AAJI Daily News - 10 November 2021
Rabu 10 November 2021
FM-CC-AAJI-006-00
HEADLINE NEWS
- AAJI Dukung Digitalisasi Asuransi, Tingkatkan Perlindungan dan Kualitas Pengalaman Konsumen
- AAJI Dukung Transformasi dan Inovasi Digital Perusahaan Asuransi
- Allianz Indonesia Gelar Media Workshop “Life and Health Insurance 101”
- Kesadaran Masyarakat akan Asuransi Meningkat, Allianz Indonesia Aktif Berikan Edukasi
- Allianz Indonesia Ajak Masyarakat untuk Lebih Melek Asuransi
- Ajak Masyarakat Lebih Melek Asuransi, Allianz Indonesia Gelar Media Workshop Life and Health Insurance 101
- Menabung Saja Tak Cukup! Ini 5 Produk Asuransi Jiwa dari Allianz Indonesia, Bisa Pilih Sesuai Kebutuhan
- Akhirnya, Yield Seluruh Produk Unitlink Positif
- Antisipasi Kepastian Masa Depan, Manulife Indonesia Luncurkan MiAssurance Protection Plan
- Ketidakpastian Akibat Pandemi Picu Peningkatan Kesadaran Berasuransi
- Industri asuransi jiwa catatkan kenaikan pendapatan premi 18,4 persen
- Pariwisata mulai pulih, Astra Life hadirkan perlindungan kesehatan di Traveloka
- Astra Life Hadirkan Perlindungan Kesehatan di Traveloka
- Astra Life Kerjasama dengan Traveloka Untuk Perlindungan Kesehatan Masyarakat Saat Berlibur
- Astra Life Hadirkan Perlindungan Kesehatan Di Traveloka
- IFG Beli 10 Persen Saham Jasindo di Mandiri InHealth
- IFG Caplok 10 Persen Saham InHealth Jasindo
- Resmi Ganti Nama, Zurich Siap Jadi Game Changer Industri Asuransi
- Sinergi Prixa dan BRI Life dalam Menghadapi Disrupsi Pelayanan Kesehatan
- BRI Life kolaborasi dengan "telehealth" Prixa
- Ketua DPD dukung Kemendagri-BRI beri perlindungan perangkat desa
- Ketua DPD RI Dukung Kolaborasi Kemendagri-BRI Beri Perlindungan Hari Tua Perangkat Desa
- Lindungi Hari Tua Perangkat Desa, LaNyalla Dukung Kerja Sama Kemendagri dan BRI
- Permudah Akses, BPJS Kesehatan Gandeng Aplikasi Good Doctor
- Ekonomi Membaik, Kredit Perbankan Tumbuh 2,2%
TENTANG AAJI
AAJI Dukung Digitalisasi Asuransi, Tingkatkan Perlindungan dan Kualitas Pengalaman Konsumen
Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) kembali menunjukkan konsistensinya dalam mendukung transformasi dan inovasi digital perusahaan asuransi dengan menyelenggarakan kegiatan Webinar Digital Risk Management in Insurance (DRiM). Kegiatan ini merupakan agenda tahunan sejak tahun 2018, sebagai bentuk fokus dan perhatian AAJI terhadap kesiapan industri asuransi dalam memasuki era digital. Ketua Panitia DRiM 2021, Hengky Djojosantoso meyakini topik yang diangkat dalam gelaran acara DRiM tahun ini sangat sesuai dan dibutuhkan oleh para pelaku industri asuransi sebagai referensi untuk melakukan inovasi ke depannya.
Suaramerdeka.com/9-11-2021
AAJI Dukung Transformasi dan Inovasi Digital Perusahaan Asuransi
Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) kembali menunjukkan konsistensinya dalam mendukung transformasi dan inovasi digital perusahaan asuransi dengan menyelenggarakan kegiatan Webinar Digital Risk Management in Insurance (DRiM). Kegiatan ini merupakan agenda tahunan sejak tahun 2018, sebagai bentuk fokus dan perhatian AAJI terhadap kesiapan industri asuransi dalam memasuki era digital termasuk dalam hal ini kesiapan infrastruktur dan kesiapan manajemen risiko teknologi informasi.
Markettrack.id/9-11-2021
INDUSTRI & ASURANSI
Allianz Indonesia Gelar Media Workshop “Life and Health Insurance 101”
Allianz Life Indonesia melakukan berbagai upaya untuk mengedukasi masyarakat akan literasi seputar asuransi, salah satunya dengan menghadirkan Media Workshop: Life and Health Insurance 101 yang diselenggarakan secara virtual. Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk wujud nyata Allianz dalam memperluas jangkauan edukasi mengenai produk dan layanan asuransi kepada masyarakat Indonesia secara lebih luas lagi.
Marketing.co.id/9-11-2021
Kesadaran Masyarakat akan Asuransi Meningkat, Allianz Indonesia Aktif Berikan Edukasi
Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), pada kuartal I 2021 jumlah polis asuransi jiwa juga turut meningkat sebesar 1,8% atau sebanyak 17,78 juta year on year (yoy). Sedangkan, polis perorangan tumbuh 2,7% yoy menjadi 17,24 juta. Hal ini menunjukkan terdapat kenaikan kesadaran masyarakat untuk memiliki asuransi. kesadaran akan perlindungan asuransi ini perlu diikuti dengan pemahaman yang baik akan produk asuransi yang dimiliki, termasuk buat anak muda. Hal tersebut dipaparkan Allianz Life Indonesia saat menggelar kegiatan edukasi seputar asuransi lewat Media Workshop: Life and Health Insurance 101 yang digelar secara virtual pada hari Senin (8/11/2021).
Hai.grid.id/9-11-2021
Allianz Indonesia Ajak Masyarakat untuk Lebih Melek Asuransi
Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), pada kuartal I 2021 jumlah polis asuransi jiwa juga turut meningkat sebesar 1,8% atau sebanyak 17,78 juta yoy. Sedangkan, polis perorangan tumbuh 2,7 % yoy menjadi 17,24 juta. Meningkatnya kesadaran akan perlindungan asuransi perlu diikuti dengan pemahaman yang baik akan produk asuransi yang dimiliki masing-masing nasabah atau calon nasabah demi menjamin pengalaman berasuransi yang optimal. Allianz Life Indonesia mencermati kondisi tersebut dengan melakukan berbagai upaya untuk mengedukasi masyarakat akan literasi seputar asuransi dengan menghadirkan Media Workshop: Life and Health Insurance 101 yang diselenggarakan, Senin (8/11).
Theiconomics.com/9-11-2021
Mencapai Peace of Mind dari Asuransi
Head of Health Product Marketing and Service Development Sukarno membenarkan pandemi covid-19 telah memicu peningkatan kesadaran masyarakat cukup signifikan terhadap pemahaman produk asuransi, baik maupun . Peningkatan yang signifikan ini harus tetap dijaga agar tidak turun. Hal tersebut disampaikan dalam Media Workshop on Life & Health Insurance 101 bertajuk ' ', yang digelar secara virtual, Senin, 8 November 2021. Allianz Life Indonesia memberikan pemahaman yang lebih baik lagi tentang asuransi dan memberikan produk-produk baru yang dilengkapi dengan layanan yang memudahkan.
Mediaindonesia.com/8-11-2021
Ajak Masyarakat Lebih Melek Asuransi, Allianz Indonesia Gelar Media Workshop Life and Health Insurance 101
Pada kuartal I 2021 berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), pada jumlah polis asuransi jiwa juga turut meningkat sebesar 1,8% atau sebanyak 17,78 juta year on year (yoy). Allianz Life Indonesia mencermati kondisi tersebut dengan melakukan berbagai upaya untuk mengedukasi masyarakat akan literasi seputar asuransi dengan menghadirkan Media Workshop: Life and Health Insurance 101 yang diselenggarakan pada hari Senin (8/11). Acara yang bertajuk "Apa Saja yang Perlu Diketahui agar Melek Asuransi" ini memaparkan informasi terkait hal-hal mendasar yang perlu dipahami seputar asuransi jiwa dan asuransi kesehatan
Majalahjustforkids.com/9-11-2021
Menabung Saja Tak Cukup! Ini 5 Produk Asuransi Jiwa dari Allianz Indonesia, Bisa Pilih Sesuai Kebutuhan
Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) penetrasi industri asuransi nasional terus meningkat selama pandemi. Allianz Life Indonesia mencermati kondisi tersebut dengan melakukan berbagai upaya untuk mengedukasi masyarakat akan literasi seputar asuransi dengan menghadirkan Media Workshop: Life and Health Insurance 101 yang diselenggarakan pada Senin (8/11). Acara yang bertajuk "Apa Saja yang Perlu Diketahui agar Melek Asuransi" ini memaparkan informasi terkait banyak hal, salah satunya seputar asuransi jiwa .
Cerdasbelanja.grid.id/9-11-2021
Akhirnya, Yield Seluruh Produk Unitlink Positif
Akhirnya kinerja seluruh produk unitlink bisa bersamaan tidak mencatatkan minus. Imbal hasil semua instrumen, baik itu saham, pendapatan tetap, maupun campuran mampu memberikan imbal hasil positif dibandingkan dari awal tahun (lihat infogmflk).Analis Senior dan Konsultan PT. Infovesta Kapital Advisori, Praska Putrantyo menyebut kan, kenaikan indeks unitlink jenis saham dan campuran ditopang oleh kinerja indeks pasar saham (IHSG) yang di periode tersebut juga memiliki sentimen positif.
Kontan/10-11-2021
Antisipasi Kepastian Masa Depan, Manulife Indonesia Luncurkan MiAssurance Protection Plan
Manulife Indonesia meluncurkan MiAssurance Protection Plan (MiAction). Asuransi dwiguna individu ini dirancang untuk melindungi dan mempersiapkan nasabah Indonesia termasuk bagi generasi muda atau keluarga serta untuk kebutuhan masa depan mereka mengantisipasi ketidakpastian hidup.
Rctiplus.com/9-11-2021
Ketidakpastian Akibat Pandemi Picu Peningkatan Kesadaran Berasuransi
Director and Chief of Product & Inforce Management Manulife Hans De Waal mengatakan, pandemi menjadi tantangan bagi orang Indonesia. Di sisi lain, dampak baiknya bagi industri asuransi adalah makin banyak orang yang membutuhkan asuransi. Seiring meningkatnya kesadaran berasuransi, Manulife Indonesia memandang saat ini menjadi waktu yang tepat untuk meluncurkanMiAssurance Protection Plan(MiAction). Produk asuransi dwiguna individu tersebut dirancang untuk melindungi dan mempersiapkan nasabah Indonesia termasuk generasi muda atau keluarga serta untuk kebutuhan masa depan mereka dalam mengantisipasi ketidakpastian hidup.
Sindonews.com/8-11-2021
Industri asuransi jiwa catatkan kenaikan pendapatan premi 18,4 persen
President Director & CEO Manulife Indonesia Ryan Charland mengatakan, Manulife Indonesia agresif mengembangkan produk asuransi, dan meluncurkan MiAssurance Protection Plan (MiAction) untuk melindungi nasabah Indonesia dari ketidakpastian hidup selama pandemi COVID-19.
Jatim.antaranews.com/9-11-2021
Pariwisata mulai pulih, Astra Life hadirkan perlindungan kesehatan di Traveloka
PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) bekerjasama dengan Traveloka memperkenalkan kembali layanan asuransi kesehatan bagi masyarakat melalui produk AVA Life Protection dan AVA Health Protection yaitu produk perlindungan kesehatan yang menyeluruh agar masyarakat dapat lebih tenang menjalani aktivitasnya.
Kontan.co.id/9-11-2021
Astra Life Hadirkan Perlindungan Kesehatan di Traveloka
PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) bekerja sama dengan Traveloka memperkenalkan kembali layanan asuransi kesehatan bagi masyarakat melalui produk AVA Life Protection dan AVA Health Protection, yaitu produk perlindungan kesehatan yang menyeluruh agar masyarakat dapat lebih tenang menjalani aktivitasnya.
Investor.id/9-11-2021
Astra Life Kerjasama dengan Traveloka Untuk Perlindungan Kesehatan Masyarakat Saat Berlibur
PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) bekerja sama dengan Traveloka memperkenalkan kembali layanan asuransi kesehatan bagi masyarakat melalui produk AVA Life Protection dan AVA Health Protection Produk perlindungan kesehatan yang menyeluruh agar masyarakat dapat lebih tenang menjalani aktivitasnya.
Krjogja.com/9-11-2021
Astra Life Hadirkan Perlindungan Kesehatan Di Traveloka
PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) bekerja sama dengan Traveloka memperkenalkan kembali layanan asuransi kesehatan bagi masyarakat melalui produk AVA Life Protection dan AVA Health Protection, yaitu produk perlindungan kesehatan yang menyeluruh agar masyarakat dapat lebih tenang menjalani aktivitasnya.
Investor Daily/10-11-2021
IFG Beli 10 Persen Saham Jasindo di Mandiri InHealth
Indonesia Financial Group ( IFG ) membeli 10 persen saham milik PT Asuransi Jasa Indonesia ( Jasindo ) di PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia ( Mandiri InHealth). Direktur Utama IFG Robertus BiIlitea mengatakan, pembelian saham Mandiri InHealth merupakan upaya serius IFG dalam menata fokus bisnis anak perusahaan, khususnya Jasindo, yang semakin memperkuat fokus bisnisnya di sektor asuransi umum. Di sisi lain, hal ini sejalan dengan strategi IFG sebagai holding untuk memperluas dan memperkuat portofolio proteksi di pasar asuransi kesehatan.
Kompas.com/9-11-2021
IFG Caplok 10 Persen Saham InHealth Jasindo
Indonesia Financial Group (IFG) dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) menyepakati Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat (Conditional Sales and Pur-chase Agreement/CSPA). IFG melakukan pembelian 10 persen saham PT Asuransi Jiwa Ini lealth Indonesia (Mandiri InHealth) milik Jasindo. Langkah tersebut diharapkan bisa memperkuat posisi hold-ing di pasar asuransi. Direktur Utama IFG Robertus Billitea mengatakan, tujuan utama aksi perusahaan tersebut untuk menata fokus bisnis anak perusahaan, yakni Jasindo, yang akan memperkuat fokus bisnisnya di sektor asuransi umum.
Rakyat Merdeka/10-11-2021
Resmi Ganti Nama, Zurich Siap Jadi Game Changer Industri Asuransi
Setelah diakusisi oleh Zurich Group pada 2019, PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) resmi berganti nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia. Entitas baru ini menggabungkan kekuatan dan pengalaman Adira Insurance di pasar lokal dengan keahlian dan jaringan Zurich di industri asuransi global. Penggabungan kekuatan asuransi ini ditargetkan untuk membawa gebrakan berbeda di industri asuransi Indonesia.
Marketeers.com/8-11-2021
Sinergi Prixa dan BRI Life dalam Menghadapi Disrupsi Pelayanan Kesehatan
BRI Life berkolaborasi dengan Prixa. Sinergi ini memungkinkan seluruh nasabah BRI Life memanfaatkan layanan Prixa mencakup teleconsultation yang terintegrasi dengan layanan kesehatan lain berbasis digital termasuk Pharmacy Delivery, Online Scheduling, dan Laboratory Referral.
Marketing.co.id/9-11-2021
BRI Life kolaborasi dengan "telehealth" Prixa
Asuransi BRI Life berkolaborasi dengan perusahaan teknologi kesehatan (telehealth) Prixa. Sinergi ini memungkinkan seluruh nasabah BRI Life memanfaatkan layanan Prixa yang mencakup teleconsultation yang terintegrasi dengan layanan kesehatan lain berbasis digital termasuk pengantaran obat (pharmacy delivery), penjadwalan daring (online scheduling), dan rujukan laboratorium (laboratory referral).
Antaranews.com/9-11-2021
Ketua DPD dukung Kemendagri-BRI beri perlindungan perangkat desa
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendukung kerja sama antara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang memberi perlindungan jaminan hari tua perangkat desa. Agency BRI Life Dadi Mustafa menerangkan program tersebut dirancang untuk memproteksi atas risiko kehidupan dan kesejahteraan hari tua perangkat desa.
Antaranews.com/9-11-2021
Ketua DPD RI Dukung Kolaborasi Kemendagri-BRI Beri Perlindungan Hari Tua Perangkat Desa
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendukung kerja sama antara Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang memberi perlindungan jaminan hari tua perangkat desa. Menurut LaNyalla, jalinan kerja sama ini patut diapresiasi.
Sindonews.com/9-11-2021
Lindungi Hari Tua Perangkat Desa, LaNyalla Dukung Kerja Sama Kemendagri dan BRI
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mendukung kerja sama antara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang memberi perlindungan jaminan hari tua perangkat desa. Menurut LaNyalla, jalinan kerja sama ini patut diapresiasi. Ia menilai proteksi hari tua adalah bentuk kepedulian terhadap perangkat desa.
Suarajatim.co.id/9-11-2021
Permudah Akses, BPJS Kesehatan Gandeng Aplikasi Good Doctor
BPJS Kesehatan dan Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) berkolaborasi untuk memberikan kemudahan akses kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Melalui kerja sama ini, BPJS Kesehatan dan Good Doctor bersinergi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi, edukasi, dan akses program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) melalui aplikasi Good Doctor.
Bisnis.com/9-11-2021
REGULASI & EKONOMI MAKRO
Ekonomi Membaik, Kredit Perbankan Tumbuh 2,2%
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut bahwa kondisi ekonomi Indonesia akan terus membaik. Perbaikan itu terlihat dari kredit perbankan yang telah mencapai Rp5.652,8 triliun hingga September 2021. Permodalan lembaga jasa keuangan terpantau kuat Capital adequacy ratio industri perbankan 25,24%, jauh di atas threshold. Risk-based capital industri asuransi jiwa dan asuransi umum masing-masing tercatat : 587,74% dan 341,61%, jauh di atas ambang batas ketentuan sebesar 120%.
Koran Sindo/9-11-2021
INFORMASI KEUANGAN
USD/IDR |
14.268.00 |
IHSG (per 9 November 2021) |
6.665,55 |
BI Rate |
3,50% |
Sumber Media:
Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com
