AAJI Daily News - 12 Agustus 2021


Tanggal terbit (12 / 08 / 2021)

Kamis 12 Agustus 2021                                                                                                                                                   

FM-CC-AAJI-006-00

HEADLINE NEWS

  1.     Perkuat Bisnis Bancassurance, BNI Life Gandeng Bank BJB
  2.     Bank BJB dan BNI Life Kolaborasi Luncurkan Produk Bancassurance
  3. Bank bjb dan BNI Life Kolaborasi Luncurkan Produk Bancassurance
  4. Bank bjb dan BNI Life Kolaborasi Luncurkan Produk Bancassurance
  5. Emak-Emak Indonesia Paling Banyak Pakai OVO Jadi Dompet Digital Pilihan
  6.     OVO Jadi Platform Pembayaran Digital yang Paling Banyak Digunakan oleh Kaum Ibu di Indonesia
  7. Survei: Dompet Digital Ovo Paling Banyak Digunakan Ibu dalam Keseharian
  8.     OVO jadi platform pembayaran digital paling banyak digunakan kaum ibu
  9. Manfaat Asuransi Jiwa Dwiguna
  10. Mengenal Asuransi Jiwa Dwiguna dan Manfaatnya
  11. Asuransi Dwiguna Lebih Relevan di Tengah Pandemi Covid-19? Ini Alasannya
  12. Laba Bisnis Baru Prudential Naik 25% Tapi Prospek Jangka Pendeknya Tidak Pasti
  13. Puluhan Nasabah BRI Live Korban Penipuanm 1,2 M, Menunggu Kejelasan Ganti Rugi
  14. Juni, Laba Asuransi Konvensional Tumbuh Signifikan
  15.  Perolehan Aset Asuransi Semester 1-2021 Lampaui Catatan Sebelum Pandemi
  16.  Asuransi Kesehatan Terbaik 2021 dan Pilihan Produknya
  17. 4 Cara Memilih Perusahaan Asuransi, Pemula Wajib Tahu!
  18. Tanpa Regulasi Kuat, Data Pribadi Terus Terancam

INDUSTRI & ASURANSI

Perkuat Bisnis Bancassurance, BNI Life Gandeng Bank BJB

PT BNI Life Insurance ( BNI Life ) menjalin jerma sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb). Dalam kerja sama ini perseroan meluncurkan produk asuransi baru lewat kanal Bancassurance. Direktur Bisnis BNI Life Neny Asriany menjelaskan, dalam kerja sama ini BNI Life menawarkan produk Solusi Proteksi Prima bagi nasabah prioritas Bank BJB .

Liputan6.com/10-08-2021

Bank BJB dan BNI Life Kolaborasi Luncurkan Produk Bancassurance

Sebagai salah satu langkah memperluas jalinan kerjasama perusahaan, bank bjb dan PT BNI Life Insurance (BNI Life) meluncurkan produk asuransi baru yakni Solusi Proteksi Prima. Peluncuran dilaksanakan secara virtual pada Kamis 22 Juli 2021 dihadiri oleh Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini serta Direktur Bisnis BNI Life Neny Asriany. 

Liputan6.com/10-08-2021

Bank BJB dan BNI Life Kolaborasi Luncurkan Produk Bancassurance

Sebagai salah satu langkah memperluas jalinan kerjasama perusahaan, bank bjb dan PT BNI Life Insurance (BNI Life) meluncurkan produk asuransi baru yakni Solusi Proteksi Prima. Peluncuran dilaksanakan secara virtual pada Kamis 22 Juli 2021 dihadiri oleh Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini serta Direktur Bisnis BNI Life Neny Asriany. 

Pojoksatu.id/10-08-2021

Bank BJB dan BNI Life Kolaborasi Luncurkan Produk Bancassurance

Sebagai salah satu langkah memperluas jalinan kerjasama perusahaan, bank bjb dan PT BNI Life Insurance (BNI Life) meluncurkan produk asuransi baru yakni Solusi Proteksi Prima. Peluncuran dilaksanakan secara virtual pada Kamis 22 Juli 2021 dihadiri oleh Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini serta Direktur Bisnis BNI Life Neny Asriany. 

Faktabandungraya.com/10-08-2021

Emak-Emak Indonesia Paling Banyak Pakai OVO Jadi Dompet Digital Pilihan

Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit mengaku berbangga dan berterima kasih, karena capaian peringkat pertama sebagai platform pembayaran digital pilihan para ibu ini merupakan pencapaian yang diperoleh dua tahun berturut-turut, tepatnya sejak Digital Mum Survey 2020. OVO memiliki layanan OVO Proteksi dengan tiga produk asuransi yang telah diluncurkan, yakni proteksi sepeda, proteksi layar smartphone dan juga proteksi jiwa berbasis syariah yang ditawarkan melalui kemitraan dengan Prudential Indonesia.

Bisnis.com/10-08-2021

OVO Jadi Platform Pembayaran Digital yang Paling Banyak Digunakan oleh Kaum Ibu di Indonesia

OVO, platform pembayaran digital, rewards dan layanan finansial terdepan di Indonesia, dinobatkan sebagai platform pembayaran digital yang paling banyak diunduh dan digunakan oleh ibu di Indonesia. OVO memiliki layanan OVO | Proteksi dengan tiga produk asuransi yang telah diluncurkan, yakni Proteksi Sepeda, Proteksi Layar Smartphone dan juga Proteksi Jiwa berbasis Syariah yang ditawarkan melalui kemitraan dengan Prudential Indonesia.

Majalahict.com/10-08-2021

Survei: Dompet Digital Ovo Paling Banyak Digunakan Ibu dalam Keseharian

Survei yang dilakukan The Asian Parent Group dalam program Digital Mum Survey 2021 menobatkan pembayaran digital OVO sebagai platform pembayaran digital yang paling banyak diunduh dan digunakan oleh kaum ibu di Indonesia. OVO memiliki layanan OVO | Proteksi dengan tiga produk asuransi yang telah diluncurkan, yakni Proteksi Sepeda, Proteksi Layar Smartphone dan juga Proteksi Jiwa berbasis Syariah yang ditawarkan melalui kemitraan dengan Prudential Indonesia.

Tempo.co/10-08-2021

OVO jadi platform pembayaran digital paling banyak digunakan kaum ibu

Platform pembayaran digital OVO dinobatkan sebagai platform pembayaran digital yang paling banyak diunduh dan digunakan oleh kaum ibu di Indonesia berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh The Asian Parent Group, melalui program Digital Mum Survey 2021. Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit dalam keterangan tertulis menjelaskan, pencapaian ini merupakan bentuk keberhasilan OVO dalam menerapkan ekosistem pembayaran terbuka. OVO memiliki layanan OVO | Proteksi dengan tiga produk asuransi yang telah diluncurkan, yakni Proteksi Sepeda, Proteksi Layar Smartphone dan juga Proteksi Jiwa berbasis Syariah yang ditawarkan melalui kemitraan dengan Prudential Indonesia.

Antaranews.com/10-08-2021

Manfaat Asuransi Jiwa Dwiguna

Direktur AXA Financial Indonesia Cicilia Nina mengatakan, asuransi jiwa Dwiguna merupakan asuransi jiwa dengan manfaat dana tunai yang dapat digunakan untuk perencanaan keuangan keluarga di masa depan. Produk ini berguna bagi calon pemegang polis yang ingin tertanggung, terlindungi dari dampak keuangan akibat kematian dini.

Warta Kota/11-08-2021

Mengenal Asuransi Jiwa Dwiguna dan Manfaatnya

Direktur AXA Financial Indonesia Cicilia Nina mengatakan, asuransi jiwa Dwiguna merupakan asuransi jiwa dengan manfaat dana tunai yang dapat digunakan untuk perencanaan keuangan keluarga di masa depan. Produk ini, kata dia, berguna bagi calon pemegang polis yang ingin tertanggung, terlindungi dari dampak keuangan karena kematian dini.

Kompas.com/10-08-2021

Asuransi Dwiguna Lebih Relevan di Tengah Pandemi Covid-19? Ini Alasannya

PT AXA Financial Indonesia melihat relevansi produk asuransi jiwa tradisional, terutama asuransi dwiguna di tengah pandemi Covid-19. Direktur AXA Financial Indonesia Cicilia Nina mengungkap, produk ini berguna bagi calon pemegang polis yang ingin tertanggung terlindung dari dampak keuangan karena kematian dini. Chief of Proposition, Direct Marketing, & Partnership AXA Financial Indonesia Yudhistira Dharmawata menambahkan bahwa asuransi dwiguna ibarat memakai dua masker untuk perencanaan keuangan masa depan.

Bisnis.com/10-08-2021

Laba Bisnis Baru Prudential Naik 25% Tapi Prospek Jangka Pendeknya Tidak Pasti

Sepanjang semester I tahun ini, Prudential membukukan kenaikan laba bisnis baru sebesar 25% menjadi US$ 1,18 miliar. Sementara itu, pandemi Virus Corona membuat prospek jangka pendek Prudential menjadi tidak pasti. Makanya Prudential meningkatkan penggunaan penjualan online

Insight.kontan.co.id/11-08-2021

Puluhan Nasabah BRI Live Korban Penipuanm 1,2 M, Menunggu Kejelasan Ganti Rugi

Puluhan nasabah BRI Life yang menjadi korban penggelapan dana asuransi sebesar Rp1,2 Miliar yang dilakukan mantan pegawaianya, hingga saat ini belum mendapat kejelesan terkait ganti rugi oleh pihak asuransi tersebut. Sekretaris Perusahaan PT Asuransi BRI Life, Ade Ahmad Nasution mengaku akan bertanggung jawab menyelesaikan kepada para nasabah.

Rri.co.id/10-08-2021

Juni, Laba Asuransi Konvensional Tumbuh Signifikan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan bahwa industri asuransi konvensional masih kuat dan optimistis terhadap rencana kerja sepanjang tahun ini. Direktur Pengawasan Asuransi dan BPJS Kesehatan OJK Supriyono menyampaikan, optimisme dari para pelaku industri asuransi itu tercermin sejumlah indikator. Di antaranya adalah jumlah pemegang polis asuransi jiwa tumbuh 0,5% atau relatif cukup banyak melihat pemegang polis yang memang terbilang sudah banyak. 

Investor Daily/12-08-2021

Perolehan Aset Asuransi Semester 1-2021 Lampaui Catatan Sebelum Pandemi

Berdasarkan statistik asuransi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pada Juni 2021 total aset industri asuransi tercatat mencapai Rp 768,49 triliun atau tumbuh 11% (year on year/yoy) dari sebelumnya yang sebesar Rp 692,36 triliun. Perolehan tersebut mencapai jumlah terbesar pada semester I-2021 setelah sempat menurun pada 2020 akibat pandemi Covid-19. Deputi Direktur Pengawasan Asuransi OJK Kristianto Andi Handoko mengungkapkan, pertumbuhan aset pada penghujung semester I-2021 dipengaruhi oleh perolehan premi yang juga tumbuh baik. Motor penggerak industri secara keseluruhan adalah asuransi jiwa, yang preminya tumbuh hingga double digit

Investor.id/10-08-2021

Asuransi Kesehatan Terbaik 2021 dan Pilihan Produknya

Saat ini, ada banyak produk asuransi kesehatan yang dapat dipilih. Produk tersebut menawarkan harga dan fasilitas yang berbeda-beda. Banyaknya pilihan membuat kamu harus lebih selektif dalam memilih asuransi kesehatan. Sehingga, manfaat asuransi dapat dirasakan secara optimal.

Kumparan.com/10-08-2021

4 Cara Memilih Perusahaan Asuransi, Pemula Wajib Tahu!

Dari sekian banyaknya perusahaan asuransi di Indonesia, penting untuk pemula tahu beberapa cara memilih perusahaan asuransi yang benar agar terhindar dari kerugian maupun gagal bayar. 

Idntimes.com/11-08-2021

REGULASI & EKONOMI MAKRO

Tanpa Regulasi Kuat, Data Pribadi Terus Terancam

Penyelesaian Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) belum menemukan titik terang di satu poin. Yakni, posisi lembaga pengawas. Komisi I DPR berharap persoalan itu bisa mencapai titik temu agar RUU PDP segera disahkan. Anggota Komisi I DPR Sukamta menyatakan, komisi I segera memulai lagi pembahasan RUU PDP. Pekan depan, dewan kembali memulai masa sidang periode 2021-2022.

Jawa Pos/12-08-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.378.00

IHSG (per 10 Agustus 2021)

6.088,41

BI Rate

3,50%

 

 

 

 

 

Sumber Media:

Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com

DOWNLOAD PDF