AAJI Daily News - 16 Februari 2021


Tanggal terbit (16 / 02 / 2021)

FM-CC-AAJI-06-001

Selasa, 16 Februari 2021

HEADLINE NEWS

  1. [Foto] Penetrasi Asuransi Jiwa
  2. Edukasi Produk Angkat Kepercayaan Nasabah
  3. Pengamat: Edukasi nasabah dorong penjualan unitlink
  4. Aturan OJK soal Pemasaran Unitlink, Pakar: Nasabah Perlu Diedukasi Prinsip Kehati-hatian
  5. Pengamat Asuransi: Edukasi Nasabah, Dorong Penjualan Unitlink

TENTANG AAJI

[Foto] Penetrasi Asuransi Jiwa

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat penetrasi asuransi terhadap nilai produk domestik bruto pada semester I/2020 mencapai 1,2%. Jumlah ini tidak mengalami perubahan berarti dibandingkan tahun 2019 sebesar 1,2%, 2018 sebesar 1,3%, 2017 sebesar 1,4%, dan 2016 sbeesar 1,3%.

Bisnis Indonesia, hal. 15 / 16-02-2021

Edukasi Produk Angkat Kepercayaan Nasabah

OJK telah memperpanjang relaksasi pemasaran produk asuransi yang diasuransikan (PAYDI) sebagai upaya mendukung pertumbuhan bisnis asuransi jiwa. Pengamat asuransi dari Sekolah Tinggi Asuransi Trisakti Azuarini Diah mengatakan kebijakan OJK ini mampu menekan dampak negatif pandemi terhadap asuransi jiwa dan menekankan pentingnya perusahaan asuransi memberikan edukasi produk PAYDI. Sebelumnya, Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu mengatakan produk PAYDI seperti unitlink menjadi salah satu alternatif produk asuransi yang menarik bagi masyarakat.

Media Indonesia, hal. 10 / 16-02-2021

Pengamat: Edukasi nasabah dorong penjualan unitlink

Berbagai kebijakan relaksasi diterbitkan OJK demi mendorong pertumbuhan bisnis asuransi. Salah satunya adalah memperpanjang relaksasi pemasaran PAYDI. Kebijakan OJK memperpanjang relaksasi pemasaran unitlink secara digital dinilai positif oleh sejumlah kalangan. Azuarini Diah, pengamat asuransi dari Sekolah Tinggi Asuransi Trisakti mengatakan, kebijakan OJK tersebut mampu menekan dampak negatif pandemi Covid-19 terhadap asuransi jiwa. Ia mengatakan, penting sekali bagi perusahaan asuransi memberikan edukasi kepada calon nasabah terkait produk PAYDI yang dijualnya.

Kontan.co.id / 15-02-2021

Aturan OJK soal Pemasaran Unitlink, Pakar: Nasabah Perlu Diedukasi Prinsip Kehati-hatian

Berbagai kebijakan relaksasi diterbitkan OJK demi mendorong pertumbuhan bisnis asuransi. Salah satunya adalah memperpanjang relaksasi pemasaran PAYDI. Kebijakan OJK memperpanjang relaksasi pemasaran unitlink secara digital dinilai positif oleh sejumlah kalangan. Azuarini Diah, pengamat asuransi dari Sekolah Tinggi Asuransi Trisakti mengatakan, kebijakan OJK tersebut mampu menekan dampak negatif pandemi Covid-19 terhadap asuransi jiwa. Ia mengatakan, penting sekali bagi perusahaan asuransi memberikan edukasi kepada calon nasabah terkait produk PAYDI yang dijualnya.

Tribunnews.com / 15-02-2021

Pengamat Asuransi: Edukasi Nasabah, Dorong Penjualan Unitlink

Berbagai kebijakan relaksasi diterbitkan OJK demi mendorong pertumbuhan bisnis asuransi. Salah satunya adalah memperpanjang relaksasi pemasaran PAYDI. Kebijakan OJK memperpanjang relaksasi pemasaran unitlink secara digital dinilai positif oleh sejumlah kalangan. Azuarini Diah, pengamat asuransi dari Sekolah Tinggi Asuransi Trisakti mengatakan, kebijakan OJK tersebut mampu menekan dampak negatif pandemi Covid-19 terhadap asuransi jiwa. Ia mengatakan, penting sekali bagi perusahaan asuransi memberikan edukasi kepada calon nasabah terkait produk PAYDI yang dijualnya.

Suaramerdeka.com / 15-02-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.910

IHSG (per 15 Februari 2021)

6.270,32

BI Rate

 

 

 

 

 

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media:

Bisnis Indonesia, Media Indonesia, Investor Daily, Kontan, Republika, Alinea.id, Bisnis.com, Kontan.co.id, Fajar.co.id, Tribunnews.com, Republika.co.id, Suaramerdeka.com, Sindonews.com.

DOWNLOAD PDF