AAJI Daily News - 28 Oktober 2021


Kamis 28 Oktober 2021                                                                                                                                    

FM-CC-AAJI-006-00

HEADLINE NEWS

  1.   Allianz Life Indonesia Beri Solusi Perlindungan dan Perencanaan Keuangan Nasabah Perbankan
  2. Allianz Life Indonesia Tawarkan Perlindungan & Perencanaan Tujuan Keuangan untuk Upper Mass Affluent Nasabah Perbankan
  3. Allianz Life Incar Segmen Upper Mass Affluent Nasabah Bank
  4. BRI Life Bukukan Presmi Rp4,89 Triliun
  5. Prudential Dorong Literasi Asuransi Jiwa Syariah bagi Perempuan
  6. Prudential Indonesia Dorong Literasi Asuransi Jiwa Syariah bagi Perempuan
  7. Literasi Bunda Soal Keuangan Ternyata Masih Rendah
  8. FWD Insurance Gandeng Bank Commonwealth Luncurkan FWD Treasury Armor Link
  9. FWD Insurance dan Bank Commonwealth Hadirkan Produk Asuransi Jiwa Unitlink hingga Umur 100 Tahun
  10. Terus Bertumbuh, Asuransi Mengincar Bisnis Digital
  11. Asuransi Digital Astra Life Tumbuh 700 Persen
  12. OVO Hadirkan Fitur Asuransi Penyakit Kanker
  13. OJK Sebut Sektor Jasa Keuangan RI dalam Kondisi Stabil

INDUSTRI & ASURANSI

Allianz Life Indonesia Beri Solusi Perlindungan dan Perencanaan Keuangan Nasabah Perbankan

Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) menghadirkan solusi terbaru produk asuransi jiwa unit link yang memberikan perlindungan diri dan keluarga. Sekaligus dapat mendukung tercapainya perencanaan keuangan yang dibuat oleh nasabah. Allianz Life Indonesia menyediakan produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah dua mitra perbankan, yaitu ‘MyProtection Supreme’ untuk nasabah Bank Maybank Indonesia dan ‘Guardia Supreme Life’ untuk nasabah Bank BTPN.

Solosae.com/27-10-2021

Allianz Life Indonesia Tawarkan Perlindungan & Perencanaan Tujuan Keuangan untuk Upper Mass Affluent Nasabah Perbankan

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) menghadirkan solusi terbaru produk asuransi jiwa unit link yang memberikan perlindungan diri dan keluarga, sekaligus dapat mendukung tercapainya perencanaan keuangan yang dibuat oleh nasabah. Allianz Life Indonesia menyediakan produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah dua mitra perbankan, yaitu “MyProtection Supreme” untuk nasabah Bank Maybank Indonesia dan “Guardia Supreme Life” untuk nasabah Bank BTPN.

Pressrelease.kontan.co.id/27-10-2021

Allianz Life Incar Segmen Upper Mass Affluent Nasabah Bank

Allianz Life Indonesia menghadirkan solusi terbaru produk asuransi jiwa unitlink yang memberikan perlindungan diri dan keluarga, sekaligus dapat mendukung tercapainya perencanaan keuangan nasabah. Perseroan menyediakan produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah dua mitra banknya, yaitu ‘MyProtection Supreme’ untuk nasabah Bank Maybank Indonesia dan ‘Guardia Supreme Life’ untuk nasabah Bank BTPN. Direktur & Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia, Bianto Surodjo, mengatakan bahwa Allianz berkomitmen untuk menghadirkan solusi perlindungan asuransi yang sesuai kebutuhan nasabah mitra perbankan.

Mediaasuransinews.co.id/27-10-2021

BRI Life Bukukan Presmi Rp4,89 Triliun

PT Asuransi BRI Life membukukan pendapatan premi senilai Rp4,89 triliun pada kuartal III 2021. Adapun realisasi ini tumbuh 9,85 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya senilai Rp4,45 triliun. Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila mengatakan, perolehan premi tersebut menopang pendapatan usaha perusahaan sebesar Rp5,25 triliun atau tumbuh 22,29 persen.

Haluan Padang/27-10-2021

Prudential Dorong Literasi Asuransi Jiwa Syariah bagi Perempuan

PT Prudential Life Assurance ( Prudential Indonesia ) mengadakan workshop perencanaan finansial untuk meningkatkan literasi keuangan dan asuransi jiwa Syariah bagi masyarakat Indonesia, khususnya ibu rumah tangga, Selasa (26/10/2021). Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali menjelaskan, pemahaman masyarakat Indonesia mengenai keuangan maupun asuransi masih rendah.

Beritasatu.com/27-10-2021

Prudential Indonesia Dorong Literasi Asuransi Jiwa Syariah bagi Perempuan

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menggelar workshop perencanaan finansial untuk meningkatkan literasi keuangan dan asuransi jiwa Syariah bagi masyarakat Indonesia, khususnya ibu rumah tangga pada. Luskito Hambali, Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia menjelaskan, pemahaman masyarakat Indonesia mengenai keuangan maupun asuransi masih rendah.

Investor.id/27-10-2021

Literasi Bunda Soal Keuangan Ternyata Masih Rendah

Literasi masyarakat terkait keuangan masih rendah. Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) indeks literasi keuangan baru 38,03%. Chief Marketing and Communication Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali mengatakan, meskipun selisihnya kecil, tapi literasi terhadap perempuan lebih rendah dibandingkan laki-laki. Padahal peran perempuan sangat penting mengatur keuangan rumah tangga.

Sindonews.com/27-10-2021

FWD Insurance Gandeng Bank Commonwealth Luncurkan FWD Treasury Armor Link

PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) meluncurkan produk perlindungan terbaru FWD Treasury Armor Link. Produk asuransi ini akan dipasarkan melalui jalur distribusi bancassurance dengan PT Bank Commonwealth. FWD Treasury Armor Link adalah produk asuransi jiwa unit-link yang dapat dibeli melalui kantor cabang Bank Commonwealth di seluruh Indonesia.

Liputan6.com/27-10-2021

FWD Insurance dan Bank Commonwealth Hadirkan Produk Asuransi Jiwa Unitlink hingga Umur 100 Tahun

FWD Insurance menghadirkan produk perlindungan jiwa terbaru, FWD Treasury Armor Link. Produk ini dipasarkan melalui jalur distribusi bancassurance dengan Bank Commonwealth. FWD Treasury Armor Link bertujuan untuk memberikan perlindungan seumur hidup dan menjadikannya cara untuk membantu meningkatkan kesejahteraan finansial melalui investasi demi memenuhi tujuan jangka panjang keluarga Indonesia.

Tribunnews.com/27-10-2021

Terus Bertumbuh, Asuransi Mengincar Bisnis Digital

Masuknya FWD Financial Services Pte. Ltd menjadi pemegang saham BRI Life turut membantu fokus perusahaan saat ini untuk melakukan percepatan sektor digital. Seiring kondisi pandemi Covid-19 yang banyak merubah aktivitas ke arah digital. Saat ini BRI Life yang juga anak Bank Rakyat Indonesia (BRI) itu sedang mengadaptasi teknik-teknik digital yang diaplikasikan FWD. 

Insight.kontan.co.id/27-10-2021

Asuransi Digital Astra Life Tumbuh 700 Persen

Astra Life mengalami pertumbuhan bisnis asuransi digital hingga 700 persen berdasar data penjualan hingga semester pertama 2021 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hal itu menunjukkan komitmen penuh Astra Life untuk selalu hadir di tengah masyarakat Indonesia dan mendominasi pasar asuransi digital di Indonesia.

Jawa Pos/28-10-2021

OVO Hadirkan Fitur Asuransi Penyakit Kanker

OVO menggandeng PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), memperkenalkan PRUTect Care, Cancer & PRUTect Care- Crltlcal lllness. Produk lnl merupakan asuransi Jiwa kumpulan syarlah berbasis digital terjangkau untuk memberikan perlindungan san-tunan harian tambahan untuk penyakit kanker dan penyakit kritis.

Tribun Timur/27-10-2021

REGULASI & EKONOMI MAKRO

OJK Sebut Sektor Jasa Keuangan RI dalam Kondisi Stabil

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memastikan bahwa sektor jasa keuangan di Indonesia berada dalam kondisi stabil. Pasalnya, ketahanan permodalan tergolong memadai dan pasar modal terus menunjukkan kinerja positif. Risk Based Capital (RBC) industri asuransi jiwa di level 587,7%, lalu asuransi umum di level 341,6%.
mediaindonesia.com/27-10-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.173.00

IHSG (per 27 Oktober 2021)

6.602,21

BI Rate

3,50%

 

 

 

 

 

Sumber Media:

Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com

DOWNLOAD PDF