AAJI Daily News - 7 Januari 2020


Tanggal terbit (07 / 01 / 2021)

Kamis, 7 Januari 2021

FM-CC-AAJI-06-001

 HEADLINE NEWS

  1. [Foto] Pendapatan Premi Asuransi Jiwa
  2. AAJI optimistis pendapatan premi tumbuh lebih dari 10% pada 2021
  3. Ganti Nama, Astra Life Peroleh Izin OJK
  4. Ruwetnya Internal Bumiputera Jangan Sampai Korbankan Masyarakat
  5. Produk Baru Tokio Marine
  6. Bertambah, 34,8 Persen Nasabah Korporasi Jiwasraya Setujui Restrukturisasi Polis
  7. Cegah Komplain, Begini Cara AXA Mandiri Monitoring Penjualan
  8. Ganti Nama, Astra Life Peroleh Izin OJK
  9. Sun Life dan CIMB Luncurkan Essentia Medical Care
  10. Tuntut Uang Dikembalikan, Puluhan Nasabah Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera Datangi OJK
  11. Tokio Marine Life Insurance optimistis ekonomi akan tumbuh lebih baik tahun 2021
  12. Awali 2021, Tokio Marine Life Insurance luncurkan 2 produk baru
  13. Tokio Marine Life Insurance Gelar Virtual Kick Off 2021
  14. Dua Produk Asuransi Terbaru Tokio Marine Awali Tahun 2021
  15. Tokio Marine Awali Tahun dengan Virtual National Kick Off 2021

TENTANG AAJI

[Foto] Pendapatan Premi Asuransi Jiwa

Terdampak pandemi, rata-rata pendapatan premi asuransi dari perusahaan asuransi jiwa di tahun 2020 lalu menurun 7,9%. Pada tahun 2021, AAJI optimistis pendapatan premi bisa tumbuh lebih dari 10%. Optimisme itu seiring harapan perbaikan ekonomi masyarakat.

Kontan / 07-01-2021 Hal. 10

AAJI optimistis pendapatan premi tumbuh lebih dari 10% pada 2021

Kinerja perusahaan asuransi terdampak negatif pada pandemi Covid-19 di 2020. Pendapatan premi asuransi dari     perusahaan asuransi jiwa rata-rata mengalami penurunan 7,9%. Pada 2021, AAJI optimistis pendapatan premi bisa        tumbuh lebih dari 10% seiring harapan perbaikan ekonomi masyarakat.

Kontan.co.id / 06-01-2021

INDUSTRI & ASURANSI

Ganti Nama, Astra Life Peroleh Izin OJK

Astra Life memperoleh izin usaha dari OJK sehubungan dengan perubahan nama dari PT Astra Aviva Life menjadi PT Asuransi Jiwa Astra. Kepala Departemen Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank IA OJK Dewi Astuti mengatakan, dengan diberikannya pemberlakuan izin usaha perusahaan, PT Asuransi Jiwa Astra diwajibkan agar dalalm menjalankan kegiatan usaha selalu menerapkan praktik usaha yang sehat. Selain itu, perseroan juga senantiasa mengacu kepada peraturan perundangan yang berlaku.

Investor Daily / 07-01-2021 Hal. 23

Ruwetnya Internal Bumiputera Jangan Sampai Korbankan Masyarakat

Manajemen AJB Bumiputera 1912 berupaya menyelesaikan klaim dari 3 juta nasabah yang diperkirakan mencapai Rp12 triliun. Pemegang polis Bumiputera berharap kisruh internal di tingkat manajemen tidak mengganggu proses pembayaran klaim dari polis baik yang sudah maupun belum jatuh tempo. Asisten Direktur AJB Bumiputera Jaka Irwanta mengatakan, langkah pertama yang perlu dilakukan untuk melanjutkan tahapan pembayaran klaim adalah pembentukan panitia untuk pemilihan rapat umum anggota (RUA).

Kompas / 07-01-2021 Hal. 9

Produk Baru Tokio Marine

Tokio Marine Life Insurance Indonesia mengawali tahun 2021 dengan meluncurkan dua produk baru, bertajuk TM Idaman dan TM Warisan. Chief Marketing Officer Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Sudyawi Sahlan berpendapat, kondisi pandemi membuat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya asuransi menjadi meningkat. Atas dasar itu, pihaknya meluncurkan produk asuransi jiwa TM Idaman dan TM Warisan yang sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini.

Kontan / 07-01-2021 Hal. 10

Bertambah, 34,8 Persen Nasabah Korporasi Jiwasraya Setujui Restrukturisasi Polis

Sebanyak 744 nasabah korporasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) telah menyepakati restrukturisasi polis ke perusahaan baru IFG Life. Jumlah itu mencakup 34,8 persen dari total 2.137 nasabah korporasi. Ketua Tim Solusi Jangka Menengah Restrukturisasi Polis Jiwasraya Angger P. Yuwono menjabarkan bahwa pihaknya secara intens melakukan komunikasi dengan para nasabah korporasi terkait restrukturisasi. Upaya itu membuahkan hasil yang positif, yakni bertambahnya nasabah yang bersedia direstrukturisasi.

Bisnis.com / 06-01-2021

Cegah Komplain, Begini Cara AXA Mandiri Monitoring Penjualan

Direktur Kepatuhan AXA Mandiri Rudi Kamdani mengatakan, ada dua hal yang menjadi penyebab banyaknya komplain terkait produk asuransi di saat pandemi. Pertama, nasabah sedang membutuhkan dana, sementara kondisi market sedang turun. Adapun yang dilakukan AXA Mandiri dalam menjaga governance terkait dengan pemasaran produk asuransi: Meninjau ulang (review) materi pelatihannya, Financial Advisor (FA) atau tenaga pemasar tidak diizinkan memasarkan produk sebelum mengantongi lisensi (sertifikasi), Bentuk kontrol dilakukan pula terhadap profil risiko.

Investor.id / 06-01-2021

Ganti Nama, Astra Life Peroleh Izin OJK

Astra Life memperoleh izin usaha dari OJK sehubungan dengan perubahan nama dari PT Astra Aviva Life menjadi PT Asuransi Jiwa Astra. Kepala Departemen Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank IA OJK Dewi Astuti mengatakan, dengan diberikannya pemberlakuan izin usaha perusahaan, PT Asuransi Jiwa Astra diwajibkan agar dalam menjalankan kegiatan usaha selalu menerapkan praktik usaha yang sehat. Selain itu, perseroan juga senantiasa mengacu kepada peraturan perundangan yang berlaku.

Investor.id / 06-01-2021

Sun Life dan CIMB Luncurkan Essentia Medical Care

PT Sun Life Financial Indonesia bekerjasama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk meluncurkan Essentia Medical Care. Produk ini dibekali dengan fitur otomatis untuk menyesuaikan perlindungan kesehatan sesuai dengan kebutuhan nasabah, baik di usia produktif maupun di usia pensiun. Essentia Medical Care ditujukan untuk menjadi produk komplementer bagi para nasabah. Produk ini akan dapat memberikan pelayanan terhadap 4 jenis penyakit, yakni Stroke, Kanker, Jantung, Gagal Ginjal, dan perawatan medis ketika memasuki usia pensiun.

Swa.co.id / 06-01-2021

Tuntut Uang Dikembalikan, Puluhan Nasabah Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera Datangi OJK

Sejumlah nasabah pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera se-wilayah Ciayumajakuning, mendatangi kantor OJK di Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (7/1). Kedatangan mereka perihal klaim dana nasabah yang tak kunjung cair. Mereka meminta OJK membantu sesuai yang diamanatkan dalam peraturan pemerintah nomor 87 tahun 2019. Secara serentak gerakan nasional nasabah korban Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera ini dilakukan menuntut klaim dana nasabah habis kontrak dan dana kelangsungan belajar yang tak kunjung cair.

Sindonews.com / 07-01-2021

Tokio Marine Life Insurance optimistis ekonomi akan tumbuh lebih baik tahun 2021

Tokio Marine Life Insurance Indonesia optimistis ekonomi Indonesia akan tumbuh lebih baik tahun 2021 ini. Itu sejalan dengan optimisme pemerintah yang memproyeksikan ekonomi akan tumbuh 4,5%-5,5% tahun ini. Mengawali 2021, Tokio Marine Life meluncurkan dua produk baru TM Idaman dan TM Warisan yang dilakukan bersamaan dengan acara Virtual National Kick Off 2021 pada 5 Januari 2021 lalu. Chief Marketing Officer Tokio Marine Life Insurance Indonesia Sudyawi Sahlan meyakini, kedua produk asuransi terbaru ini akan disambut positif oleh pasar Indonesia.

Kontan.co.id / 07-01-2021

Awali 2021, Tokio Marine Life Insurance luncurkan 2 produk baru

Mengawali 2021 ini, Tokio Marine Life meluncurkan dua produk baru TM Idaman dan TM Warisan yang dilakukan bersamaan dengan acara Virtual National Kick Off 2021 pada 5 Januari 2021 lalu. Chief Marketing Officer Tokio Marine Life Insurance Indonesia Sudyawi Sahlan meyakini, kedua produk asuransi terbaru ini akan disambut positif oleh pasar Indonesia. Kedua produk terbaru dari Tokio Marine Life Insurance Indonesia ini tersedia dengan banyak pilihan serta pilihan plan yang lengkap untuk memenuhi  berbagai macam kebutuhan seluruh kalangan masyarakat.

Kontan.co.id / 06-01-2021

Tokio Marine Life Insurance Gelar Virtual Kick Off 2021

Tokio Marine Life Insurance Indonesia menyelenggarakan Virtual National Kick Off 2021, dengan tema Bigger, Better, Bolder. Presiden Direktur Tokio Marine Life Insurance Indonesia Tham Chee Kong memaparkan, acara tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para tenaga pemasar atas pencapaiannya sepanjang 2020. Sekaligus menyampaikan target pencapaian perusahaan di tahun 2021 beserta program-program perusahaan untuk mendukung tenaga pemasar pada 2021 di era new normal.

Jpnn.com / 06-01-2021

Dua Produk Asuransi Terbaru Tokio Marine Awali Tahun 2021

Presiden Direktur Tokio Marine Life Insurance Indonesia Tham Chee Kong memaparkan, acara Virtual National Kick Off 2021 bertema “Bigger, Better, Bolder” bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para tenaga pemasar atas pencapaiannya sepanjang tahun 2020, sekaligus menyampaikan target pencapaian perusahaan di tahun 2021 beserta program-program perusahaan untuk mendukung tenaga pemasaran di era new normal. Sekaligus meluncurkan dua produk asuransi jiwa terbarunya TM Idaman dan TM Warisan.

Swa.co.id / 06-01-2021

Tokio Marine Awali Tahun dengan Virtual National Kick Off 2021

Tokio Marine Life Insurance Indonesia menggebrak tahun 2021 ini dengan acara Virtual National Kick Off 2021 yang bertemakan, Bigger, Better, Bolder, Selasa (5/1). Presiden Direktur Tokio Marine Life Insurance Indonesia Tham Chee Kong memaparkan, acara Virtual National Kick Off 2021 ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para tenaga pemasar atas pencapaiannya sepanjang tahun 2020 sekaligus untuk menyampaikan target pencapaian perusahaan di tahun 2021 beserta program-program perusahaan untuk mendukung tenaga pemasar di tahun 2021 di era new normal.

Beritasatu.com / 06-01-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.760

IHSG (per Januari 2021)

   5.882,26

BI Rate

 

 

 

 

 

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media:

Kontan, Kompas, Investor Daily, Bisnis.com, Beritasatu.com, Investor.id, Jpnn.com, Kontan.co.id, Swa.co.id, Sindonews.com.

 

DOWNLOAD PDF