AAJI Daily News - 4 Agustus 2021


Tanggal terbit (04 / 08 / 2021)

 FM-CC-AAJI-006-00

Rabu 4 Agustus 2021                                                                                                                                                      

HEADLINE NEWS

  1.     Unitlink Tidak Bermasalah Nasabah Hanya Gagal Paham
  2. Peluang Bisnis Asuransi Kesehatan Kala Pandemi
  3. Asuransi Jiwa Tingkatkan Bisnis Asuransi Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19
  4. Webinar Media Asuransi MENGHINDARI GAGAL-PAHAM TENTANG UNITLINK
  5. Calon Nasabah Mesti Cerewet Sebelum Beli Produk Unitlink
  6. 3 Tahap Sebelum Membeli Asuransi
  7. Agen Masih Garda Terdepan Bagi Perusahaan Asuransi Jiwa
  8. Industri Asuransi Ramai-ramai Garap Produk Khusus Covid-19
  9. Masyarakat Makin Sadar Perlunya Asuransi Kesehatan
  10. Terus Perkuat Inovasi dan Layanan
  11. Sediakan Berbagai Pilihan Proteksi Untuk Nasabah
  12. Laba GENERALI INDONESIA Melonjak 145 Persen di 2020
  13. BERITA FOTO - GENERALI INDONESIA Catatkan Rekor Laba Tertinggi Sejak Beroperasi
  14. ALLIANZ LIFE INDONESIA Catatkan Laba Bersih 2020 Sebesar Rp1,3 Triliun
  15.  AXA Mandiri: Risiko Covid-19 Masih Membayangi, Penting Miliki Asuransi
  16. Kinerja Kuartal I/2021 ASTRA LIFE Catatkan Pertumbuhan Positif
  17. BERITA FOTO - Tahun 2020 Laba Bersih TUGU MANDIRI Naik Tajam
  18. Kerja Sama CERMATI PROTECT dengan PFI MEGA LIFE
  19.  BRI Life beberkan hasil investigasi dugaan bocornya data nasabah
  20. Prudential Catatkan Jumlah Agen MDRT Terbanyak di Indonesia
  21. 1.940 Agen Prudential Masuk dalam Anggota MDRT, Apa Itu?
  22. Prudential Catatkan Anggota MDRT Terbanyak di Indonesia
  23. Lebih dari Separuh MDRT Indonesia Berasal dari Prudential Indonesia
  24. Prudential Kembali Raih Peringkat Pertama MDRT Indonesia 2021
  25. Prudential sumbang anggota MDRT terbanyak di Indonesia dengan 1.940 agen
  26. Bos Prudential sebut agen asuransi bisa berperan konsultan finansial
  27. AXA MANDIRI Luncurkan Aplikasi Layanan Telekonsultasi Kesehatan
  28.  Mengenal Asuransi Jiwa dengan Pengembalian Premi, Yay or Nay?
  29.  Jangan Asal Terima Kerja, Pertimbangkan Dulu Asuransi Kesehatan yang Disediakan!
  30. OJK Tetatpkan Pendirian Dana Pensiun BCA LIFE
  31. Regulasi Terkait Unitlink Bakal Diperbarui

TENTANG AAJI

Unitlink Tidak Bermasalah Nasabah Hanya Gagal Paham

Anggapan bahwa asuransi unitlink bermasalah sehingga menimbulkan banyak komplain dari nasabah, dinilai tidak sepenuhnya benar. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menegaskan jika selama ini yang terjadi hanya kurangnya pemahaman yang dimiliki oleh nasabah terhadap fitur-fitur yang ada pada unitlink. Direktur Eksekutif AAJI, Togar Pasaribu, dalam webinar TVAsuransi, Menghindari Gagal Paham tentang Unitlink, 30 Juni 2021 menjelaskan, secara akal sehat kalau unitlink mengalami banyak berita negatif tapi di kuartal I/2021 malah naik. Jadi tidak terbukti. Pemegang polis tumbuh 31 persen, jadi artinya masih banyak orang-orang yang beli unitlink.

Media Asuransi/3-08-2021

INDUSTRI & ASURANSI

Peluang Bisnis Asuransi Kesehatan Kala Pandemi

Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riswinandi, mengatakan bahwa pandemi saat ini menjadi momentum bagi masyarakat untuk makin sadar atas pentingnya asuransi sebagai produk yang memberikan proteksi atas risiko, khususnya risiko kesehatan.  Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah mempengaruhi cara pandang sekaligus kesadaran masyarakat atas pentingnya proteksi diri. Hingga kuartal 1/2021, Togar mencatat total polis di industri asuransi jiwa mencapai 17,78 juta atau tumbuh 1,8 persen dibandingkan dengan periode yang sama 2020 sebanyak 1747 juta.

Media Asuransi/3-08-2021

Asuransi Jiwa Tingkatkan Bisnis Asuransi Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19

 CEO PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia), Edy Tuhirman mengatakan, perkembangan asuransi kesehatan hingga saat ini sangat baik. Dengan adanya pandemi, masyarakat justru semakin sadar akan pentingnya proteksi kesehatan. Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia Clement Lien Cheong Kiat menambahkan, lini asuransi ini secara konsisten tumbuh positif di tengah periode krisis pandemi ini. Penanganan Klaim Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dari Maret 2020 hingga sekarang menjadikan klaim asuransi jiwa terkait Covid-19 terus mengalami lonjakan. Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menyebutkan, klaim terkait Covid-19 sudah mencapai Rp1,46 triliun per periode Maret 2020 hingga Februari 2021. 

Media Asuransi/3-08-2021

Webinar Media Asuransi MENGHINDARI GAGAL-PAHAM TENTANG UNITLINK

TV Asuransi dari Media Asuransi mengadakan webinar pada 30 Juni 2021 dengan tema “Menghindari Gagal-Paham tentang Unitlink”. Hadir sebagai keynote speaker, Deputi Komisioner Pengawas IKNB II Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Moch Ihsanuddin. Sementara itu, sebagai pembicara antara lain; Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu, dan Chief Strategy and Corporate Business Officer Prudential Indonesia Paul Kartono.

Media Asuransi/3-08-2021

Calon Nasabah Mesti Cerewet Sebelum Beli Produk Unitlink

Perusahaan asuransi sudah memberikan standard operating procedure (SOP) mengenai cara memberikan informasi atau cara-cara melakukan pemasaran produk asuransi, termasuk unitlink. Namun di lapangan kadang tidak sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan oleh perusahaan. Hal ini disampaikan oleh Head of Investment Marketing PT AIA Financial, Anita Haryani, dalam webinar TVAsuransi, Menghindari Gagal Paham tentang Unitlink, 30 Juni 2021. Dia tambahkan, AIA selalu menekankan bahwa konsep dasar produk unitlink itu adalah proteksi, jadi bukan investasi.

Media Asuransi/3-08-2021

3 Tahap Sebelum Membeli Asuransi

Unitlink itu adalah bagian dari asuransi, terutama asuransi jiwa. Pada dasarnya asuransi jiwa itu melindungi kita dari risiko kematian, yang dapat juga diperluas dengan risiko kesehatan dan risiko kecelakaan. Oleh karena itu sebelum membeli unitlink, calon nasabah mesti memperhatikan 3 hal atau melewati 3 tahap, yakni mengenali kebutuhan, mengenali kemampuan, dan memilih produk. Hal ini disampaikan oleh Chief Strategy & Corporate Business Officer PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), Paul Kartono, dalam webinar TVAsuransi, Menghindari Gagal Paham tentang Unitlink, 30 Juni 2021.

Media Asuransi/3-08-2021

Agen Masih Garda Terdepan Bagi Perusahaan Asuransi Jiwa

Hingga saat ini agen atau tenaga pemasar asuransi masih menjadi garda terdepan bagi perusahaan asuransi jiwa. Terutama di tengah situasi saat ini akibat pandemi Covid-19 dengan banyaknya masyarakat yang gagal paham mengenai unitlink. Padahal yang menjelaskan pertama kali kepada nasabah, kebanyakan adalah agen. Sehingga, peran agen menjadi sangat penting bagi perusahaan asuransi. Country Chair MDRT Indonesia Miliana Marten, dalam webinar series TVAsuransi bertajuk Menghindari Gagal Paham tentang Unitlink, 30 Juni 2021, menekankan pentingnya agen diperlengkapi dengan knowledge dan sinceriry, menempatkan kepentingan nasabah di atas kepentingan pribadi agen.

Media Asuransi/3-08-2021

Industri Asuransi Ramai-ramai Garap Produk Khusus Covid-19

Pemerintah menjamin biaya perawatan bagi pasien Covid-19 di sejumlah fasilitas kesehatan yang telah disiapkan. Namun, nyatanya masih ada saja masyarakat yang memilih untuk melakukan pengobatan mandiri. Peluang inilah yang kemudian ditangkap oleh sejumlah perusahaan asuransi dengan menawarkan asuransi khusus bagi pasien Covid-19. AXA Financial Indonesia menawarkan asuransi tambahan (riders) Easy Health. Equity Life Indonesia mengeluarkan produk perlindungan ELI Covid Protection. Great Eastern Life Indonesia telah meluncurkan produk Great ProInsure Hospital. Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia Clement Lien Cheong Kiat menjelaskan, perusahaannya mengerti atas tingginya kebutuhan masyarakat untuk perlindungan terhadap Covid-19.

Media Asuransi/3-08-2021

Masyarakat Makin Sadar Perlunya Asuransi Kesehatan

Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia, Clement Lien Cheong Kiat, mengatakan bahwa mengacu pada laporan keuangan tahun 2020, di tengah terjadinya pandemi Covid-19, Great Eastem Life Indonesia mencatat pendapatan premi bruto sebesar Rp1,91 triliun. Adapun total aset pada 2020 tumbuh 18 persen dibanding tahun sebelumnya, menjadi Rp74 triliun. Melihat kebutuhan masyarakat terhadap perlindungan kesehatan, baru-baru ini Great Eastern Life Indonesia telah meluncurkan produk asuransi kesehatan terbaru, yakni Great Multiple Critical Illness yang memberikan perlindungan terhadap risiko penyakit kritis sampai 4 kali klaim.

Media Asuransi/3-08-2021

Terus Perkuat Inovasi dan Layanan

Chief of Partnership Distribution Allianz Life Indonesia, Bianto Surodjo, mengatakan bahwa Allianz Life Indonesia melihat sejakada wabah Covid-19 ini, terjadi peningkatan awareness tidak hanya pada asuransi kesehatan, tetapi juga pada asuransi jiwa. Awareness ini menciptakan peluang yang baik bagi perusahaan asuransi, termasuk Allianz. Menurutnya, dalam kurun waktu 1 tahun terakhir, Allianz Life telah meluncurkan berbagai macam produk asuransi kesehatan untuk berbagai macam kanal distribusi yang berbeda, antara lain untuk kanal distribusi agency, beberapa bulan lalu baru saja diluncurkan Hospital & Surgical Care Premier Plus.

Media Asuransi/3-08-2021

Sediakan Berbagai Pilihan Proteksi Untuk Nasabah

CEO PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia), Edy Tuhirman, menyatakan bahwa pertumbuhan Generali Indonesia sejak pandemi tahun lalu hingga kini relatif terus stabil. Dengan adanya pandemi, masyarakat justru semakin sadar mengenai pentingnya proteksi kesehatan. Generali Indonesia juga menyediakan berbagai pilihan proteksi mulai dari produk tradisional hingga unitlink, disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Edy mengatakan, adanya pandemi Covid-19 ini, prospek bisnis asuransi ke depannya masih sangat baik.

Media Asuransi/3-08-2021

Laba GENERALI INDONESIA Melonjak 145 Persen di 2020

Di tengah masa pandemi Covid-19, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) berhasil mencatatkan laba tertingginya selama beroperasi sejak tahun 2008. Di tahun 2020, Generali membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp 263,6 miliar atau melonjak 145 persen dibanding 2019. CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman, dalam virtual press conference Generali annual result 2020, 16 Juni 2021 mengatakan, pencapaian ini diperoleh berkat kepercayaan nasabah yang terus mempercayakan proteksi jiwa dan kesehatannya pada Generali

Media Asuransi/3-08-2021

BERITA FOTO - GENERALI INDONESIA Catatkan Rekor Laba Tertinggi Sejak Beroperasi

Chief Executwe Officer PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) Edy Tuhirman (tengah), berbincang dengan Chief Agency Officer Generali Indonesia, Sastradinata (kiri), dan Chief Legal & Compliance Generali Indonesia, Arry B Wibowo, sebelum memberikan penjelasan mengenai kinerja Generali Indonesia di Jakarta, Rabu, 16 Juni 2021.

Media Asuransi/3-08-2021

ALLIANZ LIFE INDONESIA Catatkan Laba Bersih 2020 Sebesar Rp1,3 Triliun

Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Joos Louwerier, mengatakan bahwa pandemi ini ternyata juga menciptakan peluang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan terhadap berbagai risiko kehidupan. Hal ini terlihat dari pertumbuhan lini bisnis asuransi kesehatan perorangan Allianz Life Indonesia, yang mencakup produk asuransi kesehatan murni maupun manfaat tambahan kesehatan yang melengkapi asuransi jiwa unitlink. Di tahun 2020, GWP dari lini bisnis ini meningkat 102,1 persen menjadi Rp41 triliun

 Media Asuransi/3-08-2021

AXA Mandiri: Risiko Covid-19 Masih Membayangi, Penting Miliki Asuransi

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) menyebut telah memberikan manfaat perlindungan jiwa dan kesehatan akibat Covid-19 kepada nasabahnya senilai lebih dari Rp15 miliar hingga akhir tahun 2020 lalu.  Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma dalam siaran pers tertulis mengatakan, sejak awal pandemi pihaknya berkomitmen untuk memberikan manfaat perlindungan melalui polis asuransi jiwa dan kesehatan sebagai salah satu wujud peran AXA Mandiri sebagai mitra nasabah

Theiconomics.com/3-08-2021

Kinerja Kuartal I/2021 ASTRA LIFE Catatkan Pertumbuhan Positif

PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mencapai pertumbuhan positif di kuartal I/2021 dengan gross written premium (GWP) sebesar Rp1,57 triliun atau tumbuh 82 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp864 miliar. Presiden Direktur Astra Life, Windawati Tjahjadi, mengungkapkan bahwa Astra Life berhasil mencapai ketinggian baru di kuartal 1/2021. Hal ini sejalan dengan inovasi yang konsisten dilakukan selama ini melalui digitalisasi baik dari sisi distribusi, pengembangan produk, serta layanan demi memberikan pengalaman berasuransi yang mudah bagi nasabah

Media Asuransi/3-08-2021

BERITA FOTO - Tahun 2020 Laba Bersih TUGU MANDIRI Naik Tajam

PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri memiliki kinerja yang cukup bagus pada sisi keuangan dan operasional. Hal itu tercermin pada kenaikan laba bersih, aset perusahaan, dan tingkat kesehatan perusahaan.

Media Asuransi/3-08-2021

Kerja Sama CERMATI PROTECT dengan PFI MEGA LIFE

PT PFI Mega Life PT PFI Mega Life Insurance menggandeng PT Fokus Solusi Proteksi (Cermati Protect) dan marketplace produk keuangan Cermati.com. Melalui Cermati Protect, kerja sama ini bertujuan dalam memperluas distribusi pemasaran asuransi jiwa dan asuransi kesehatan secara digital. Direktur Utama di PFI Mega Life, Samdarshi Sumit, mengatakkan bahwa dengan adanyajalur distribusi digital, diharapkan perusahaan akan semakin menyentuh lapisan masyarakat paling luar sekali pun.

Media Asuransi/3-08-2021

BRI Life beberkan hasil investigasi dugaan bocornya data nasabah

PT Asuransi BRI Life membeberkan hasil investigasi maraton terkait beredarnya informasi di media sosial mengenai dugaan adanya kebocoran data nasabah perseroan. Corporate Secretary BRI Life Ade Nasution dalam pernyataan di Jakarta, Kamis, mengatakan, berdasarkan hasil investigasi hingga Rabu (28/7) kemarin, ditemukan fakta-fakta salah satunya yaitu klaim jumlah kebocoran data yang tidak benar. Ade juga memastikan bahwa data BRI dan BRI Group aman. Kejadian tersebut tidak memberikan dampak kepada data nasabah BRI maupun BRI Group lainnya.

Sumsel.antaranews.com/3-08-2021

Prudential Catatkan Jumlah Agen MDRT Terbanyak di Indonesia

PT Prudential Life Assurance tercatat sebagai perusahaan asuransi dengan keanggotaan agen terbanyak di Million Dollar Round Table atau MDRT Indonesia pada 2021. President Director Prudential Indonesia Jens Reisch menjelaskan bahwa sebanyak 1.940 konsultan finansialnya terdaftar sebagai anggota MDRT pada tahun ini dan menjadi yang terbanyak. Jumlah tersebut naik 94 persen dari catatan tahun sebelumnya sebanyak 1.000 orang. Dengan jumlah tersebut, maka posisi Prudential Indonesia di MDRT global meningkat ke peringkat sembilan. Prudential juga menjadi satu-satunya perusahaan asuransi jiwa Indonesia yang masuk dalam 10 besar peringkat MDRT Global, dari lebih 500 perusahaan asuransi yang tersebar di 70 negara dan wilayah
bisnis.com/4-08-2021

1.940 Agen Prudential Masuk dalam Anggota MDRT, Apa Itu?

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatatkan 1.940 orang tenaga pemasarnya sebagai anggota Million Dollar Round Table (MDRT) 2021. Pencapaian tersebut memposisikan Prudentieal Indonesia di peringkat pertama MDRT Indonesia, dan peringkat sembilan di MDRT global. Presiden Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan, pihaknya akan terus fokus berinvestasi pada pengembangan kualitas tenaga pemasar, serta penyediaan infrastruktur digital.

kompas.com/3-08-2021

Prudential Catatkan Anggota MDRT Terbanyak di Indonesia

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), menyumbang 1.940 konsultan finansial yang masuk sebagai anggota Million Dollar Round Table (MDRT) 2021.Pencapaian ini kembali memosisikan Prudential Indonesia di peringkat pertama MDRT Indonesia, meningkatkan posisi perusahaan ke peringkat sembilan di MDRT Global, dan menjadi satu-satunya perusahaan asuransi jiwa Indonesia yang masuk dalam 10 besar.

Beritasatu.com/3-08-2021

Lebih dari Separuh MDRT Indonesia Berasal dari Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), perusahaan asuransi jiwa di Indonesia menyumbang lebih dari 50% jumlah anggota Million Dollar Round Table (MDRT) 2021 Indonesia, dari total jumlah anggota MDRT domestik yang sebanyak 3.645 orang di tahun ini. MDRT adalah asosiasi global dan independen di mana anggotanya mampu memperlihatkan profesionalisme yang luar biasa, memegang teguh kode etik, dan menunjukkan layanan terbaik bagi nasabahnya. Disampaikan Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, pencapaian perusahaan dalam mewujudkan jaringan konsultan finansial yang profesional, berkelas dunia, dan future-ready.

Investor.id/3-08-2021

Prudential Kembali Raih Peringkat Pertama MDRT Indonesia 2021

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mempertahankan posisi di peringkat pertama sebagai anggota Million Dollar Round Table (MDRT) Indonesia 2021. Prudential berhasil mewujudkan jaringan konsultan finansial profesional, berkelas dunia, dan future-ready dengan keikutsertaan 1.940 konsultan finansial. Hal tersebut disampaikan Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia

Sindonews.com/3-08-2021

Prudential sumbang anggota MDRT terbanyak di Indonesia dengan 1.940 agen

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) memiliki 1.940 konsultan finansial yang masuk sebagai anggota Million Dollar Round Table (MDRT) 2021. Pencapaian ini kembali memosisikan Prudential Indonesia di peringkat pertama MDRT Indonesia, meningkatkan posisi perusahaan ke peringkat sembilan di MDRT Global, dan menjadi satu-satunya perusahaan asuransi jiwa Indonesia yang masuk dalam 10 besar peringkat MDRT Global dari lebih 500 perusahaan asuransi yang tersebar di 70 negara dan wilayah.

Kontan.co.id/3-08-2021

Bos Prudential sebut agen asuransi bisa berperan konsultan finansial

President Director Prudential Indonesia Jens Reisch menegaskan bahwa agen asuransi perseroan bisa berperan sebagai konsultan finansial profesional bagi nasabah dan tidak hanya sekedar pemasar produk asuransi. Reisch memastikan pihaknya akan terus berinvestasi, melalui pelatihan berskala internasional maupun penyediaan infrastruktur digital, guna melahirkan konsultan finansial profesional berkualitas MDRT yang future-ready dan siap memenuhi kebutuhan perlindungan kesehatan dan kesejahteraan nasabah. Sebanyak 1.940 konsultan finansial Prudential ikut serta sebagai anggota Million Dollar Round Table (MDRT) 2021, naik 94 persen dari tahun sebelumnya sekaligus menyumbangkan lebih dari setengah (53 persen) dari total anggota MDRT di Indonesia.

Antaranews.com/3-08-2021

AXA MANDIRI Luncurkan Aplikasi Layanan Telekonsultasi Kesehatan

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meluncurkan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi guna meningkatkan akses layanan kesehatan dan bebas biaya bagi nasabah. Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G Kusuma, dalam peluncuran aplikasi ini secara daring mengatakan, saat ini, masyarakat cenderung memilih cara paling aman dalam mendapatkan layanan kesehatan tanpa perlu khawatir akan risiko penularan Covid-19. Memahami kebutuhan tersebut, AXA Mandiri melakukan inovasi berbasis teknologi digital dengan mengembangkan aplikasi yang akan meningkatkan pelayanan telekonsultasi ke tingkatan yang lebih tinggi

Media Asuransi/3-08-2021

Mengenal Asuransi Jiwa dengan Pengembalian Premi, Yay or Nay?

Asuransi jiwa ada beberapa jenis, salah satunya asuransi jiwa yang menyediakan produk term life yang dilengkapi dengan pengembalian premi atau disebut return of premium (ROP). Dikutip dari press release Lifepal, Rabu (4/8/2021), biasanya, perusahaan asuransi menawarkan beberapa skema, baik pengembalian premi 50 persen, 100 persen, atau bahkan di atas 100 persen. Namun, sebelum memilih asuransi jiwa ROP, ada beberapa hal yang perlu kamu pahami.

Idntimes.com/4-08-2021

Jangan Asal Terima Kerja, Pertimbangkan Dulu Asuransi Kesehatan yang Disediakan!

Berdasarkan survei 'Mengupas Tren Talent Global' oleh Jobstreet, ditemukan bahwa selama masa pandemi COVID-19, angka pelamar kerja meningkat hingga 89 persen. Selain nama baik perusahaan dan peluang perkembangan karier, calon penerima kerja juga harus pastikan perusahaan menyediakan asuransi, khususnya asuransi kesehatan. Samuel Ray, HR Professional & Content Creator, berdasarkan siaran pers Allianz, Selasa (3/8/2021) menjelaskan, saat ini perusahaan juga berlomba-lomba untuk memberikan benefit bagi karyawan, seperti remunerasi yang kompetitif, kebijakan yang memudahkan karyawan dan asuransi kesehatan untuk melindungi karyawannya, terutama di tengah pandemi seperti ini

Suara.com/3-08-2021

REGULASI & MAKRO EKONOMI

OJK Tetatpkan Pendirian Dana Pensiun BCA LIFE

Otoritas Jasa Keuangan telah menetapkan pendirian Dana Pensiun Lembaga Keuangan BCA Life melalui Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP57/D.05/2021 pada tanggal 18 Juni 2021. Penetapan pendirian Dana Pensiun Lembaga Keuangan BCA Life dimaksud sekaligus mengesahkan Peraturan Dana Pensiun Lembaga Keuangan BCA Life, yang berlaku sejak tanggal ditetapkannya Keputusan Dewan Komisioner dimaksud

Media Asuransi/3-08-2021

Regulasi Terkait Unitlink Bakal Diperbarui

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengakui bahwa pemahaman tentang produk unitlink masih sangat diperlukan oleh masyarakat. Untuk itu diperlukan proses yang panjang dalam hal edukasi dan literasi. Kombinasi antara proteksi dan investasi dalam produk unitlink menuntut para agen asuransi dalam memasarkannya harus memiliki product knowledge secara komprehensif untuk mengantisipasi kemungkinan sengketa atau dispute di kemudian hari. Deputi Komisioner Pengawas IKNB II Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Moch Ichsanudin mengatakan, OJK sedang merancang surat edaran tentang produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi atau PAYDI, yang di dalamnya ada unitlik.

Media Asuransi/3-08-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.456.00

IHSG (per 3 Agustus 2021)

6.130,57

BI Rate

3,50%

 

 

 

 

 

Sumber Media:

Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com

DOWNLOAD PDF