AAJI Daily News - 3 Desember 2021


Jumat 03 Desember 2021                                                                                                                                    

FM-CC-AAJI-006-00

HEADLINE NEWS

  1. Tokoh Penting di Industri
  2. Ini Manfaat Fortuna Saver Protection yang Diluncurkan AIA dan Cimb Niaga
  3. Beri Pengalaman Lebih, AXA Hadirkan Emma
  4. AXA Hadirkan Emma
  5. Allianz Life Indonesia Tawarkan Solusi Perlindungan dan Perencanaan Keuangan
  6. Allianz Indonesia Bersinergi dengan Bank CTBC Indonesia
  7. Allianz dan Bank CTBC Indonesia Kerjasama Bancassurance
  8. Allianz Indonesia Lanjutkan program menanam 3.000 mangrove
  9. Allianz Indonesia Tanam 3.000 Pohon Mangrove
  10. BCA dan AIA Bersinergi Berikan Edukasi
  11. BCA Life Pasarkan Asuransi Digital untuk Gaet Generasi Milenial
  12. Jurus Asuransi Melewati Krisis
  13. Presdir OVO: Inklusi Keuangan di Area Perbankan Masih Sangat Tertinggal
  14. Dukung Keuangan Keberlanjutan, BTPN Raih 2 Award di Asia Sustainability Reporting Rating
  15. 1 Dasawarsa OJK, Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Terjaga dan Tumbuh
  16. FPGIKJ Curigai Proses Migrasi IFG Life Bermasalah

INDUSTRI & ASURANSI

Tokoh Penting di Industri

Budi Tampubolon ditunjuk sebagai Direktur Utama Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia pada Oktober 2020. Budi juga tercatat sebagai Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) periode 2019-2022. Per September 2021, Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia meraup pendapatan premi Rp2,21 triliun, naik 6,43% secara tahunan. Labanya naik 116,81% atau menjadi Rp125,20 miliar. Sementara, asetnya Rp2,77 triliun atau tumbuh 9,01%.

Majalah Info Bank /02-12-2021

Ini Manfaat Fortuna Saver Protection yang Diluncurkan AIA dan Cimb Niaga

PT AIA FINANCIAL (AIA) bersama PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) resmi meluncurkan produk bancassurance Fortuna Saver Protection. Produk asuransi unit-link berbasis mata uang Dolar Amerika Serikat (USD) ini membantu nasabah menyiapkan proteksi dan rencana keuangan jangka panjang. AAJI mencatat pendapatan premi dari produk unit-link meningkat sebanyak 17% di semester pertama 2021. Berdasarkan data-data tersebut, AIA dan CIMB Niaga optimis Fortuna Saver Protection akan disambut positif oleh masyarakat.

Obsessionnews.com /02-12-2021

Beri Pengalaman Lebih, AXA Hadirkan Emma

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), PT AXA Financial Indonesia (AFI), dan PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) meluncurkan Emma, layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh yang dapat diakses melalui satu pintu. Emma menyediakan kemudahan dalam mengelola polis dan layanan kesehatan kepada lebih dari 1 juta nasabah entitas AXA di Indonesia. Emma menghadirkan pengalaman yang lebih personal layaknya seorang asisten virtual yang peduli dan selalu hadir untuk nasabah. Inovasi ini merupakan bagian dari komitmen AXA Group untuk menjadi pemimpin dalam transformasi digital serta dalam bisnis proteksi dan kesehatan.

Radar Depok/02-12-2021

AXA Hadirkan Emma

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), PT AXA Financial Indonesia (AFI), dan PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) meluncurkan Emma, layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh yang dapat diakses melalui satu pintu. Emma menyediakan kemudahan dalam mengelola polis dan layanan kesehatan kepada lebih dari 1 juta nasabah entitas AXA di Indonesia.

Radar Bogor/03-12-2021

Allianz Life Indonesia Tawarkan Solusi Perlindungan dan Perencanaan Keuangan

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) menghadirkan solusi terbaru produk asuransi jiwa unit link yang memberikan perlindungan diri dan keluarga, sekaligus dapat mendukung tercapainya perencanaan keuangan yang dibuat oleh nasabah. Allianz Life Indonesia menyediakan produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah dua mitra perbankan, yaitu MyProtection Suprem' untuk nasabah Bank Maybank Indonesia dan 'Guardia Supreme Life' untuk nasabah Bank BTPN.

Infobanknews.com /02-12-2021

Allianz Indonesia Bersinergi dengan Bank CTBC Indonesia

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) dan PT Bank CTBC Indonesia (Bank CTBC Indonesia) meresmikan kerja sama untuk menyediakan solusi dan layanan perlindungan asuransi dengan jalur pemasaran bancassurance. Kerja sama ini ditandai dengan peluncuran dua produk perlindungan asuransi jiwa unit link, Allianz Wealthlink Preferred Life dan Allianz Assetlink Maxima. Kedua produk ini akan memberikan manfaat perlindungan asuransi jiwa sekaligus investasi, serta berbagai manfaat perlindungan tambahan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan nasabah Bank CTBC Indonesia.

Infobanknews.com /02-12-2021

Allianz dan Bank CTBC Indonesia Kerjasama Bancassurance

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) dan PT Bank CTBC Indonesia (Bank CTBC Indonesia) meresmikan kerja sama untuk menyediakan solusi dan layanan perlindungan asuransi dengan jalur pemasaran bancassurance. Kerja sama ini ditandai dengan peluncuran dua produk perlindungan asuransi jiwa unit link, Allianz Wealthlink Preferred Life dan Allianz Assetlink Maxima. Kedua produk ini akan memberikan manfaat perlindungan asuransi jiwa sekaligus investasi, serta berbagai manfaat perlindungan tambahan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan nasabah Bank CTBC Indonesia.

Harian Neraca /03-12-2021

Allianz Indonesia Lanjutkan program menanam 3.000 mangrove

Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli (YAP) melanjutkan program Menanam 3.000 Mangrove di Pulau Harapan, Kabupaten Kepulauan Seribu pada 21-30 November 2021. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap bulan November serta sebagai kelanjutan dari program #CintaiKeluargaCintaiBumi yang masih berlangsung hingga akhir Desember 2021..

Investor Daily /03-12-2021

Allianz Indonesia Tanam 3.000 Pohon Mangrove

Yayasan Allianz Peduli (YAP) melanjutkan program Menanam 3.000 Mangrove di Pulau Harapan, Kabupaten Kepulauan Seribu pada 21-30 November 2021. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap bulan November serta sebagai kelanjutan dari program #CintaiKeluargaCintaiBumi yang masih berlangsung hingga akhir Desember 2021..

Investor.id /02-12-2021

BCA dan AIA Bersinergi Berikan Edukasi

PT Bank Central Asia Tbk., (BCA) bersama PT AIA Financial dan Putera Sampoerna Foundation berkolaborasi memberikan edukasi literasi keuangan bagi para tenaga pendidik di Tanah Air. Kegiatan yang diwujudkan melalui webinar literasi keuangan bertajuk Celengan Guru (Cerdas Kelola Keuangan Guru) tersebut di lakukan demi terus meningkatkan wawasan para tenaga pengajar sebagai ujung tombak pendidikan bagi pelajar Indonesia..

Bisnis Indonesia/03-12-2021

BCA Life Pasarkan Asuransi Digital untuk Gaet Generasi Milenial

PT Archor Technology Digital (Qoala) bekerja sama memasarkan produk digital BCA Life melalui platform Qoala. Presiden Direktur & CEO BCA Life Rio Winardi, mengatakan Melalui kerja sama dengan Qoala, kami berharap BCA Life dapat menjadi pilihan yang tepat bagi generasi milenial untuk mendapatkan perlindungan jiwa bagi perencanaan keuangan mereka di masa depan.

Medcom.id /02-12-2021

Jurus Asuransi Melewati Krisis

Kepercayaan masyarakat terhadap sektor perasuransian masih diuji akibat kasus gagal bayar di sejumlah perusahaan asuransi. Pandemi COVID-19 menjadi batu sandungan lain. Tapi, pelaku industri punya jurus untuk bertahan. Salah satunya AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri). Perusahaan yang dipimpin Handojo G. Kusuma sebagai presiden direktur ini tengah mendorong seluruh proses dan layanannya secara digital guna memudahkan nasabah.

Majalah Info Bank /02-12-2021

Presdir OVO: Inklusi Keuangan di Area Perbankan Masih Sangat Tertinggal

OVO resmi menjalin kolaborasi dengan beberapa mitra yang memiliki jaringan luas di berbagai kota hingga daerah terpencil di pelosok Tanah Air, yaitu PT Pos Indonesia, PT Buka Mitra Indonesia (Mitra Bukalapak), dan PT Lotte Mart Indonesia. OVO juga bekerjasama dengan Prudential Indonesia dalam menghadirkan berbagai pilihan proteksi kesehatan dan jiwa yang terjangkau dan mudah diakses.

Tribunnews.com/02-12-2021

Dukung Keuangan Keberlanjutan, BTPN Raih 2 Award di Asia Sustainability Reporting Rating

Dalam ajang Global Corporate Sustainability Award, Bank BTPN menerima penghargaan tersebut atas implementasi program Kader Kesehatan yang melibatkan para pensiunan  pendidikan kesehatan. Program, Kader Kesehatan merupakan salah satu program daya yang dikembangkan berdasarkan visi dan misi Bank BTPN melalui kerja sama dengan berbagai pihak, yaitu Universitas Diponegoro, Universitas Indonesia, Kementerian Kesehatan, dan PT Asuransi Allianz Life Indonesia, serta nasabah purnabakti Bank BTPN..

Tribunnews.com/02-12-2021

1 Dasawarsa OJK, Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Terjaga dan Tumbuh

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat sektor jasa keuangan stabil dan bertumbuh. Hal ini terlihat dari meningkatnya fungsi intermediasi, baik di sektor perbankan maupun Industri Keuangan Non Bank serta meningkatnya penghimpunan dana di pasar modal. Kinerja sektor keuangan terjaga dengan baik sejalan kinerja pengawasan yang dilakukan OJK serta relatif terkendalinya pandemi dan meningkatnya mobilitas yang berdampak peningkatan aktivitas perekonomian..

Detik.com/02-12-2021

FPGIKJ Curigai Proses Migrasi IFG Life Bermasalah

Proses perpindahan polis nasabah dari PT Asuransi Jiwasraya ke IFG life disebut masih menjadi perdebatan. Dewan Ketua Forum Purna Bhakti Garuda Indonesia Korban Jiwasraya (FPGIKJ) Syahrul Tahir mengatakan, meskipun telah mendapatkan suntikan dana dari pemerintah melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp20 Triliun, namun belum terealisasi di lapangan.Syahrul Tahir menyebut, antara Jiwasraya dengan IFG Life terlalu banyak berbelit dengan dalih pengalihan polis anuitas dana pensiun akan mulai dilakukan setelah proses clearance dari regulator rampung..

RRI.co.id/02-12-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.353.00

IHSG (per 26 November 2021)

6.575,23

BI Rate

3,50%

 

 

 

 

 

Sumber Media:

Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com

DOWNLOAD PDF