AAJI Daily News - 26 Juli 2021


Tanggal terbit (26 / 07 / 2021)

 FM-CC-AAJI-006-00

Senin 26 Juli 2021                                                                                                                                                             

HEADLINE NEWS

  1.     BERITA FOTO – Tebus Polis Asuransi Jiwa
  2. Delapan BUMN Kolaborasi Garap Platform Kesehatan Digital DIGITAL
  3.     8 BUMN kolaborasi luncurkan platform kesehatan FitAja!
  4.     BUMN Ikut Luncurkan Aplikasi Layanan Kesehatan Digital, FitAja!
  5.     8 BUMN Bersinergi Luncurkan Platform Kesehatan FitAja!
  6.     Kementerian BUMN memperkenalkan super app digital healthcare
  7.     Erick Thohir Rilis Aplikasi Kesehatan FitAja!, Apa Keunggulannya?
  8. 8 BUMN Kesehatan Bersatu Perluas Akses Layanan Digital di FitAja!
  9.     Kementerian BUMN dan Mandiri Inhealth Rilis Aplikasi Telemedicine FitAja!
  10. Mantap! Kementerian BUMN Gandeng Mandiri Inhealth dan Beberapa BUMN Luncurkan Digital Healthcare SuperApp FitAja!
  11. Kolaborasi BUMN Hadirkan Aplikasi Healthcare FitAja
  12. Asuransi Menanggung Isolasi Mandiri
  13. September, Polis JIWASRAYA Mulai Migrasi Ke IFG LIFE
  14. IFG LIFE Resmi Beroperasi
  15. Dana kelolaan Astra Life capai Rp 9,64 triliun hingga Mei 2021
  16. Perusahaan Asuransi Asal Korsel Buka 18 Cabang di RI hingga Akhir 2021
  17. Hanwha Life Perluas Jaringan dengan Tambah 18 Kantor Pemasaran
  18. Hanwha Life Ekspansi Tambah Enam Kantor Pemasaran Baru di Beberapa Pulau

TENTANG AAJI

BERITA FOTO – Tebus Polis Asuransi Jiwa

Menilik data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di kuartal 1-2021, nilai tebus polis asuransi jiwa meningkat 30,61 % yoy menjadi Rp 28,54 triliun. Sebagai perbandingan, di kuartal 1-2020, nilai tebus polis sebesar Rp 21,85 triliun.

Investor Daily/24-07-2021

INDUSTRI & ASURANSI

Delapan BUMN Kolaborasi Garap Platform Kesehatan Digital DIGITAL

Sebanyak delapan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkolaborasi meluncurkan platform kesehatan digital. Platform digital bernama FitAja! tersebut bertujuan memperluas dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. BUMN yang bersinergi tersebut adalah Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telekomunikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, BNI Life, Axa Mandiri Financial Services, dan Pertamina Bina Medika IHC. Menteri BUMN ErickThohir menjelaskan,  FitAja! adalah aplikasi hasil gotong royong BUMN untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Sinergi BUMN yang bergerak di bidang healthcare bertujuan mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Republika/26-07-2021

8 BUMN kolaborasi luncurkan platform kesehatan FitAja!

Sebanyak delapan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkolaborasi meluncurkan platform kesehatan digital. Platform digital bernama FitAja! tersebut bertujuan memperluas dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. BUMN yang bersinergi tersebut adalah Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telekomunikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, BNI Life, Axa Mandiri Financial Services, dan Pertamina Bina Medika IHC. Menteri BUMN ErickThohir menjelaskan,  FitAja! merupakan superapp hasil gotong royong BUMN untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Sementara ini yang dapat mengakses aplikasi FitAja! adalah khusus peserta korporasi Asuransi Mandiri Inhealth, yang selanjutnya dapat diakses oleh peserta korporasi asuransi BRI Life, BNI Life dan AXA Mandiri.

Antaranews.com/25-07-2021

BUMN Ikut Luncurkan Aplikasi Layanan Kesehatan Digital, FitAja!

Baru ini sejumlah BUMN di bawah Kementerian BUMN berkolaborasi meluncurkan platform teknologi di sektor kesehatan dengan nama FitAja! yang dihadirkan sebagai digital healthcare superapp. Aplikasi ini diciptakan dari sinergi Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telekomunikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, BNI Life , Axa Mandiri Financial Services, dan juga Pertamina Bina Medika IHC. Tujuan diciptakannya FitAja! untuk mempermudah penggunaan layanan kesehatan melalui sarana aplikasi digital dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia.

Medcom.id/25-07-2021

8 BUMN Bersinergi Luncurkan Platform Kesehatan FitAja!

Sebanyak delapan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkolaborasi meluncurkan platform kesehatan digital bernama FitAja! yang bertujuan memperluas dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. BUMN yang bersinergi tersebut adalah Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telekomunikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, BNI Life, Axa Mandiri Financial Services, dan juga Pertamina Bina Medika IHC. Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan, FitAja! adalah aplikasi hasil gotong royong BUMN untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.Sinergi BUMN yang bergerak di bidang healthcare bertujuan untuk mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Koran-jakarta.com/25-07-2021

Kementerian BUMN memperkenalkan super app digital healthcare

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) semakin getol membikin sinergi. Terbaru, beberapa BUMN di bidang healthcare meluncurkan platform kesehatan untuk memperluas akses Digital Healthcare SuperApp. Platform tersebut bertajuk  FitAja!. BUMN yang bersinergi adalah Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telekomunikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, BNI Life , Axa Mandiri Financial Services, dan Pertamina Bina Medika IHC. Aplikasi FitAja! ini bertujuan mempermudah penggunaan layanan kesehatan melalui sarana aplikasi digital.  

Kontan.co.id/25-07-2021

Erick Thohir Rilis Aplikasi Kesehatan FitAja!, Apa Keunggulannya?

Menteri BUMN Erick Thohir resmi meluncurkan layanan kesehatan bernama aplikasi FitAja!. Apa keunggulan aplikasi kesehatan FitAja! ini? FitAja! merupakan hasil kolaborasi Kementerian BUMN dan perusahaan plat merah lainnya, seperti Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telkom, Bio Farma, BRI Life, BNI Life, Axa Mandiri Financial Service, dan Pertamina Bina Medika IHC. Kehadiran FitAja! ini untuk mempermudah penggunaan layanan kesehatan lewat aplikasi di tengah kondisi pandemi COVID-19. Selain itu juga, guna meningkatkan pelayanan kesehatan melalui satu aplikasi digital kepada masyarakat.

Detik.com/24-07-2021

8 BUMN Kesehatan Bersatu Perluas Akses Layanan Digital di FitAja!

Delapan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersatu memperluas layanan digital Healthcare SuperApp mereka dalam satu aplikasi yang terintegrasi.Platform kesehatan tersebut dinamakan FitAja!. Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah penggunaan layanan kesehatan melalui sarana aplikasi digital dan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan melalui satu aplikasi digital kepada seluruh Masyarakat Indonesia.

Tribunnews.com/23-07-2021

Kementerian BUMN dan Mandiri Inhealth Rilis Aplikasi Telemedicine FitAja!

Kementerian BUMN bersama beberapa BUMN yang bergerak di bidang perawatan kesehatan meluncurkan aplikasi telemedicine bernama FitAja!. Aplikasi FitAja! merupakan transformasi dari Mandiri Inhealth Mobile (MiMo) yang sudah digunakan oleh para peserta Mandiri Inhealth dan memiliki ekosistem kesehatan secara luas. Menteri BUMN, Erick Thohir menyebut FitAja! merupakan superapp hasil gotong royong BUMN untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

Liputan6.com/23-07-2021

Mantap! Kementerian BUMN Gandeng Mandiri Inhealth dan Beberapa BUMN Luncurkan Digital Healthcare SuperApp FitAja!

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak dibidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan dalam rangka memperluas akses Digital Healthcare SuperApp atau aplikasi yang bernama FitAja! yang diresmikan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Menteri BUMN, Erick Thohir menyebut FitAja! merupakan superapp yang dinantikan dan hasil gotong royong BUMN untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Pasalnya, semua aktivitas yang selama ini merepotkan pasien dan keluarganya, seperti menelepon dokter, mengantre, mengisi form, sampai tebus obat, bisa dilakukan langsung di satu aplikasi, FitAja!

Industry.co.id/23-07-2021

Kolaborasi BUMN Hadirkan Aplikasi Healthcare FitAja

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak di bidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan dalam rangka memperluas akses Digital Healthcare SuperApp atau aplikasi yang bernama FitAja. BUMN yang bersinergi tersebut adalah Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telekomunikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, BNI Life , Axa Mandiri Financial Services, dan juga Pertamina Bina Medika IHC. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, Aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dan atau pengguna aplikasi dalam menghadapi new normal. Kondisi masyarakat yang saat ini lebih aktif menggunakan smartphone dan semangat untuk memberikan layanan kesehatan tanpa perlu khawatir akan risiko penularan Covid-19 merupakan spirit awal pengembangan aplikasi layanan kesehatan berbasis digital ini
Investor.id/23-07-2021

Asuransi Menanggung Isolasi Mandiri

Ternyata ada asuransi yang bisa menanggung isolasi mandiri. Salah satunya adalah Prudential. Dari info resmi yang yang dikeluarkan Prudential berlaku untuk Isoman dari tanggal 28 Juni 2021 hingga 30 September 2021 (hari pertama Isoman) atau jika sudah mencapai pertanggungan total Rp 10 miliar. Menurut Abraham Markus, Agency Director PruDynamic Agency Jakarta Isoman, layanan ini berlaku untuk nasabah PRUSolusi Sehat, PRUPrime Healthcare, dan PRUPrime Healthcare Plus baik yang syariah dan konvesional.

Tabloid Kontan/26-07-2021

September, Polis JIWASRAYA Mulai Migrasi Ke IFG LIFE

Polis-polis hasil restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) akan dipindahkan ke PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) pada September 2021. Rencana tersebut diikuti lebih dulu dengan menunjuk Farid Azhar Nasution sebagai direktur keuangan dan investasi IFG Life. Sekretaris Perusahaan IFG Beko Setiawan menjelaskan, penunjukan Farid menjadi direktur keuangan dan investasi IFG Life bertujuan untuk mendukung jalannya proses transfer portofolio Asuransi Jiwasraya sesuai dengan rencana migrasi portofolio yang akan dilaksanakan secara bertahap mulai dari bulan September 2021

Investor Daily/26-07-2021

IFG LIFE Resmi Beroperasi

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life), sebagai perusahaan asuransi baru menyatakan siap menggebrak pasar asuransi nasional. Perusahaan yang menjadi bagian dari Indonesia Financial Group (IFG) atau holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) asuransi dan penjaminan itu akan bersaing dengan menghadirkan model bisnis asuransi dengan produk yang berorientasi pada proteksi dan produk investasi berisiko rendah. Direktur Utama IFG Life Andy Samuel mengatakan, fokus bisnis IFG Life akan menyasar pada produk-produk asuransi yang mampu menjawab kebutuhan pasar.

Republika/26-07-2021

Dana kelolaan Astra Life capai Rp 9,64 triliun hingga Mei 2021

Memasuki pertengahan tahun 2021, total dana kelolaan PT Asuransi Astra (Astra Life) termasuk DPLK Astra per akhir Mei 2021 mencapai Rp 9,64 triliun. Jumlah ini naik 17,6% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi menjelaskan, Astra Life mencatatkan perkembangan yang positif dengan dana kelolaan Rp 9,64 triliun atau naik yang terdiri dari dana kelolaan produk unitlink, non-unitlink dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Astra

Kontan.co.id/25-07-2021

Perusahaan Asuransi Asal Korsel Buka 18 Cabang di RI hingga Akhir 2021

Perusahaan asuransi asal Korea Selatan Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life) melakukan ekspansi di Indonesia. Hanwha membuka 6 kantor pemasaran baru di Semarang, Solo, Surabaya, Batam dan Makassar. CEO Hanwha Life Insurance Indonesia David Yeom mengatakan, pihaknya akan terus menanamkan modal di Indonesia dengan membuka lebih banyak cabang. Hingga akhir 2021 ini, Hanwha akamn membuka 18 kantor pemasaran.

Detik.com/25-07-2021

Hanwha Life Perluas Jaringan dengan Tambah 18 Kantor Pemasaran

Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life), salah satu perusahaan asuransi jiwa asal Korea Selatan, melakukan ekspansi dengan menghadirkan 6 kantor pemasaran baru di Semarang, Solo, Surabaya, Batam dan Makassar. CEO Hanwha Life Insurance Indonesia David Yeom mengungkapkan Hanwha Life akan memperluas bisnisnya dengan memiliki 18 kantor pemasaran di Indonesia pada akhir tahun 2021. Hanwha Life juga mencatatkan keuntungan sebesar Rp 33,71 miliar pada tahun 2020, naik 19 persen (yoy) dari Rp 28,31 miliar tahun 2019.

kompas.com/23-07-2021

Hanwha Life Ekspansi Tambah Enam Kantor Pemasaran Baru di Beberapa Pulau

PT Hanwha Life Insurance Indonesia melakukan ekspansi dengan membuka enam kantor pemasaran baru di Pulau Jawa, Sumatera, dan Sulawesi. Langkah itu pun akan diiringi peluncuran produk baru. CEO Hanwha Life Indonesia David Yeom menjelaskan bahwa pihaknya akan membuka enam kantor pemasaran di Semarang, Solo, Surabaya, Batam dan Makassar. Penambahan itu membuat perseroan memiliki 18 kantor pemasaran di Indonesia pada paruh kedua tahun ini.
bisnis.com/23-07-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.508.00

IHSG (per 23  Juli 2021)

6.101,69

BI Rate

3,50%

 

 

 

 

 

Sumber Media:

Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com

 

DOWNLOAD PDF