AAJI Daily News - 29 Juni 2021


Tanggal terbit (29 / 06 / 2021)

Selasa 29 Juni 2021                                                                                                                                                             FM-CC-AAJI-006-00

HEADLINE NEWS

  1.  Efek Pandemi, Orang Kaya Alihkan Dana ke Asuransi
  2. Gandeng MANULIFE, DANAMON Luncurkan Asuransi DWIGUNA PPMD
  3. DANAMON dan MANULIFE Luncurkan Produk Proteksi Masa Depan
  4. MANULIFE Luncurkan Proteksi Prima Masa Depan
  5.  Kolaborasi Danamon dan Manulife Lahir Proteksi Ini
  6.   Sasar Generasi Millennial, Allianz Indonesia Luncurkan OptimAll
  7.  Allianz Kepincut Asuransi Digital, Kenalkan OptimAll
  8. Sasar Generasi Milenial, Allianz Indonesia Luncurkan Online OptimAll
  9. Semester I-2021 Return Unitlink Masih Minus
  10.   Pada Juni 2021 kinerja semua jenis unitlink masih tertekan
  11. Hingga Semester I-2021, Imbal Hasil Unitlink Masih Minus

INDUSTRI  & ASURANSI

Efek Pandemi, Orang Kaya Alihkan Dana Ke Asuransi

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat, pembayaran melalui skema premi tunggal meningkat hingga 59,9% menjadi Rp 30,61 triliun pada kuartal 1-2021. Memanfaatkan tren peningkatan minat asuransi, BRI Life menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan produk Asuransi BRI Life Double Care pada Juni 2021 ini. Produk ini merupakan asuransi jiwa yang menyasar perusahaan rekanan BRI. Presiden Direktur BRI Life, Iwan Pasila mengatakan, nominal premi yang harus dibayar bervariasi, hingga Rp 150 juta per peserta. Dengan memberikan manfaat uang pertanggungan mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 5 miliar.  

Insight.kontan.co.id/28-06-2021  

Gandeng MANULIFE, DANAMON Luncurkan Asuransi DWIGUNA PPMD

Danamon dan Manulife Indonesia meluncurkan produk asuransi dwiguna individu, Proteksi Prima Masa Depan (PPMD). Produk terbaru ini diperuntukkan mempersiapkan peninggalan berharga bagi keluarga ataupun generasi masa depan. Wakil Direktur Utama Danamon, Michellina Triwardhany, mengatakan pihaknya menyiapkan beragam solusi perlindungan kepada nasabah dalam menghadapi risiko di masa depan, termas.uk di tengah ketidakpastian akibat pandemi Covid-19 saat ini.

Koran Sindo/28-06-2021

DANAMON dan MANULIFE Luncurkan Produk Proteksi Masa Depan

 PT Bank Danamon Indonesia Tbk dan Manulife Indonesia meluncurkan produk Proteksi Prima Masa Depan (PPMD). Produk asuransi dwiguna individu yang dirancang untuk mempersiapkan peninggalan berharga bagi keluarga maupun generasi masa depan.Wakil Direktur Utama Danamon Michellina Triwardhany dalam keterangannya menjelaskan, Danamon bersama Manulife Indonesia berupaya untuk terus memberikan beragam solusi perlindungan kepada nasabah.

Investor Daily/29-06-2021

MANULIFE Luncurkan Proteksi Prima Masa Depan

Data AAJI pada, kuartal IV 2020 menunjukkan peningkatan pendapatan asuransi jiwa dari Kuartal III Tahun 2020 ke Kuartal IV Tahun 2020 sebesar 82%. Tumbuhnya minat terhadap asuransi jiwa ini mendukung komitmen bersama Bank Danamon dan Manulife Indonesia untuk memenuhi kebutuhan perlindungan keluarga Indonesia. Ryan Charland, CEO & Presiden Direktur Manulife Indonesia saat peluncuran produk Proteksi Prima Masa Depan (PPMD) di Jakarta mengatakan, PPMD adalah asuransi dwiguna individu yang diperuntukkan mempersiapkan peninggalan berharga bagi keluarga maupun generasi masa depan

Tribun Pekanbaru/28-06-2021

Kolaborasi Danamon dan Manulife Lahir Proteksi Ini

Danamon dan Manulife Indonesia meluncurkan produk Proteksi Prima Masa Depan (PPMD). Asuransi dwiguna individu ini, bertujuan mempersiapkan peninggalan berharga bagi keluarga maupun generasi masa depan. Wakil Direktur Utama Danamon, Michellina Triwardhany mengatakan, Danamon bersama Manulife Indonesia berupaya untuk terus memberikan beragam solusi perlindungan kepada nasabah.

Inilah.com/28-06-2021

Sasar Generasi Millennial, Allianz Indonesia Luncurkan OptimAll

Allianz Indonesia baru-baru ini meluncurkan OptimAll, portal distribusi asuransi digital yang akan menyediakan berbagai pilihan produk beragam, mulai dari produk Asuransi Kesehatan, Asuransi Jiwa, sampai dengan produk Asuransi Umum. Bianto Surodjo, Direktur dan Chief of Partnership Distribution Officer, Allianz Life Indonesia menjelaskan, komitmen Allianz adalah memberikan perlindungan asuransi kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. Allianz OptimAll adalah salah satu wujud komitmen tersebut.

Marketing.co.id/28-06-2021

Allianz Kepincut Asuransi Digital, Kenalkan OptimAll

PT Asuransi Allianz Life Indonesia meluncurkan portal distribusi asuransi digital OptimAll. Melalui kanal tersebut masyarakat dapat mengakses berbagai produk perlindungan dengan mudah. Direktur dan Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Bianto Surodjo menilai bahwa pandemi Covid-19 menyebabkan perubahan aktivitas yang sangat signifikan menjadi serba digital. Kondisi itu membuat Allianz mengembangkan marketplace berbagai produk asuransi.

Siapgrak.com/28-06-2021

Sasar Generasi Milenial, Allianz Indonesia Luncurkan Online OptimAll

Allianz Indonesia baru-baru ini meluncurkan OptimAll, portal distribusi asuransi digital yang akan menyediakan berbagai pilihan produk beragam, mulai dari produk Asuransi Kesehatan, Asuransi Jiwa, sampai dengan produk Asuransi Umum. Bianto Surodjo, Direktur dan Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia mengatakan, Allianz OptimAll adalah salah satu wujud komitmen memberikan perlindungan asuransi kepada lebih banyak masyarakat. Melalui portal yang mudah diakses kapanpun, di manapun, kami dapat terus memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat di tengah kondisi apapun

Emitennews.com/28-06-2021

Semester I-2021 Return Unitlink Masih Minus

Produk unitlink belum bisa memberikan imbal hasil maksimal hingga pertengahan tahun ini. Ketiga produk unitlink masih mencatatkan minus dari awal tahun hingga Juni. Senior Research Analyst Infovesta Utama, Praska Putrantyo mengatakan, tekanan ini terjadi di tengah kinerja IHSG dan pasar obligasi. Menurutnya, kinerja dari unitlink jenis saham berpeluang memimpin kinerja dengan dukungan sentimen pemulihan ekonomi di akhir tahun, bisa jadi harapan penopang penguatan IHSG.
Kontan/29-06-2021

Pada Juni 2021 kinerja semua jenis unitlink masih tertekan

Kinerja unitlink (UL) hingga Juni 2021 di semua jenis masih tertekan. Baik unitlink berbasis pendapatan tetap, saham, dan campuran. Senior Research Analyst Infovesta Utama Praska Putrantyo mengatakan, tekanan ini terjadi di tengah kinerja indeks pasar saham (IHSG) dan pasar obligasi yang justru masih mencatat nilai positif dengan rata-rata masing masing sebesar 1,18% ytd dan 2,55% ytd. Praska masih optimis hingga akhir tahun, kinerja indeks unitlink dari semua jenis berpeluang positif kendati tidak sebesar proyeksi awal tahun 

Kontan.co.id/28-06-2021

Hingga Semester I-2021, Imbal Hasil Unitlink Masih Minus

Kinerja unitlink (UL) hingga Juni 2021 di semua jenis masih tertekan. Baik unitlink berbasis pendapatan tetap, saham, dan campuran. Senior Research Analyst Infovesta Utama Praska Putrantyo mengatakan, tekanan ini terjadi di tengah kinerja indeks pasar saham (IHSG) dan pasar obligasi yang justru masih mencatat nilai positif dengan rata-rata masing masing sebesar 1,18% ytd dan 2,55% ytd. Praska masih optimis hingga akhir tahun, kinerja indeks unitlink dari semua jenis berpeluang positif kendati tidak sebesar proyeksi awal tahun

Insight.kontan.co.id/29-06-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.447.00

IHSG (per 25  Juni 2021)

5.944,24

BI Rate

3,50%

 

 

 

 

 

Sumber Media:

Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com

 

DOWNLOAD PDF