AAJI Daily News - 21 Juni 2021


Tanggal terbit (21 / 06 / 2021)

Senin 21 Juni 2021                                                                                                                                                             FM-CC-AAJI-006-00

HEADLINE NEWS

  1.  BERITA FOTO – Premi Bancassurance
  2.  Asuransi Seperti Apa yang Bisa Dipilih di Masa Pandemi?
  3. Layanan Konsultasi Kesehatan Online Lebih Diminati di Masa Pandemi
  4.  Dukung Social Distancing, AXA Mandiri Hadirkan Aplikasi Telekonsultasi
  5.  Konsultasi Kesehatan Secara Online Menjadi Pilihan Masyarakat Saat Pandemi
  6. AXA Mandiri Luncurkan Aplikasi Layanan Telekonsultasi Kesehatan
  7.  AXA Mandiri Luncurkan Aplikasi Layanan Telekonsultasi Kesehatan
  8. AXA Mandiri Hadirkan Layanan Telekonsultasi Personalized
  9. Asuransi Ini Hadirkan Aplikasi Layanan Telekonsultasi Kesehatan Bebas Biaya
  10. AXA Mandiri Luncurkan Layanan Kesehatan Telekonsultasi
  11. Konsultasi Kesehatan Secara Online Bisa Bantu Cegah Terpapar COVID-19
  12. Perluas Akses Perlindungan Bagi Masyarakat Prudential Indonesia Jalin Kemitraan Dengan PasarPolis dan BenihBaik.com
  13. Gandeng PasarPolis dan BenihBaik.com, Prudential Perluas Akses Pasar Berasuransi ke Masyarakat
  14. Jalin Kemitraan dengan PasarPolis, Prudential Indonesia Perluas Perlindungan
  15. Prudential Terus Memperluas Akses Perlindungan Bagi Masyarakat
  16. Tingkatkan akses terhadap asuransi, Prudential gandeng PasarPolis
  17. Jalin Kemitraan dengan PasarPolis, Prudential Indonesia Perluas Akses Perlindungan bagi Masyarakat
  18. SEQUIS LIFE Kenalkan Produk Digital
  19. Asuransi Berpremi Murah Bantu Masyarakat Di Saat Pandemi
  20. Luncurkan Dua Produk Baru, Sequis Targetkan Raih 5.000 Nasabah Baru

 Tentang AAJI

BERITA FOTO – Premi Bancassurance

Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), industri asuransi jiwa mencatatkan premi dari bancassurance sebesar Rp 30,47 triliun, atau meningkat 55,9% yoy pada kuartal 1-2021. Kanal ini menyumbang porsi terbesar, yakni 53,0% dari total premi industri.

Kontan/21-06-2021

INDUSTRI  & ASURANSI

Asuransi Seperti Apa yang Bisa Dipilih di Masa Pandemi?

Direktur eksekutif AAJI Togar Pasaribu mengatakan insurtech atau asuransi digital bisa jadi salah satu pilihan yang baik. Di sisi lain, insurtech juga bisa menjadi salah satu bentuk pemasaran yang efektif di tengah pandemi seperti ini. Sementara itu, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) telah bekerja sama dengan perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB), afiliasi dari PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis), sebagai salah satu perusahaan insurance technology (insurtech) di Indonesia dan Asia Tenggara.

Detik.com/19-06-2021

Layanan Konsultasi Kesehatan Online Lebih Diminati di Masa Pandemi

Pandemi Covid-19 membuat rumah sakit semakin disibukkan dengan kebutuhan untuk menangani pasien. Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma, Kamis (17/06) mengatakan, saat ini, masyarakat cenderung memilih cara paling aman untuk mendapatkan layanan kesehatan tanpa perlu khawatir akan risiko penularan Covid-19. Data di atas sejalan dengan data yang dimiliki Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) yaitu terjadinya penurunan jumlah total klaim dan manfaat terkait kesehatan sebesar 10,2 persen.

 Nova.grid.id/19-06-2021

Dukung Social Distancing, AXA Mandiri Hadirkan Aplikasi Telekonsultasi

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meluncurkan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi guna meningkatkan akses layanan kesehatan dan bebas biaya bagi nasabah. Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma mengatakan, saat ini masyarakat cenderung memilih cara paling aman dalam mendapatkan layanan kesehatan tanpa perlu khawatir akan risiko penularan COVID-19.

wartaekonomi.co.id/18-06-2021

Konsultasi Kesehatan Secara Online Menjadi Pilihan Masyarakat Saat Pandemi

 Sebagai upaya meningkatkan akses layanan kesehatan dan bebas biaya bagi nasabahnya, Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meluncurkan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi. Handojo G. Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri mengungkapkan Pandemi Covid-19 membuat rumah sakit semakin disibukkan dengan kebutuhan untuk menangani pasien. Melalui AXA Mandiri Telekonsultasi, nasabah juga dapat melakukan telekonsultasi gratis secara berulang kali dengan Dokter Umum yang tersedia 24 jam setiap hari untuk periode tertentu.

Selular.id/18-06-2021

AXA Mandiri Luncurkan Aplikasi Layanan Telekonsultasi Kesehatan

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meluncurkan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi guna meningkatkan akses layanan kesehatan dan bebas biaya bagi nasabah. Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G. Kusuma mengungkapkan, Saat ini, masyarakat cenderung memilih cara paling aman dalam mendapatkan layanan kesehatan tanpa perlu khawatir akan risiko penularan Covid-19. Memahami kebutuhan  tersebut, AXA Mandiri melakukan inovasi  berbasis teknologi digital. 

gosumut.com/18-06-2021

AXA Mandiri Luncurkan Aplikasi Layanan Telekonsultasi Kesehatan

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meluncurkan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi guna meningkatkan akses layanan kesehatan dan bebas biaya bagi nasabah. Hal ini sejalan dengan visi AXA Mandiri dalam menjadi partner bagi nasabah dalam memberikan perlindungan dan layanan asuransi di setiap tahapan kehidupan mereka.

Pressrelease.kontan.co.id/18-06-2021

AXA Mandiri Hadirkan Layanan Telekonsultasi Personalized

Demi meningkatkan akses layanan kesehatan dan bebas biaya bagi nasabah, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) resmi meluncurkan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi. Layanan telekonsultasi AXA Mandiri, tidak hanya memberikan informasi umum, namun sudah dapat melakukan proses pengobatan yang personalized sesuai ketentuan. Handojo G.  Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri mengatakan, AXA Mandiri melakukan inovasi berbasis teknologi digital dengan mengembangkan aplikasi yang akan meningkatkan pelayanan telekonsultasi ke tingkatan yang lebih tinggi

Infobrand.id/18-06-2021

Asuransi Ini Hadirkan Aplikasi Layanan Telekonsultasi Kesehatan Bebas Biaya

Pandemi COVID-19 membuat rumah sakit semakin disibukkan dengan kebutuhan untuk menangani pasien. Menangkap fenomena tersebut, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meluncurkan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi guna meningkatkan akses layanan kesehatan dan bebas biaya bagi nasabah.

Youngster.id/18-06-2021

AXA Mandiri Luncurkan Layanan Kesehatan Telekonsultasi

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meluncurkan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi guna meningkatkan akses layanan kesehatan dan bebas biaya bagi nasabah. Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G.  Kusuma mengatakan saat ini, masyarakat cenderung memilih cara paling aman dalam mendapatkan layanan kesehatan tanpa perlu khawatir akan risiko penularan Covid-19. Memahami kebutuhan tersebut, AXA Mandiri melakukan inovasi berbasis teknologi digital dengan mengembangkan aplikasi yang akan meningkatkan pelayanan telekonsultasi ke tingkatan yang lebih tinggi.

theiconomics.com/18-06-2021

Konsultasi Kesehatan Secara Online Bisa Bantu Cegah Terpapar COVID-19

Pada akhir Januari silam, Kementerian Kesehatan mencatat secara nasional tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan COVID-19 mencapai 64,83 persen, meningkat 0,73 persen dari 64,1 persen pada akhir Desember 2020. Hal ini memunculkan keengganan masyarakat untuk mengunjungi fasilitas kesehatan baik untuk berkonsultasi tatap muka. Melihat penting layanana konsultasi kesehatan online, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meluncurkan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi guna meningkatkan akses layanan kesehatan.

Fimela.com/18-06-2021

Perluas Akses Perlindungan Bagi Masyarakat Prudential Indonesia Jalin Kemitraan Dengan PasarPolis dan BenihBaik.com

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menjalin kerja sama dengan perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB), afiliasi dari PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis), sebagai salah satu perusahaan insurance technology (insurtech) di Indonesia dan Asia Tenggara.

industry.co.id/18-06-2021

Gandeng PasarPolis dan BenihBaik.com, Prudential Perluas Akses Pasar Berasuransi ke Masyarakat

PT Prudential Life Assurance menjalim kerjasama dengan perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB), afiliasi dari PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis) untuk meningkatkan akses bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam memperoleh perlindungan jiwa, kesehatan, dan finansial jangka panjang.

Tribunnews.com/18-06-2021

Jalin Kemitraan dengan PasarPolis, Prudential Indonesia Perluas Perlindungan

Prudential Indonesia memberikan perlindungan melalui salah satu produk andalannya, Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah PRUTect Care - Hospital Cash (PRUTect Care - Hospital Cash), kepada masyarakat luas melalui PasarPolis. Premraj Thuraisingam, Chief Digital & Transformation Officer PT Prudential Life Assurance, mengatakan, Prudential Indonesia percaya peran penting teknologi dalam upaya memperluas cakupan layanan agar semakin banyak masyarakat Indonesia serta keluarga mereka yang terlindungi.

Wartaekonomi.co.id/18-06-2021

Prudential Terus Memperluas Akses Perlindungan Bagi Masyarakat

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), menjalin kerja sama dengan perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB), afiliasi dari PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis), sebagai salah satu perusahaan insurance technology (insurtech) di Indonesia dan Asia Tenggara. Kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan akses bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam memperoleh perlindungan jiwa, kesehatan, dan finansial jangka panjang.

sindonews.com/18-06-2021

Tingkatkan akses terhadap asuransi, Prudential gandeng PasarPolis

PT Prudential Life Assurance menggandeng perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB), afiliasi dari PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis), sebagai salah satu perusahaan insurance technology (insurtech) di Indonesia dan Asia Tenggara, untuk meningkatkan akses bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia terhadap asuransi. Chief Digital & Transformation Officer Prudential Indonesia Premraj Thuraisingam dalam pernyataan di Jakarta, Minggu, mengatakan, pihaknya percaya teknologi berperan penting dalam upaya memperluas cakupan layanan agar semakin banyak masyarakat Indonesia serta keluarga mereka yang terlindungi.

Aceh.antaranews.com/20-06-2021

Jalin Kemitraan dengan PasarPolis, Prudential Indonesia Perluas Akses Perlindungan bagi Masyarakat

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), perusahaan penyedia perlindungan jiwa terkemuka di Indonesia, hari ini menjalin kerja sama dengan perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB), afiliasi dari PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis), sebagai salah satu perusahaan insurance technology (insurtech) di Indonesia dan Asia Tenggara. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan akses bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam memperoleh perlindungan jiwa, kesehatan, dan finansial jangka panjang.

fajar.co.id/20-06-2021

SEQUIS LIFE Kenalkan Produk Digital

PT Asuransi Jiwa Sequis Life menargetkan 5.000 nasabah dari dua produk asuransi digital baru dalam 1 tahun pemasarannya. Produk asuransi digital dinilai efektif untuk mengenalkan masyarakat kepada proteksi. Head of Digital Channel Sequis Evan Tanotogono mengatakan bahwa dua produk asuransi di kanal digital yang diperkenalkan yakni Super Well Protection dan Super Care Protection untuk proteksi kesehatan dan penyakit kritis.

Bisnis Indonesia/18-06-2021

Asuransi Berpremi Murah Bantu Masyarakat Di Saat Pandemi

Asuransi digital Sequis, yakni Super You by Sequis, meluncurkan dua produk asuransi kesehatan terbaru, yaitu Super Well Protection dan Super Care Protection. Dua produk ini dipasarkan secara daring melalui superyou.co.id dan kemitraan dengan industri keuangan non-bank (IKNB) dan non-IKNB. Head of Digital Channel Sequis, Evan Tanotogono, mengatakan perlindungan kesehatan menjadi kebutuhan yang sangat penting terutama selama pandemi covid-19. 

Mediaindonesia.com/19-06-2021

Luncurkan Dua Produk Baru, Sequis Targetkan Raih 5.000 Nasabah Baru

PT Asuransi Jiwa Sequis Life menargetkan 5.000 nasabah dari dua produk asuransi digital baru dalam satu tahun pemasarannya. Produk asuransi digital dinilai efektif untuk mengenalkan masyarakat kepada proteksi. Head of Digital Channel Sequis Evan Tanotogono menjelaskan bahwa pihaknya meluncurkan dua produk asuransi di kanal digital, yakni Super Well Protection dan Super Care Protection pada Jumat (18/6/2021). Produk tersebut menyediakan proteksi kesehatan dan penyakit kritis.

Bisnis.com/18-06-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.400.00

IHSG (per 18  Juni 2021)

6.007,12

BI Rate

3,50%

 

 

 

 

 

Sumber Media:

Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com

 

DOWNLOAD PDF