AAJI Daily News - 13 Agustus 2021


Tanggal terbit (13 / 08 / 2021)

Jum’at 13 Agustus 2021                                                                                                                                                   

 FM-CC-AAJI-006-00

HEADLINE NEWS

  1. Bank BJB Gendeng BNI Life Rilis Produk Bancassurance Baru, Sasar Nasabah Prioritas
  2.     AXA Mandiri Sediakan Manfaat Tambahan Buat Nasabah yang Isoman
  3.     Berminat Memilikinya? Mari Kenali Asuransi Jiwa Unit Link Syariah
  4. Ditopang Asuransi Korporasi Non Perbankan Melejit
  5. Selisih AUM Manajer Investasi Pengelola Reksa Dana Makin Rapat, Siapa Juara?
  6.     Mulai Pekerjaan Baru saat Pandemi? Coba Pertimbangkan Benefit Asuransi

INDUSTRI & ASURANSI

Bank BJB Gendeng BNI Life Rilis Produk Bancassurance Baru, Sasar Nasabah Prioritas

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR) dan PT BNI Life Insurance (BNI Life) meluncurkan produk asuransi baru yakni Solusi Proteksi Prima, produk asuransi jiwa yang memilliki fitur pertanggungan maksimal hingga Rp20 Miliar. Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini mengatakan, kerja sama ini adalah salah satu upaya perusahaan dalam mempererat kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan lini bisnis Bank BJB.

Bisnis.com/12-08-2021

AXA Mandiri Sediakan Manfaat Tambahan Buat Nasabah yang Isoman

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) turut membantu para pasien yang sedang melakukan isoman dengan memberikan manfaat tambahan dan beragam kemudahan melalui polis asuransi AXA Mandiri. Manfaat tambahan untuk isoman ini berlaku bagi pemegang polis Mandiri Medical Care, Mandiri Medical Care Syariah, Mandiri International Medical Care yang tersedia dalam paket atau perlindungan tambahan, serta Asuransi Mandiri Kesehatan Prima.

Bisnis.com/13-08-2021

Berminat Memilikinya? Mari Kenali Asuransi Jiwa Unit Link Syariah

Produk asuransi jiwa unit link Syariah menawarkan Manfaat Asuransi untuk perlindungan finansial akibat berbagai risiko kehidupan. Perlindungan itu disertai juga dengan manfaat investasi untuk kebutuhan finansial jangka panjang. Dengan bergabung menjadi Peserta asuransi jiwa unit link Syariah, masyarakat dapat menyesuaikan nilai Manfaat Asuransi untuk kebutuhan perlindungan. Selain itu, masyarakat juga dapat memilih Dana Investasi  sesuai profil risiko. Salah satunya adalah Unit Usaha Syariah PT Asuransi Allianz Life Indonesia yang memiliki produk asuransi jiwa unit link Syariah yaitu AlliSya Protection Plus.

Nova.grid.id/12-08-2021

Ditopang Asuransi Korporasi Non Perbankan Melejit

Berdasarkan statistik asuransi Otoritas lasa Keuangan (0|K), pada Juni 2021 total aset industri asuransi tercatat mencapai Rp 768.49 triliun atau tumbuh 11% (year-on-year/yoy) dari sebelumnya yang sebesar Rp 692,36 triliun. Deputi Direktur Pengawasan Asuransi OJK Kristianto Andi Handoko menyebutkan perolehan tersebut mencapai jumlah terbesar pada semester 1/2021 setelah sempat menurun pada 2020 akibat pandemi Covid-19. Hingga Juni 2021, kenaikan preminya mencapai 18,35% untuk asuransi jiwa, masih menjadi primadona dari konsumen atau para pemegang polis di Indonesia 

Ujungpandang Ekspress/12-08-2021

Selisih AUM Manajer Investasi Pengelola Reksa Dana Makin Rapat, Siapa Juara?

Para manajer investasi pengelola reksa dana terus mengeluarkan beragam produk untuk menarik investor di tengah keluarnya dana haji. AKibatnya, selisih dana kelolaan semakin tipis.  Berdasarkan data dari OJK dan Pasardana, dana kelolaan atau asset under management (AUM) manajer investasi per Juli 2021 terbesar masih digenggam oleh Manulife Aset Manajemen Indonesia. Perusahaan yang terafiliasi dengan raksasa asuransi Manulife itu tengah mengelola Rp57,71 triliun. 
Bisnis.com/12-08-2021

Mulai Pekerjaan Baru saat Pandemi? Coba Pertimbangkan Benefit Asuransi

Head of Employee Benefits Allianz Life Indonesia, Nicolaus Satya Bharata mengatakan sejak pandemi merebak, fasilitas asuransi kesehatan kumpulan yang diberikan oleh perusahaan bagi karyawan menjadi sangat penting, bahkan perlu diprioritaskan.  Melalui produk Smart Healthdari Allianz, proteksi dan perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan karyawannya dapat dipersiapkan. Contohnya, untuk keperluan rawat inap dan pemeriksaan kesehatan.

Detik.com/12-08-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.378.00

IHSG (per 12 Agustus 2021)

6.139,65

BI Rate

3,50%

 

 

 

 

 

Sumber Media:

Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com

 

DOWNLOAD PDF