AAJI Daily News - 27 Oktober 2021
Rabu 27 Oktober 2021
FM-CC-AAJI-006-00
HEADLINE NEWS
- BRI Life Bukukan Kenaikan Pendapatan 22,2% Jadi Rp 5,25 Triliun
- BRI Life Catatkan Pendapatan Usaha Rp 5,25 Triliun Pada Kuartal III 2021
- BRI Life Bukukan Pendapatan Premi Rp4,89 Triliun pada Kuartal III/2021
- Kuartal III, BRI Life Raup Laba Rp 120 Miliar
- BRI Life Catat Pendapatan Usaha Rp 5,25 Triliun
- BERITA FOTO- Kinerja BRI Life Meningkat
- Asuransi Jiwa Syariah Keluarga Indonesia * Asuransi Jiwa Terbaik Aset Di Bawah Rp 200 Miliar
- Andalkan Digitalisasi, Begini Proyeksi AXA Mandiri di 2022
- Prudential Jalankan Program Literasi Keuangan untuk Berbagai Komunitas
- Biar Melek Keuangan, Ibu-ibu sampai UMKM Coba Cara Ini
- Prudential Life Bertahan di Garda Terdepan
- Allianz Tawarkan Solusi Perlindungan & Perencanaan Tujuan Keuangan untuk Segmen Nasabah Perbankan
- Allianz Life Indonesia Tawarkan Solusi Perlindungan dan Perencanaan Tujuan Keuangan untuk Segmen Upper Mass Affluent Nasabah Perbankan
- Allianz Beberkan Peluang Industri Asuransi Saat Pandemi
- Pebisnis Wajib Tahu, Apa Itu Bisnis Sehat dan Implementasinya
- Kesalahan finansial yang sering dilakukan milenial
- FWD Akan Tambah Porsi Saham Di BRI Life
- Operasional IFG Life Bakal Lebih Efisien dari Jiwasraya
- Health Insurtech Rey Tegaskan Telekonsultasi Harus Akurat
INDUSTRI & ASURANSI
BRI Life Bukukan Kenaikan Pendapatan 22,2% Jadi Rp 5,25 Triliun
BRI Life hingga kuartal III 2021 membukukan total pendapatan usaha Rp 5,25 triliun atau meningkat 22,29% ( year on year /yoy) dari periode yang sama 2020. Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila mengatakan, pertumbuhan tersebut memperlihatkan bahwa tingkat kepercayaan nasabah kepada BRI Life meningkat seiring perusahaan yang terus berkembang dalam memberikan perlindungan jangka panjang kepada nasabah
Beritasatu.com/26-10-2021
BRI Life Catatkan Pendapatan Usaha Rp 5,25 Triliun Pada Kuartal III 2021
BRI Life sukses mencatatkan kinerja keuangan yang positif hingga kuartal III-2021. Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila mengatakan, total pendapatan usaha hingga periode tersebut mencapai Rp 5,25 triliun atau meningkat 22,29 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya (year on year/yoy).
Tribunnews.com/26-10-2021
BRI Life Bukukan Pendapatan Premi Rp4,89 Triliun pada Kuartal III/2021
PT Asuransi BRI Life membukukan pendapatan premi senilai Rp4,89 triliun sampai dengan kuartal III/2021. Perolehan ini tumbuh 9,85 persen year on year (yoy) dari sebelumnya Rp4,45 triliun pada kuartal III/2020.
Bisnis.com/26-10-2021
Kuartal III, BRI Life Raup Laba Rp 120 Miliar
PT Asuransi BRI Life (BRI Life) meraup laba bersih Rp 120 miliar, tumbuh positif 149% year o n year (yoy) sampai kuartal III-2021. Laba ditopang dari perbaikan hasil investasi dan pertumbuhan pendapatan premi. Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila menyampaikan, pendapatan premi sampai dengan kuartal III-2021 melampaui ekspektasi perusahaan. Sedangkan realisasi hasil investasi diharapkan setidaknya bisa bertahan positif sampai akhir tahun.
Investor Daily/27-10-2021
BRI Life Catat Pendapatan Usaha Rp 5,25 Triliun
PT Asuransi BRI Life hingga kuartal III/2021 berhasil membukukan total pendapatan usaha mencapai Rp5,25 triliun atau meningkat sebesar 22,29% secara yearon year (yoy) dengan sumber pendapatan berasal dari pendapatan premi yang meningkat sebesar 9,85% secara yoy dari Rp4,45 triliun pada kuartal III/2020 menjadi Rp4,89 triliun di kuartal III/2021.
Koran Sindo/27-10-2021
BERITA FOTO- Kinerja BRI Life Meningkat
Sampai dengan Q3 2021, Kinerja BRi Life meningkat Pendapatan Premi meningkat 9,85 persen (yoy) dari Rp4,45 triliun pada Q3 2020 menjadi Rp4,89 triliun di Q3 2021. Klaim yang dibayarkan pada Q3 2021 mencapai Rp4,01 triliun atau meningkat 44 ,10 persen (yoy).
Ekonomi Neraca/27-10-2021
Asuransi Jiwa Syariah Keluarga Indonesia * Asuransi Jiwa Terbaik Aset Di Bawah Rp 200 Miliar
Asuransi Jiwa Syariah Keluarga Indonesia (Asyki) mengembangkan bisnis dengan fokus produk asuransi mikro. Asuransi mikro menganut empat prinsip yakni sederhana, mudah, ekonomis (murah), dan cepat. Dengan konsep tersebut, membuka kesempatan bagi masyarakat luas terutama yang selama ini terkendala besaran premi, dapat memperoleh perlindungan asuransi dengan harga lebih terjangkau.
Majalah Investor/26-10-2021
Andalkan Digitalisasi, Begini Proyeksi AXA Mandiri di 2022
Presiden Direktur PT AXA Mandiri Financial Service Handojo Gunawan optimistis tahun depan perekonomian Indonesia bisa pulih dengan pandemi Covid-19 yang lebih terkontrol dan masyarakat bisa hidup berdampingan. Pihaknya juga terus menghadirkan produk baru bagi masyarakat, dengan produk Unit Link yang masih dominan. Meski demikian, AXA Mandiri juga mengantisipasi adanya perubahan kebutuhan masyarakat terhadap jenis produk asuransi. Tahun depan perusahaan juga masih tetap fokus pada digitalisasi, dan memberikan kemudahan bagi yang mengajukan klaim secara digital.
Cnbcindonesia.com/26-10-2021
Prudential Jalankan Program Literasi Keuangan untuk Berbagai Komunitas
PT Prudential Life Assurance ( Prudential Indonesia ) melalukan pelatihan literasi keuangan kepada kelompok perempuan, anak, komunitas ekonomi syariah, dan UMKM. Chief Human Resources and Community Investment Officer Prudential Indonesia Indrijati Rahayoe menyebutkan, indeks inklusi keuangan Indonesia dilaporkan sudah mencapai 76,19 persen, melampaui target Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) yaitu sebesar 75 persen.
Kompas.com/26-10-2021
Biar Melek Keuangan, Ibu-ibu sampai UMKM Coba Cara Ini
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) lewat Community Investment memberikan pelatihan literasi keuangan kepada sejumlah target yang sangat potensial untuk berkembang dan berperan penting dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional, yaitu perempuan, anak, komunitas ekonomi Syariah, dan UMKM. Langkah ini digencarkan untuk turut menyukseskan Bulan Inklusi Keuangan 2021 & Hari Asuransi 2021 sepanjang Oktober.
Detik.com/26-10-2021
Prudential Life Bertahan di Garda Terdepan
PT Prudential Life Assurance bertahan di garda terdepan memulai pemulihan. Sepanjang tahun 2020, total pendapatan premi asuransi jiwa terkontraksi 7,23% secara tahunan ( year on year /yoy) dari Rp 185,33 triliun di akhir 2019 menjadi Rp 171,93 triliun. Per Juni 2021, perseroan mencetak aset senilai Rp71 triliun, menjadi salah satu yang terbesar di industri dan dipercaya mengelola total aset investasi sebesar Rp65,2 triliun yang dikelola dengan praktik investasi yang bertanggungjawab.
Cnbcindonesia.com/26-10-2021
Allianz Tawarkan Solusi Perlindungan & Perencanaan Tujuan Keuangan untuk Segmen Nasabah Perbankan
Allianz Life Indonesia menyediakan produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah dua mitra perbankan, yaitu “MyProtection Supreme” untuk nasabah Bank Maybank Indonesia dan “Guardia Supreme Life” untuk nasabah Bank BTPN. Bianto Surodjo, Direktur & Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan solusi perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah mitra perbankan.
Jatim.tribunnews.com/26-10-2021
Allianz Life Indonesia Tawarkan Solusi Perlindungan dan Perencanaan Tujuan Keuangan untuk Segmen Upper Mass Affluent Nasabah Perbankan
PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) menghadirkan solusi terbaru produk asuransi jiwa unit link yang memberikan perlindungan diri dan keluarga, sekaligus dapat mendukung tercapainya perencanaan keuangan yang dibuat oleh nasabah. Allianz Life Indonesia menyediakan produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah dua mitra perbankan, yaitu "MyProtection Supreme" untuk nasabah Bank Maybank Indonesia dan "Guardia Supreme Life" untuk nasabah Bank BTPN.
Bengkulutoday.com/26-10-2021
Allianz Beberkan Peluang Industri Asuransi Saat Pandemi
Direktur & Chief Marketing Officer PT Asuransi Allianz Life Indonesia Karin Zulkarnaen mengatakan, adanya peluang bagi industri asuransi selama masa pandemi Covid-19. Apalagi dengan gencarnya adaptasi yang dilakukan termasuk oleh industri asuransi. Selain itu, pandemi membuat masyarakat semakin sadar akan biaya kesehatan yang semakin meningkat. Di masa pandemi saja Allianz telah meluncurkan 31 produk baru yang menyesuaikan kebutuhan nasabah. Allianz menyediakan berbagai edukasi. Dia menegaskan, informasi harus tersedia ketika masyarakat membutuhkan.
Cnbcindonesia.com/26-10-2021
Pebisnis Wajib Tahu, Apa Itu Bisnis Sehat dan Implementasinya
Head of Government Relation and Corporate Secretary Allianz Life Indonesia, Fitri Estiwardani, menjelaskan bahwa bisnis sehat merupakan bisnis yang berkelanjutan. Di sisi lain, Allianz Life Changer Johan Fanggara menjelaskan, bisnis yang sehat adalah bisnis yang bisa punya potensi bertumbuh bersama dengan kita dan tidak musiman. Sebagai life changer . kita hadir untuk bisa memproteksi nasabah kita, dari segala risiko kehidupan, bahkan awareness -nya bahkan naik selama masa pandemi ini
Nova.grid.id/26-10-2021
Kesalahan finansial yang sering dilakukan milenial
Survei dari Insider dan Morning Consult (2019) menunjukkan hampir sepertiga dari generasi milenial merasa berada pada kondisi finansial yang lebih buruk dibandingkan dengan ekspektasi mereka 10 tahun lalu. Perencana keuangan dan CEO Finansialku.com Melvin Mumpuni menjelaskan bahwa manajemen risiko serta pengaturan cashflow yang baik sangat diperlukan. Meta Lakhsmi Permata Dewi, Head of Investment Communication & Fund Development Allianz Life Indonesia mengatakan bahwa memiliki investasi sudah menjadi keperluan, sehingga harus disertakan dalam perencanaan keuangan.
Antaranaews.com/26-10-2021
FWD Akan Tambah Porsi Saham Di BRI Life
FWD Financial Services Pte. Ltd. bakal menambah porsi kepemilikan saham di PT Asuransi BRI Life sebesar 44%. Porsi itu akan dipenuhi secara bertahap sampai dengan 2024. Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila mengatakan bahwa perseroan masih akan menerbitkan saham baru untuk diserap FWD dalam 3 tahun mendatang sebagai bagian kerja sama strategis antara PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) dengan FWD.
Bisnis Indonesia/27-10-2021
Operasional IFG Life Bakal Lebih Efisien dari Jiwasraya
Operasional PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life dinilai akan lebih efisien dibandingkan operasional PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Hal ini seiring pelayanan kepada nasabah akan lebih difokuskan melalui kanal digital. Direktur Keuangan dan Investasi IFG Life Farid Azhar Nasution mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 21 kantor perwakilan untuk mendukung operasional penuh perusahaan dalam waktu dekat. Kantor perwakilan tersebut merupakan bekas kantor-kantor cabang Jiwasraya yang diubah statusnya menjadi kantor perwakilan untuk meneruskan pelayanan polis hasil restrukturisasi Jiwasraya.
Bisnis.com/26-10-2021
Health Insurtech Rey Tegaskan Telekonsultasi Harus Akurat
Perusahaan startup yang bergerak di bidang health insurtech, Rey menegaskan bahwa akurasi dalam layanan telekonsultasi haruslah akurat. Pasalnya hal ini berkaitan dengan kesehatan dari pasien yang sedang ditangani. CEO & Co-Founder Rey Evan Tanotogono mengatakan, pihaknya menawarkan asuransi jiwa dan kesehatan dalam program Membership berbasis langganan (subscription). Para Member dapat menikmati ekosistem layanan kesehatan dalam bentuk digital. Misalnya, melakukan pemeriksaan gejala mandiri, telekonsultasi dengan dokter, dan mendapatkan obat sesuai resep dokter.
Ekonomi Neraca/26-10-2021
INFORMASI KEUANGAN
USD/IDR |
14.183.00 |
IHSG (per 26 Oktober 2021) |
6.656,94 |
BI Rate |
3,50% |
Sumber Media:
Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com
