AAJI Daily News - 12 Oktober 2021


Selasa 12 Oktober 2021                                                                                                                                    

FM-CC-AAJI-006-00

HEADLINE NEWS

  1. Wanda Hamidah mengaku menyesal pakai Prudential, ini jawaban manajemen Prudential
  2. Wanda Hamidah Merasa Ditipu Asuransi, Ini Tanggapan Prudential
  3. Prudential Tanggapi Keluhan Wanda Hamidah yang Merasa Ditipu
  4.     Nasabah Prudential 'Ngamuk', Giliran Wanda Hamidah 'Teriak'!
  5. Prudential Angkat Suara soal Wanda Hamidah Merasa Tertipu
  6. Wanda Hamidah Merasa Kena Tipu Prudential: Aku Menyesal
  7. Wanda Hamidah Merasa Ditipu Agen Asuransi Prudential, Ini Kata Manajemen
  8. Wanda Hamidah Protes Merasa Ditipu, Prudential Buka Suara
  9. Pihak Asuransi Beri Jawaban soal Wanda Hamidah yang Merasa Ditipu
  10. Wadul Ditipu Asuransi
  11. Merasa Ditipu, Wanda Hamidah: Aku menyesal Pakai Prudential!
  12. Wanda Hamidah: “Aku Menyesal Pakai Asuransi Prudential”
  13. Kerek Premi, Pemasaran Digital Jadi Kunci
  14. Gandeng Prodia, AIA Edukasi Pentingnya Medical Check-up
  15. MELALUI AIA VITALITY, AIA DAN PRODIA EDUKASI PENTINGNYA MEDICAL CHECK-UP UNTUK ANTISIPASI KONDISI KESEHATAN YANG DISEBABKAN OLEH KURANGNYA GAYA HIDUP SEHAT
  16. Melalui AIA VITALITY, AIA Dan PRODIA Edukasi Pentingnya Medical Check-up Untuk Antisipasi Kondisi Kesehatan Yang Disebabkan Oleh Kurangnya Gaya Hidup Sehat
  17. IFG Bukukan Laba Rp 1,8 Triliun di Semester I-2021
  18. IFG Bukukan Laba Semester I/2021 Rp1,8 Triliun, Melonjak 178 Persen
  19. Semester I, IFG Catatkan Laba Rp1,8 Triliun
  20. Manajemen AJB Bumiputera akan pilih BPA baru
  21. AJB Bumiputera minta persetujuan pemegang polis terkait panitia pemilihan BPA
  22. BPA AJB Bumiputera Siap Terbentuk
  23. BPA AJB BUMIPUTERA Siap Terbentuk
  24. Presiden: Digitalisasi Harus Berorientasi Indonesia-Sentris
  25. Jokowi Minta Pinjol Berbunga Tinggi Dibenahi

INDUSTRI & ASURANSI

Wanda Hamidah mengaku menyesal pakai Prudential, ini jawaban manajemen Prudential

Baru-baru ini seorang publik figur, model dan politikus Wanda Hamidah mengunggah postingan dalam akun Instagram pribadinya. Ia merasa di-scam oleh Prudential Indonesia. Lantaran hanya ditanggung dengan biaya yang sangat rendah dibanding dengan biaya operasinya, Wanda merasa tertipu dengan asuransi yang digunakannya ini. Manajemen PT Prudential Life Assurance mengaku, di hari yang sama pihaknya telah menangani langsung terkait dengan keluhan yang disampaikan oleh salah satu nasabahnya

Kontan.co.id/11-10-2021

Wanda Hamidah Merasa Ditipu Asuransi, Ini Tanggapan Prudential

Mantan anggota DPR Wanda Hamidah mengungkapkan kekecewaannya usai melakukan klaim manfaat asuransi. Melalui Instagram miliknya, ia merasa ditipu oleh perusahaan asuransi Prudential. Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali mengatakan, pihaknya telah menghubungi Wanda untuk memberikan penjelasan dan jawaban atas keluhan tentang klaim rawat inap dan manfaat pembedahan atas polis yang dimiliki beliau.

Kompas.com/11-10-2021

Prudential Tanggapi Keluhan Wanda Hamidah yang Merasa Ditipu

Chief Marketing and Communications Officer Indonesia Luskito Hambali menanggapi keluhan aktris senior soal polis produk asuransi kesehatan Indonesia. Pihaknya telah menghubungi nasabah tersebut di hari yang sama yaitu 10 Oktober 2021 untuk memberikan penjelasan dan jawaban atas keluhan tentang klaim rawat inap dan manfaat pembedahan atas polis yang dimiliki nasabah.

Tempo.co/11-10-2021

Nasabah Prudential 'Ngamuk', Giliran Wanda Hamidah 'Teriak'!

Industri asuransi kembali dihebohkan dengan adanya pernyataan dari Wanda Hamidah, publik figur, model dan politikus, yang merasa di-scam oleh PT Asuransi Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia). Luskito Hambali, Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia, menegaskan Prudential Indonesia senantiasa melaksanakan komitmennya untuk selalu mendengarkan nasabah, serta berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan keluhan yang disampaikan secara langsung.

Cnbcindonesia.com/11-10-2021

Prudential Angkat Suara soal Wanda Hamidah Merasa Tertipu

Prudential Indonesia angkat suara soal permasalahan asuransi politikus Wanda Hamidah yang mengaku merasa tertipu. Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali menyatakan bahwa pihaknya telah menghubungi Wanda pada Minggu (10/10) untuk memberikan penjelasan atas keluhan manfaat polis yang dimilikinya.

Cnnindonesia.com/11-10-2021

Wanda Hamidah Merasa Kena Tipu Prudential: Aku Menyesal

Politikus Wanda Hamidah merasa tertipu oleh Prudential Indonesia. Menanggapi hal itu, Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali menyatakan bahwa pihaknya telah menghubungi Wanda pada Minggu (10/10) untuk memberikan penjelasan atas keluhan manfaat polis yang dimilikinya. 

Cnnindonesia.com/11-10-2021

Wanda Hamidah Merasa Ditipu Agen Asuransi Prudential, Ini Kata Manajemen

Publik figur dan aktris senior sekaligus politisi, Wanda Hamidah mengaku merasa ditipu oleh cara pemasaran produk asuransi kesehatan besutan PT Prudential Life Assurance ( Prudential Indonesia ). Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali mengungkap bahwa pihaknya sudah menghubungi Wanda untuk memberikan penjelasan.

Bisnis.com/11-10-2021

Wanda Hamidah Protes Merasa Ditipu, Prudential Buka Suara

Wanda Hamidah mengungkap kekesalannya lantaran merasa dibohongi oleh perusahaan asuransi, Prudential Indonesia. Hal tersebut disampaikan Wanda Hamidah dalam akun Instagram miliknya. Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali buka suara atas protes yang dilayangkan Wanda Hamidah. Prudential Indonesia senantiasa melaksanakan komitmennya untuk selalu mendengarkan Nasabah, serta berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan keluhan yang disampaikan secara langsung

Detik.com/11-10-2021

Pihak Asuransi Beri Jawaban soal Wanda Hamidah yang Merasa Ditipu

Wanda Hamidah bikin geger lantaran pengakuannya di Instagram terkait asuransi yang dipakainya. Dalam pernyataannya, Wanda Hamidah merasa ditipu oleh asuransi tersebut. Chief Marketing and Communication Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali memberikan jawaban mengenai postingan Wanda Hamidah itu. Pihaknya telah menghubungi Wanda Hamidah di hari yang sama yaitu 10 Oktober 2021 untuk memberikan penjelasan dan jawaban atas keluhan tentang klaim rawat inap dan manfaat pembedahan atas polis yang dimilikinya.

Detik.com/11-10-2021

Wadul Ditipu Asuransi

Wanda Hamidah memberikan penyesalannya karena sudah memakai salah satu produk asuransi kesehatan. Hal tersebut disampaikan Wanda Hamidah dalam Instagram miliknya. Manajemen PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menyebutkan telah menangani langsung terkait dengan keluhan yang disampaikan oleh salah satu nasabahnya melalui media sosial (medsos) pada Minggu (10/9/2021).

Jateng Pos/12-10-2021

Merasa Ditipu, Wanda Hamidah: Aku menyesal Pakai Prudential!

Politikus sekaligus artis Wanda Hamidah menyampaikan kekecewaannya kepada Prudential Indonesia. Ia merasa kecewa bahkan tertipu dengan perusahaan asuransi itu saat dirinya bermasalah dengan tagihan di rumah sakit saat ia mengajukan klaim. Unggahannya itu mendapatkan berbagai respon dari warganet hingga jajaran artis tanah air. Namun, belakangan hal ini sudah dibahas bersama dengan pihak manajemen Prudential

Suara.com/11-10-2021

Wanda Hamidah: “Aku Menyesal Pakai Asuransi Prudential”

Mantan artis sekaligus Politikus, Wanda Hamidah mengaku tertipu oleh jasa asuransi Prudential yang berbasis di Inggris tersebut. Pasalnya Ia mengalami kesulitan tagihan saat mengajukan klaim. Wanda sendiri mengunggah keluh kesahnya terhadap perusahaan asuransi tersebut melalui media sosial instagram. Hingga berita ini dimuat Redaksi Aktual telah mencoba untuk menghubungi pihak Prudential ke nomor 1500085, namun belum ada jawaban dari pihak terkait.

Aktual.com/11-10-2021

Kerek Premi, Pemasaran Digital Jadi Kunci

Pelaku industri asuransi kian gencar memperkuat pemasaran melalui kanal distribusi digital. Langkah ini seiring dengan terakselerasinya pemanfaatan teknologi digital di tengah pandemi Covid-19. PT Asuransi Astra Buana bekerja sama dengan platform digital Halodoc untuk memasarkan produk asuransi kesehatan perorangan berbasis digital. PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) juga menyatakan perseroan terus mengembangkan jalur pemasaran digitalnya dengan mengeksplorasi potensi kerja sama dengan platform digital.

Bisnis Indonesia/11-10-2021

Gandeng Prodia, AIA Edukasi Pentingnya Medical Check-up

PT AIA FINANCIAL (AIA) bekerjasama dengan PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) memaparkan fakta pentingnya medical check-up secara rutin, sekaligus mendorong penerapan gaya hidup sehat dengan memantau kondisi kesehatan melalui AIA Vitality.

Jpnn.com/11-10-2021

MELALUI AIA VITALITY, AIA DAN PRODIA EDUKASI PENTINGNYA MEDICAL CHECK-UP UNTUK ANTISIPASI KONDISI KESEHATAN YANG DISEBABKAN OLEH KURANGNYA GAYA HIDUP SEHAT

PT AIA FINANCIAL (AIA) , perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia bekerjasama dengan PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) paparkan fakta pentingnya medical check-up secara rutin sekaligus mendorong penerapan gaya hidup sehat dengan memantau kondisi kesehatan melalui AIA Vitality.

Swa.co.id/11-10-2021

Melalui AIA VITALITY, AIA Dan PRODIA Edukasi Pentingnya Medical Check-up Untuk Antisipasi Kondisi Kesehatan Yang Disebabkan Oleh Kurangnya Gaya Hidup Sehat

PT AIA FINANCIAL (AIA), perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia bekerjasama dengan PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) paparkan fakta pentingnya medical check-up secara rutin sekaligus mendorong penerapan gaya hidup sehat dengan memantau kondisi kesehatan melalui AIA Vitality.

Kontan/12-10-2021

IFG Bukukan Laba Rp 1,8 Triliun di Semester I-2021

Indonesia Financial Group ( IFG ), BUMN Holding Perasuransian dan Penjaminan membukukan laba konsolidasi sebesar Rp 1,8 triliun hingga semester I-2021.

Kompas.com/11-10-2021

IFG Bukukan Laba Semester I/2021 Rp1,8 Triliun, Melonjak 178 Persen

Holding BUMN Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Group (IFG) membukukan laba tahun berjalan konsolidasi senilai Rp1,8 triliun. Manajemen IFG menyampaikan pencapaian laba ini sebagian besar dikontribusikan dari pertumbuhan laba anak perusahaan asuransi dan penjaminan dengan rata-rata kenaikan mencapai 55 persen.

Bisnis.com/11-10-2021

Semester I,  IFG Catatkan Laba Rp1,8 Triliun

Indonesia Financial Group (IFG), BUMN Holding Perasuransian dan Penjaminan secara konsisten menunjukkan kinerja positif. Di semester pertama 2021, IFG berhasil membukukan laba tahun berjalan konsolidasi Rp 1,8 triliun atau setara 180 persen dari target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) semester 1 - 2021 sebesar Rp 1 triliun. Secara year on year (yoy) laba perusahaan dibandingkan semester 1 2020 terjadi peningkatan 178 persen.

Ekonomi Neraca/12-10-2021

Manajemen AJB Bumiputera akan pilih BPA baru

Kasus gagal bayar yang dialami Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 mulai masuk babak baru. Saat ini, pihak manajemen AJB Bumiputera telah menyiapkan panitia pemilihan untuk anggota Badan Perwakilan Anggota (BPA) baru dan saat ini sedang meminta persetujuan pemegang polis.

Kontan.co.id/11-10-2021

AJB Bumiputera minta persetujuan pemegang polis terkait panitia pemilihan BPA

Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 meminta persetujuan pemegang polis terkait panitia pemilihan Badan Perwakilan Anggota (BPA) yang telah dipilih.

Kontan.co.id/11-10-2021

BPA AJB Bumiputera Siap Terbentuk

Kasus gagal bayar yang dialami Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 memasuki babak baru. Untuk bisa segera membayar klaim yang hingga kini tertunggak, manajemen AJB Bumiputera telah menyiapkan panitia pemilihan yang bertugas menyeleksi anggota Badan Perwakilan Anggota (BPA) yang baru.

Insight.kontan.co.id/12-10-2021

BPA AJB BUMIPUTERA Siap Terbentuk

Kasus gagal bayar yang dialami Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 memasuki babak baru. Untuk bisa segera membayar klaim yang hingga kini tertunggak, manajemen AJB Bumiputera telah menyiapkan panitia pemilihan yang bertugas menyeleksi anggota Badan Perwakilan Anggota (BPA) yang baru.

Kontan/12-10-2021

REGULASI & EKONOMI MAKRO

Presiden: Digitalisasi Harus Berorientasi Indonesia-Sentris

Presiden Jokowi menegaskan, para pelaku industri jasa keuangan digital harus berorientasi Indonesia-sentris. Mereka harus membantu pemerintah mempercepat transformasi keuangan digital ke segenap penjuru Tanah Air, sehingga digitalisasi tidak hanya terkonsentrasi di Jawa. Presiden juga meminta agar program literasi keuangan dan literasi digital dimulai dari desa.

Investor Daily/12-10-2021

Jokowi Minta Pinjol Berbunga Tinggi Dibenahi

Jokowi meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pelaku industri jasa keuangan untuk menjaga dan mengawasi perkembangan digitalisasi sektor keuangan agar tumbuh secara sehat dan berkontribusi terhadap perekonomian masyarakat. OJK dan pelaku industri juga perlu memberikan literasi keuangan dan literasi keuangan digital kepada masyarakat agar masyarakat mendapatkan manfaat luas dari pertumbuhan sektor keuangan digital.

Koran Sindo/12-10-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.210.00

IHSG (per 11 Oktober 2021)

6.459,69

BI Rate

3,50%

 

 

 

 

 

Sumber Media:

Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com

DOWNLOAD PDF