head of Product Manulife Indonesia Richard A Sondakh mengklaim MVPA menjadi produk favorit konsumen. Hal itu tercermin dari realisasi pemasaran produk ini yang pada akhir 2020 mencapai 45.000 unit polis dengan nilai pertanggungan dasar sebesar Rp21 triliun. MVPA menjadi salah satu produk dengan penjualan paling tinggi untuk kanal pemasaran keagenan. Angka penjualannya lebih dari 15 persen dibandingkan produk lainnya untuk kanal pemasaran tersebut pada 2018-2019.

Bisnis.com / 01-03-2021

Sepanjang 2020, Manulife Bayarkan Klaim Rp 5,5 T

Sepanjang 2020, Manulife Indonesia telah membayar klaim sebesar Rp 5,5 triliun (unaudited) atau setara Rp 15 miliar per hari. Hal itu mendorong perusahaan asuransi berlomba-lomba menawarkan proteksi terbaik untuk konsumennya. Manulife Indonesia merespons kondisi tersebut dengan meluncurkan Manulife Value Protector Absolute (MVPA). Pada akhir 2020 produk MVPA ini mampu mencatatkan jumlah polis sebanyak 45.000 unit dengan nilai pertanggungan dasar sebesar Rp 21 triliun.

Beritasatu.com / 01-03-2021

Produk Asuransi Jiwa dan Kesehatan Jadi Tren 2021 di Tengah Pandemi

Menurut Head of Product PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia Richard A Sondakh, Manulife Indonesia sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa di Tanah Air selalu berusaha memberikan penawaran produk yang terbaik untuk para konsumennya. Salah satu di antaranya Manulife Value Protector Absolute (MVPA) yang menjadi produk favorit konsumen. Terbukti, pada akhir 2020, produk MVPA ini mampu mencatatkan jumlah polis sebanyak 45.000 unit dengan nilai pertanggungan dasar sebesar Rp21 triliun.

Borneinews.co.id / 01-03-2021

Ini prioritas Manulife dalam menyediakan produk bagi konsumen

Manulife selalu berusaha memberikan penawaran produk terbaik untuk konsumennya. Salah satu di antaranya Manulife Value Protector Absolute (MVPA) yang menjadi produk favorit konsumen. Terbukti, pada akhir tahun 2020 produk MVPA ini mampu mencatatkan jumlah polis sebanyak 45.000 unit dengan nilai pertanggungan dasar sebesar Rp 21 triliun produk ini digemari konsumen karena memberikan manfaat ganda bagi pemegang polisnya. Selain perlindungan jiwa, pemegang polis produk ini juga bisa mendapatkan manfaatkan tambahan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan konsumen.

Kontan.co.id / 01-03-2021

Produk asuransi jiwa dan kesehatan jadi tren 2021 di tengah pandemi

Produk asuransi jiwa dan kesehatan diprediksi masih menjadi tren 2021 seiring  kebutuhan masyarakat terhadap perlindungan diri dan keluarga di tengah pandemi COVID-19. "Masyarakat umumnya tetap memerlukan perlindungan jiwa, kesehatan, dan perencanaan pensiun sehingga membuat perusahaan asuransi berlomba-lomba menawarkan proteksi terbaik untuk konsumennya," kata Head of Product PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia Richard A Sondakh. Salah satu di antaranya Manulife Value Protector Absolute (MVPA) yang menjadi produk favorit konsumen. Terbukti, pada akhir 2020, produk MVPA ini mampu mencatatkan jumlah polis sebanyak 45.000 unit dengan nilai pertanggungan dasar sebesar Rp21 triliun. Untuk bisa membeli produk ini pemegang polis minimum harus berusia 18 tahun dan maksimum berusia 70 tahun dengan premi terendah sebesar Rp4 juta per tahun.

jatim.antaranews.com / 01-03-2021

Optimis Tumbuh, Manulife Gencar Pasarkan Produk MVPA

Meskipun dibayangi pandemic Covid 19, namun pasar asuransi jiwa dan kesehatan tahun 2021 diperkirakan tetap akan tumbuh. Salah satunya adalah PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia yang gencar menawarkan Manulife Value Protector Absolute (MVPA). Menurut Head of Product Manulife Indonesia Richard A Sondakh, MVPA merupakan salah satu produk paling favorit bagi konsumen. Terbukti, tahun 2020, MVPA mencatat polis sebanyak 45.000 unit dengan nilai pertanggungan dasar sebesar Rp 21 triliun. Ada delapan manfaat tambahan seperti Manulife Crisis Cover Ultimate (MCCU) atau Manulife Crisis Cover Protection (MCCP).

radarsurabaya.jawapos.com / 01-03-2021

Klaim asuransi kumpulan Avrist Assurance capai Rp 424 miliar

Sepanjang 2020 PT Avrist Assurance telah membayarkan klaim sebesar Rp 424 miliar melalui kanal distribusi asuransi kumpulan atau Employee Benefit Division (EBD). Ini merupakan kanal distribusi yang khusus melayani nasabah korporat.  Klaim tersebut didominasi Group Medical Service, yakni perlindungan kesehatan untuk nasabah korporat sebesar 397 miliar. Kemudian disusul dengan klaim atas Group Life Service senilai Rp 27 miliar. Melalui pembelian asuransi kumpulan, perusahaan dapat memberikan fasilitas berupa asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, hingga asuransi jiwa kepada karyawan secara kolektif.

Kontan.co.id / 01-03-2021

Avris Assurance Bayar Klaim Rp 424 Miliar

Sepanjang 2020 PT Avrist Assurance telah membayarkan klaim sebesar Rp 424 miliar melalui kanal distribusi asuransi kumpulan, atau Employee Benefit Division (EBD). Ini merupakan kanal distribusi yang khusus melayani nasabah korporat. Klaim tersebut didominasi Group Medical Service, yakni perlindungan kesehatan untuk nasabah korporat sebesar 397 miliar. Kemudian disusul dengan klaim atas Group Life Service senilai Rp 27 miliar. Melalui produk Group Term Life, nasabah korporat dapat menambahkan manfaat asuransi jiwa bagi karyawannya.

rm.id / 01-03-2021

Pertimbangan Penting Saat Memilih Asuransi Jiwa

Kesadaran akan pentingnya asuransi jiwa memang dari hari ke hari semakin baik dalam kalangan masyarakat luas. Tentunya ada banyak keuntungan dari memiliki asuransi jiwa. Adapun yang jadi pertimbangan penting untuk memilih asuransi jiwa yang tepat adalah sebagai berikut: Mencari Informasi Mendetail Soal Perusahaan Asuransi, isi polis dari produk asuransi yang mau dipilih, Mudah Tidaknya Dihubungi, dan Kemudahan Proses Administrasi.

Kompasiana.com / 01-03-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.255

IHSG (per 1 Maret 2021)

   6.338,51

BI Rate

 

 

 

 

 

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media:

Bisnis Indonesia, HE Neraca, Investor Daily, Kontan, Antaranews.com, Bisnis.com, Beritasatu.com, Borneinews.co.id, Batampos.id, Idnpos.com, Jawapos.com, Kontan.co.id, Mediaasuransi.co.id, Koran-jakarta.com, Kompasiana.com, Liputan6.com, Rm.id, Tribunnews.com, Yahoo.com.

DOWNLOAD PDF