AAJI Daily News - 17 Februari 2021


Tanggal terbit (17 / 02 / 2021)

FM-CC-AAJI-06-001

Selasa, 17 Februari 2021

HEADLINE NEWS

  1. Perusahaan Asuransi Harus Tingkatkan Edukasi ke Masyarakat
  2. Edukasi Nasabah Dorong Penjualan Unitlink
  3. Pengamat: Edukasi Nasabah, Tingkatkan Literasi Asuransi Unitlink
  4. Dorong Penjualan Asuransi Jiwa, Unitlink Edukasi Nasabah
  5. Edukasi Nasabah Dorong Penjualan Unitlink
  6. Pemasaran Unitlink secara Digital Diperpanjang, Edukasi Penting
  7. BPA Enggan Disebut Gagal Bayar
  8. AXA Hadirkan Magnificent Link

TENTANG AAJI

Perusahaan Asuransi Harus Tingkatkan Edukasi ke Masyarakat

Masih tingginya jumlah pasien penderita penyakit Covid-19 di sejumlah wilayah Indonesia, mendorong masyarakat untuk memproteksi kesehatan dan jiwanya melalui asuransi. Untuk mendukung hal tersebut, OJK selaku regulator industri asuransi, memberikan relaksasi berupa kebijakan penjualan secara digital kepada industri asuransi, khususnya dalam menjual produk PAYDI. Sebelumnya, Direktur Eksekutif AAJI Togar Pasaribu, mengatakan, produk PAYDI seperti unitlink menjadi salah satu alternatif produk asuransi yang menarik bagi masyarakat. Selain memberikan perlindungan terhadap risiko jiwa, produk PAYDI juga memiliki tambahan manfaat investasi.

Batamramah.com / 16-02-2021

Edukasi Nasabah Dorong Penjualan Unitlink

Masih tingginya jumlah pasien penderita penyakit Covid-19 di sejumlah wilayah Indonesia, mendorong masyarakat untuk memproteksi kesehatan dan jiwanya melalui asuransi. Untuk mendukung hal tersebut, OJK selaku regulator industri asuransi, memberikan relaksasi berupa kebijakan penjualan secara digital kepada industri asuransi, khususnya dalam menjual produk PAYDI. Sebelumnya, Direktur Eksekutif AAJI Togar Pasaribu, mengatakan, produk PAYDI seperti unitlink menjadi salah satu alternatif produk asuransi yang menarik bagi masyarakat. Selain memberikan perlindungan terhadap risiko jiwa, produk PAYDI juga memiliki tambahan manfaat investasi.

Beritajatim.com / 15-02-2021

Pengamat: Edukasi Nasabah, Tingkatkan Literasi Asuransi Unitlink

Masih tingginya jumlah pasien penderita penyakit Covid-19 di sejumlah wilayah Indonesia, mendorong masyarakat untuk memproteksi kesehatan dan jiwanya melalui asuransi. Untuk mendukung hal tersebut, OJK selaku regulator industri asuransi, memberikan relaksasi berupa kebijakan penjualan secara digital kepada industri asuransi, khususnya dalam menjual produk PAYDI. Sebelumnya, Direktur Eksekutif AAJI Togar Pasaribu, mengatakan, produk PAYDI seperti unitlink menjadi salah satu alternatif produk asuransi yang menarik bagi masyarakat. Selain memberikan perlindungan terhadap risiko jiwa, produk PAYDI juga memiliki tambahan manfaat investasi.

Haluan.co / 16-02-2021

Dorong Penjualan Asuransi Jiwa, Unitlink Edukasi Nasabah

OJK berupaya melakukan berbagai kebijakan relaksasi yang diterbitkan demi mendorong pertumbuhan bisnis asuransi. Salah satunya adalah memperpanjang relaksasi pemasaran PAYDI atau unitlink secara online. Tujuannya untuk mendukung pertumbuhan bisnis asuransi jiwa ditengah pandemi Covid-19. Kebijakan OJK memperpanjang relaksasi pemasaran unitlink secara digital dinilai positif oleh sejumlah kalangan. Direktur Eksekutif AAJI, Togar Pasaribu mengatakan, produk PAYDI seperti unitlink menjadi salah satu alternatif produk asuransi yang menarik bagi masyarakat. Selain memberikan perlindungan terhadap risiko jiwa, produk PAYDI juga memiliki tambahan manfaat investasi.

Harianbhirawa.co.id / 15-02-2021

Edukasi Nasabah Dorong Penjualan Unitlink

OJK berupaya melakukan berbagai kebijakan relaksasi yang diterbitkan demi mendorong pertumbuhan bisnis asuransi. Salah satunya adalah memperpanjang relaksasi pemasaran PAYDI atau unitlink secara online. Tujuannya untuk mendukung pertumbuhan bisnis asuransi jiwa ditengah pandemi Covid-19. Kebijakan OJK memperpanjang relaksasi pemasaran unitlink secara digital dinilai positif oleh sejumlah kalangan. Direktur Eksekutif AAJI, Togar Pasaribu mengatakan, produk PAYDI seperti unitlink menjadi salah satu alternatif produk asuransi yang menarik bagi masyarakat. Selain memberikan perlindungan terhadap risiko jiwa, produk PAYDI juga memiliki tambahan manfaat investasi.

Idnpos.com / 16-02-2021

Pemasaran Unitlink secara Digital Diperpanjang, Edukasi Penting

OJK berupaya melakukan berbagai kebijakan relaksasi yang diterbitkan demi mendorong pertumbuhan bisnis asuransi. Salah satunya adalah memperpanjang relaksasi pemasaran PAYDI atau unitlink secara online. Tujuannya untuk mendukung pertumbuhan bisnis asuransi jiwa ditengah pandemi Covid-19. Kebijakan OJK memperpanjang relaksasi pemasaran unitlink secara digital dinilai positif oleh sejumlah kalangan. Direktur Eksekutif AAJI, Togar Pasaribu mengatakan, produk PAYDI seperti unitlink menjadi salah satu alternatif produk asuransi yang menarik bagi masyarakat. Selain memberikan perlindungan terhadap risiko jiwa, produk PAYDI juga memiliki tambahan manfaat investasi.

Sindonews.com / 15-02-2021

INDUSTRI & ASURANSI

BPA Enggan Disebut Gagal Bayar

Pengelola Asuransi Jiwa Bersama atau AJB Bumiputera 1912 enggan menyebut tagihan klaim senilai Rp12 triliun sebagai gagal bayar. Istilah gagal bayar menunjukan perusahaan sudah tidak bisa bertahan. Menurut Ketua BPA AJB Bumiputera 1912 Nurhasanah, Bumiputera menghadapi persoalan pokok terkait klaim. Pada akhir 2020, utang klaim telah mencapai kisaran Rp12 triliun, lebih besar dari perkiraan awal Rp9,6 triliun. Nurhasanah mengaku bahwa Bumiputera tetap bisa membayar kewajibannya kepada pemegang polis, sehingga enggan menyebut kondisi yang ada sebagai gagal bayar.

Bisnis Indonesia, hal. 15 / 17-02-2021

AXA Hadirkan Magnificent Link

Kesadaran masyarakat Indonesia terhadap kebutuhan perlindungan asuransi jiwa dinilai semakin meningkat akibat pandemi Covid-19. Survei lembaga riset Nielsen yang mengungkapkan, kesadaran masyarakat memiliki produk asuransi jiwa di kota-kota besar di Indonesia belakangan meningkat hingga 24 persen. "Ini menunjukkan dampak positif dari pandemi, walaupun industri asuransi masih dihadapkan pada upaya untuk terus mendorong kesadaran masyarakat dalam berasuransi," kata Presiden Direktur Axa Financial Indonesia Niharika Yadav. Untuk menjawab kebutuhan ini, AXA Financial Indonesia meluncurkan AXA Magnificent Link, solusi unit link dengan 3 elemen utama, yakni perlindungan lengkap, alokasi investasi tinggi mulai dari 70 persen pada tahun pertama, dan fitur bonus yang menarik hingga 350 persen dari premi dasar.

Warta Kota, hal. 5 / 17-02-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.760

IHSG (per 16 Februari 2020)

   5.882,26

BI Rate

 

 

 

 

 

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media:

Bisnis Indonesia, Kontan, Warta Kota, Bisnis.com, Batamramah.com, idxchannel.com, Investor.id, Kontan.co.id, Mediaasuransinews.co.id, Singgalangnews.com, Sindonews.com.

DOWNLOAD PDF