AAJI Daily News - 27 Juli 2021


Tanggal terbit (27 / 07 / 2021)

FM-CC-AAJI-006-00

Selasa 27 Juli 2021                                                                                                                                                              

HEADLINE NEWS

  1.     Cek Dulu Fakta-fakta Menarik Asuransi Jiwa, Wajib Tahu!
  2. Platform Kesehatan Kolaborasi 8 BUMN
  3. Sinergi BUMN Bikin Aplikasi Kesehatan
  4. Kementerian BUMN Kenalkan Super App Digital Healthcare
  5. BUMN Ikut Luncurkan Aplikasi Layanan Kesehatan Digital, FITAJA!
  6. Sinergi 8 BUMN, Ini Berbagai Layanan pada Aplikasi FitAja!
  7. Kementerian BUMN Gandeng Sejumlah BUMN Luncurkan Digital Healthcare SuperApp FitAja!
  8.     8 BUMN Sinergi Luncurkan Platform Kesehatan FitAja!
  9. Kolaborasi Pemerintah Bersama 8 BUMN Luncurkan Aplikasi FitAja!
  10. Terus Berinovasi, Prudential Hadirkan Dana Investasi dalam Dollar
  11. Prudential Indonesia Hadirkan PRULink US Dollar Global Tech Equity Fund
  12. Prudential Hadirkan PRULink US Dollar Global Tech Equity Fund
  13. Prudential Indonesia Optimalkan Investasi di Sektor Teknologi Global
  14. Prudential Indonesia Luncurkan Dana Investasi PRULink Dollar AS
  15. Chubb Life Indonesia Menyasar Nasabah High Net Worth melalui Asuransi
  16. Meski masih pandemi, dana kelolaan industri dapen masih berkembang
  17. Dana Kelolaan ASTRA LIFE Capai Rp 9,64 Triliun
  18. IFG Life Resmi Beroperasi
  19. Asuransi Generali Borong Saham Emiten Media Erick Thohir (MARI)

INDUSTRI & ASURANSI

Cek Dulu Fakta-fakta Menarik Asuransi Jiwa, Wajib Tahu!

Asuransi jiwa merupakan asuransi yang mampu melindungi diri dan keluarga. Pentingnya asuransi ini tidak lepas dari hubungannya antara penyakit dan biaya pengobatan. Menurut data AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia), jumlah pemegang polis asuransi di Indonesia mencapai 63 juta di mana 53 juta di antaranya adalah pemilik polis gabungan dan 10 juta di antaranya adalah pemilik polis individu. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui jenis-jenis asuransi jiwa di Indonesia yang tepat untuk kondisi kita saat ini, dengan mendengarkan audibook Finansialku tentang Asuransi Jiwa.

Finansialku.com/26-07-2021

Platform Kesehatan Kolaborasi 8 BUMN

Sebanyak delapan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi merilis platform Kesehatan bernama FitAja! Ke delapan BUMN tersebut, yakni Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telekomunikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, BNI Life, Axa Mandiri Financial Services, dan Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation (IHC). FitAja! adalah Digital Healthcare SuperApp, yang dikembangkan dengan menawarkan berbagai layanan dalam satu aplikasi. Menteri BUMN Erick Tho-hir mengatakan, Fit Aja! merupakan superapp hasil gotong royong BUMN untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Semua aktivitas yang selama ini merepotkan pasien dan keluarganya, seperti menelepon dokter, mengantre, mengisi form, sampai tebus obat, bisa dilakukan langsung di satu aplikasi, FitAja!

Rakyat Merdeka/27-07-2021

Sinergi BUMN Bikin Aplikasi Kesehatan

Sebanyak delapan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkolaborasi meluncurkan platform kesehatan digital bernama FitAja! yang bertujuan memperluas dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. BUMN yang bersinergi tersebut adalah Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia,Telekomunikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, BNI Life, Axa Mandiri Financial Services, dan juga Pertamina Bina Medika IHC. Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan,  FitAja! adalah aplikasi hasil gotong royong BUMN untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Sinergi BUMN yang bergerak di bidang healthcare bertujuan untuk mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Solo Post/26-07-2021

Kementerian BUMN Kenalkan Super App Digital Healthcare

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) semakin getol membikin sinergi. Terbaru, beberapa BUMN di bidang heal-thcare meluncurkan platform kesehatan untuk memperluas akses Digital Healthcare SuperApp. Platform tersebut bertajuk FitAja!. Menteri BUMN, Erick Thohir menyebut, semua aktivitas yang selama ini merepotkan pasien dan keluarganya, seperti menelepon dokter, mengantre, mengisi form, sampai tebus obat, bisa dilakukan langsung di satu aplikasi, FitAja! Saat ini, yang dapat mengakses aplikasi FitAja! adalah khusus peserta korporasi Asuransi Mandiri Inhealth. Selanjutnya dapat diakses oleh peserta korporasi asuransi BRI Life, BNI Life dan AXA Mandiri.

Tribun Medan/26-07-2021

BUMN Ikut Luncurkan Aplikasi Layanan Kesehatan Digital, FITAJA!

Baru ini sejumlah BUMN di bawah Kementerian BUMN berkolaborasi meluncurkan platform teknologi di sektor kesehatan dengan nama FitAja! yang dihadirkan sebagai digital healthcare superapp. Aplikasi FitAja! diklaim sebagai transformasi dari Mandiri Inhealth Mobile yang sudah digunakan sebelumnya. Tujuan diciptakannya FitAja! untuk mempermudah penggunaan layanan kesehatan melalui sarana aplikasi digital dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia.

Koran Kaltara/26-07-2021

Sinergi 8 BUMN, Ini Berbagai Layanan pada Aplikasi FitAja!

Sebanyak delapan badan usaha milik negara atau BUMN bersinergi meluncurkan platform digital bernama FitAja!. Peluncuran aplikasi ini bertujuan untuk memperluas dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Kedelapan perusahaan pelat merah itu adalah Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telekomunikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, BNI Life, Axa Mandiri Financial Services, dan juga Pertamina Bina Medika IHC. Mereka yang dapat mengakses aplikasi tersebut khusus peserta korporasi asuransi Mandiri Inhealth yang selanjutnya dapat diakses oleh peserta korporasi asuransi BRI Life, BNI Life dan AXA Mandiri.

Katadata.co.id/26-07-2021

Kementerian BUMN Gandeng Sejumlah BUMN Luncurkan Digital Healthcare SuperApp FitAja!

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama beberapa BUMN bidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan dalam rangka memperluas akses Digital Healthcare SuperApp atau aplikasi yang bernama FitAja!. BUMN yang bersinergi itu adalah Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telekomunikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, BNI Life, Axa Mandiri Financial Services, dan juga Pertamina Bina Medika IHC. Aplikasi FitAja! merupakan transformasi dari Mandiri Inhealth Mobile (MiMo) yang sudah digunakan oleh para peserta Mandiri Inhealth dan memiliki ekosistem kesehatan secara luas. Aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dan atau pengguna aplikasi dalam menghadapi new normal.

Wartakota.tribunnews.com/26-07-2021

8 BUMN Sinergi Luncurkan Platform Kesehatan FitAja!

Sebanyak delapan badan usaha milik negara atau BUMN bersinergi meluncurkan platform digital bernama FitAja!. Peluncuran aplikasi ini bertujuan untuk memperluas dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Kedelapan perusahaan pelat merah itu adalah Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telekomunikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, BNI Life, Axa Mandiri Financial Services, dan juga Pertamina Bina Medika IHC. Mereka yang dapat mengakses aplikasi tersebut khusus peserta korporasi asuransi Mandiri Inhealth yang selanjutnya dapat diakses oleh peserta korporasi asuransi BRI Life, BNI Life dan AXA Mandiri.

Bizlaw.id/26-07-2021

Kolaborasi Pemerintah Bersama 8 BUMN Luncurkan Aplikasi FitAja!

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama delapan BUMN meluncurkan layanan kesehatan berbentuk platform melalui aplikasi FitAja!. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir menyebut FitAja! merupakan superapp yang dinantikan dan hasil gotong royong BUMN untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. FitAja! merupakan Digital Healthcare SuperApp yaitu platform yang dikembangkan dengan menawarkan berbagai macam layanan dalam satu aplikasi. Sebagai informasi, aplikasi FitAja! merupakan transformasi dari Mandiri Inhealth Mobile (MiMo) yang sudah digunakan oleh para peserta Mandiri Inhealth.

Radarbangsa.com/26-07-2021

Terus Berinovasi, Prudential Hadirkan Dana Investasi dalam Dollar

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) terus berinovasi dengan meluncurkan Dana Investasi (fund) PRULink US Dollar Global Tech Equity Fund, Dana Investasi dalam mata uang US Dollar yang bertujuan memberikan hasil investasi yang optimal secara jangka panjang. PRULink US Dollar Global Tech Equity Fund melakukan investasi secara global pada saham perusahaan yang mayoritas kegiatan ekonominya berada di sektor teknologi. President Director of Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan, perusahaan optimistis Dana Investasi PRULink US Dollar Global Tech Equity Fund dapat diterima dengan baik oleh nasabah karena berpotensi memberikan imbal balik yang optimal untuk jangka panjang di tengah situasi ekonomi yang masih menantang.
mediaindonesia.com/26-07-2021

Prudential Indonesia Hadirkan PRULink US Dollar Global Tech Equity Fund

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan Dana Investasi (fund) PRULink US Dollar Global Tech Equity Fund, Dana Investasi dalam mata uang US Dollar yang bertujuan memberikan hasil investasi yang optimal secara jangka panjang bagi nasabah. PRULink US Dollar Global Tech Equity Fund melakukan investasi secara global di saham perusahaan-perusahaan yang mayoritas kegiatan ekonominya berada di sektor teknologi. Jens Reisch, President Director of Prudential Indonesia, mengatakan, peluncuran PRULink US Dollar Global Tech Equity Fund merupakan perwujudan komitmen Prudential Indonesia untuk terus meningkatkan kerja sama dengan mitra strategis.

Wartaekonomi.co.id/26-07-2021

Prudential Hadirkan PRULink US Dollar Global Tech Equity Fund

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan Dana Investasi PRULink US Dollar Global Tech Equity Fund, Dana Investasi dalam mata uang US Dollar. Hal ini bertujuan memberikan hasil investasi yang optimal secara jangka panjang bagi nasabah. President Director of Prudential Indonesia Jens Reisch dalam keterangan resminyanya mengatakan, peluncuran PRULink US Dollar Global Tech Equity Fund merupakan perwujudan komitmen Prudential Indonesia untuk terus meningkatkan kerja sama dengan Standard Chartered Bank Indonesia dan Bank UOB Indonesia yang merupakan mitra strategis dalam memberikan solusi proteksi jiwa, kesehatan, dan finansial bagi nasabah.

Jawapos.com/26-07-2021

Prudential Indonesia Optimalkan Investasi di Sektor Teknologi Global

 PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) memberikan instrumen investasi baru melalui dana investasi (fund) PRULink US Dollar Global Tech Equity Fund. President Director of Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan PRULink US Dollar Global Tech Equity Fund merupakan komitmen untuk terus meningkatkan kerja sama dengan mitra strategis. Mitra itu yakni Standard Chartered Bank Indonesia dan Bank UOB Indonesia dalam memberikan solusi proteksi jiwa, kesehatan, dan finansial bagi nasabah.

Medcom.id/26-07-2021

Prudential Indonesia Luncurkan Dana Investasi PRULink Dollar AS

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan Dana Investasi (fund) PRULink Dollar AS Global Tech Equity Fund. Untuk pemasaran Dana Investasi PRULink Dollar AS Global Tech Equity Fund ini, Prudential bekerja sama dengan Standard Chartered Bank Indonesia, dan juga Bank UOB Indonesia. PRULink Dollar AS Global Tech Equity Fund melakukan investasi secara global di saham perusahaan-perusahaan yang mayoritas kegiatan ekonominya berada di sektor teknologi.
President Director of Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan, PRULink Dollar AS Global Tech Equity Fund telah mulai dipasarkan melalui Bank UOB Indonesia sejak 28 Juni 2021 dan Standard Chartered Bank Indonesia pada 5 Juli 2021 yang lalu
kompas.com/26-07-2021

Chubb Life Indonesia Menyasar Nasabah High Net Worth melalui Asuransi

Di situasi pandemi yang masih belum mereda, membuat kalangan High Net Worth (HNW) mencari kepastian dan semakin meningkatkan minat untuk beralih ke asuransi jiwa sebagai mekanisme perencanaan warisan dan perlindungan aset.  Hal ini mendorong PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia) untuk memperbarui produk Loyalty Link sebagai jawaban atas kekhawatiran tersebut. Reguel Pakpahan, Chief Sales Officer Chubb Life Indonesia mengatakan, Loyalty Link memungkinkan mereka untuk mendapatkan pilihan manfaat yang telah dilengkapi dengan perlindungan atas kematian akibat kecelakaan serta cacat tetap total dengan Uang Pertanggungan yang besar hingga Rp 10 miliar

Baliekbis.com/26-07-2021

Meski masih pandemi, dana kelolaan industri dapen masih berkembang

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, dana kelolaan industri dapen naik 11,27% yoy menjadi Rp 306,45 triliun per Mei 2021. Kenaikan terbesar pada instrumen investasi surat berharga negara (SBN) dan reksadana. Tak berbeda jauh, dana kelolaan PT Asuransi Astra (Astra Life) termasuk DPLK Astra juga mencatatkan kinerja positif. Hingga Mei 2021, dana kelolaan perusahaan mencapai Rp 9,64 triliun atau naik 17,6% yoy. Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi mengatakan, Astra Life mencatatkan perkembangan yang positif dengan dana kelolaan Rp 9,64 triliun atau naik yang terdiri dari dana kelolaan produk unitlink, non-unitlink dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Astra

Kontan.co.id/27-07-2021

Dana Kelolaan ASTRA LIFE Capai Rp 9,64 Triliun

Memasuki pertengahan tahun 2021, total dana kelolaan PT Asuransi Astra (Astra Life) termasuk DPLK Astra per akhir Mei 2021 mencapai Rp 9,64 triliun. Jumlah ini naik 17,6% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi mengatakan, Astra Life mencatatkan perkembangan yang positif dengan dana kelolaan Rp 9,64 triliun atau naik yang terdiri dari dana kelolaan produk unitlink, non-unitlink dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Astra

Tribun Medan/26-07-2021

IFG Life Resmi Beroperasi

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life), sebagai perusahaan asuransi baru menyatakan siap menggebrak pasar asuransi nasional. Perusahaan yang menjadi bagian dari Indonesia Financial Group (IFG) atau holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) asuransi dan penjaminan itu akan bersaing dengan menghadirkan model bisnis asuransi dengan produk yang berorientasi pada proteksi dan produk investasi berisiko rendah.Direktur Utama IFG Life Andy Samuel mengatakan, fokus bisnis IFG Life akan menyasar pada produk-produk asuransi yang mampu menjawab kebutuhan pasar. Ia menyampaikan, IFG Life menghadirkan produk asuransi yang berorientasi pada proteksi yang merupakan marwah dari industri asuransi jiwa.

Republika.co.id/26-07-2021

Asuransi Generali Borong Saham Emiten Media Erick Thohir (MARI)

Saham emiten media afiliasi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI), menjadi salah satu pilihan investasi PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia. Di tengah lonjakan harga, saham emiten yang tengah agresif mengembangkan bisnis digital melalui pembuatan aplikasi terkait upaya adaptasi digital dan juga pandemi Covid-19 itu kedatangan pemegang saham bagian dari Generali Group.

bisnis.com/26-07-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.501.00

IHSG (per 26  Juli 2021)

6.120,93

BI Rate

3,50%

 

 

 

 

 

Sumber Media:

Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com

DOWNLOAD PDF