AAJI Daily News - 8 Januari 2021


Jumat, 8 Januari 2021

FM-CC-AAJI-06-001

 HEADLINE NEWS

  1. Mencari Tampuk Pimpinan IFG Life
  2. Menimbang Skema Restrukturisasi Polis Jiwasraya dengan Kepala Dingin
  3. Ubah nama dari Astra Aviva Life, OJK berlakukan izin usaha bagi Asuransi Jiwa Astra
  4. Ganti Nama dari Astra Aviva Life, OJK Beri Izin Usaha Asuransi Jiwa Astra
  5. Tokio Marine Life Insurance Indonesia Luncurkan 2 Produk Anyar di 2021
  6. Sambut Tantangan, Tokyo Marine Life Luncurkan Produk Baru
  7. Awali 2021, Tokio Marine Life Insurance Indonesia Luncurkan 2 Produk Anyar
  8. Asuransi Jiwa Grup Salim Beli Saham Bank Milik Chairul Tanjung

INDUSTRI & ASURANSI

Mencari Tampuk Pimpinan IFG Life

Izin operasional IFG Life masih menanti proses pencarian tampuk pimpinan yang menjadi salah satu syaratnya. Bisnis memperoleh informasi bahwa saat ini IFG Life telah mengantongi izin pembentukan perusahaan dari OJK. Namun agar bisa menjalankan bisnisnya, perusahaan perlu mengisi kursi jabatan strategis. Berdasarkan informasi yang diperoleh, kursi komisaris IFG Life akan diduduki orang dari lingkaran terdekat perseroan, yakni Pantro Pander Silitonga yang menjadi direktur bisnis IFG.

Bisnis Indonesia / 08-01-2021 Hal. 15

Menimbang Skema Restrukturisasi Polis Jiwasraya dengan Kepala Dingin

Manajemen PT Asuransi Jiwasraya berupaya merampungkan restrukturisasi polis. Asuransi ini telah mengumumkan sejumlah opsi restrukturisasi yang bisa dipilih oleh nasabah pemegang polis sebelum beralih menjadi nasabah IFG Life. Sekretaris Perusahaan Jiwasraya, Kompyang Wibisana menyatakan, antusiasme pemegang polis untuk mengikuti restrukturisasi polis ini cukup tinggi. Pengamat Asuransi Irvan Rahardjo menilai positif tawaran resrtukturisasi ini. Achmad Fachrodji, seorang nasabah mengaku menerima dan mengikuti resrtukturisasi yang telah ditawarkan Jiwasraya.

Kontan / 08-01-2021 Hal. 16

Ubah nama dari Astra Aviva Life, OJK berlakukan izin usaha bagi Asuransi Jiwa Astra

OJK memberlakukan izin usaha bagi PT Asuransi Jiwa Astra yang sebelumnya merupakan perusahaan asuransi jiwa dengan nama PT Astra Aviva Life. Kepala Departemen Pengawasan IKNB 1A OJK Dewi Astuti mengatakan, dengan diberikannya pemberlakuan izin usaha perusahaan, PT Asuransi Jiwa Astra diwajibkan agar dalam menjalankan kegiatan usaha selalu menerapkan praktik usaha yang sehat dan senantiasa mengacu kepada peraturan perundangan yang berlaku.

Kontan.co.id / 07-01-2021

Ganti Nama dari Astra Aviva Life, OJK Beri Izin Usaha Asuransi Jiwa Astra

OJK memberikan izin usaha di bidang asuransi jiwa kepada PT Asuransi Jiwa Astra setelah adanya perubahan nama dari sebelumnya yaitu PT Astra Aviva Life. Astra Life Bayarkan Klaim Covid-19 Lebih dari Rp1,5 Miliar. Kepala Departemen Pengawasan IKNB 1A OJK Dewi Astuti mengatakan, dengan diberikannya pemberlakuan izin usaha perusahaan, PT Asuransi Jiwa Astra diwajibkan agar dalam menjalankan kegiatan usaha selalu menerapkan praktik usaha yang sehat dan senantiasa mengacu kepada peraturan perundangan yang berlaku.

Mediaasuransinews.co.id / 07-01-2021

Tokio Marine Life Insurance Indonesia Luncurkan 2 Produk Anyar di 2021

Presiden Direktur Tokio Marine Life Insurance Indonesia Tham Chee Kong memaparkan, acara Virtual National Kick Off 2021 yang dilakukan bertujuan memberikan apresiasi kepada para tenaga pemasar atas pencapaiannya sepanjang tahun 2020, sekaligus menyampaikan target pencapaian perusahaan di tahun 2021 beserta program-program perusahaan untuk mendukung tenaga pemasar di tahun 2021 di era new normal. Sekaligus, dalam kesempatan yang sama Tokio Marine Life Insurance Indonesia meluncurkan dua produk asuransi jiwa terbarunya TM Idaman dan TM Warisan.

Jawapos.com / 07-01-2021

Sambut Tantangan, Tokyo Marine Life Luncurkan Produk Baru

Presiden Direktur Tokio Marine Life Insurance Indonesia Tham Chee Kong memaparkan, perlunya keberanian dan mengambil resiko di saat pandemi yang belum sepenuhnya dapat dikendalikan dengan tetap melakukan perhitungan matang di tahun 2021 ini. Di era new normal ini setiap perusahaan tentunya memiliki sejumlah target yang harus dicapai. Pihaknya mewujudkan itu dengan meluncurkan dua produk asuransi jiwa terbarunya TM Idaman dan TM Warisan.

Republika.co.id / 07-01-2021

Awali 2021, Tokio Marine Life Insurance Indonesia Luncurkan 2 Produk Anyar

Presiden Direktur Tokio Marine Life Insurance Indonesia Tham Chee Kong memaparkan, acara Virtual National Kick Off 2021 yang dilakukan bertujuan memberikan apresiasi kepada para tenaga pemasar atas pencapaiannya sepanjang tahun 2020, sekaligus menyampaikan target pencapaian perusahaan di tahun 2021 beserta program-program perusahaan untuk mendukung tenaga pemasar di tahun 2021 di era new normal. Sekaligus, dalam kesempatan yang sama Tokio Marine Life Insurance Indonesia meluncurkan dua produk asuransi jiwa terbarunya TM Idaman dan TM Warisan.

Tribunnews.com / 07-01-2021

Asuransi Jiwa Grup Salim Beli Saham Bank Milik Chairul Tanjung

Grup Salim, melalui anak usahanya yang bergerak di bidang asuransi jiwa dan dana pensiun, PT Indolife Pensiontama, baru saja melakukan pembelian saham PT Bank Mega Tbk (MEGA). Bank ini merupakan bagian dari usaha milik pebisnis Chairul Tanjung melalui PT Mega Corpora. Indolife Pensiontama membeli sebanyak 422,8 juta unit saham Bank Mega dari pemegang saham publik atau setara dengan 6,07% dari total saham. Dengan masuknya Indolife Pensiontama, komposisi pemegang saham Bank Mega pun berubah.

Katadata.co.id / 07-01-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.760

IHSG (per 07 Januari 2021)

   5.882,26

BI Rate

 

 

 

 

 

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media:

Bisnis Indonesia, Kontan, Kontan.co.id, Mediasuransinews.co.id, Jawapos.com, Katadata.co.id, Republika.co.id, Tribunnews.com.

 

DOWNLOAD PDF