AAJI Daily News - 6 Januari 2021


Rabu, 6 Januari 2021

FM-CC-AAJI-06-001

 HEADLINE NEWS

  1. Tahun Ini Bisnis Asuransi Diperkirakan Mulai Bergerak
  2. Sun Life dan CIMB Niaga Luncurkan Asuransi Essentia Medical Care
  3. Sun Life dan CIMB Niaga Hadirkan Essentia Medical Care
  4. AIA Vitality Bukan Sekadar Platform Asuransi
  5. CIMB Niaga-Sun Life Kolaborasi Hadirkan Rider Asuransi
  6. Sun Life-CIMB Niaga Luncurkan Produk Asuransi Essentia Medical Care

TENTANG AAJI

Tahun Ini Bisnis Asuransi Diperkirakan Mulai Bergerak

Bisnis asuransi di Tanah Air setahun lalu benar-benar merasakan getah pahit dari imbas pandemi Covid-19. Untuk tahun ini, AAJI memproyeksi bisnis asuransi jiwa masih akan lebih baik dibandingkan 2020 silam. Selain itu, pemerintah terus melangsungkan program pemulihan ekonomi nasional. Sementara itu Wakil Ketua Dewan Pengurus AAJI Maryoso Sumaryono merinci pendapatan premi sepanjang 2020, kuartal I-2020 Rp 44,52 triliun, kuartal kedua sebanyak Rp 44,18 triliun, dan kuartal III Rp 45,29 triliun.

Klikjatim.com / 05-01-2021

INDUSTRI & ASURANSI

Sun Life dan CIMB Niaga Luncurkan Asuransi Essentia Medical Care

PT Sun Life Financial Indonesia dan PT Bank CIMB Niaga Tbk menghadirkan terobosan pada produk asuransi kesehatan tambahan, melalui Essentia Medical Care. Produk ini menjadi rider kesehatan pertama yang dibekali fitur pintar yang secara otomatis akan menyesuaikan manfaat perlindungan kesehatan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Produk ini menjadi pilihan, terutama dalam menghadapi risiko penyakit kritis dengan manfaat utama yaitu perlindungan terhadap 4 jenis penyakit kritis di usia produktif: stroke, kanker, jantung dan gagal ginjal.

Investor Daily / 06-01-2021 Hal. 23

Sun Life dan CIMB Niaga Hadirkan Essentia Medical Care

PT Sun Life Financial Indonesia dan PT Bank CIMB Niaga Tbk hadirkan produk asuransi kesehatan tambahan, melalui Essentia Medical Care. Produk ini hadir sebagai asuransi komplementer bagi para generasi produktif. Produk ini menjadi rider kesehatan pertama yang dibekali fitur pintar yang otomatis menyesuaikan manfaat perlindungan kesehatan sesuai dengan kebutuhan nasabah, baik di usia produktif maupun di usia pensiun. Dengan fitur Auto Switch, Essentia Medical Care mampu menyesuaikan manfaat perlindungan sesuai kebutuhan.

Gatra.com / 05-01-2021

AIA Vitality Bukan Sekadar Platform Asuransi

AIA Finansial secara konsisten menyiarkan pentingnya kesadaran hidup sehat untuk kehidupan yang lebih baik ke seluruh masyarakat dunia. Untuk itu perusahaan asuransi jiwa global ini meluncurkan AIA Vitality, terobosan program health & wellness yang akan terhubung dengan layanan inti perlindungan jiwa AIA di Indonesia. Program AIA Vitality mencakup empat kunci pilar untuk membantu nasabah fokus dengan perjalanan mereka mewujudkan hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik: Eat Well, Move Well, Think Well dan Plan Well.

Swa.co.id / 05-01-2021

CIMB Niaga-Sun Life Kolaborasi Hadirkan Rider Asuransi

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Lani Darmawan menyampaikan CIMB Niaga menyambut baik inovasi yang dihadirkan melalui Asuransi X-Tra Essentia Link (AXEL) sebagai produk asuransi jiwa hasil kolaborasi CIMB Niaga dengan Sun Life. Kolaborasi ini bertujuan untuk menghadirkan akses dan layanan terhadap produk asuransi terbaik, yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Kehadiran solusi kolaboratif ini diharapkan dapat membantu nasabah dalam merencanakan dan melindungi setiap fase kehidupan yang dilalui, agar dapat dijalani dengan #LebihBijak dan terencana.

Republika.co.id / 05-01-2021

Sun Life-CIMB Niaga Luncurkan Produk Asuransi Essentia Medical Care

PT Sun Life Financial Indonesia dan PT Bank CIMB Niaga Tbk menghadirkan Essentia Medical Care. Produk ini dibekali fitur pintar yaitu secara otomatis akan menyesuaikan manfaat perlindungan kesehatan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Essentia Medical Care menjadi pilihan, terutama dalam menghadapi risiko penyakit kritis dengan manfaat utama perlindungan terhadap 4 jenis penyakit kritis di usia produktif seperti stroke, kanker, jantung, dan gagal ginjal, sekaligus dapat memberikan perlindungan kesehatan berupa perawatan medis lengkap ketika memasuki usia pensiun.

Investor.id / 04-01-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.915

IHSG (per 5 January 2020)

   6.137,34

BI Rate

 

 

 

 

 

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media:

Investor Daily, Kontan.co.id, Klikjatim.com, Gatra.com, Swa.co.id, Republika.co.id, Investor.id.

 

DOWNLOAD PDF