AAJI Daily News - 3 November 2021


Rabu 3 November 2021                                                                                                                                    

FM-CC-AAJI-006-00

HEADLINE NEWS

  1. Serba-serbi Asuransi Kesehatan untuk Penyakit Kanker Prostat Seperti SBY
  2. Kena Kanker Prostat Seperti SBY, Pengobatan Bisa Dicover Asuransi?
  3. Anggota DPR minta Polri-OJK selidiki kasus produk asuransi unit link
  4. Anggota DPR Minta Polisi dan OJK Selidiki Produk Asuransi Unit Link, Ada Apa?
  5. Polisi dan OJK Diminta Tindak Asuransi yang Banyak Tipu Masyarakat
  6.  Anggota DPR RI minta Polri-OJK selidiki kasus produk asuransi unit link
  7.  Anggota DPR RI minta Polri-OJK selidiki kasus produk asuransi unit link
  8.  Anggota DPR minta Polri-OJK selidiki kasus produk asuransi unit link
  9. HUT Ke-26, Ini Sederet Kontribusi Prudential untuk Indonesia
  10. Rayakan Usia ke-26 Tahun, Ini Sederet Gebrakan dan Strategi Prudential Indonesia
  11. BERITA FOTO - SELEBRASI PRU26
  12. Hanwha Life Kerja Sama dengan Docquity Sediakan Layanan Konsultasi Kesehatan
  13. Hanwha Life Luncurkan Klinik Virtual Bersama Docquity 
  14. Hanwha Life Luncurkan Klinik Virtual Bersama Docquity
  15. BERITA FOTO – Layanan Klinik Virtual
  16. Merespons Dampak Pandemi Dan Mendorong Pemulihan Ekonomi

INDUSTRI & ASURANSI

Serba-serbi Asuransi Kesehatan untuk Penyakit Kanker Prostat Seperti SBY

Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu mengungkapkan jika saat ini untuk asuransi kesehatan penyakit kritis harus melihat polis dan produk yang ditawarkan. Togar mengungkapkan jika sebelumnya calon pemegang polis sudah mengidap penyakit tersebut atau existing condition tergantung dari kebijakan perusahaan asuransi. Togar menyebut umumnya di perusahaan asuransi jika pemegang polis sudah menderita kanker maka pengajuannya akan ditolak. Karena itu sebaiknya membeli polis saat kondisi sedang sehat.

Detik.com/3-11-2021

Kena Kanker Prostat Seperti SBY, Pengobatan Bisa Dicover Asuransi?

Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu mengungkapkan untuk asuransi kesehatan atau sakit kritis memang harus dilihat dari polisnya. Umumnya di perusahaan asuransi, jika calon pemegang polis sudah menderita kanker sebelumnya maka pengajuan biasanya ditolak. Menurut Togar, asuransi memang sebaiknya dibeli saat kondisi sedang sehat.

Detik.com/3-11-2021

Anggota DPR minta Polri-OJK selidiki kasus produk asuransi unit link

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi meminta aparat kepolisian bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan penyelidikan dan mendalami produk asuransi unit link yang saat ini banyak melakukan penipuan kepada masyarakat. Dia berharap Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri dan OJK dapat terus memberikan sosialisasi, edukasi dan menutup akses perusahaan keuangan yang banyak melakukan penipuan.

Antaranews.com/2-11-2021

Anggota DPR Minta Polisi dan OJK Selidiki Produk Asuransi Unit Link, Ada Apa?

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi meminta aparat kepolisian bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan penyelidikan dan mendalami produk asuransi unit link. Bukan tanpa sebab dirinya meminta polisi dan OJK bertindak. Sebab, saat ini banyak produk asuransi unit link yang melakukan penipuan kepada masyarakat.

Kompas.tv/2-11-2021

Polisi dan OJK Diminta Tindak Asuransi yang Banyak Tipu Masyarakat

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi, mendesak aparat kepolisian bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan penyelidikan dan mendalami produk asuransi unit link yang saat ini banyak melakukan penipuan kepada masyarakat.

Rctiplus.com/2-11-2021

Anggota DPR RI minta Polri-OJK selidiki kasus produk asuransi unit link

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi meminta aparat kepolisian bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan penyelidikan dan mendalami produk asuransi unit link yang saat ini banyak melakukan penipuan kepada masyarakat.

Manado.antaranews.com/2-11-2021

Anggota DPR RI minta Polri-OJK selidiki kasus produk asuransi unit link

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi meminta aparat kepolisian bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan penyelidikan dan mendalami produk asuransi unit link yang saat ini banyak melakukan penipuan kepada masyarakat.

Makassar.antaranews.com/2-11-2021

Anggota DPR minta Polri-OJK selidiki kasus produk asuransi unit link

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi meminta aparat kepolisian bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan penyelidikan dan mendalami produk asuransi unit link yang saat ini banyak melakukan penipuan kepada masyarakat.

Ambon.antaranews.com/2-11-2021

HUT Ke-26, Ini Sederet Kontribusi Prudential untuk Indonesia

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menggelar acara perayaan ulang tahun ke-26 dengan tema 'We Do Wellness Together'. Chief Marketing and Communication Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali mengatakan melalui tema ini pihaknya ingin menggandeng masyarakat agar menjadi bagian dari Prudential Indonesia.

Detik.com/2-11-2021

Rayakan Usia ke-26 Tahun, Ini Sederet Gebrakan dan Strategi Prudential Indonesia

Perusahaan asuransi Prudential Indonesia merayakan hari jadi ke-26 tahun dengan sejumlah gebrakan terbaru melalui program-programnya. Slogan yang diusung untuk memeriahkan rangkaian acara tahun ini adalah 'We Do Wellness Together'. Chief Marketing and Communication Officer Prudential Indonesia , Lukito Hambali, menjelaskan melalui slogan tersebut, Prudential Indonesia selalu berusaha supaya masyarakat Indonesia ikut terlibat dalam program-program yang diselenggarakan.

Kumparan.com/2-11-2021

BERITA FOTO - SELEBRASI PRU26

Pada usia ke-26 tahun, Prudential Indonesia konsisten menggaungkan semangat We DO Wellness Together untuk wujudkan hidup lebih sehat dan sejahtera. Perwujudan perlindungan bagi nasabah juga dibuktikan melalui pembayaran klaim dan manfaat polis asuransi yang telah dilakukan oleh Prudential Indonesia yang jumlah keseluruhannya telah mencapai Rp8,1 triliun selama Januari—Juni 2021.

Bisnis Indonesia/3-11-2021

Hanwha Life Kerja Sama dengan Docquity Sediakan Layanan Konsultasi Kesehatan

Perusahaan asuransi jiwa asal Korea Selatan, Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life) bekerja sama dengan Docquity menyediakan layanan Klinik Virtual Docquity dalam aplikasi Hanwha Smart. CEO Hanwha Life Insurance Indonesia , David Yeom mengatakan, Hanwha Life bekerja sama dengan Docquity untuk memberikan layanan lebih kepada nasabah.

Tribunnews.com/2-11-2021

Hanwha Life Luncurkan Klinik Virtual Bersama Docquity

PT Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life) sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar dari Korea Selatan, bekerja sama dengan Docquity yang merupakan salah satu platform digital terbesar bagi komunitas dokter di Asia Tenggara, untuk menyediakan layanan Klinik Virtual Docquity dalam aplikasi Hanwha Smart.

Investor.id/2-11-2021

Hanwha Life Luncurkan Klinik Virtual Bersama Docquity

Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life), perusahaan asuransi jiwa asal Korea Selatan, bekerja sama dengan Docquity yang merupakan salah satu platform digital terbesar bagi komunitas dokter di Asia Tenggara. Kerja sama itu terkait penyediaan layanan Klinik Virtual Docquity dalam aplikasi Hanwha Smart.

Bisnis.com/2-11-2021

BERITA FOTO – Layanan Klinik Virtual

Perusahaan asuransi jiwa dari Korea Selatan, Hanwha Life Insurance Indonesia atau Hanwha Life, menjalin kerja sama dengan Docquity, salah satu platform digital bagi komunitas dokter di Asia Tenggara, Selasa (2/11). Kerja sama terkait menyediakan layanan Klinik Virtual Docguity dalam aplikasi Hanwha Smart sebagai layanan lebih kepada nasabah.

Harian Surya/3-11-2021

REGULASI & EKONOMI MAKRO

Merespons Dampak Pandemi Dan Mendorong Pemulihan Ekonomi

Kebijakan OJK menjaga sektor jasa keuangan tetap stabil di masa pandemi COVID-19 terbukti ampuh. Kinerja industri jasa keuangan mulai pulih seiring dengan angka restrukturisasi kredit yang melandai. Berdasarkan data OJK, per Agustus 2021, kredit perbankan tumbuh 1,16% secara tahunan atau menjadi Rp5.586,0 triliun. Di sektor lain, premi asuransi juga mulai rebound. Premi bruto asuransi jiwa tumbuh 10,6% di Agustus 2021. Padahal, di akhir 2020 premi asuransi jiwa drop -7,2%.

Infobank/2-11-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.261.00

IHSG (per 2 November 2021)

6.493,28

BI Rate

3,50%

 

 

 

 

 

Sumber Media:

Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com

DOWNLOAD PDF