AAJI Daily News - 4 Februari 2021


Tanggal terbit (04 / 02 / 2021)

FM-CC-AAJI-06-001

Kamis, 4 Februari 2021

HEADLINE NEWS

  1. Penjualan Unit-Linked Asuransi Umum Potensial Dongkrak Penetrasi
  2. [Foto] Pemasar Berlisensi Asuransi Jiwa
  3. Ujian Legalitas BPA Baru
  4. Target Pendapatan BRI Life
  5. Jiwasraya Melelang Aset Properti
  6. Siapkan Masa Pensiun, Standard Chartered Gandeng Prudential Luncurkan PRULife Harvest Plan
  7. Virus Corona Bikin Masyarakat Makin Sadar Pentingnya Asuransi
  8. Standard Chartered Bank dan Prudential Luncurkan PRULife Harvest Plan
  9. Standard Chartered Gandeng Prudential Luncurkan PRULife Harvest Plan
  10. Prudential Gandeng Standard Chartered Rilis Produk Asuransi Jiwa untuk Masa Pensiun
  11. Prudential gandeng Standard Chartered meluncurkan produk PRULife Harvest Plan
  12. Pentingnya Merencanakan Keuangan untuk Mempersiapkan Masa Pensiun
  13. Pandemi Covid Bikin Kesadaran Masyarakat terhadap Asuransi Jiwa Meningkat
  14. AXA Luncurkan Unitlink untuk Nasabah Kelas Atas dan Menengah
  15. Standard Chartered dan Prudential Indonesia Luncurkan Produk Asuransi Jiwa
  16. Standard Chartered Bank dan Prudential Life Assurance Resmi Luncurkan PRULife Harvest Plan

TENTANG AAJI

Penjualan Unit-Linked Asuransi Umum Potensial Dongkrak Penetrasi

Pemasaran PAYDI oleh industri asuransi umum dinilai dapat mendorong peningkatan penetrasi asuransi di Indonesia yang masih rendah. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Direktur PT AXA Financial Indonesia Niharika Yadav Adapun data AAJI, yakni penetrasi asuransi terhadap nilai produk domestik bruto pada semester I/2020 sebesar 1,2 persen. Jumlah itu tidak mengalami perubahan berarti jika dibandingkan dengan 2019 sebesar 1,2 persen, 2018 sebesar 1,3 persen, 2017 sebesar 1,4 persen, dan 2016 sebesar 1,3 persen.

Bisnis.com / 03-02-2021

[Foto] Pemasar Berlisensi Asuransi Jiwa

AAJI mencatat terjadi peningkatan pada jumlah pemasar berlisensi sebesar 2,1% yoy dari 622.286 orang menjadi 635.326 orang hingga kuartal III 2020. Peningkatan tenaga pemasar berlisensi atau diuji oleh AAJI merupakan salah satu upaya industri asuransi jiwa mendorong kewirausahaan.

Kontan, hal. 10 / 04-02-2021

INDUSTRI & ASURANSI

Ujian Legalitas BPA Baru

Yayat Supriyatna, Ketua Perkumpulan Pemegang Polis Bumiputera memimpin aksi unjuk rasa di Wisma Bumiputera, Jakarta pada Selasa (2/2). Di depan perwakilan manajemen Asuransi Jiwa Bumiputera, dia membacakan sikapnya. Kelompok yang menyebut sebagai pemegang polis AJB Bumiputera 1912 membentuk BPA baru. BPA ini berusaha ‘menandingi’ susunan BPA yang ada. Alasanya karena unsur BPA yang ada sebelumnya sudah habis masa jabatan dan tidak sah untuk menjalankan tugasnya. Menurutnya, jika susunan BPA ‘tandingan’ itu disetujui oleh otoritas, maka mereka akan melalukan sidang luar biasa.

Bisnis Indonesia, hal. 15 / 04-02-2021

Target Pendapatan BRI Life

Meski ada pandemi, BRI Life menargetkan pencapaian premi sebesar Rp5,57 triliun tahun ini. Pihaknya menargetkan pendapatan fee based income senilai Rp 520,7 miliar dan premi lanjutan sebesar Rp1,47 triliun. Direktur Pemasaran dan Bisnis Syariah BRI Life, Anik Hidayati menjelaskan, target utama perusahaan ini untuk menjadi lima besar perusahaan asuransi berdasarkan market share. Direktur Utama BRI Life, Iwan Pasila berharap, seluruh karyawan di seluruh divisi harus bersinergi guna memberikan inisiatif positif dengan risiko yang terukur, sehingga kita bersama dapat berkolaborasi.

Kontan, hal. 10  / 04-02-2021

Jiwasraya Melelang Aset Properti

PT Asuransi Jiwasraya kekurangan anggaran untuk menjalankan operasional. Perusahaan ini pun melelang sejumlah aset miliknya. Asuransi Jiwasraya sedang melelang 10 aset properti yang terletak di kawasan strategis Menteng, Jakarta Pusat. Tiap rumah dijual dengan nilai puluhan miliar. Direktur Keuangan dan Investasi Jiwasraya, Farid Azhar Nasution menyebutkan, pemanfaatan dana tersebut akan diawasi oleh jajaran komisaris, pemegang saham dan lembaga pengawas. Sejatinya ini merupakan upaya terbaik saat ini dalam menyelamatkan polis Jiwasraya, sesuai dengan hasil kesepakatan antara pemegang saham, DPR dan otoritas.

Kontan, hal. 10 / 04-02-2021

Siapkan Masa Pensiun, Standard Chartered Gandeng Prudential Luncurkan PRULife Harvest Plan

Standard Chartered Bank Indonesia bersama dengan Prudential Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa PRULife Harvest Plan. Produk ini merupakan salah satu pilihan produk yang memberikan perlindungan jiwa dan juga memudahkan nasabah dalam mengelola keuangan mereka, sekaligus memberikan ketahanan finansial di masa pensiun. Melalui produk ini, nasabah dapat memilih antara 5 dan 10 tahun masa pengumpulan dana dan masa pensiun mulai dari usia 45, 50, 55, atau 60 tahun.

Beritasatu.com / 03-02-2021

Virus Corona Bikin Masyarakat Makin Sadar Pentingnya Asuransi

Berdasarkan hasil survei Nielsen, kesadaran masyarakat kota-kota besar di Indonesia untuk memiliki produk asuransi jiwa meningkat hingga 24 persen selama pandemi Covid-19. Dalam konferensi pers peluncuran produk AXA Magnificent Link, Presiden Direktur PT AXA Financial Indonesia Niharika Yadav mengatakan, peningkatan penetrasi ini menjadi peluang yang baik bagi kami untuk memenuhi ekspektasi masyarakat. Produk asuransi yang memenuhi kebutuhan nasabah dapat membuat semakin banyak masyarakat yang terproteksi.

Bisnis.com / 03-02-2021

Standard Chartered Bank dan Prudential Luncurkan PRULife Harvest Plan

Standard Chartered bersama Prudential Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa PRULife Harvest Plan. Produk ini merupakan salah satu pilihan produk finansial yang tidak hanya memberikan perlindungan jiwa, namun juga memudahkan nasabah dalam mengelola keuangan mereka, sekaligus memberikan ketahanan finansial di masa pensiun. PRULife Harvest Plan memberikan beragam fleksibilitas dan kenyamanan bagi nasabah untuk mempersiapkan masa pensiun mereka.

Harianbhirawa.co.id / 03-02-2021

Standard Chartered Gandeng Prudential Luncurkan PRULife Harvest Plan

Standard Chartered Bank Indonesia bersama dengan Prudential Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa PRULife Harvest Plan. Produk ini merupakan salah satu pilihan produk yang memberikan perlindungan jiwa dan juga memudahkan nasabah dalam mengelola keuangan mereka, sekaligus memberikan ketahanan finansial di masa pensiun. Melalui produk ini, nasabah dapat memilih antara 5 dan 10 tahun masa pengumpulan dana dan masa pensiun mulai dari usia 45, 50, 55, atau 60 tahun.

Investor.id / 03-02-2021

Prudential Gandeng Standard Chartered Rilis Produk Asuransi Jiwa untuk Masa Pensiun

Masih rendahnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki jaminan untuk masa pensiun, mendorong Prudential Indonesia bersama Standard Chartered meluncurkan produk asuransi jiwa PRULife Harvest Plan. Produk tersebut merupakan salah satu pilihan produk finansial yang tidak hanya memberikan perlindungan jiwa, tetapi kemudahan pengelolaan keuangan untuk masa pensiun. PRULife Harvest Plan memberikan kemudahan dalam proses pendaftaran cukup dengan satu pernyataan kesehatan, hingga fleksibilitas menentukan masa pengumpulan dana, dan masa pensiun.

Jpnn.com / 03-02-2021

Prudential gandeng Standard Chartered meluncurkan produk PRULife Harvest Plan

Standard Chartered bersama Prudential Indonesia hari ini meluncurkan produk asuransi jiwa PRULife Harvest Plan. Produk ini tidak hanya memberikan perlindungan jiwa, namun juga memudahkan nasabah dalam mengelola keuangan mereka, sekaligus memberikan ketahanan finansial di masa pensiun. PRULife Harvest Plan menawarkan beragam fleksibilitas dan kenyamanan bagi nasabah untuk mempersiapkan masa pensiun. Melalui produk ini, nasabah dapat memilih antara 5 dan 10 tahun masa pengumpulan dana dan masa pensiun mulai dari usia 45, 50, 55, atau 60 tahun.

Kontan.co.id / 03-02-2021

Pentingnya Merencanakan Keuangan untuk Mempersiapkan Masa Pensiun

Standard Chartered dan Prudential Indonesia mendorong masyarakat untuk mengoptimalkan perencanaan keuangan terutama mempersiapkan masa pensiun. Pengetahuan dan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya memiliki jaminan untuk masa setelah pensiun tergolong masih sangat rendah. President Director of Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan pandemi covid-19 semakin membuktikan seseorang tidak bisa mengandalkan tabungan semata sebagai jaminan finansial di masa setelah pensiun. Sangat penting untuk mulai mempertimbangkan investasi sedini mungkin guna memastikan kesejahteraan diri.

Medcom.id / 03-02-2021

Pandemi Covid Bikin Kesadaran Masyarakat terhadap Asuransi Jiwa Meningkat

Pandemi covid-19 membuat tingkat kesadaran masyarakat Indonesia serta kebutuhan akan perlindungan asuransi jiwa semakin meningkat. Survei lembaga riset Nielsen mengungkapkan kesadaran masyarakat untuk memiliki produk asuransi jiwa di kota-kota besar di Indonesia belakangan ini meningkat hingga 24 perse. Sejalan dengan survei tersebut, AXA Financial Indonesia menggarap AXA Magnificent Link, unit link dengan tiga kekuatan utama, yaitu perlindungan lengkap, alokasi investasi yang tinggi mulai dari 70 persen pada tahun pertama, dan bonus hingga 350 persen dari premi dasar.

Medcom.id / 03-02-2021

AXA Luncurkan Unitlink untuk Nasabah Kelas Atas dan Menengah

AXA Financial Indonesia resmi meluncurkan AXA Magnificent Link. Produk terbaru ini dirilis untuk menjawab kebutuhan nasabah di segmen kelas atas (high net worth) dan nasabah kelas menengah. AXA Magnificent Link menawarkan perlindungan lengkap bagi nasabah sekaligus memberikan alokasi investasi tinggi mulai dari 70 persen pada tahun pertama. Selain itu, terdapat fitur bonus hingga 350 persen dari premi dasar. AXA Magnificent Link hadir dengan dua varian berbeda. Varian pertama, AXA Magnificent Executive Link dan AXA Magnificent Elite Link.

Republika.co.id / 03-02-2021

Standard Chartered dan Prudential Indonesia Luncurkan Produk Asuransi Jiwa

Standard Chartered bersama dengan Prudential Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa PRULife Harvest Plan. Produk ini merupakan salah satu pilihan produk finansial yang tidak hanya memberikan perlindungan jiwa, namun juga memudahkan nasabah dalam mengelola keuangan mereka, sekaligus memberikan ketahanan finansial di masa pensiun. Jens Reisch, President Director of Prudential Indonesia mengatakan PRULife Harvest Plan memberikan beragam fleksibilitas dan kenyamanan bagi nasabah untuk mempersiapkan masa pensiun mereka.

Terkini.id / 03-02-2021

Standard Chartered Bank dan Prudential Life Assurance Resmi Luncurkan PRULife Harvest Plan

Standard Chartered bersama Prudential Indonesia resmi meluncurkan produk asuransi jiwa PRULife Harvest Plan, pada Rabu (3/2/). Produk ini merupakan salah satu pilihan produk finansial yang tidak hanya memberikan perlindungan jiwa, namun juga memudahkan nasabah dalam mengelola keuangan mereka, sekaligus memberikan ketahanan finansial di masa pensiun. PRULife Harvest Plan memberikan beragam fleksibilitas dan kenyamanan bagi nasabah untuk mempersiapkan masa pensiun mereka.

Tribunnews.com / 03-02-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.760

IHSG (per 04 Februari 2021)

   6.882,26

BI Rate

 

 

 

 

 

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media:

Bisnis Indonesia, Beritasatu.com, Bisnis.com, Harianbhirawa.co.id, Investor.id, Jpnn.com, Kontan.co.id, Medcom.id, Republika.co.id, Terkini.id, Tribunnews.com.

 

DOWNLOAD PDF