AAJI Daily News - 16 November 2021


Selasa 16 November 2021                                                                                                                                    

FM-CC-AAJI-006-00

HEADLINE NEWS

  1. BERITA FOTO – Investasi Industri Asuransi Jiwa
  2. Angkat Pamor Asuransi, Allianz Life Kupas Segudang Manfaatnya
  3. Bank Mandiri Luncurkan Healthcare Solutions untuk Rumah Sakit, Ini Fitur yang Ditawarkan
  4. Bank Mandiri (BMRI) Tingkatkan Transaksi Digital di Industri Kesehatan
  5. Layani transaksi di rumah sakit, Bank Mandiri rilis layanan Healthcare Solutions
  6. Bank Mandiri Kembangkan Transaksi Digital di Industri Kesehatan
  7. BANK Mandiri Kembangkan Transaksi Digital di Industri Kesehatan
  8.    AJB Bumiputera, Seperti Pesawat Tanpa Pilot dan Bahan Bakar Menipis

INDUSTRI & ASURANSI

BERITA FOTO – Investasi Industri Asuransi Jiwa

Berdasarkan data OJK, aset reksadana masih mendominasi sekitar 33,40% dari keseluruhan portofolio investasi industri asuransi jiwa. Adapun, nilai investasi di aset tersebut mencapai Rp 165,07 triliun.

Investor Daily/16-11-2021

Angkat Pamor Asuransi, Allianz Life Kupas Segudang Manfaatnya

PT Asuransi Allianz Life terus mendorong perlunya pemahaman yang baik akan produk asuransi yang dimiliki tiap masing-masing nasabah maupun calon nasabah demi menjamin pengalaman berasuransi yang optimal. Kali ini Allianz Life Indonesia menghadirkan Media Workshop: Life and Health Insurance 101.

Rctiplus.com/15-11-2021

Bank Mandiri Luncurkan Healthcare Solutions untuk Rumah Sakit, Ini Fitur yang Ditawarkan

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk meluncurkan Mandiri Healthcare Solutions, yakni sebuah solusi untuk mempermudah transaksi dan pembiayaan di rumah sakit. Senior Vice President Transaction Banking Wholesale Bank Mandiri Tri Nugroho mengatakan, melalui solusi tersebut terdapat sejumlah fitur yang ditawarkan perseroan untuk meningkatkan efisiensi bisnis rumah sakit. Layanan berbasis digital itu diklaim dapat memudahkan penerimaan pembayaran melalui BPJS Kesehatan serta penerimaan klaim Covid-19.

Kompas.com/15-11-2021

Bank Mandiri (BMRI) Tingkatkan Transaksi Digital di Industri Kesehatan

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. meluncurkan Mandiri Healthcare Solutions sebagai solusi transaksi dan pembiayaan untuk mempermudah rumah sakit dalam menjalankan proses bisnisnya. Layanan berbasis digital itu juga memudahkan rumah sakit untuk menerima pembayaran klaim dari BPJS Kesehatan serta penerimaan klaim Covid-19. Tersedia pula solusi Hospital Claim Financing, sehingga dapat mempermudah rumah sakit mengatur arus kas.

Bisnis.com/15-11-2021

Layani transaksi di rumah sakit, Bank Mandiri rilis layanan Healthcare Solutions

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk membidik layanan perbankan di sektor rumah sakit dengan merilis Mandiri Healthcare Solutions. Solusi transaksi dan pembiayaan ini mempermudah rumah sakit dalam menjalankan proses bisnisnya. Layanan berbasis digital itu juga memudahkan rumah sakit untuk menerima pembayaran klaim dari BPJS Kesehatan serta penerimaan klaim Covid-19. Tersedia pula solusi Hospital Claim Financing, sehingga dapat mempermudah rumah sakit mengatur arus kas.

Kontan.co.id/15-11-2021

Bank Mandiri Kembangkan Transaksi Digital di Industri Kesehatan

Bank Mandiri mendukung perkembangan bisnis di industri kesehatan termasuk menyediakan solusi digital untuk Rumah Sakit. Hal ini diwujudkan perseroan dengan meluncurkan Mandiri Healthcare Solutions, yang merupakan solusi transaksi dan pembiayaan untuk mempermudah Rumah Sakit dalam menjalankan proses bisnisnya.

Infobanknews.com/15-11-2021

Bank Mandiri Kembangkan Transaksi Digital di Industri Kesehatan

Bank Mandiri mendukung perkembangan bisnis di industri kesehatan termasuk menyediakan solusi digital untuk Rumah Sakit. Hal ini diwujudkan perseroan dengan meluncurkan Mandiri Healthcare Solutions, yang merupakan solusi transaksi dan pembiayaan untuk mempermudah Rumah Sakit dalam menjalankan proses bisnisnya.

Investor Daily/16-11-2021

AJB Bumiputera, Seperti Pesawat Tanpa Pilot dan Bahan Bakar Menipis

Para nasabah terus menuntut AJB Bumiputera segera mencairkan klaimnya yang sudah tertunda beberapa tahun. Permasalahan di perusahaan asuransi jiwa tertua di Indonesia ini makin sengkarut bagai pesawat tanpa pilot dan co pilot dengan bahan bakar menipis. Seperti diungkapkan Pengamat Asuransi, Diding S Anwar. Menurutnya kondisi AJBB 1912 kini ibarat pesawat tidak layak terbang, karena tanpa pilot dan co pilot dengan diperparah bahan bakar yang menipis. Pasalnya AJBB tidak memiliki pengurus yang sah. Tentunya dalam hal ini, Otoritas Jasa Keuangan harus turun tangan sesuai dengan kewenangannya.

Idxchannel.com/16-11-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.243.00

IHSG (per 15 November 2021)

6.616,03

BI Rate

3,50%

 

 

 

 

 

Sumber Media:

Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com

DOWNLOAD PDF