AAJI Daily News - 14 Oktober 2021


Kamis 14 Oktober 2021                                                                                                                                   

 FM-CC-AAJI-006-00

HEADLINE NEWS

  1.     AAJI minta nasabah pahami opsi produk sebelum pilih asuransi jiwa
  2.     Ini Hal Penting Harus Diperhatikan Masyarakat Sebelum Membeli Polis Asuransi
  3.     Pahami Ini Sebelum Memilih Asuransi Jiwa
  4. 3 Tips Mudah Menghindari Jebakan Asuransi Nakal, Pastikan Juga Produknya
  5. Wanda Hamidah Bakal Bertemu Prudential Hari Ini
  6. Ditipu Asuransi, Wanda Hamidah Curhat Di Medsos
  7.     Wanda Hamidah Merasa Ditipu Prudential, Begini Tanggapan Asuransi
  8. Kronologi Wanda Hamidah Merasa Ditipu Asuransi Kesehatan
  9. Wanda Hamidah Curhat Asuransi, YLKI Minta Pemerintah Serius Lindungi Nasabah
  10. Wanda Hamidah Curhat di Medsos, Begini Kata Agen Asuransi
  11. Wanda Hamidah Dikatai Bodoh Agen Asuransi
  12. 'Ribut' dengan Asuransi, Wanda Hamidah 'Colek' Jokowi-OJK
  13. Belajar dari Kasus Prudential, OJK Diminta Lakukan Pengawasan Ketat dan Audit Mendalam
  14. Pre-Existing Condition Bisa Batalkan Klaim Asuransi, Simak Penjelasannya
  15. Kenali Pre-Existing Condition Sebelum Kecewa dengan Asuransi
  16. Harus Tahu Ini Agar Tak Kecewa dengan Asuransi Seperti Wanda Hamidah
  17. Marak Keluhan Soal Asuransi, BPKN Dorong Pembentukan Lembaga Penjamin Polis
  18. Kejar Komisi, Sales Asuransi Palsukan Tanda Tangan Nasabah
  19. Jangan Panik, Ini Cara Klaim Asuransi Saat Polis Asuransi Hilang
  20. Gunung Es Masalah Industri Asuransi, Kinerja OJK Kembali jadi Sorotan
  21. Aset investasi industri asuransi jiwa masih tumbuh 8,59% hingga Agustus 2021
  22. Investasi Asuransi Jiwa Melonjak
  23. Optimistis Ekonomi Indonesia Membaik Pasca PPKM
  24. Masyarakat Kian Sadar Proteksi Kesehatan, Cigna Tawarkan Ini
  25. Ini Solusi Proteksi Kesehatan dari Cigna
  26. Cigna Kenalkan Bayar Asuransi Cashless
  27. Masyarakat Makin Selektif Pilih Produk Proteksi
  28. Masyarakat Makin Selektif Pilih Produk Asuransi
  29. Solusi Proteksi Kesehatan Ala Cigna
  30. Pembayaran Nontunai Rambah Asuransi
  31. Mengintip Fitur di YO! Inves, Aplikasi Investasi Reksa Dana dari Syailendra
  32. Berikan Kemudahan Berinvestasi - Syailendra Capital Rilis Aplikasi YO, Inves
  33. Sambut Investor Retail, Syailendra Capital Luncurkan Aplikasi YO! Inves
  34. Begini Cara Menyeimbangkan Hidup demi Menjaga Kesehatan Mental
  35. Allianz Life  Konsisten Transformasi Digital
  36. Konsumen Dirugikan PAYDI Terulang, Pelaku Usaha Jasa Keuangan Dan OJK Harus Bersinergi
  37. OVO Terus Perluas Layanan Keuangan
  38. Agen Asuransi Tetap Minta Tarif PPN 1%
  39. BERITA FOTO – Wacana Kelas Standar BPJS Kesehatan

TENTANG AAJI

AAJI minta nasabah pahami opsi produk sebelum pilih asuransi jiwa

Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu meminta nasabah untuk memahami opsi produk sebelum memilih asuransi jiwa secara tepat. Ia turut mengatakan produk yang akan dipilih harus disesuaikan pula dengan kebutuhan, apabila produk asuransi menawarkan nilai investasi, pahamilah selalu bahwa investasi yang menawarkan imbal balik tinggi juga memiliki risiko.

Antaranews.com/13-10-2021

Ini Hal Penting Harus Diperhatikan Masyarakat Sebelum Membeli Polis Asuransi

Industri asuransi kini tengah dihebohkan soal artis sekaligus politisi Wanda Hamidah yang mengaku menyesal menggunakan asuransi kesehatan Prudential. Dia juga merasa ditipu oleh asuransi tersebut. Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Togar Pasaribu meminta nasabah untuk memahami opsi produk sebelum memilih asuransi jiwa secara tepat. Beberapa produk asuransi juga harus dibandingkan sebelum membuat keputusan, perbandingan bisa dilihat antara lain melalui ketentuan polis, jumlah pertanggungan, risiko, dan imbal hasil yang ditawarkan.

Merdeka.com/13-10-2021

Pahami Ini Sebelum Memilih Asuransi Jiwa

Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia ( AAJI ) Togar Pasaribu meminta nasabah untuk memahami opsi produk sebelum memilih secara tepat. Selain itu, produk yang akan dipilih harus disesuaikan pula dengan kebutuhan, apabila produk asuransi menawarkan nilai , pahamilah bahwa investasi yang menawarkan imbal balik tinggi juga memiliki risiko.

Medcom.id/13-10-2021

3 Tips Mudah Menghindari Jebakan Asuransi Nakal, Pastikan Juga Produknya

Pada 2017 lalu Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) merilis survei yang menyebutkan bahwa 30 persen responden memilih tak memiliki asuransi karena tidak mengenal produknya. Berikut ini tiga tips terhindar dari jebakan asuransi nakal yang marak terjadi; Kenali Modus-Modus Penipuan Asuransi, Pilih Perusahaan Asuransi Terpercaya, dan Pilih Produk Asuransi yang Tepat 

Suara.com/13-10-2021

INDUSTRI & ASURANSI

Wanda Hamidah Bakal Bertemu Prudential Hari Ini

Wanda Hamidah hari ini rencananya bakal bertemu dengan pihak Prudential. Hal tersebut disampaikan Wanda Hamidah melalui Instagram miliknya. Wanda Hamidah juga memiliki rencana cadangan jika nantinya tidak mendapatkan biaya untuk operasi dari Prudential. Yang disesalkan Wanda Hamidah adalah mengapa kompensasi yang diberikan pihak asuransi tersebut begitu kecil.

Detik.com/13-10-2021

Ditipu Asuransi, Wanda Hamidah Curhat Di Medsos

Wanda Hamidah akhirnya memberikan penjelasan soal dirinya ditipu asuransi. Yang disesalkan Wanda Hamidah adalah mengapa kompensasi yang diberikan pihak asuransi tersebut begitu kecil. Padahal sejauh ini dirinya tidak pernah memakai manfaat itu. Pihak asuransi tersebut akan mendiskusikan komplain yang disampaikan.

Harian Metropolitan/13-10-2021

Wanda Hamidah Merasa Ditipu Prudential, Begini Tanggapan Asuransi

Artis sekaligus politisi Wanda Hamidah berapa waktu lalu mengaku menyesal menggunakan asuransi kesehatan Prudential. Dia juga merasa ditipu oleh asuransi tersebut. Hal itu dia ungkapkan di akun media sosialnya hingga ramai menjadi perbincangan.  Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali mengakatan sudah menghubungi Wanda Hamidah pada 10 Oktober 2021 untuk memberikan penjelasan dan jawaban atas keluhannya.

Merdeka.com/13-10-2021

Kronologi Wanda Hamidah Merasa Ditipu Asuransi Kesehatan

Wanda Hamidah merasa ditipu asuransi kesehatan. 12 tahun memakai asuransi kesehatan, Wanda Hamidah justru merasa dikecewakan dan ditipu. Kronologi yang diungkapkan Wanda Hamidah di akun Instagramnya, dia sudah menggunakan asuransi tersebut sejak 2009. Ketika curhatan Wanda Hamidah viral, pihak Prudential akhirnya angkat bicara. Chief Marketing and Communication Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali memberikan jawaban mengenai postin-gan Wanda Hamidah.

Koran Kaltara/13-10-2021

Wanda Hamidah Curhat Asuransi, YLKI Minta Pemerintah Serius Lindungi Nasabah

Koordinator Pengaduan dan Hukum Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Sularsi, meminta keseriusan pemerintah untuk memberi perlindungan kepada para pemegang polis asuransi. Hal ini menyusul viralnya keluhan yang disampaikan aktris senior Wanda Hamidah. .Ia mengatakan persoalan dalam industri asuransi terjadi salah satunya lantaran literasi yang minim dari konsumen dan dimanfaatkan oleh pelaku usaha. Hal ini juga diperparah oleh para pelaku pemasaran asuransi yang kerap memberikan informasi keliru kepada para nasabah.

Tempo.co/13-10-2021

Wanda Hamidah Curhat di Medsos, Begini Kata Agen Asuransi

Masalah asuransi yang menimpa publik figur dan politisi Wanda Hamidah terkait dengan asuransi yang dimilikinya masih menjadi momok pembicaraan hingga saat ini. Lalu bagaimana sebenarnya masalah Wanda ini dari kacamata agen asuransi? Seorang agen dari sebuah perusahaan asuransi, Ardiansyah, mengatakan terkadang dalam kondisi tertentu perusahaan asuransi memberikan ketentuan pre-existing condition untuk jenis-jenis risiko yang di-cover atau tidak. Lebih lanjut agen asuransi lainnya, RR, mengatakan terdapat misinformasi antara Wanda sebagai pemegang polis dan agennya.

Cnbcindonesia.com/13-10-2021

Wanda Hamidah Dikatai Bodoh Agen Asuransi

Permasalahan curhat Wanda Hamidah tentang asuransi Prudential masih bergulir. Kabarnya Wanda Hamidah bakal bertemu dengan pihak asuransi hari ini namun belum ada kabar sama sekali. Sementara, Wanda Hamidah mengancam bakal melaporkan agen-agen asuransi. Sebab, ia menduga ada pelanggaran UU ITE. Setelah curhatan Wanda Hamidah beredar di media sosial, banyak yang merasa senasib dengan dirinya. Pihak Prudential mengomentari keluhannya tersebut. Prudential Indonesia mengaku selalu menjalankan bisnis dengan penuh integritas.

Detik.com/13-10-2021

'Ribut' dengan Asuransi, Wanda Hamidah 'Colek' Jokowi-OJK

Publik figur, artis, dan politisi Wanda Hamidah meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk turun tangan menangani persoalan asuransi jiwa di Indonesia sehingga tidak merugikan nasabah yang sudah berkomitmen membayar polis sesuai dengan kewajiban. Bahkan mantan Bendahara Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga ikut memperhatikan persoalan serius ini karena menyangkut banyak nasabah di Indonesia.

Cnbcindonesia.com/14-10-2021

Belajar dari Kasus Prudential, OJK Diminta Lakukan Pengawasan Ketat dan Audit Mendalam

Ramainya permasalahan Wanda dan Prudential ini akhirnya membuat Direktur Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Bhima Yudhistira ikut turun tangan. Menurutnya, salah satu persoalan dalam industri asuransi adalah kesenjangan atau gap antara produk asuransi dengan kemampuan pemahaman calon nasabah. Pengawasan asuransi harusnya dilakukan oleh OJK, yang bisa melakukan audit secara acak kepada nasabah asuransi maupun agen asuransi soal pemahaman terkait produk yang dibeli.

Bisnis.com/13-10-2021

Pre-Existing Condition Bisa Batalkan Klaim Asuransi, Simak Penjelasannya

Ramai berita tentang seorang tokoh publik yang mencurahkan rasa kecewanya terhadap sebuah perusahaan asuransi di akun media sosial miliknya. Setelah mencoba merekonstruksi kronologi cerita yang terbangun dalam akun di media sosial tadi, pemilik akun dalam kolom komentar menyimpulkan bahwa apa yang dialami nasabah adalah terjadinya klausul pre-existing condition dalam asuransi, yang memang bisa berujung pada pembatalan perjanjian dan klaim dari perusahaan asuransi. Pengamat asuransi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Kapler Marpaung mengatakan, pre-existing condition merupakan kondisi kesehatan yang sudah ada sebelum polis asuransi berlaku.

Sindonews.com/13-10-2021

Kenali Pre-Existing Condition Sebelum Kecewa dengan Asuransi

Ramai berita tentang seorang tokoh publik yang mencurahkan rasa kecewanya terhadap sebuah perusahaan asuransi di akun media sosial miliknya. Setelah mencoba merekonstruksi kronologi cerita yang terbangun dalam akun di media sosial tadi, pemilik akun dalam kolom komentar menyimpulkan bahwa apa yang dialami nasabah adalah terjadinya klausul pre-existing condition dalam asuransi, yang memang bisa berujung pada pembatalan perjanjian dan klaim dari perusahaan asuransi. Pengamat asuransi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Kapler Marpaung mengatakan, pre-existing condition merupakan kondisi kesehatan yang sudah ada sebelum polis asuransi berlaku.

Republika.co.id/14-10-2021

Harus Tahu Ini Agar Tak Kecewa dengan Asuransi Seperti Wanda Hamidah

Pemahaman terkait pre-existing condition asuransi menjadi kian penting setelah hebohnya luapan kekecewaan Artis Wanda Hamidah , terhadap nominal layanan tanggungan asuransi Prudential yang tidak sesuai dengan harapannya. Pengamat asuransi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Kapler Marpaung menjelaskan, pre-existing condition merupakan kondisi kesehatan yang sudah ada sebelum polis asuransi berlaku. Sehingga bisa membatalkan klaim.

Viva.co.id/14-10-2021

Marak Keluhan Soal Asuransi, BPKN Dorong Pembentukan Lembaga Penjamin Polis

Ketua Badan Perlindungan Nasional Rizal E Halim mendorong segera dibentuknya Lembaga Penjamin Polis seperti yang diamanatkan Undang-undang Perasuransian. Langkah ini diperlukan sebagai upaya melindungi nasabah asuransi. Pernyataan Rizal ini berkaitan dengan maraknya persoalan konsumen di bidang asuransi, misalnya baru-baru ini keluhan meluncur dari aktris senior . Menurut dia, catatan mengenai perlindungan konsumen asuransi juga masih cukup banyak.

Tempo.co/13-10-2021

Kejar Komisi, Sales Asuransi Palsukan Tanda Tangan Nasabah

Bryan Malvin beberapa kali menawarkan promo asuransi Prudential kepada Ong Siauw Jong pada 2019. Namun, Ong yang menjadi nasabah asuransi itu sejak dua tahun sebelumnya menolak. Bryan kemudian nekat memalsukan tanda tangan nasabahnya tersebut untuk diikutkan promo. Jaksa penuntut umum Lujeng Andayani dalam dakwaannya menjelaskan, Ong awalnya menjadi nasabah asuransi Prudential setelah ditawari produk asuransi PRULink Assurance Account oleh terdakwa Bryan.

Jawa Pos/14-10-2021

Jangan Panik, Ini Cara Klaim Asuransi Saat Polis Asuransi Hilang

Bagaimana cara klaim asuransi saat polis hilang? Pertama, kita bisa meminta surat keterangan hilang dari kepolisian. Kedua, mengajukan permohonan pengantian polis baru di perusahaan asuransi. Proses penerbitan polis duplikat juga tidak memerlukan waktu terlalu lama, hanya sekitar dua atau tiga pekan. Perlu diingat, setiap perusahaan asuransi memiliki kebijakan sendiri terkait dengan masalah polis asuransi yang hilang.

Nova.grid.id/14-10-2021

Gunung Es Masalah Industri Asuransi, Kinerja OJK Kembali jadi Sorotan

Sudah lebih dari dua tahun Yudono Yanuar menanti pembayaran klaim asuransi PT Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Ia pun meminta agar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mempunyai sikap yang jelas agar perseroan tidak menggantung nasib para nasabah. Aktris senior Wanda Hamidah juga sempat curhat melalui media sosial tentang penyesalannya menjadi salah satu pengguna asuransi Prudential. Pengamat asuransi Irvan Rahardjo menilai, OJK kerap hanya hadir sebagai mediator antara perusahaan dan nasabah. Padahal, dalam masalah seperti misconduct dan mis-selling, hingga agen asuransi yang berpotensi melakukan penyesatan, persoalan tidak bisa diselesaikan secara mediasi.

Tempo.co/13-10-2021

Aset investasi industri asuransi jiwa masih tumbuh 8,59% hingga Agustus 2021

Di saat volatilitas pasar modal masih tinggi, aset investasi industri asuransi jiwa justru kian bertambah. Tercatat hingga Agustus lalu, aset investasinya tumbuh 8,59% dengan nilai mencapai Rp 496,4 triliun. Ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Budi Tampubolon pun menyampaikan bahwa selama ini industri asuransi jiwa dalam berinvestasi tidak terlalu memperhatikan sentimen yang sifatnya jangka pendek. BNI Life pun masih mencatatkan ada pertumbuhan aset investasinya per September 2021 sebesar Rp 20,1 triliun atau tumbuh sebesar 14% yoy.

Kontan.co.id/13-10-2021

Investasi Asuransi Jiwa Melonjak

Keluhan terhadap produk asuransi sudah lama bermunculan. Tapi dua pekan ini memuncak. Mulai dari pengaduan ke DPR, hingga keluhan artis dan politisi, Wanda Hamidah. Namun dari sisi kinerja, investasi asuransi jiwa masih bertumbuh  Tercatat hingga Agustus lalu, aset investasi tumbuh 8,59% year on year dengan nilai Rp 496,4 triliun. Ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Budi Tampubolon menyampaikan, selama ini dalam berinvestasi industri asuransi jiwa tidak terlalu memperhatikan sentimen yang sifatnya jangka pendek.

Insight.kontan.co.id/14-10-2021

Optimistis Ekonomi Indonesia Membaik Pasca PPKM

Di tengah pandemi, masyarakat harus mengurangi kontak fisik dengan orang lain agar tidak terpapar Covid-19. Kebutuhan itu telah dipenuhi industry asuransi dengan mengggunakan layanan digital. Salah satu diantaranya melalui Cigna Medical Pro (CMP) yang bisa menggunakan pembayaran nontunai (cashless). Direktur Distribusi Cigna Indonesia Dini Maharani mengatakan, Konsumen dapat memilih manfaat penggantian biaya perawatan menurut kebutuhannya, dengan pembayaran cashless sesuai tagihan dari rumah sakit

Jawapos.com/13-10-2021

Masyarakat Kian Sadar Proteksi Kesehatan, Cigna Tawarkan Ini

Cigna Indonesia menawarkan solusi proteksi kesehatan keluarga bernama Cigna Medical Pro (CMP) dengan cara pembayaran nontunai ( cashless ). President Director & CEO Cigna Indonesia Phil Reynolds mengatakan, dalam upaya meningkatkan pertumbuhan bisnis asuransi dan penguasaan pangsa pasar asuransi. Salah satu diantaranya produk asuransi kesehatan CMP dengan pembayaran cashless.

Liputan6.com/13-10-2021

Ini Solusi Proteksi Kesehatan dari Cigna

Cigna Indonesia menawarkan solusi proteksi kesehatan keluarga yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat tersebut yakni Cigna Medical Pro (CMP) dengan cara pembayaran nontunai (cashless) . President Director & CEO Cigna Indonesia Phil Reynolds mengatakan, dalam upaya meningkatkan pertumbuhan bisnis asuransi dan penguasaan pangsa pasar asuransi, Cigna terus berinovasi menghadirkan produk yang beragam dan sesuai kebutuhan konsumen.

Beritasatu.com/13-10-2021

Cigna Kenalkan Bayar Asuransi Cashless

Cigna Indonesia menawarkan solusi proteksi kesehatan keluarga yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat tersebut yakni Cigna Medical Pro (CMP) dengan cara pembayaran nontunal (cashless). President Director & CEO Cigna Indonesia Phil Reynolds, mengatakan, dalam upaya meningkatkan pertumbuhan bisnis asuransi dan penguasaan pangsa pasar asuransi, Cigna terus berinovasi menghadirkan produk yang beragam dan sesuai kebutuhan konsumen.

Harian Surya/14-10-2021

Masyarakat Makin Selektif Pilih Produk Proteksi

Cigna terus berinovasi menghadirkan produk beragam dan sesuai kebutuhan konsumen, termasuk Cigna
Medical Pro (CMP) dengan pembayaran nontunai atau cashless. Pembayaran nontunai digenjot seiring peningkatan tren metode tersebut.

Koran Jakarta/14-10-2021

Masyarakat Makin Selektif Pilih Produk Asuransi

Cigna Indonesia menawarkan solusi proteksi kesehatan keluarga y akni Cigna Medical Pro (CM P) dengan cara pembayaran nontunai (cashless). Direktur Distribusi Cigna Indonesia, Dini Maharani mengatakan melalui CMP konsumen dapat memillih ragam manfaat penggantian biaya perawatan menurut kebutuhannya, dengan pembayaran nontunai sesuai tagihan dari rumah sakit.

Ekonomi Neraca/14-10-2021

Solusi Proteksi Kesehatan Ala Cigna

Cigna Indonesia menawarkan solusi proteksi kesehatan keluarga yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat tersebut yakni CignaMedical Pro (CMP) dengan cara pembayaran non-tunai (cashless).President Director & CEO Cigna Indonesia Phil Reynolds mengatakan, dalam upaya meningkatkan pertumbuhan bisnis asuransi dan penguaisaan pangsa pasar asuransi, Cigna terus berinovasi menghadirkan produk yang beragam dan sesuai kebutuhan konsumen.

Koran Sindo/14-10-2021

Pembayaran Nontunai Rambah Asuransi

Cigna Indonesia menawarkan solusi proteksi kesehatan keluarga yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat tersebut, yakni Cigna Medical Pro (CMP) dengan cara pembayaran nontunai. President Director & CEO Cigna Indonesia Phil Reynolds di Jakarta, kemarin, mengatakan pihaknya terus berinovasi menghadirkan produk yang beragam dan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Salah satu di antaranya produk asuransi kesehatan CMP dengan pembayaran cashless.

Media Indonesia/14-10-2021

Mengintip Fitur di YO! Inves, Aplikasi Investasi Reksa Dana dari Syailendra

Syailendra Capital resmi meluncurkan aplikasi YO! Inves, yang merupakan aplikasi investasi reksa dana berisi berbagai pilihan produk terbaik milik Syailendra Capital. YO! Inves juga memiliki produk SMART Plan yang memberikan benefit asuransi berupa santunan rawat inap dan asuransi jiwa. Untuk mendapatkan produk ini, investor tidak perlu membayar premi maupun memotong nilai investasi karena sudah otomatis mendapatkannya ketika berinvestasi lewat YO! Inves.

Kumparan.com/14-10-2021

Berikan Kemudahan Berinvestasi - Syailendra Capital Rilis Aplikasi YO, Inves

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kemudahaan masyarakat berinvestasi, Syailendra Capital meluncurkan aplikasi YO! Inves yang berisikan berbagai pilihan produk reksa dana. Direktur Utama Syailendra Capital, Fajar R. Hidajat dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, YO! Inves adalah platform yang bisa jadi pilihan tepat bagi para investor dalam mencari kemudahan dan keamanan dalam berinvestasi.

Neraca.co.id/14-10-2021

Sambut Investor Retail, Syailendra Capital Luncurkan Aplikasi YO! Inves

Syailendra Capital resmi meluncurkan aplikasi YO! Inves pada hariSenin (11/10). YO! Inves merupakan aplikasi reksa dana yang berisikan berbagai pilihan produk reksa dana terbaik milik Syailendra Capital.

Industry.co.id/14-10-2021

Begini Cara Menyeimbangkan Hidup demi Menjaga Kesehatan Mental

Hospital & Surgical Care Premier Plus (HSCPP) dari Allianz Indonesia merupakan asuransi kesehatan tambahan dari produk asuransi jiwa unit link dengan plus pilihan plan, plus manfaat, dan juga plus layanan.

Nova.grid.id/13-10-2021

Allianz Life  Konsisten Transformasi Digital

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) terus mendukung perkembangan dan pertumbuhan industri keuangan, tidak hanya di tanah air saja tapi juga secara global. Allianz Life mewujudkan dukungan tersebut dan baru-baru ini berpartisipasi dalam Online Executive Program yang diselenggarakan oleh Islamic Financial Services Board (IFSB) dengan tema “Managing Digital Transformation Risks for Islamic Finance Institutions (IFIs)” di Jakarta, 11 Oktober 2021.

Mediaasuransinews.com/13-10-2021

Konsumen Dirugikan PAYDI Terulang, Pelaku Usaha Jasa Keuangan Dan OJK Harus Bersinergi

Pada awal bulan Oktober ini, Komunitas Korban Asuransi yang mewakili lebih dari 200 pemegang polis melakukan pengaduan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia untuk menuntut adanya reformasi di industri asuransi. Hal ini sebagai respon atas modus operandi perusahaan yang menjalankan Produk Asuransi yang Dikaitkan Dengan Investasi (PAYDI) yang mengarah pada mis-selling sehingga mencurangi calon nasabah.

Kliklegal.com/13-10-2021

OVO Terus Perluas Layanan Keuangan

OVO telah menjadi salah satu platform pembayaran dig- ital yang memiliki beragam layanan keuangan, baik transaksionline maupun offline. Bahkan, layanan OVO saat ini telah berkembang mencakup investasi, asuransi hingga pinjaman. OVO hadir dengan OVO Proteksi dengan meluncurkan pro- duk PRU Tect Care Hospital Cash, produk asuransi jiwa Syariah yang merupakan hasil kolaborasi dengan Prudential Indonesia melalui plalang asuransi digital berlisensi penuh

Ujungpandang Ekspres/13-10-2021

REGULASI & EKONOMI MAKRO

Agen Asuransi Tetap Minta Tarif PPN 1%

Undang-Undang (UU) tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP) menimbulkan keresahan di industri asuransi. Sebab beleid baru pajak tersebut juga membuka jalan pemungutan pajak terhadap bisnis jasa keagenan asuransi. Founder Perkumpulan Agen Asuransi Indonesia (PAAI) Wong Sandy Surya berharap pengenaan PPN tersebut tidak mencapai 1% dari rencana awal yang sebesar 2%.

Insight.kontan.co.id/13-10-2021

BERITA FOTO – Wacana Kelas Standar BPJS Kesehatan

Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) mengungkapkan layanan BPJS Kesehatan berdasarkan kelas 1,2, dan 3 akan diganti menjadi kelas standar pada 2022 untuk meningkatkan mutu dan keselamatan pasien yang lebih optimal tanpa ada perbedaan sehingga pasien JKN akan dilayani dengan lebih baik.

Media Indonesia/13-10-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.217.50

IHSG (per 13 Oktober 2021)

6.536,904

BI Rate

3,50%

 

 

 

 

 

Sumber Media:

Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com

DOWNLOAD PDF