AAJI Daily News - 14 September 2021


Tanggal terbit (14 / 09 / 2021)

Selasa 14 September 2021                                                                                                                                    

FM-CC-AAJI-006-00

HEADLINE NEWS

  1. AAJI Inisiasi Transformasi Guna Dorong Kemajuan Industri Asuransi Jiwa
  2. Mengantisipasi Musim Pailit Asuransi
  3. Allianz Life Indonesia Tawarkan Asuransi Kesehatan Kumpulan
  4. Allianz Tawarkan Asuransi Kesehatan Kumpulan untuk Karyawan
  5. Perlindungan Kesehatan Karyawan di Masa Pandemi Covid-19 Dinilai Sangat Penting, Ini Cara yang Perlu Dilakukan Disetiap Perusahaan
  6. INSURTECH REY Hadirkan Cara Baru Asuransi
  7. Rey Hadirkan Aplikasi Asuransi dengan Premi Mulai Rp69 Ribu per Bulan
  8. Rey Tawarkan Langganan Asuransi Mulai Rp69.000 per Bulan
  9. Rey Tawarkan Langganan Asuransi Mulai Rp69.000 per Bulan
  10. Startup Insurtech Rey Raih Rp14,2 Miliar dari Trans-Pacific Technology Fund
  11. BERITA FOTO – Asuransi Sebagai Proteksi
  12. Kata pelaku industri asuransi soal rencana OJK rilis aturan baru unitlink
  13. OJK Peringatkan Industri Perbankan dan Asuransi Tiga Hal Penting Sebelum Jualan Secara Digital
  14. Tidak Cukup Andalkan Teknologi

TENTANG AAJI

AAJI Inisiasi Transformasi Guna Dorong Kemajuan Industri Asuransi Jiwa

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) meluncurkan transformasi brand dari asosiasi yang beranggotakan 65 perusahaan asuransi jiwa ini agar mampu melampaui berbagai kinerja yang sudah dicapai saat ini. Menurut Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon, AAJI belum cukup puas dengan capaian Industri asuransi jiwa yang saat ini telah melindungi sekitar 60 juta tertanggung dari berbagai kalangan

Travelmaker.id/13-09-2021

Mengantisipasi Musim Pailit Asuransi

Musim pandemi menjadi ancaman besar bagi asuransi dalam mempertahankan kesinambungan bisnisnya.Bad governance mungkin mengancam asuransi dari sisi praktik investasi, namun turunnya daya beli masyarakat akibat krisis berkepanjangan memberikan ancaman yang lebih besar. Asuransi harus menghadapi risiko membengkaknya klaim tanpa diimbangi premi atau dana kelolaan yang mencukupi. Togar Pasaribu, Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengatakan bahwa pendapatan premi industri asuransi jiwa bakal turun hingga dua digit tahun ini.

Majalah Stabilitas/14-09-2021

INDUSTRI & ASURANSI

Allianz Life Indonesia Tawarkan Asuransi Kesehatan Kumpulan

Nicolaus Satya Bharata, Head of Employee Benefits, Allianz Life Indonesia mengatakan, saat ini selain melihat tren biaya kesehatan yang meningkat, penting bagi setiap pekerja untuk juga mendapatkan rasa aman dan nyaman bagi diri sendiri dan keluarga. Ragam solusi perlindungan telah Allianz sediakan melalui program Employee Benefit yang terdiri dari berbagai produk kesehatan kumpulan yang dapat memberikan berbagai manfaat.

Mediantt.com/13-09-2021

Allianz Tawarkan Asuransi Kesehatan Kumpulan untuk Karyawan

Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia membuat masyarakat semakin peduli dengan perlindungan kesehatan mereka. Semua makin sadar akan pentingnya kesehatan, termasuk karyawan. Menjawab hal tersebut, perusahaan asuransi Allianz Life Indonesia menyediakan fasilitas kesehatan kumpulan untuk karyawan melalui program Employee Benefit.

Marketeers.com/13-09-2021

Perlindungan Kesehatan Karyawan di Masa Pandemi Covid-19 Dinilai Sangat Penting, Ini Cara yang Perlu Dilakukan Di setiap Perusahaan

Dimasa pandemi seperti ini, kesejahteraan dan kesehatan karyawan menjadi hal utama yang perlu diprioritaskan. Ragam solusi perlindungan telah Allianz sediakan melalui program Employee Benefit yang terdiri dari berbagai produk kesehatan kumpulan.

Nakita.grid.id/13-09-2021

bank bjb Gaet Allianz Life Indonesia Luncurkan Produk Bancassurance

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Banten tbk (bank bjb) bekerjasama dengan PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) menghadirkan produk bancassurance, yaitu asuransi jiwa unit link Proteksi Optima Care dan asuransi jiwa unit link Proteksi Maxima Care.

Batampos.id/13-09-2021

INSURTECH REY Hadirkan Cara Baru Asuransi

Rey (rey.id), sebuah start-up health insurtech berbasis aplikasi hadir di Indonesia. Rey berfokus pada asuransi kesehatan, jiwa, dan penyakit kritis. Rey memang hanya berfokus pada produk-produk asuransi kesehatan, jiwa, dan penyakit kritis saja. Namun, dijalankan dengan inovasi secara end- to-end-mulai dari distribusi digital, integrasi dengan layanan kesehatan baik online , maupun offline, serta pemanfaatan fitur-fitur wellness.

Ekonomi Neraca/14-09-2021

Rey Hadirkan Aplikasi Asuransi dengan Premi Mulai Rp69 Ribu per Bulan

Rey perusahaan startup layanan asuransi berbasis aplikasi yang memiliki premi dimulai dari Rp69 ribu per bulan itu, memadukan produk asuransi jiwa dan kesehatan yang terintegrasi secara digital. Layanan yang ditawarkan mulai dari pemeriksaan gejala mandiri berbasis kecerdasan buatan, telekonsultasi dengan dokter, hingga pemesanan dan pengiriman obat sesuai resep.

Mediaindonesia.com/14-09-2021

Rey Tawarkan Langganan Asuransi Mulai Rp69.000 per Bulan

Rey, start-up health insurtech resmi hadir di Indonesia. Platform Rey mengintegrasikan produk asuransi jiwa, kesehatan, dan penyakit kritis dengan ekosistem layanan kesehatan secara end-to-end.

Wartaekonomi.co.id/13-09-2021

Rey Tawarkan Langganan Asuransi Mulai Rp69.000 per Bulan

Rey, start-up health insurtech resmi hadir di Indonesia. Platform Rey mengintegrasikan produk asuransi jiwa, kesehatan, dan penyakit kritis dengan ekosistem layanan kesehatan secara end-to-end.

Rctiplus.com/13-09-2021

Startup Insurtech Rey Raih Rp14,2 Miliar dari Trans-Pacific Technology Fund

Startup insurtech yang fokus pada asuransi jiwa dan kesehatan, Rey, meraih pendanaan senilai US$1 juta (sekitar Rp14,2 miliar) dalam putaran pre-seed funding dari perusahaan modal ventura Trans-Pacific Technology Fund.

Techinasia.com/13-09-2021

BERITA FOTO – Asuransi Sebagai Proteksi

Pandemi Covid-19 yang telah bergulir sejak 2020 di Indonesia membuat masyarakat beradaptasi dengan keadaan yang serba menantang. Hasilnya, masyarakat lebih sadar terhadap pentingnya gaya hidup sehat ditambah dengan perlunya memiliki asuransi untuk memproteksi diri sendiri sekaligus keluarga.

Kontan/14-09-2021

Tidak Cukup Andalkan Teknologi

Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank OJK Riswinandi mengatakan, industri asuransi harus melakukan sejumlah adaptasi agar tetap bisa tumbuh dengan sehat, antara lain perubahan perilaku masyarakat serta perkembangan teknologi informasi yang cepat. Country Chair MDRT Indonesia Miliana Marten mengingatkan para agen agar tetap bertahan dan produktif kendati ada pandemi dengan memanfaatkan teknologi dan paham apa yang dibutuhkan masyarakat

Majalah Stabilitas/14-09-2021

REGULASI & EKONOMI MAKRO

Kata pelaku industri asuransi soal rencana OJK rilis aturan baru unitlink

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggodok aturan baru produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) termasuk di dalamnya unitlink. Kali ini OJK akan mengatur pengelolaan portofolio investasi industri asuransi. Sejauh ini BNI Life tetap memprioritaskan kinerja dan keamanan dana nasabah dalam produk unitlink-nya. Generali Indonesia juga turut mendukung khususnya keamanan investasi yang merupakan prioritas utama.

Kontan.co.id/14-09-2021

OJK Peringatkan Industri Perbankan dan Asuransi Tiga Hal Penting Sebelum Jualan Secara Digital

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengingatkan ada tiga hal penting yang harus dilakukan industri perbankan dan asuransi sebelum mengadopsi digitalisasi atau Information Technology (IT). Pertama, OJK menerbitkan Peraturan OJK (POJK) tentang manajemen risiko IT, keamanan dan kehandalan sistem, dan kerahasiaan data.

Faktabandungraya.com/13-09-2021

Tidak Cukup Andalkan Teknologi

Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank OJK Riswinandi mengatakan, industri asuransi harus melakukan sejumlah adaptasi agar tetap bisa tumbuh dengan sehat, antara lain perubahan perilaku masyarakat serta perkembangan teknologi informasi yang cepat. Country Chair MDRT Indonesia Miliana Marten mengingatkan para agen agar tetap bertahan dan produktif kendati ada pandemi dengan memanfaatkan teknologi dan paham apa yang dibutuhkan masyarakat

Majalah Stabilitas/14-09-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.225.00

IHSG (per 13 September 2021)

6.100,63

BI Rate

3,50%

 

 

 

 

 

Sumber Media:

Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com

DOWNLOAD PDF