AAJI Daily News - 8 Maret 2021


Tanggal terbit (08 / 03 / 2021)

FM-CC-AAJI-06-001

Senin, 8 Maret 2021

HEADLINE NEWS

  1. Klaim Korona Sentuh Triliunan Rupiah
  2. AAJI Donasi Rp 500 Juta Bantu Korban Bencana Alam
  3. [Foto] AAJI Salurkan Donasi Tanggap Bencana
  4. AAJI kembali gandeng BenihBaik.com untuk salurkan donasi tanggap bencana
  5. AAJI Galang Dana Rp500 Juta, Bantu Korban Bencana
  6. AAJI Donasi Rp 500 Juta Bantu Korban Bencana Alam
  7. Gandeng BenihBaik.com,  AAJI Jalankan Program Tanggap Bencana
  8. Perusahaan Asuransi Jiwa Himpun Donasi Rp 500 Juta Untuk Korban Bencana
  9. AAJI kembali gandeng BenihBaik.com untuk salurkan donasi tanggap bencana
  10. Melalui BenihBaik.com AAJI Serahkan Donasi Rp 500 Juta untuk Korban Bencana
  11. AAJI Salurkan Rp500 Juta Bantu Korban Bencana Alam
  12. Tanggap Bencana, AAJI Bantu Bangun Hunian Sementara dan Sembako
  13. Pembayaran Klaim COVID-19 Diperkirakan Tembus Rp1 Triliun
  14. AAJI Bantu Pembangunan Hunian Sementara untuk Korban Bencana
  15. Tanggap Bencana, AAJI Donasikan Rp500 Juta Lewat BenihBaik
  16. AAJI Bantu Pembangunan Hunian Sementara dan Paket Sembako Korban Bencana
  17. Bantu Korban Bencana, AAJI dan BenihBaik.com Kolaborasi Kembali
  18. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia Salurkan Donasi Tanggap Bencana Senilai Rp500 Juta
  19. AAJI Salurkan Rp500 Juta Bantu Korban Bencana Alam
  20. AAJI kembali gandeng BenihBaik.com untuk salurkan donasi tanggap bencana
  21. [Foto] Premi Asuransi Jiwa
  22. Waswas Pengawas Jiwasraya
  23. Membangun Budaya Kekeluargaan
  24. Kenalkan Produk Baru, Astra Life Targetkan Penjualan di Atas 40%
  25. Aplikasi Gen Iclik Dongkrak Reputasi Mereknya
  26. Luncurkan PRULife Harvest Plan
  27. Maksimalkan Artifical Intelligence Untuk Percepat Proses Klaim Nasabah
  28. Ke DPRD, Nasabah Minta Dimediasi dengan OJK dan Bumiputera
  29. Digitalisasi Membantu Menjaga Tingkat Persistensi Polis Asuransi Jiwa
  30. Perusahaan Asuransi Jiwa Membutuhkan Agen Asuransi di Era Digital

TENTANG AAJI

Klaim Korona Sentuh Triliunan Rupiah

Pembayaran klaim asuransi terkait Covid-19 terus bertambah. AAJI memperikarakan, klaim tersebut bisa mencapai triliunan rupiah sampai dengan Februari 2021. Hingga Oktober 2020 lalu, secara industri total klaim terkait Covid-19 mencapai Rp642,9 miliar. Direktur Eksekutif AAJI, Togar Pasaribu menilai, masyarakat akan tetap mencari asuransi kesehatan walaupun pemerintah menjalankan program vaksin secara gratis. Hal ini karena mereka membutuhkan perlindungan tambahan karena virus korona belum bisa hilang 100% meskipun sudah ada vaksinasi.

Kontan / 06-03-2021 Hal. 6

AAJI Donasi Rp 500 Juta Bantu Korban Bencana Alam

AAJI berikut seluruh perusahaan anggotanya menyerahkan donasi sebesar Rp500 juta guna membantu korban bencana alam. Dalam hal ini, AAJI berkolaborasi dengan penyelenggara crowdfunding BenihBaik.com. Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI Wiroyo Karsono menyampaikan, AAJI bersama seluruh perusahaan anggotanya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp500 juta. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan kesadaran AAJI terhadap isu-isu sosial yang saat ini tengah berlangsung di masyarakat Indonesia.

Investor Daily / 6-7 Maret 2021 Hal. 8

[Foto] AAJI Salurkan Donasi Tanggap Bencana

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) kembali menyalurkan donasi melalui Yayasan BenihBaik.com. Donasi sebesar Rp500 juta tersebut merupakan donasi tanggap bencana yang dihimpun dari 59 perusahaan asuransi yang tergabung dalam AAJI.

Bisnis Indonesia, hal. 15 / 08-03-2021

AAJI kembali gandeng BenihBaik.com untuk salurkan donasi tanggap bencana

AAJI kembali menyalurkan donasi melalui Yayasan BenihBaik.com. Donasi sebesar Rp. 500 juta merupakan sumbangan tanggap bencana yang dihimpun dari 59 perusahaan asuransi yang tergabung dalam AAJI. Rencananya, bantuan tanggap bencana dari AAJI akan disalurkan kepada korban bencana yang terjadi di Mamuju-Majene, Sulawesi Barat dalam bentuk rumah sementara dan sembako. Head of Marketing and Communication AAJI Wiroyo Karsono mengatakan, ini adalah ketiga kalinya AAJI bekerjasama dengan BenihBaik.com dalam program CSR-nya.

Indonesiaonline.co.id / 05-03-2021

AAJI Galang Dana Rp500 Juta, Bantu Korban Bencana

Untuk membantu korban bencana, AAJI menggandeng Benihbaik.com berhasil menggalang dana sebesar Rp500 juta. Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI Wiroyo Karsono mengatakan, kegiatan ini merupakan kali ketiga AAJI bekerjasama dengan benihbaik. Pertama kali di tahun lalu berhasil menggalang dana Rp1 miliar untuk pengadaan APD yang ditujukan kepada nakes. Selanjutnya di tahun yang sama, pihaknya juga melakukan kegiatan sosial sejalan dengan bulan inklusi keuangan dan hari asuransi dengan berhasil menggalang dana Rp300 juta yang diberikan pada tenaga pengajar yang terdampak pandemi.

Infobanknews.com / 05-03-2021

AAJI Donasi Rp 500 Juta Bantu Korban Bencana Alam

AAJI berikut seluruh perusahaan anggotanya menyerahkan donasi sebesar Rp 500 juta guna membantu korban bencana alam. Dalam hal ini, AAJI berkolaborasi dengan penyelenggara crowdfunding BenihBaik.com. Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI Wiroyo Karsono menyampaikan, AAJI bersama seluruh Perusahaan Anggotanya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 500 juta melalui inisiatif tersebut. Hal itu merupakan bentuk kepedulian dan kesadaran AAJI terhadap isu-isu sosial yang saat ini tengah berlangsung di masyarakat Indonesia.

Investor.id / 05-03-2021

Gandeng BenihBaik.com,  AAJI Jalankan Program Tanggap Bencana

AAJI bersama seluruh  anggota menyerahkan donasi sebesar Rp 500 juta untuk bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Penggalangan dana dijalankan melalui kolaborasi dengan platform crowdfunding BenihBaik.com. Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI Wiroyo Karsono menyampaikan, kolaborasi AAJI dengan platform crowdfunding BenihBaik.com kali ini bukan yang yang pertama. Program ini  berlandaskan pada langkah AAJI yang kolaboratif dengan bekerjasama dengan berbagai pihak yang mempunya komitmen yang sama dalam turut mensejahterakan masyarakat.

Investor.id / 05-03-2021

Perusahaan Asuransi Jiwa Himpun Donasi Rp 500 Juta Untuk Korban Bencana

Puluhan perusahaan asuransi yang tergabung dalam AAJI berdonasi untuk korban bencana alam sebesar Rp 500 juta. Donasi dikumpulkan melalui kolaborasinya dengan platform crowdfunding BenihBaik.com. Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI, Wiroyo Karsono mengatakan, donasi bakal disalurkan kepada wilayah-wilayah bencana mulai dari banjir hingga gempa. Wiroyo menuturkan, donasi akan digunakan untuk membangun rumah tinggal sementara dan suplai bahan pangan. Donasi terhadap korban bencana bukan yang pertama kali bagi AAJI.

Kompas.com / 05-03-2021

AAJI kembali gandeng BenihBaik.com untuk salurkan donasi tanggap bencana

AAJI kembali menyalurkan donasi melalui Yayasan BenihBaik.com. Donasi sebesar Rp 500 juta merupakan donasi tanggap bencana yang dihimpun dari 59 perusahaan asuransi yang tergabung dalam AAJI. Rencananya, donasi tanggap bencana dari AAJI tersebut akan disalurkan kepada korban bencana yang terjadi di Mamuju-Majene, Sulawesi Barat dalam bentuk hunian sementara dan sembako. Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI, Wiroyo Karsono mengatakan, ini merupakan kali ketiga AAJI menggandeng BenihBaik.com dalam program CSR yang mereka miliki.

Kontan.co.id / 05-03-2021

Melalui BenihBaik.com AAJI Serahkan Donasi Rp 500 Juta untuk Korban Bencana

AAJI bersama seluruh Perusahaan Anggotanya menyerahkan donasi sebesar Rp 500 juta untuk korban bencana alam di berbagai daerah di Indonesia. Dalam penyaluran donasi ini AAJI bekerja sama dengan platform crowdfunding BenihBaik.com. Wiroyo Karsono, Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI, mengatakan, inisiatif tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kesadaran AAJI terhadap isu-isu sosial yang saat ini tengah berlangsung di masyarakat Indonesia.

Marketing.co.id / 05-03-2021

AAJI Salurkan Rp500 Juta Bantu Korban Bencana Alam

AAJI bersama seluruh anggotanya menyerahkan donasi sebesar Rp500 juta untuk bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Donasi itu dilakukan melalui kolaborasi dengan platform crowdfunding BenihBaik.com. Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI Wiroyo Karsono mengatakan AAJI bersama seluruh perusahaan anggotanya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp500 juta melalui inisiatif 'Gerakan Bersama AAJI Tanggap Bencana'. Inisiatif tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kesadaran AAJI terhadap isu-isu sosial yang saat ini tengah terjadi di masyarakat.

Medcom.id / 05-03-2021

Tanggap Bencana, AAJI Bantu Bangun Hunian Sementara dan Sembako

Sejumlah bencana yang terjadi di Tanah Air memang menuntut kepedulian seluruh anak bangsa untuk bergerak membantu. Berangkat dari situ AAJI bersama seluruh perusahaan anggotanya menyerahkan donasi sebesar Rp500 juta untuk bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia melalui kolaborasi dengan platform crowdfunding BenihBaik.com. Donasi AAJI kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam di berbagai daerah di Indonesia ini merupakan bagian dari kegiatan kemasyarakatan AAJI 'Gerakan Bersama AAJI Tanggap Bencana', sejalan dengan komitmen mereka dalam turut mensejahterakan masyarakat.

Mediaindonesia.com / 05-03-2021

Pembayaran Klaim COVID-19 Diperkirakan Tembus Rp1 Triliun

Pembayaran klaim asuransi terkait COVID-19 terus bertambah. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memperkirakan, klaim bisa mencapai angka triliunan rupiah hingga Februari 2021. "Sampai Februari bisa sampai Rp1 triliun, jumlah klaim yang dibayarkan oleh teman-teman di industri asuransi jiwa," kata Direktur Eksekutif AAJI Togar Pasaribu. Sementara itu, ingga Oktober 2020, secara industri total klaim terkait COVID-19 mencapai Rp642,90 miliar. Nilai tersebut berasal dari 8.800 pemegang polis. Pembayaran klaim tetap dijalankan perusahaan asuransi meski pemerintah menyatakan bahwa COVID-19 merupakan pandemi.

rakyatku.com / 05-03-2021

AAJI Bantu Pembangunan Hunian Sementara untuk Korban Bencana

AAJI bersama seluruh perusahaan yang menjadi anggotanya menyerahkan donasi total Rp 500 juta untuk bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia melalui kolaborasi dengan platform crowdfunding BenihBaik.com. Wiroyo Karsono selaku Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI mengatakan jika donasi ini merupakan bagian dari kegiatan kemasyarakatan AAJI “Gerakan Bersama AAJI Tanggap Bencana”, sejalan dengan komitmen AAJI dalam turut mensejahterakan masyarakat.

Swa.co.id / 05-03-2021

Tanggap Bencana, AAJI Donasikan Rp500 Juta Lewat BenihBaik

AAJI bersama seluruh perusahaan yang menjadi anggotanya menyerahkan donasi total Rp 500 juta untuk bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia melalui kolaborasi dengan platform crowdfunding BenihBaik.com. Wiroyo Karsono selaku Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI mengatakan jika donasi ini merupakan bagian dari kegiatan kemasyarakatan AAJI “Gerakan Bersama AAJI Tanggap Bencana”, sejalan dengan komitmen AAJI dalam turut mensejahterakan masyarakat.

Wartaekonomi.co.id / 05-03-2021

AAJI Bantu Pembangunan Hunian Sementara dan Paket Sembako Korban Bencana

AAJI bersama seluruh Perusahaan Anggotanya menyerahkan donasi sebesar Rp500 juta untuk bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia melalui kolaborasi dengan platform crowdfunding BenihBaik.com. Wiroyo Karsono, Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI mengatakan, AAJI bersama seluruh Perusahaan Anggotanya berhasil mengumpulkan dana sebesar 500 juta rupiah melalui inisiatif “Gerakan Bersama AAJI Tanggap Bencana”. Inisiatif tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kesadaran AAJI terhadap isu-isu sosial yang saat ini tengah berlangsung dimasyarakat Indonesia.

Wartaekonomi.co.id / 05-03-2021

Bantu Korban Bencana, AAJI dan BenihBaik.com Kolaborasi Kembali

Untuk meringankan beban saudara dan sesama yang sedang kemalangan, AAJI bersama seluruh perusahaan anggotanya menyerahkan donasi sebesar Rp500 juta untuk bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia melalui kolaborasi dengan platform crowdfunding BenihBaik.com. Wiroyo Karsono, Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI, mengatakan bahwa AAJI bersama seluruh perusahaan anggotanya berhasil mengumpulkan dana sebesar 500 juta rupiah melalui inisiatif “Gerakan Bersama AAJI Tanggap Bencana”. Inisiatif tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kesadaran AAJI terhadap isu-isu sosial yang saat ini tengah berlangsung di masyarakat Indonesia.

Akurat.co / 06-03-2021

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia Salurkan Donasi Tanggap Bencana Senilai Rp500 Juta

AAJI kembali menyalurkan donasi melalui Yayasan BenihBaik.com. Donasi sebesar Rp 500 juta merupakan donasi tanggap bencana yang dihimpun dari 59 perusahaan asuransi yang tergabung dalam AAJI.

Bisnis.com / 06-03-2021

AAJI Salurkan Rp500 Juta Bantu Korban Bencana Alam

AAJI bersama seluruh anggotanya menyerahkan donasi sebesar Rp500 juta untuk bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Donasi itu dilakukan melalui kolaborasi dengan platform crowdfunding BenihBaik.com. Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI Wiroyo Karsono mengatakan AAJI bersama seluruh perusahaan anggotanya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp500 juta melalui inisiatif 'Gerakan Bersama AAJI Tanggap Bencana'. Inisiatif tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kesadaran AAJI terhadap isu-isu sosial yang saat ini tengah terjadi di masyarakat.

Today.line.me / 06-03-2021

AAJI kembali gandeng BenihBaik.com untuk salurkan donasi tanggap bencana

AAJI menggandeng BenihBaik.com untuk menyalurkan donasi tanggap bencana senilai Rp 500 juta. Donasi sebesar Rp 500 juta merupakan donasi tanggap bencana yang dihimpun dari 59 perusahaan asuransi yang tergabung dalam AAJI. Rencananya, donasi tanggap bencana dari AAJI tersebut akan disalurkan kepada korban bencana yang terjadi di Mamuju-Majene, Sulawesi Barat dalam bentuk hunian sementara dan sembako. Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI, Wiroyo Karsono mengatakan, ini merupakan kali ketiga AAJI menggandeng BenihBaik.com dalam program CSR yang mereka miliki. Dua donasi sebelumnya dilakukan pada tahun 2020 dengan sasaran tenaga medis sebesar Rp 1 miliar dan tenaga pengajar sebesar Rp 300 juta.

halloindo.com / 07-03-2021

INDUSTRI & ASURANSI

[Foto] Premi Asuransi Jiwa

Industri asuransi jiwa membukukan pendapatan premi Rp19,09 triliun atau melesar 25,12% secara tahunan per Januari 2021, melampaui rata-rata perolehan premi bulanan sepanjang 2020 di kisaran Rp14-15 triliun. Pencapaian itu disebut sebagai indikator awal kinerja asuransi jiwa tumbuh lebih baik di tahun ini.

Investor Daily, hal. 23 / 08-03-2021

Waswas Pengawas Jiwasraya

Direktur Pengelolaan Investasi Departemen Pengawasan Pasar Modal 2A OJK Sujanto menerima telepon dari Erry Firmansyah, bekas Direktur Utama BEI untuk mendiskusikan masalah batas kepemilikan reksa dana sejumlah perusahaan manajemen investasi. Kesebelas manajemen investasi yang mengelola dana Jiwasraya ditengarai melanggar Peraturan OJK no. 23/2016. Perusahaan diduga membuat produk reksa dana khusus untuk mengelola dana investasi Jiwasraya. Pengelolaan reksa dana ini dilakukan dengan membeli saham-saham berisiko tinggi. Saat nilai saham jatuh, dana investasi PT Asuransi Jiwasraya menguap. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Leonard Eben Ezer mengatakan ke-13 perusahaan yang mengelola dana investasi ini dipastikan berperan dalam skandal Jiwasraya.

Tempo, hal. 56-58 / 1-7 Maret 2021

Membangun Budaya Kekeluargaan

Selama memimpin PT Sun Life Indonesia sebagai presiden direktur sejak 2015, Elin Waty mampu memegang tanggung jawab itu dengan baik. Elin memulai karier di bidang asuransi sejak 1994 dari bawah. Ia bergabung dengan Sun Life Indonesia pada 2013 sebagai chief distribution officer (CDO). Elin meyakini, keberhasilan perusahaan bukan hanya bergantung pada satu atau dua orang. Elin bersama lima direktur lainnya berupaya bisa berkolaborasi bersama 524 karyawan, lebih dari 7.800 agen asuransi konvensional dan syariah, serta 800 tenaga pemasar dari mitra bisnis.

Swa, hal. 38-39 / 11-24 Februari 2021

Kenalkan Produk Baru, Astra Life Targetkan Penjualan di Atas 40%

Untuk menjawab kebutuhan akan asuransi jiwa selama pandemi. Astra Life pun memperkenalkan dua produk terbarunya: Flexi Health dan Medicare Premiere. Windawati Tjahjadi, Presiden Direktur Astra Life pada konferensi pers virtual, Rabu (17/2) mengatakan, melalui inovasi dan akselerasi digital, pihaknga ingin semakin dekat dan menjadi jawaban atas asuransi jiwa dan kesehatan yang diperlukan masyarakat, baik di masa sulit saat ini maupun di masa yang akan datang.

Swa / 25 Feb - 10 Maret 2021

Aplikasi Gen Iclik Dongkrak Reputasi Mereknya

Generali Indonesia menyediakan layanan asuransi hingga kesehatan di peranti mobile, Gen iClick. Gen iClick dirancang sebagai aplikasi yang bisa digunakan semua nasabah individu dan institusi yang memudahkan beragam transaksi dan laynan. Vivin Arbianti Gautama, Chief Marketing Officer Generali Indonesia, menyebutkan Gen iClick merupakan layanan digital berkonsep one stop service. Fitur-fiturnya antara lain Dokter Leo yang bermitra dengan rumah sakit Siloam Group, iPropose, asisten virtual JANE, dan GenSMART.

Swa, hal. 49 / 28 Jan - 10 Feb 2021

Luncurkan PRULife Harvest Plan

Standard Chartered Bank Indonesia bersama dengan PT Prudential Life Assurance meluncurkan produk asuransi jiwa PRULife Harvest Plan di Jakarta, Kamis (3/2). Produk ini merupakan salah satu pilihan produk finansial yang tidak hanya memberikan perlindungan jiwa, namun juga memudahkan nasabah dalam mengelola keuangan mereka, sekaligus memberikan ketahanan finansial di masa pensiun.

Tempo / 8-14 Februari 2021

Maksimalkan Artifical Intelligence Untuk Percepat Proses Klaim Nasabah

Sebagai perusahaan asuransi berbasis digital, Allianz Indonesia terus memaksimalkan teknologi di seluruh kegiatan operasional perusahaan, bukan hanya di proses penjualan, tetapi juga di proses bisnis back-end. Guna memastikan klaim asuransi kesehatan dapat dilakukan secara cepat, Allianz Indonesia telah sepenuhnya melakukan automasi proses klaim asuransi kesehatan – mulai dari pengajuan secara digital hingga proses pembayaran. Realisasi komitmen Allianz Indonesia ini tak luput dari peran Artficial Intelligence (AI).

Marketing / Ed. Januari 2021

Ke DPRD, Nasabah Minta Dimediasi dengan OJK dan Bumiputera

Sebanyak 10 perwakilan nasabah AJB Bumiputera 1912 Purwokerto dan Wangon, mendatangi kantor DPRD Banyumas, Jumat (5/3). Mereka kembali mempertanyakan nasib klaim asuransi yang tidak kunjung cair. Koordinator Perkumpulan Pemegang Polis AJB Bumiputera 1912 Wilayah Yogyakarta, Ivy Safitri mengatakan, pihaknya meminta wakil rakyat dapat memfasilitasi pertemuan dengan OJK Purwokerto dan manajemen Bumiputera. Mereka berupaya menagih pengajuan klaim tanggungan asuransi yang belum dicairkan perusahaan asuransi tertua di Indonesia ini.

Gatra.com / 05-03-2021

Regulasi & Makro Ekonomi

Digitalisasi Membantu Menjaga Tingkat Persistensi Polis Asuransi Jiwa

Ketidakpastian seputar kehidupan dan uang telah mendorong orang untuk memilih polis asuransi jiwa yang menawarkan keamanan finansial di tengah wabah Covid-19. Persistensi adalah sebuah batasan minimimal yang telah di tentukan oleh perusahaan asuransi berkaitan dengan kelancaran nasabah-nasabahnya dalam membayar premi secara berkesinambungan dan tepat waktu sampai berakhirnya kontrak pembayaran premi selesai. Kamlesh Rao, MD dan CEO, Aditya Birla Sunlife Insurance mengatakan, digitalisasi telah memainkan peran besar di sini. Selama pandemi yang sedang berlangsung ini, teknologi telah menjadi pusat dari semua aktivitas keterlibatan pelanggan untuk perusahaan asuransi.

Kumparan.com / 05-03-2021

Perusahaan Asuransi Jiwa Membutuhkan Agen Asuransi di Era Digital

Dalam asuransi jiwa, interaksi satu lawan satu masih menjadi bagian integral dari proses penjualan bahkan untuk jaminan berjangka dan rencana pengembalian terjamin. Sektor asuransi harus siap untuk transformasi digital dalam pemasaran, penjaminan emisi atau proses identifikasi dan seleksi resiko, dan pemrosesan klaim. Agen asuransi masih dapat memainkan peran yang sangat penting baik di bidang akuisisi pelanggan dan retensi pelanggan. Pemasaran digital, insuretech, dan AI dapat membantu meningkatkan penetrasi asuransi.

Kumparan.com / 05-03-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.300

IHSG (per 5 Maret 2021)

   6.241,79

BI Rate

 

 

 

 

 

 

Sumber Media:

Bisnis Indonesia, Kontan, Investor Daily, Kompas, Akurat.com, Bisnis.com, Gatra.com, Halloindo.com, Indonesiaonline.co.id, Infobanknews.com, Investor.id, Kumparan.com, Kompas.com, Kontan.co.id, Marketing.co.id, Medcom.id, Mediaindonesia.com, Rakyatku.com, Swa.co.id, Wartaekonomi.co.id, Todayline.me,

DOWNLOAD PDF