AAJI Daily News - 4 November 2021


Kamis 4 November 2021                                                                                                                                    

FM-CC-AAJI-006-00

HEADLINE NEWS

  1. POLRI-OJK Diminta Selidiki Asuransi Unit Link
  2. POLRI-OJK Diminta Selidiki KasusProduk Asuransi Unit Link
  3. Prudential Indonesia Catat Pembayaran Klaim Sebesar Rp 8,1 T
  4. Prudential Indonesia Catat Pembayaran Klaim Sebesar Rp 8,1 T
  5. Prudential Indonesia Catat Pembayaran Klaim Sebesar Rp 8,1 T
  6. Genap 26 Tahun, Begini Sederet Strategi Prudential Indonesia
  7.  Prudential Indonesia Gaungkan We DO Wellness Together
  8.  Prudential Tetap Komitmen Beri Proteksi Nasabah di Masa Pandemi
  9. Literasi Keuangan Masih Rendah
  10. Allianz Indonesia dan NOVA Berpartisipasi dalam FinExpo BIK 2021, Ini Rangkaian Acaranya
  11. Perlindungan Warga Atas Layanan Finansial

INDUSTRI & ASURANSI

POLRI-OJK Diminta Selidiki Asuransi Unit Link

Anggota Komisi III DPR Andi Rio Idris Padjalangi meminta aparat kepolisian bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan penyelidikan dan mendalami produk asuransi unit link yang saat ini banyak melakukan penipuan kepada masyarakat.

Analisa Daily/3-11-2021

POLRI-OJK Diminta Selidiki Kasus  Produk Asuransi Unit Link

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi meminta aparat kepolisian bersama Otoritas Jasa Keuangan (OK) melakukan penyelidikan dan mendalami produk asuransi unit link yang saat ini banyak melakukan penipuan kepada masyarakat. Polri dan OJK harus dapat menindak, menangkap dan melakukan pencegahan terhadap modus penipuan semacam ini.

Suara Merdeka/3-11-2021

Prudential Indonesia Catat Pembayaran Klaim Sebesar Rp 8,1 T

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatatkan pembayaran klaim dan manfaat polis asuransi sebesar Rp 8,1 triliun selama Januari sampai Juni 2021. Dalam setahun terakhir, perusahaan menghadirkan solusi perlindungan Asuransi Jiwa PRUWarisan yang dapat dioptimalkan sebagai harta warisan serta Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah dengan manfaat dana pendidikan dan manfaat bebas kontribusi, termasuk kondisi kritis.

Harianaceh.co.id/3-11-2021

Prudential Indonesia Catat Pembayaran Klaim Sebesar Rp 8,1 T

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatatkan pembayaran klaim dan manfaat polis asuransi sebesar Rp 8,1 triliun selama Januari sampai Juni 2021. Dalam setahun terakhir, perusahaan menghadirkan solusi perlindungan Asuransi Jiwa PRUWarisan yang dapat dioptimalkan sebagai harta warisan serta Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah dengan manfaat dana pendidikan dan manfaat bebas kontribusi, termasuk kondisi kritis.

Republika.co.id/3-11-2021

Prudential Indonesia Catat Pembayaran Klaim Sebesar Rp 8,1 T

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatatkan pembayaran klaim dan manfaat polis asuransi sebesar Rp 8,1 triliun selama Januari sampai Juni 2021. Dalam setahun terakhir, perusahaan menghadirkan solusi perlindungan Asuransi Jiwa PRUWarisan yang dapat dioptimalkan sebagai harta warisan serta Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah dengan manfaat dana pendidikan dan manfaat bebas kontribusi, termasuk kondisi kritis.

Rctiplus.com/3-11-2021

Genap 26 Tahun, Begini Sederet Strategi Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance ( Prudential Indonesia ) telah genap 26 tahun dalam mengedepankan fokus untuk mendengarkan, memahami, dan mewujudkan kebutuhan perlindungan masyarakat Indonesia melalui beragam solusi dan layanan yang inovatif. Lebih dari sekadar proteksi, Prudential Indonesia juga senantiasa mendorong dan memfasilitasi masyarakat untuk hidup lebih sehat dan sejahtera. Komitmen ini yang mendasari Prudential Indonesia terus menggaungkan semangat 'We Do Wellness Together'.

Bisnis.com/3-11-2021

Prudential Indonesia Gaungkan We DO Wellness Together

Di usia ke 26, Prudential Indonesia mengedepankan fokus untuk mendengarkan, memahami, dan mewujudkan kebutuhan perlindungan masyarakat Indonesia melalui beragam solusi dan layanan yang inovatif. Lebih dari sekadar proteksi, Prudential Indonesia selama ini juga senantiasa mendorong dan memfasilitasi masyarakat untuk hidup lebih sehat dan sejahtera. 

Tribunnews.com/3-11-2021

Prudential Tetap Komitmen Beri Proteksi Nasabah di Masa Pandemi

Perusahaan Asuransi Prudential Indonesia berkomitmen memberikan proteksi yang maksimal di masa Pandemi Covid-19. Prudential ke depannya akan fokus mendengarkan, memahami, dan mewujudkan kebutuhan perlindungan masyarakat Indonesia. Chief Marketing & Communications Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali mengatakan, perusahaan selalu mengupayakan masyarakat Indonesia mendapatkan proteksi yang optimal.

Suara.com/3-11-2021

Literasi Keuangan Masih Rendah

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menggelar workshop perencanaan finansial untuk meningkatkan literasi keuangan dan asuransi Jiwa syariah bagi kaum perempuan, Rabu (26/10). Acara yang digelar dalam rangka peringatan Bulan Inklusi Keuangan 2021 ini dihadiri Kumpulan Emak Blogger (KEB) secara virtual. Luskito Hambali, Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia menilai pemahaman masyarakat Indonesia mengenal keuangan maupun asuransi masih rendah.

Tribun Pekanbaru/3-11-2021

Allianz Indonesia dan NOVA Berpartisipasi dalam FinExpo BIK 2021, Ini Rangkaian Acaranya

Allianz Indonesia dan NOVA bekerja sama berpartisipasi dalam penyelenggaraan FinExpo BIK 2021 . Acara ini diselenggarakan atas kerjasama pelaku usaha jasa keuangan (PUJK) dan Otoritas Jasa Keuangan(OJK). Adapun kerja sama tersebut dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan 2021 sepanjang bulan Oktober sampai 2 November 2021 melalui kegiatan Literasi dan Inklusi. Acara FinExpo BIK 2021 akan digelar dengan konsep virtual.

Tribunnews.com/3-11-2021

REGULASI & EKONOMI MAKRO

Perlindungan Warga Atas Layanan Finansial

Perlindungan Warga atas Layanan Finansial Salah satu sektor layanan jasa yang paling banyak memancing keluhan public mungkin adalah sektor finansial, termasuk di dalamnya layanan asuransi sebagaimana sedang menjadi trending topic saat ini, Asuransi unit link dikeluhkan masyarakat pengguna karena dinilai tidak berpihak pada kemanfaatan dan kepentingan pengguna. Ribuan nasabah terkena dampak dengan kerugian sangat besar. Harus diakui, masih banyak masalah yang membelit layanan asuransi. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut tata kelola perusahaan yang buruk sebagai salah satu kausa.

Suara Merdeka/4-11-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.301.00

IHSG (per 3 November 2021)

6.552,13

BI Rate

3,50%

 

 

 

 

 

Sumber Media:

Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com

DOWNLOAD PDF