AAJI Daily News - 26 November 2021


Jum’at 26 November 2021                                                                                                                                   

FM-CC-AAJI-006-00

HEADLINE NEWS

  1. Tips Memilih Asuransi Jiwa yang Aman
  2. Kuartal III/2021, Astra Life Catat Perolehan Premi Capai Rp4 triliun
  3.  Astra Life Catatkan Pertumbuhan Premi 58% di Kuartal III-2021
  4.  Astra Life Catatkan GWP Tumbuh 58%
  5. AXA Luncurkan Emma, Layanan Asuransi Digital Satu Pintu
  6.  AXA Luncurkan Layanan Asisten Virtual Emma
  7.  AXA Hadirkan Emma, Teknologi Mudah dan Nyaman untuk Sehat Terlindungi
  8.  Emma, Teknologi Mudah dan Nyaman untuk Sehat Juga Terlindungi
  9.  AXA Hadirkan Emma, Teknologi Mudah dan Nyaman untuk Sehat juga Terlindungi
  10. AXA Luncurkan EMMA, Asisten Virtual Bagi Nasabah
  11. BERITA FOTO – Layanan Asuransi Dan Kesehatan Digital
  12. Bidik Milenial Berasuransi, BCA Life Gandeng Qoala
  13. BCA Life gandeng Qoala untuk kerjasama pemasaran produk
  14. BCA Life gandeng Qoala sasar milenial mulai berasuransi
  15. Perkuat Bancassurance, Chubb Life Indonesia Bermitra dengan Bank Woori Saudara
  16. Hadirkan Customer Center, IFG Life Siap Layani Nasabah
  17. BERITA FOTO – Pembukaan Customer Center IFG Life
  18. BERITA FOTO – Peresmian Pusat Layanan Nasabah
  19. Perluas Jaringan , IFG Life Siap Melayani Para Nasabah
  20. IFG Life Fasilitasi Eks Nasabah Jiwasraya
  21. Tak Lagi Dipingpong, Nasabah Jiwasraya Kini Bisa Tanyakan Langsung Nasib Polisnya
  22. IFG Life Fokus Garap Asuransi untuk Proteksi
  23. IFG akan lakukan fundraising ke perbankan untuk penuhi dana permodalan IFG Life
  24. Rampungkan Persoalan Jiwasraya, IFG Resmi Terima PMN Tunai Rp20 Triliun
  25. FWD Insurance Resmikan Lokasi Baru Kantor Pemasaran di Medan
  26. Dorong kinerja unitlink, Generali andalkan ROBOARMS
  27. Pandemi Masih Berlanjut, Kinerja Roboarms Generali Tembus Lebih dari 40% di atas IHSG
  28. Kinerja Roboarms Generali Tembus Lebih dari 40% di atas IHSG
  29. BERITA FOTO – Kinerja Roboarms Generali
  30. BERITA FOTO – Kinerja Positif Roboarms Generali
  31. OJK Batasi Kegiatan Usaha Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera

INDUSTRI & ASURANSI

Tips Memilih Asuransi Jiwa yang Aman

Memilih asuransi jiwa terbaik sebaiknya dilakukan berdasarkan kebutuhan dan kemampuan masing-masing. Selain itu, pastikan juga perusahaan asuransi memiliki reputasi dan kinerja keuangan yang baik serta terdaftar di OJK dan AAJI. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan tips untuk memilih asuransi jiwa yang aman; 1. Sesuaikan dengan tujuan finansial; 2. Pilih Asuransi Jiwa Murni; 3. Riset Reputasi Perusahaan; 4. Cek Kesehatan Keuangan Perusahaan; 5. Terdaftar di AAJI dan OJK  

Tagar.id/25-11-2021

Kuartal III/2021, Astra Life Catat Perolehan Premi Capai Rp4 triliun

PT Asuransi Jiwa Astra atau Astra Life membukukan pendapatan premi bruto senilai Rp4 triliun sampai dengan kuartal III/2021. Realisasi ini tumbuh 58 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Bisnis.com/25-11-2021

Astra Life Catatkan Pertumbuhan Premi 58% di Kuartal III-2021

PT Asuransi Jiwa Astra ( Astra Life ) melanjutkan pertumbuhan positif di kuartal III- 2021 sejalan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki proteksi serta kondisi perekonomian Indonesia yang mulai pulih pasca vaksinaksi Covid-19 secara nasional. Windawati Tjahjadi, Presiden Direktur Astra Life mengungkapkan, pencapaian positif Astra Life di kuartal III- 2021 terlihat dari pertumbuhan Gross Written Premium/ GWP sebesar 58% dibandingkan kuartal yang sama di tahun 2020 yaitu Rp4 triliun dengan total tertanggung mencapai 3,4 juta per September 2021.

Swa.co.id/25-11-2021

Astra Life Catatkan GWP Tumbuh 58%

Di kuartal tiga 2021, PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mencatatkan pertumbuhan positif kinerja keuangan. Dimana perseroan membukukan pertumbuhan gross written premium (GWP) sebesar 58% dibandingkan priode yang sama tahun lalu yaitu Rp 4 triliun dengan total tertanggung mencapai 3,4 juta per September.

Neraca.co.id/25-11-2021

AXA Luncurkan Emma, Layanan Asuransi Digital Satu Pintu

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), PT AXA Financial Indonesia (AFI), dan PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) hari ini meluncurkan Emma. Country CEO AXA Indonesia Komisaris AXA Mandiri Financial Services, Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance Julien Steimer mengatakan, Emma adalah layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh, dapat diakses melalui satu pintu.

Tribunnews.com/25-11-2021

AXA Luncurkan Layanan Asisten Virtual Emma

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), PT AXA Financial Indonesia (AFI), dan PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) meluncurkan layanan asisten virtual bernama Emma. Layanan asuransi dan kesehatan tiga entitas tersebut kini dapat diakses secara digital dalam satu pintu. Emma menyediakan kemudahan dalam mengelola polis dan layanan kesehatan kepada lebih dari 1 juta nasabah entitas AXA di Indonesia.

Investor.id/25-11-2021

AXA Hadirkan Emma, Teknologi Mudah dan Nyaman untuk Sehat Terlindungi

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), PT AXA Financial Indonesia (AFI) dan PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) meluncurkan Emma, layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh yang dapat diakses melalui satu pintu. Emma yang memiliki tagline 'Teman Sejati' atau 'Teknologi Mudah dan Nyaman untuk Sehat juga Terlindungi,' menyediakan kemudahan dalam mengelola polis dan layanan kesehatan kepada lebih dari 1 juta nasabah entitas AXA di Indonesia.

Harianbhirawa.co.id/25-11-2021

Emma, Teknologi Mudah dan Nyaman untuk Sehat Juga Terlindungi

Emma, layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh yang dapat diakses melalui satu pintu resmi diluncurkan AXA Mandiri, AXA Financial Indonesia (AFI), dan Mandiri AXA General Insurance (MAGI). Emma yang memiliki tagline 'Teman Sejati' atau 'Teknologi Mudah dan Nyaman untuk Sehat juga Terlindungi,' menyediakan kemudahan dalam mengelola polis dan layanan kesehatan kepada lebih dari 1 juta nasabah entitas AXA di Indonesia.

Analisadaily.com/25-11-2021

AXA Hadirkan Emma, Teknologi Mudah dan Nyaman untuk Sehat juga Terlindungi

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), PT AXA Financial Indonesia (AFI), dan PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) hari ini meluncurkan Emma, layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh yang dapat diakses melalui satu pintu. Emma yang memiliki tagline ‘Teman Sejati’ atau ‘Teknologi Mudah dan Nyaman untuk Sehat juga Terlindungi,’ menyediakan kemudahan dalam mengelola polis dan layanan kesehatan kepada lebih dari 1 juta nasabah entitas AXA di Indonesia.

Metrosemarang.com/25-11-2021

AXA Luncurkan EMMA, Asisten Virtual Bagi Nasabah

TIGA perusahaan AXA, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), PT AXA Financial Indonesia (AFI), dan PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI), meluncurkan Emma, layanan asuransi dan kesehatan digital yang diakses untuk memudahkan nasabah. Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance Julien Steimer menuturkan teknologi tersebut dihadirkan dalam rangka transformasi digital guna mendukung kebutuhan nasabah setiap waktu dengan efisien.

Media Indonesia/26-11-2021

BERITA FOTO – Layanan Asuransi Dan Kesehatan Digital

Aplikasi Emma, merupakan layanan asuransi dan kesehatan digital satu pintu dari AXA Mandiri dan AXA yang lebih personal. AXA mencatat total 1 juta nasabah entitas di Indonesia

Kontan/26-11-2021

Bidik Milenial Berasuransi, BCA Life Gandeng Qoala

BCA Life bersama Qoala mengajak kelompok milenial mulai berasuransi jiwa sebagai upaya meningkatkan inklusi keuangan masyarakat Indonesia khususnya melalui jalur digital. Produk Life Perlindungan Jiwa yang akan dipasarkan di Qoala, memberikan manfaat uang pertanggungan hingga Rp 500 juta, dengan premi yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 40 ribu per bulan.

Tempo.co/25-11-2021

BCA Life gandeng Qoala untuk kerjasama pemasaran produk

PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) & PT Archor Technology Digital (Qoala) pada hari ini melakukan kerja sama pemasaran produk digital BCA Life melalui platform Qoala yang dapat diakses melalui aplikasi Qoala atau website. Produk BCA Life Perlindungan Jiwa yang akan dipasarkan di Qoala, memberikan manfaat uang pertanggungan hingga Rp 500 juta, dengan premi mulai dari Rp 40.000 per bulan.

Kontan.co.id/25-11-2021

BCA Life gandeng Qoala sasar milenial mulai berasuransi

BCA Life bersama Qoala menyasar kelompok milenial mengajak mulai berasuransi jiwa selain sebagai upaya meningkatkan inklusi keuangan masyarakat Indonesia khususnya melalui jalur digital. Produk BCA Life Perlindungan Jiwa yang akan dipasarkan di Qoala, memberikan manfaat uang pertanggungan hingga Rp500 juta, dengan premi yang sangat terjangkau, mulai dari Rp40 ribu per bulan.

Antaranews.com/25-11-2021

Perkuat Bancassurance, Chubb Life Indonesia Bermitra dengan Bank Woori Saudara

PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia) mengumumkan kerjasama dengan PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk (Bank Woori Saudara). Sejalan dengan visi dan tujuan Chubb Life untuk memperkuat bisnis bancassurance secara global, Chubb Life Indonesia memberikan solusi proteksi melalui asuransi jiwa dan kesehatan, termasuk perlindungan terhadap risiko kanker, kepada nasabah Bank Woori Saudara.

Wartaekonomi.co.id/25-11-2021

Hadirkan Customer Center, IFG Life Siap Layani Nasabah

Asuransi Jiwa IFG hadirkan customer center di Jakarta. Pusat pelayanan nasabah ini menerima proses transfer polis migrasi dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Detik.com/25-11-2021

BERITA FOTO – Pembukaan Customer Center IFG Life

Direktur Operasional dan Tl Yusman Dedy Kusuma membuka tirai sebagai simbolis peresmian pembukaan Customer Center IFG Life di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Rabu (24/11/2021). Pembukaan kantor pelayanan itu sebagai bentuk kesiapan operasional IFG Life dalam melayani nasabah serta untuk menerima proses transfer polis migrasi dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Investor Daily/25-11-2021

BERITA FOTO – Peresmian Pusat Layanan Nasabah

Direktur Keuangan dan Investasi Farid Azhar Nasution (kanan) berbincang dengan nasabah saat peresmian pusat layanan nasabah di Jakarta, Rabu (24/11). Peresmian ini sebagai kesiapan operasional IFG Life dalam menjalankan bisnisnya serta menerima proses transfer polis migrasi dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Proses migrasi polis baru bisa dilakukan setelah mendapatkan persetujuan regulator.

Bisnis Indonesia/25-11-2021

Perluas Jaringan , IFG Life Siap Melayani Para Nasabah

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) meresmikan Customer Center yang berlokasi di Gedung Graha Niaga Lantai.8, Jl. Jend. Sudirman No.Kav 58, RT.5/RW.3, Senayan, Jakarta Selatan. Kantor pusat pelayanan untuk nasabah ini dipersiapkan oleh IFG Life untuk para calon nasabah baru maupun nasabah yang merupakan pemegang polis eks Jiwasraya.

Industry.co.id/25-11-2021

IFG Life Fasilitasi Eks Nasabah Jiwasraya

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) menyatakan siap menjalankan bisnis dan menerima proses transfer polis migrasi dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Direktur Operasional & TI IFG Life Yusman Dedy Kutuma mengatakan bahwa perseroan telah siap menerima proses transfer polis migrasi dari Jiwasraya. Meskipun demikian, proses migrasi polis ini baru akan bisa dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dari regulator. Kesiapan tersebut salah satunya melalui customer center di Kantor Pusat IFG Life di Gedung Graha Niaga, Senayan, Jakarta Selatan.

Bisnis Indonesia/26-11-2021

Tak Lagi Dipingpong, Nasabah Jiwasraya Kini Bisa Tanyakan Langsung Nasib Polisnya

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) meresmikan Customer Center yang berlokasi di Gedung Graha Niaga Lantai.8, Jl. Jend. Sudirman No.Kav 58, RT.5/RW.3, Senayan, Kota Jakarta Selatan. Kantor pusat pelayanan untuk nasabah ini dipersiapkan oleh IFG Life untuk para calon nasabah baru maupun nasabah yang merupakan pemegang polis eks Jiwasraya. Peresmian kantor pelayanan tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi IFG Life .

Tribunnews.com/25-11-2021

IFG Life Fokus Garap Asuransi untuk Proteksi

Anak usaha Holding BUMN Perasuransian dan Penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG) Life, memiliki sejumlah strategi dalam pengembangan bisnis ke depan. Direktur Operasional dan TI IFG Life Yusman Dedy Kusuma mengatakan IFG Life menghadirkan model bisnis asuransi dengan produk yang berorientasi pada proteksi.

Republika.co.id/25-11-2021

IFG akan lakukan fundraising ke perbankan untuk penuhi dana permodalan IFG Life

Indonesia Financial Group (IFG) tengah mencari beberapa langkah untuk melengkapi kebutuhan dana dalam rangka penguatan struktur modal IFG Life. Seperti diketahui, total keperluan dana yang dibutuhkan untuk restrukturisasi Jiwasraya sebesar Rp 26,7 triliun. Terbaru, IFG sudah menerima PMN tunai senilai Rp 20 triliun untuk selanjutnya akan dialihkan ke IFG Life bersamaan dengan pengalihan (migrasi) polis Asuransi Jiwasraya untuk pemegang polis produk retail dan korporasi yang telah selesai proses restrukturisasinya kepada IFG Life.

Kontan.co.id/25-11-2021

Rampungkan Persoalan Jiwasraya, IFG Resmi Terima PMN Tunai Rp20 Triliun

Indonesia Financial Group (IFG), holding BUMN Asuransi dan Penjaminan, telah menerima dana dari pemerintah melalui penambahan Penyertaan Modal Negara ( PMN ) tunai senilai Rp20 triliun. Seiring dengan diterimanya PMN tunai sebesar Rp20 triliun tersebut, IFG telah menyelenggarakan RUPS pada 4 November 2021 perihal penambahan modal disetor IFG yang selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan melakukan penambahan penyertaan modal kepada IFG Life. Proses ini dilakukan bersamaan dengan pengalihan atau migrasi polis Asuransi Jiwasraya untuk pemegang polis produk retail dan korporasi yang telah selesai proses restrukturisasinya kepada IFG Life.

Bisnis.com/25-11-2021

FWD Insurance Resmikan Lokasi Baru Kantor Pemasaran di Medan

PT Insurance Indonesia (FWD Insurance), perusahaan asuransi jiwa berbasis digital terkemuka di Indonesia, meresmikan lokasi baru kantor pemasaran di Medan, Sumatera Utara. Saat ini, FWD Insurance telah memiliki 16 kantor pemasaran di 15 kota yang tersebar di seluruh Indonesia. Kehadiran FWD Insurance di kota-kota besar guna memaksimalkan layanan asuransi kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Analisadaily.com/25-11-2021

Dorong kinerja unitlink, Generali andalkan ROBOARMS

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) andalkan ROBOARMS untuk mendongkrak kinerja . Meski kondisi pandemi berlangsung dalam 2 tahun terakhir, polis nasabah dengan ROBOARMS mayoritas menunjukkan kinerja dan tumbuh optimal di atas IHSG. Hingga September 2021, 97% nasabah yang sudah mengaktifkan ROBOARMS, kinerjanya di atas IHSG, bahkan diantaranya mencapai lebih dari 40%.

Kontan.co.id/25-11-2021

Pandemi Masih Berlanjut, Kinerja Roboarms Generali Tembus Lebih dari 40% di atas IHSG

 PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia menyampaikan hingga September 2021, sebanyak 97% nasabah yang sudah mengaktifkan Roboarms memberikan kinerjanya positif di atas IHSG, bahkan diantaranya mencapai lebih dari 40%. Adapun Roboarms merupakan fitur terdepan untuk pengelolaan unit link nasabah.

Beritasatu.com/25-11-2021

Kinerja Roboarms Generali Tembus Lebih dari 40% di atas IHSG

Kinerja Roboarms Generali menunjukkan hasil yang optimal, bahkan nilainya hingga di atas IHSG. Hingga September 2021, sebanyak 97 persen kinerja polis investasi nasabah yang sudah mengaktifkan Roboarms mayoritas kinerjanya di atas IHSG, bahkan diantaranya hingga mencapai lebih dari 40% di atas IHSG.

Mediaasuransinews.co.id/25-11-2021

BERITA FOTO – Kinerja Roboarms Generali

Sebanyak 97% nasabah PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia hingga September 2021 sudah mengaktifkan Roboarms. Roboarms merupakan fitur terdepan untuk pengelolaan unit link nasabah.

Koran Sindo/26-11-2021

BERITA FOTO – Kinerja Positif Roboarms Generali

 Hingga September 2021, sebanyak 97% nasabah yang sudah mengaktifkan Roboarms yang memberikan kinerjanya positif di atas IHSG, bahkan di antaranya mencapai lebih dari 40%. Adapun Roboarms merupakan fitur terdepan untuk pengelolaan unit link nasabah milik Generali.

Bisnis Indonesia/26-11-2021

REGULASI & EKONOMI MAKRO

OJK Batasi Kegiatan Usaha Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjatuhkan sanksi berupa pembatasan kegiatan usaha (PKU) kepada PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera yang melanggar sejumlah ketentuan di bidang perasuransian. OJK menilai PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera telah melanggar ketentuan mengenai kesehatan keuangan perusahaan asuransi berupa pemenuhan jumlah ekuitas minimum dan pemenuhan rasio solvabilitas minimum dana perusahaan.

Bisnis.com/25-11-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.272.00

IHSG (per 25 November 2021)

6.672,32

BI Rate

3,50%

 

 

 

 

 

Sumber Media:

Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com

DOWNLOAD PDF