AAJi Daily News - 27 Agustus 2021


Tanggal terbit (27 / 08 / 2021)

Jum’at 27 Agustus 2021                                                                                                                                                   

FM-CC-AAJI-006-00

HEADLINE NEWS

  1. Produk Asuransi Jiwa Tradisional Masih Diminati
  2. BERITA FOTO – Penyerahan Klaim AXA MANDIRI
  3. BERITA FOTO - Penyerahan Klaim AXA MANDIRI
  4. BERITA FOTO – Asuransi Bagi Perawat
  5. BERITA FOTO- Asuransi Tenaga Kesehatan
  6. AXA Mandiri Serahkan Klaim untuk Nakes Covid-19 yang Gugur
  7.     FOTO: Gugur karena COVID-19, Tenaga Kesehatan Terima Klaim Asuransi
  8.     Penyerahan Klaim Axa Mandiri Secara Simbolis
  9.     AXA Mandiri & Bank Mandiri Serahkan Klaim untuk Nakes Covid-19 yang Gugur
  10. 25 Tahun ALLIANZ LIFE INDONESIA: Komitmen Berikan Layanan Terbaik Bagi Nasabah
  11.  Allianz Indonesia Ajak Nasabah Capai Financial Freedom dengan Perencanaan Keuangan yang Tepat
  12.  Tak Banyak yang Tahu, Ini Cara Agar Anak Muda Bisa Cepat Merdeka Secara Financial
  13. Premi Astra Life Tumbuh 78 Persen, Bancassurance Jadi Pendongkrak
  14. Jawab Kebutuhan Milenial GENERALI Luncurkan PROTEKSI INSTAN ALIVE
  15. Sasar Milenial, Generali Luncurkan Asuransi Sembari 'Nabung'
  16.  Sasar generasi milenial, Generali luncurkan platform digital ALIVE
  17. Sasar Milenial, Generali Luncurkan Produk Asuransi Sekaligus Nabung
  18.  LQ Indonesia Lawfirm Resmi Mencabut Laporan Polisi Terhadap Kresna Life
  19.  LQ Indonesia Lawfirm Resmi Mencabut Laporan Polisi Terhadap Kresna Life
  20. Ekonomi Bergerak, Premi Asuransi Bisa Semarak
  21.  Industri asuransi kantongi premi Rp 21,2 triliun hingga Juli 2021

INDUSTRI & ASURANSI

Produk Asuransi Jiwa Tradisional Masih Diminati

Produk asuransi tradisional dari asuransi jiwa nampaknya masih diminati oleh masyarakat di tengah pandemi. BNI Life memiliki pendapatan premi  yang tumbuh 3,9% yoy sampai dengan Juli 2021 sebesar Rp 1,76 triliun. Produk tradisional dari Generali Indonesia juga masih mendominasi portofolio perusahaan dengan kontribusi sebesar 52,1% pada semester satu tahun ini. Sedikit berbeda, produk tradisional BRI Life justru mengalami koreksi 2% yoy pada periode Juli 2021 menjadi 2,53 triliun.

Ujungpandang Ekspres/26-08-2021

BERITA FOTO – Penyerahan Klaim AXA MANDIRI

PT AXA Mandiri Financial Services dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyerahkan klaim tahap pertama sebesar Rp4,25 miliar kepada 170 tenaga kesehatan yang meninggal dunia saat menangani Covid-19.

Koran Sindo/27-08-2021

BERITA FOTO – Penyerahan Klaim AXA MANDIRI

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Bank Mandiri) menyerahkan klaim tahap pertama sebesar Rp 4,25 Miliar kepada 170 tenaga kesehatan yang gugur saat menangani Covid-19.

Koran Sindo/27-08-2021

BERITA FOTO – Asuransi Bagi Perawat

Direktur AXA Mandiri Uke Giri hadir dalam penyerahan klaim tahap pertama sebesar Rp 4,25 miliar kepada 170 tenaga kesehatan yang gugur saat menangani Covid-19.

Kontan/27-08-2021

BERITA FOTO- Asuransi Tenaga Kesehatan

AXA Mandiri dan Bank Mandiri menyerahkan klaim tahap pertama sebesar Rp 6,25 miliar kepada 170 tenaga kesehatan yang gugur saat menangani Covid-19.

Republika/27-08-2021

AXA Mandiri Serahkan Klaim untuk Nakes Covid-19 yang Gugur

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) menyerahkan klaim kepada Tenaga Kesehatan yang gugur saat menangani Covid-19. Tercatat klaim sebesar Rp4,25 miliar diserahkan secara simbolis oleh Direktur AXA Mandiri Uke Giri Utama kepada Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) atas gugurnya 170 perawat Covid-19 dalam tugas.
Bisnis.com/26-08-2021

FOTO: Gugur karena COVID-19, Tenaga Kesehatan Terima Klaim Asuransi

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Bank Mandiri) menyerahkan klaim tahap pertama sebesar Rp 4,25 miliar kepada 170 tenaga kesehatan.

Liputan6.com/26-08-2021

Penyerahan Klaim Axa Mandiri Secara Simbolis

Direktur AXA Mandiri Uke Giri Utama (2 kanan) menyerahkan secara simbolis klaim untuk tenaga kesehatan

Tribunnews.com/26-08-2021

AXA Mandiri & Bank Mandiri Serahkan Klaim untuk Nakes Covid-19 yang Gugur

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyerahkan klaim kepada tenaga kesehatan yang gugur saat menangani Covid-19. Tercatat klaim sebesar Rp 4,25 miliar diserahkan kepada Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) atas gugurnya 170 perawat Covid-19 dalam tugas.

Investor.id/26-08-2021

25 Tahun ALLIANZ LIFE INDONESIA: Komitmen Berikan Layanan Terbaik Bagi Nasabah

Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia mengatakan tahun ini Allianz Life merayakan 25 tahun hadir di Indonesia, dengan telah memberikan perlindungan kepada lebih dari 650.000 nasabah asuransi jiwa dan kesehatan serta lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Bisnis Indonesia/27-08-2021

Allianz Indonesia Ajak Nasabah Capai Financial Freedom dengan Perencanaan Keuangan yang Tepat

Meta Lakhsmi Permata Dewi, Head of Investment Communication & Fund Development Allianz Life Indonesia memaparkan, Allianz Indonesia senantiasa memberikan edukasi dan memberikan informasi secara berkala kepada nasabah mengenai pentingnya perlindungan asuransi, untuk mencapai financial freedom sesuai rencana. Dengan demikian, kita bisa memperkuat pondasi kokoh untuk perencanaan keuangan di masa depan

Industry.co.id/26-08-2021

Tak Banyak yang Tahu, Ini Cara Agar Anak Muda Bisa Cepat Merdeka Secara Financial

Kemerdekaan finansial atau financial freedom adalah impian banyak orang khususnya anak muda. Namun untuk mencapai kebebasan finansial, Allianz Indonesia, Meta Lakhsmi Permata Dewi, Head of Investment Communication & Fund Development Allianz Life Indonesia mengatakan pentingnya melakukan perencanaan keuangan yang matang. Selain itu, untuk mencapai financial freedom, perlu melakukan tahapan piramida, dimana tahapan paling penting dari bawah adalah perlunya memenuhi kebutuhan dasar, perlindungan atau proteksi dan memiliki dana darurat.

Suara.com/26-08-2021

Premi Astra Life Tumbuh 78 Persen, Bancassurance Jadi Pendongkrak

PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mencatat pertumbuhan premi hingga 78 persen pada semester I-2021. Premi tersebut masih ditopang oleh channel distribusi perbankan (bancassurance). Head of Bancassurance & Direct Business Astra Life, Ancilla Lily mengatakan, besarnya dominasi bancassurance terjadi lantaran produk asuransi jiwa miliknya menyasar hampir semua segmen nasabah salah satu bank swasta.

Kompas.com/26-08-2021

Jawab Kebutuhan Milenial GENERALI Luncurkan PROTEKSI INSTAN ALIVE

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia kembali memperkenalkan inovasi terbaru bernama Alive, sebuah proteksi asuransi instan dengan garansi premi kembali 110%. Produk yang digital end-to-end itu dihadirkan bagi para milenial dan generasi muda lainnya untuk mempersiapkan rencana masa depan. Chief Executive Officer Generali Indonesia Edy Tuhirman menyampaikan, melalui platform digital ALIVE powered by Generali, nasabah bisa mendapatkan solusi instan dengan manfaat 2 ini, yaitu proteksi dan persiapan dana masa depan dalam bentuk pengembalian premi 110%.

Investor Daily/27-08-2021

Sasar Milenial, Generali Luncurkan Asuransi Sembari 'Nabung'

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) meluncurkan platform digital bertajuk 'ALIVE' yang cocok untuk generasi milenial, terutama mereka yang masih memiliki dilema finansial. Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia mengungkap bahwa produk ini merupakan jawaban atas kebutuhan proteksi kaum milenial yang makin peka terhadap asuransi

Bisnis.com/26-08-2021

Sasar generasi milenial, Generali luncurkan platform digital ALIVE

Generali Indonesia luncurkan platform digital baru ALIVE powered by Generali yang memberikan manfaat proteksi dengan 110% premi kembali. Edy Tuhirman selaku Generali menjelaskan, ALIVE powered by Generali menawarkan proteksi instan dengan fitur pengembalian premi yang dipasarkan secara , yang hadir untuk membantu menjawab dilema finansial para millenial dan gen Z dengan kemudahan dan manfaat unggulan.

Kontan.co.id/26-08-2021

Sasar Milenial, Generali Luncurkan Produk Asuransi Sekaligus Nabung

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia meluncurkan platform digital baru ALIVE powered by Generali yang menyasar para generasi milenial terutama mereka yang masih dilema finansial. CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengatakan, produk ini merupakan jawaban atas kebutuhan proteksi kaum milenial yang makin peka terhadap asuransi , tetapi masih bimbang karena takut tabungannya terganggu dan tujuan keuangannya sulit tercapai.

Kompas.com/26-08-2021

LQ Indonesia Lawfirm Resmi Mencabut Laporan Polisi Terhadap Kresna Life

Asuransi Jiwa Kresna (AJK) atau Kresna Life sempat menyita perhatian publik ketika terjadi gagal bayar atas polis asuransinya. Ada nasabah mengambil jalur PKPU di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat dan ada pula yang mengambil jalur pidana di Kepolisian. LQ Indonesia Lawfirm, kuasa hukum beberapa nasabah Asuransi Jiwa Kresna (AJK) sempat membuat dua Laporan Polisi (LP) di Polda Metro Jaya atas gagal bayar PT Asuransi Jiwa Kresna. Kali ini LQ Indonesia Lawfirm menandai keberhasilan menyelesaikan kasus pidana Asuransi Jiwa Kresna dengan Restorative Justice.

Korantangerang.com/26-08-2021

LQ Indonesia Lawfirm Resmi Mencabut Laporan Polisi Terhadap Kresna Life

Asuransi Jiwa Kresna (AJK) atau Kresna Life sempat menyita perhatian publik ketika terjadi gagal bayar atas polis asuransinya. Ada nasabah mengambil jalur PKPU di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat dan ada pula yang mengambil jalur pidana di Kepolisian. LQ Indonesia Lawfirm, kuasa hukum beberapa nasabah Asuransi Jiwa Kresna (AJK) sempat membuat dua Laporan Polisi (LP) di Polda Metro Jaya atas gagal bayar PT Asuransi Jiwa Kresna. Kali ini LQ Indonesia Lawfirm menandai keberhasilan menyelesaikan kasus pidana Asuransi Jiwa Kresna dengan Restorative Justice.

Koranbanten.com/26-08-2021

Ekonomi Bergerak, Premi Asuransi Bisa Semarak

Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Anto Prabowo mengatakan, industri asuransi mengantongi premi sebesar Rp 21,2 triliun pada Juli 2021. Jika dirinci premi asuransi jiwa Rp 13,6 triliun, asuransi umum dan reasuransi Rp 7,6 triliun. Dengan realisasi itu, OJK terus berkomitmen untuk mengeluarkan kebijakan yang dibutuhkan pelaku industri jasa keuangan untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional sekaligus tetap menaga stabilitas sistem keuangan.

Kontan/27-08-2021

Industri asuransi kantongi premi Rp 21,2 triliun hingga Juli 2021

Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik OJK Anto Prabowo mengatakan, industri asuransi berhasil mengantongi premi sebesar Rp 21,2 triliun pada Juli 2021. Jika dirinci premi asuransi jiwa Rp 13,6 triliun, asuransi umum dan reasuransi Rp 7,6 triliun.Dengan realisasi itu, OJK terus berkomitmen untuk mengeluarkan kebijakan yang dibutuhkan pelaku industri jasa keuangan untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional sekaligus tetap menjaga stabilitas sistem keuangan.

Kontan.co.id/26-08-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.418.00

IHSG (per 26 Agustus 2021)

6.058,08

BI Rate

3,50%

 

 

 

 

 

Sumber Media:

Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com

DOWNLOAD PDF