AAJI Daily News - 18 Juni 2021
Kamis 18 Juni 2021 FM-CC-AAJI-006-00
HEADLINE NEWS
- Roda Bisnis Bancassurance Tumbuh Positif
- Roda Bisnis Bancassurance Tumbuh Positif
- Kinerja asuransi jiwa terangkat kanal bancassurance
- Nasabah Tertekun Pandemi Corona
- Keamanan Data jadi Faktor Penting Pengembangan Layanan Digital Asuransi
- Permudah Akses, AXA Mandiri Luncurkan Aplikasi Layanan Telekonsultasi Kesehatan
- AXA Mandiri Luncurkan Aplikasi Layanan Telekonsultasi Kesehatan
- Aplikasi Telekonsultasi Kesehatan untuk Mereka yang Masih Takut Datang ke Klinik
- AXA Mandiri Luncurkan Aplikasi Layanan Telekonsultasi Kesehatan
- AXA Mandiri Luncurkan Aplikasi Layanan Telekonsultasi Kesehatan
- Saingi Halodoc - Alodokter, AXA Mandiri Buat Aplikasi Telemedicine
- Prudential Indonesia Perluas Pemasaran Online Produk Asuransi
- Perluas akses bagi masyarakat, Prudential gandeng PasarPolis dan BenihBaik.com
- Perluas Akses Penjualan, Prudential Indonesia Gandeng PasarPolis
- Gaet PasarPolis dan BenihBaik.com, Prudential Indonesia Perluas Akses Perlindungan
- Prudential Indonesia Perluas Akses Perlindungan lewat PasarPolis dan Aplikasi BenihBaik.com
- Perluas Layanan Lewat BenihBaik.com, Prudential Gandeng PasarPolis
- Prudential Indonesia Gandeng PasarPolis Perluas Akses Penjualan
- Inovatif, Kinerja Perusahaan Asuransi Tetap Moncer
- Selamat! Laba Generali Indonesia Melesat 145% di Tengah Pandemi
- Pecahkan Rekor, Asuransi Generali Catatkan Peroleh Laba Tertinggi
- Generali Indonesia Catat Perolehan Laba Tertinggi Sejak Beroperasi, Pecahkan Rekor di Saat Pandemi
- Meski Pandemi, Generali Cetak Laba Tertinggi
- Bisnis Asuransi Kesehatan Kian Menggeliat Saat Pandemi
Tentang AAJI
Roda Bisnis Bancassurance Tumbuh Positif
Kinerja industri asuransi jiwa mulai terangkat. Salah satunya ditopang oleh saluran distribusi bancassurance yang menyumbang premi paling besar dibandingkan kanal lain. Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), di kuartal I 2021, premi bancassurance mencapai Rp 30,47 triliun, atau meningkat 55,9% year on year (yoy). Kanal ini menyumbang porsi terbesar yakni 53,0% dari total premi industri. Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon mengatakan, kanal ini menyumbang porsi terbesar yakni 53,0% dari total premi industri.
Kontan/18-06-2021
Roda Bisnis Bancassurance Tumbuh Positif
Kinerja industri asuransi jiwa mulai terangkat. Salah satunya ditopang oleh saluran distribusi bancassurance yang menyumbang premi paling besar dibandingkan kanal lain. Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), di kuartal I 2021, premi bancassurance mencapai Rp 30,47 triliun, atau meningkat 55,9% year on year (yoy). Kanal ini menyumbang porsi terbesar yakni 53,0% dari total premi industri. Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon mengatakan, kanal ini menyumbang porsi terbesar yakni 53,0% dari total premi industri.
Insight.kontan.co.id/18-06-2021
Kinerja asuransi jiwa terangkat kanal bancassurance
Kinerja industri asuransi jiwa mulai terangkat. Salah satunya, disumbang oleh saluran distribusi bank atau bancassurance yang menyumbang premi paling besar dari kanal lain. Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon, pekan lalu menegaskan, pertumbuhan total premi didorong oleh pertumbuhan saluran distribusi bancassurance. Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), industri asuransi jiwa mencatatkan premi dari bancassurance mencapai Rp 30,47 triliun, atau meningkat 55,9% yoy pada kuartal I-2021.
Kontan.co.id/17-06-2021
Nasabah Tertekun Pandemi Corona
PANDEMI corona memberi dampak besar terhadap industri asuransi. Di tengah perlambatan ekonomi saat ini, jutaan nasabah memutuskan untuk menutup polis asuransi tahun ini. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), mencatat jumlah tertanggung atau nasabah asuransi jiwa berkurang 4,7% atau setara 3,15 juta orang pada kuartal pertama 2121. Ketua Bidang R&D, Pelaporan dan IT AAJI Edy Tuhirman menjelaskan, perlambatan jumlah tertanggung terjadi pada polis asuransi kumpulan sebesar 21,6%. Dengan jumlah polis melambat, turut mengurangi jumlah orang yang menggunakan produk asuransi.
Ujungpandang Ekspres/17-06-2021
INDUSTRI & ASURANSI
Keamanan Data jadi Faktor Penting Pengembangan Layanan Digital Asuransi
PT AXA Mandiri Financial Services menilai bahwa keamanan data pribadi nasabah menjadi aspek penting bagi perusahaan asuransi dalam pengembangan layanan digital. Keamanan data nasabah pun menjadi salah satu fokus utama perseroan dalam mengembangkan aplikasi layanan telekonsultasi kesehatan. Aplikasi tersebut diluncurkan oleh AXA Mandiri pada hari ini.Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma menjelaskan, nasabah pun dapat melakukan konsultasi dengan efektif karena terdapat fitur panggilan video (video call) yang disertai pemberian resep obat di akhir sesi.
Bisnis.com/17-06-2021
Permudah Akses, AXA Mandiri Luncurkan Aplikasi Layanan Telekonsultasi Kesehatan
PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meluncurkan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi guna meningkatkan akses layanan kesehatan dan bebas biaya bagi nasabah. Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma, mengatakan saat ini, masyarakat cenderung memilih cara paling aman dalam mendapatkan layanan kesehatan tanpa perlu khawatir akan risiko penularan Covid-19.
Tribunnews.com/17-06-2021
Axa Mandiri Luncurkan Aplikasi Layanan Telekonsultasi Kesehatan
PTAXA Mandiri Financial Services meluncurkan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi kesehatan, merespons perilaku nasabah yang enggan untuk datang langsung ke fasilitas kesehatan. Aplikasi gratis itu memungkinkan nasabah melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter umum hingga dokter spesialis. Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma menyampaikan, masyarakat cenderung memilih cara paling aman dalam mendapatkan layanan kesehatan tanpa perlu khawatir risiko penularan Covid-19.
Investor Daily/18-06-2021
Aplikasi Telekonsultasi Kesehatan untuk Mereka yang Masih Takut Datang ke Klinik
PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meluncurkan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi. Aplikasi ini dapat diunduh di Play Store dan Apps Store. Handojo G. Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri menjelaskan, salah satu keunggulan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi yakni tersedianya fitur video call untuk konsultasi dengan dokter.
Marketing.co.id/17-06-2021
AXA Mandiri Luncurkan Aplikasi Layanan Telekonsultasi Kesehatan
PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meluncurkan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi, merespon perilaku nasabah yang enggan untuk datang langsung ke fasilitas kesehatan. Aplikasi gratis ini memungkinkan nasabah melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter umum hingga dokter spesialis. Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma menyampaikan, masyarakat kini cenderung memilih cara paling aman dalam mendapatkan layanan kesehatan.
Investor.id/18-06-2021
AXA Mandiri Luncurkan Aplikasi Layanan Telekonsultasi Kesehatan
AXA Mandiri meluncurkan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi guna meningkatkan akses layanan kesehatan dan bebas biaya bagi nasabah. Hal ini sejalan dengan visi AXA Mandiri dalam menjadi partner bagi nasabah dalam memberikan perlindungan dan layanan asuransi di setiap tahapan kehidupan mereka. Handojo G. Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri menjelaskan, AXA Mandiri melakukan inovasi berbasis teknologi digital dengan mengembangkan aplikasi yang akan meningkatkanpelayanan telekonsultasi ke tingkatan yang lebih tinggi
akurat.co/18-06-2021
Saingi Halodoc - Alodokter, AXA Mandiri Buat Aplikasi Telemedicine
AXA Mandiri membuat aplikasi telemedicine seperti Halodoc dan Alodokter. Perusahaan asuransi jiwa menargetkan lebih banyak nasabah lewat layanan baru ini. Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma mengatakan, layanan telemedicine menjadi bagian dari manfaat produk asuransi kesehatan yang disediakan. Nasabah tertentu Bank Mandiri juga bisa menggunakan fitur ini.
katadata.co.id/17-06-2021
Prudential Indonesia Perluas Pemasaran Online Produk Asuransi
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menjalin kerja sama dengan perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB). Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan akses bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam memperoleh perlindungan jiwa, kesehatan, dan finansial jangka panjang. Chief Digital & Transformation Officer Prudential Indonesia Premraj Thuraisingam, melalui keterangan tertulis mengatakan, perseroan fokus pada transformasi digital dan membangun ekosistem digital yang terintegrasi melalui perluasan kemitraan dengan pemain-pemain terkemuka di sektor teknologi
Kompas.com/17-06-2021
Perluas akses bagi masyarakat, Prudential gandeng PasarPolis dan BenihBaik.com
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), perusahaan penyedia perlindungan jiwa terkemuka di Indonesia, hari ini menjalin kerja sama dengan perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB). Melalui kemitraan strategis ini, Prudential Indonesia memberikan perlindungan melalui salah satu produk andalannya, Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah PRUTect Care - Hospital Cash (PRUTect Care - Hospital Cash), kepada masyarakat luas melalui PasarPolis.
kontan.co.id/17-06-2021
Perluas Akses Penjualan, Prudential Indonesia Gandeng PasarPolis
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), perusahaan penyedia perlindungan jiwa terkemuka di Indonesia, hari ini menjalin kerja sama dengan perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB). Melalui kemitraan strategis ini, Prudential Indonesia memberikan perlindungan melalui salah satu produk andalannya, Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah PRUTect Care - Hospital Cash (PRUTect Care - Hospital Cash), kepada masyarakat luas melalui PasarPolis.
Infobanknews.com/17-06-2021
Gaet PasarPolis dan BenihBaik.com, Prudential Indonesia Perluas Akses Perlindungan
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), perusahaan penyedia perlindungan jiwa terkemuka di Indonesia, hari ini menjalin kerja sama dengan perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB). Melalui kemitraan strategis ini, Prudential Indonesia memberikan perlindungan melalui salah satu produk andalannya, Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah PRUTect Care - Hospital Cash (PRUTect Care - Hospital Cash), kepada masyarakat luas melalui PasarPolis.
investor.id/17-06-2021
Prudential Indonesia Perluas Akses Perlindungan lewat PasarPolis dan Aplikasi BenihBaik.com
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menjalin kerja sama dengan perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB). Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan akses bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam memperoleh perlindungan jiwa, kesehatan, dan finansial jangka panjang. Chief Digital & Transformation Officer Prudential Indonesia Premraj Thuraisingam, melalui keterangan tertulis mengatakan, perseroan fokus pada transformasi digital dan membangun ekosistem digital yang terintegrasi melalui perluasan kemitraan dengan pemain-pemain terkemuka di sektor teknologi
Surabaya.tribunnews.com/17-06-2021
Perluas Layanan Lewat BenihBaik.com, Prudential Gandeng PasarPolis
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menjalin kerja sama dengan perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB), afiliasi dari PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis). Kerja sama dilakukan untuk memperluas akses pelayanan asuransi bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Chief Digital & Transformation Officer Prudential Indonesia Premraj Thuraisingam dalam keterangan resminya menjelaskan, PRUTect Care – Hospital Cash merupakan produk asuransi jiwa Syariah berbasis digital yang memberikan perlindungan menyeluruh dengan kontribusi terjangkau dan dapat diakses secara mudah.
Jawapos.com/17-06-2021
Prudential Indonesia Gandeng PasarPolis Perluas Akses Penjualan
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), perusahaan penyedia perlindungan jiwa terkemuka di Indonesia, hari ini menjalin kerja sama dengan perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB). Melalui kemitraan strategis ini, Prudential Indonesia memberikan perlindungan melalui salah satu produk andalannya, Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah PRUTect Care - Hospital Cash (PRUTect Care - Hospital Cash), kepada masyarakat luas melalui PasarPolis.
Beritasatu.com/16-06-2021
Inovatif, Kinerja Perusahaan Asuransi Tetap Moncer
Asuransi Generali Indonesia mencatat laba tertinggi selama beroperasi sejak tahun 2008 sebagai Rp 263,6 Milyar atau mencapai 145% dibanding tahun 2019. CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman mengungkapkan keberhasilan ini diraih berkat kepercayaan nasabah karena komitmen Generali memenuhi janji kepada nasabah, sepanjang tahun 2020 Generali telah membayar klaim jiwa dan kesehatan sebesar lebih dari Rp 648 Miliar kepada 166.000 Keluarga di Indonesia.
Tribun Sumsel/17-06-2021
Selamat! Laba Generali Indonesia Melesat 145% di Tengah Pandemi
Di tengah masa pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) mencatatkan laba tertingginya selama beroperasi sejak tahun 2008. Di tahun 2020, Generali membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp263,6 miliar atau tumbuh mencapai 145% dibanding tahun 2019. CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengungkapkan, kunci pencapaian adalah terus berinovasi dan fokus pada kebutuhan nasabah.
Investing.com/17-06-2021
Pecahkan Rekor, Asuransi Generali Catatkan Peroleh Laba Tertinggi
PT Asuransi Generali Indonesia berhasil memecahkan rekor dalam memperoleh laba tertinggi sejak perusahaan beroperasi sejak 2008. Padahal, saat pandemic terjadi banyak sektor industri kenangan yangikut mengalami kelesuan bisnis, termasuk di industri asuransi. Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia mengungkapkan perolehan tersebut tak lepas dari inovasi yang dilakukan Generali Indonesia.
Ekonomi Neraca/18-06-2021
Generali Indonesia Catat Perolehan Laba Tertinggi Sejak Beroperasi, Pecahkan Rekor di Saat Pandemi
Di tengah masa pandemi COVID-19, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) justru mencatatkan laba tertingginya selama beroperasi sejak tahun 2008. Di tahun 2020, Generali justru membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp. 263,6 Milyar atau mencapai 145% dibanding tahun 2019. Edy Tuhirman (CEO Generali Indonesia) mengungkapkan perolehan tersebut tak lepas dari inovasi yang dilakukan Generali Indonesia.
Batam.tribunnews.com/17-06-2021
Meski Pandemi, Generali Cetak Laba Tertinggi
PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) justru mencatatkan laba tertingginya selama beroperasi sejak tahun 2008. Pada tahun 2020, Generali membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp263,6 miliar atau mencapai 145% dibanding tahun 2019. Edy Tuhirman selaku CEO Generali Indonesia mengungkapkan, kuncinya adalah terus berinovasi dan fokus pada kebutuhan nasabah.
Haluan Padang/17-06-2021
Bisnis Asuransi Kesehatan Kian Menggeliat Saat Pandemi
Geliat bisnis asuransi kesehatan terus melonjak saat pandemi covid-19, salah satu pemicunya karena peningkatan kebutuhan serta kesadaran masyarakat akan proteksi diri sesuai data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Kepala OJK Riau Yusri mengatakan, selain kian diminati, pertumbuhan asuransi kesehatan turut menopang bisnis industri pelan namun pasti pendapatan premi industri mencatatkan pertumbuhan setiap kuartal setelah sempat jatuh di awal 2020
rri.co.id/17-06-2021
INFORMASI KEUANGAN
USD/IDR |
14.350.00 |
IHSG (per 18 Juni 2021) |
5.958,01 |
BI Rate |
3,50% |
Sumber Media:
Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com
