AAJI Daily News - 22 November 2021


Senin 22 November 2021                                                                                                                                    

FM-CC-AAJI-006-00

HEADLINE NEWS

  1.  AAJI Dukung Digitalisasi Asuransi
  2. Mampu Berikan Perlindungan Optimal, 5 Asuransi Kesehatan Ini Bisa Jadi Pertimbangan
  3. Allianz Life Tawarkan Dua Produk Bancassurance Lewat Bank CTBC Indonesia
  4. Allianz Indonesia dan Bank CTBC Indonesia Jalin Kerja sama Bancassurance
  5. Sinarmas MSIG Life Gandeng BTN Bidik Pasar Nasabah Prioritas
  6. Penandatanganan Kerja Sama Induk Bancassurance Antara Bank BTN dan IFG Life
  7. 'Juru Selamat' Jiwasraya, IFG Life Bikin Produk Proteksi
  8. IFG Life Tawarkan Asuransi Fokus Pada Proteksi
  9. Bikin Produk Asuransi Jiwa Dan Kesehatan
  10. IFG Life Menggandeng BTN Dan Mandiri Inhealth
  11. BERITA FOTO – Kantor Pemasaran Baru FWD Insurance
  12. Sun Life gandeng CIMB Niaga luncurkan dua produk baru berbasis syariah
  13. Sun Life Indonesia Gandeng CIMB Niaga Luncurkan 2 Produk Asuransi Syariah
  14. MNC Life dan Kopnuspos Perkuat Kemitraan Kerja Sama Asuransi Jiwa Kredit
  15. Pahami Pre-Admission Agar Dapat Kepastian Manfaat Kesehatan
  16. Asuransi AIA Gelar AIA Live Indonesia, Dorong Optimisme Masyarakat

TENTANG AAJI

AAJI Dukung Digitalisasi Asuransi

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) kembali menunjukkan konsistensinya dalam mendukung transformasi dan inovasi digital perusahaan asuransi dengan menyelenggarakan kegiatan Webinar Digital Risk Management in Insurance (DRiM). Kegiatan ini merupakan agenda tahunan sejak tahun 2018, sebagai bentuk fokus dan perhatian AAJI terhadap kesiapan industri asuransi dalam memasuki era digital termasuk dalam hal ini kesiapan infrastruktur dan kesiapan manajemen risiko teknologi informasi.

Liramedia.co.id/19-11-2021

INDUSTRI & ASURANSI

Mampu Berikan Perlindungan Optimal, 5 Asuransi Kesehatan Ini Bisa Jadi Pertimbangan

Berikut jenis asuransi kesehatan, yang bisa dijadikan bahan pertimbangan, seperti dirangkum, Minggu (21/11/2021). Prudential memberikan banyak pilihan asuransi kesehatan. Setidaknya, ada 12 jenis produk asuransi yang bisa dipilih. Salah satunya adalah PRUPrime Healthcare, Cigna Family Care Optima, BRI Life Simply HealthCare, Manulife MiUltimate HealthCare,

Wartaekonomi.co.id/19-11-2021

Allianz Life Tawarkan Dua Produk Bancassurance Lewat Bank CTBC Indonesia

Allianz Life Indonesia dan Bank CTBC Indonesia bekerjasama menyediakan solusi dan layanan perlindungan asuransi melalui  jalur pemasaran bancassurance. Allianz Life Indonesia menyediakan produk dan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah Bank CTBC Indonesia akan perlindungan asuransi.

Fintechnesia.com/19-11-2021

Allianz Indonesia dan Bank CTBC Indonesia Jalin Kerja sama Bancassurance

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) dan PT Bank CTBC Indonesia (Bank CTBC Indonesia) meresmikan kerja sama untuk menyediakan solusi dan layanan perlindungan asuransi dengan jalur pemasaran bancassurance. Dalam kolaborasi ini, Allianz Life Indonesia menyediakan produk dan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah Bank CTBC Indonesia akan perlindungan asuransi.

Infobanknews.com/19-11-2021

Sinarmas MSIG Life Gandeng BTN Bidik Pasar Nasabah Prioritas

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk itu berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara Tbk, berinovasi melalui produk baru Smart Ultima Link yang merupakan inovasi produk Sinarmas MSIG Life yang simple , sekali bayar dan dialokasikan 100 persen ke dana investasi dengan 5 pilihan dana investasi unggulan

Viva.co.id/20-11-2021

Penandatanganan Kerja Sama Induk Bancassurance Antara Bank BTN dan IFG Life

IFG Life menggarap kerja sama bancassurance dengan BTN dan kerja sama produk dengan Inhealth. Kerja sama yang dilakukan antara IFG Life dengan BTN dan antara IFG Life dengan Mandiri Inhealth ini merupakan perwujudan komitmen perusahaan dalam menghadirkan produk yang berorientasi kepada proteksi dan memenuhi kebutuhan nasabah.

Tribunnews.com/19-11-2021

'Juru Selamat' Jiwasraya, IFG Life Bikin Produk Proteksi

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) akan menghadirkan asuransi jiwa dan kesehatan yang berfokus kepada proteksi dan kebutuhan nasabah (customer centric). IFG Life menggandeng PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia atau Mandiri Inhealth.

Detik.com/19-11-2021

IFG Life Tawarkan Asuransi Fokus Pada Proteksi

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) berkomitmen menghadirkan produk-produk asuransi jiwa dan kesehatan yang berfokus pada proteksi dan kebutuhan nasabih (customer centric). Sesuai dengan komitmen perusahaan di atas, IFG Life pun telah menandatangani dua perjanjian kerja sama induk yaitu dengan PT BankTa-bungan Negara (Persero) Tbk dan dengan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia atau Mandiri Inhealth.

Koran Sindo/20-11-2021

Bikin Produk Asuransi Jiwa Dan Kesehatan

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) menandatangani dua perjanjian kerja sama induk masing-masing dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia atau Mandiri Inhealth. Kerja sama itu untuk menghadirkan produk asuransi jiwa dan kesehatan yang berfokus kepada proteksi dan kebutuhan nasabah.

Ekonomi Neraca/22-11-2021

IFG Life Menggandeng BTN Dan Mandiri Inhealth

IFG Life lelah menandatangani dua perjanjian kerjasama induk yaitu dengan Bank Tabungan Negara (BTN) dan Mandiri Inhealth. Selama ini, produk-produk asuransi jiwa dan kesehatan dipasarkan dengan mengutamakan investasinya bukan proteksi.

Kontan/22-11-2021

BERITA FOTO – Kantor Pemasaran Baru FWD Insurance

PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance), meresmikan kantor pemasaran baru di Jakarta yang berlokasi di Soho Capital Lantai 12, untuk memperkuat posisinya dengan melakukan pendekatan asuransi jiwa yang lebih menyeluruh bagi setiap elemen masyarakat.

Investor Daily/22-11-2021

Sun Life gandeng CIMB Niaga luncurkan dua produk baru berbasis syariah

PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkuat kolaborasinya dengan mengeluarkan produk baru X-Tra Proteksi Sakinah dan Sun Healthcare Solution Syariah untuk nasabah CIMB Niaga.

Kontan.co.id/21-11-2021

Sun Life Indonesia Gandeng CIMB Niaga Luncurkan 2 Produk Asuransi Syariah

PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) memperkuat kolaborasinya dalam menghadirkan solusi perlindungan pada jalur distribusi bancassurance , melalui kehadiran X-Tra Proteksi Sakinah dan Sun Healthcare Solution Syariah untuk nasabah CIMB Niaga. Asuransi ini merupakan produk berbasis syariah yang memberikan manfaat maksimal bagi pasangan suami istri serta keluarga.

Bisnis.com/19-11-2021

MNC Life dan Kopnuspos Perkuat Kemitraan Kerja Sama Asuransi Jiwa Kredit

PT MNC Life Assurance ( MNC Life ) perusahaan asuransi jiwa yang merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan bernaung di bawah MNC Group kembali mempererat kerjasama melalui Program Asuransi Jiwa Kredit Kumpulan dengan dengan Koperasi Nusantara Pos (Kopnuspos).

Okezone.com/19-11-2021

Pahami Pre-Admission Agar Dapat Kepastian Manfaat Kesehatan

Asuransi jiwa memberikan manfaat sejumlah uang pertanggungan/santunan asuransi kepada penerima manfaat/ keluarga/ ahli waris dari tertanggung/peserta asuransi, apabila tertanggung/peserta asuransi meninggal dunia akibat masalah kesehatan, penyakit atau kecelakaan, dan jika terjadi risiko kesehatan terhadap diri tertanggung/peserta selama memenuhi ketentuan polis. Saat ini, sudah banyak jenis asuransi yang dapat dipilih masyarakat bahkan ada yang bisa memberikan dua manfaat sekaligus yaitu proteksi dan manfaat potensi hasil investasi atau biasa disebut sebagai Asuransi Jiwa Unit Link. Sayangnya, banyak yang tidak mengerti mengenai risiko, hak, dan kewajiban sebagai tertanggung/peserta asuransi.

Cnbcindonesia.com/22-11-2021

 

Asuransi AIA Gelar AIA Live Indonesia, Dorong Optimisme Masyarakat

AIA Live Indonesia , adalah acara health and wellness untuk membangun semangat positif dan optimisme masyarakat dalam menjalani rutinitas di tengah kondisi Indonesia yang mulai pulih dari pandemi. Chief Marketing Officer AIA Kathryn Monika Parapak mengatakan, pihaknya melihat mobilitas masyarakat terus mengalami peningkatan, di tengah situasi pandemi yang mulai terkendali. Oleh karena itu, AIA berupaya membangun semangat positif dan optimisme masyarakat melalui acara AIA Live Indonesia yang akan berbagi inspirasi, informasi, sekaligus menjadi sarana edukasi health and wellness .

Cerdasbelanja.grid.id/20-11-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.231.00

IHSG (per 19 November 2021)

6.731,52

BI Rate

3,50%

 

 

 

 

 

Sumber Media:

Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com

DOWNLOAD PDF