AAJI Daily News - 15 Desember 2021
Rabu, 15 Desember 2021
FM-CC-AAJI-006-00
HEADLINE NEWS
- Premi Asuransi Jiwa Tumbuh, Unit Link Masih Diminati Konsumen
- 89 Persen Pemilik Polis Unit Link Memiliki Sentimen Positif atau Netral Terhadap Produk Asuransi UL
- Premi Asuransi Jiwa Meningkat, Unit Link Masih Diminati Konsumen
- Berita Foto - Never Stop
- PENGAMAT: KONTROVERSI PRODUK UNIT LINK KARENA KURANGNYA LITERASI KEUANGAN
- 2022, Avram Menargetkan Raih Dana Kelolaan Rp 7,1 Triliun
- Astra Life Ajak Memahami Perencanaan Keuangan dan Asuransi Lewat Workshop
- Jiwasraya Mulai Alihkan Poliske IFG Life
- Astra Life Fokus Kembangkan Unit Syariah pada 2022
- Digital Savvy, Milenial Punya Peran Besar Pulihkan Ekonomi
- YouGov: Konsumen Masih Percaya Keunggulan Produk Unitlink
- YouGov: Konsumen Masih Percaya Keunggulan Produk Unitlink
- Premi Asuransi Jiwa Kembali Tumbuh
- OVO Siapkan Perlindungan Diri Dari Penyakit Menular Hingga Kecelakaan
TENTANG AAJI
Premi Asuransi Jiwa Tumbuh, Unit Link Masih Diminati Konsumen
Untuk dapat lebih memahami persepsi masyarakat akan unit link, YouGov, lembaga survei asal Inggris, pada bulan Juli 2021 mengadakan jajak pendapat terhadap 2000 responden di seluruh Indonesia. Survei ini menunjukkan 89% responden pemilik asuransi unit link memiliki sentimen positif atau netral pada produk ini. Dalam mengawal produk unit link sekaligus upaya menjaga pertumbuhan industri asuransi, AAJI dan OJK terus bekerja sama membuat kerangka peraturan untuk menjamin perlindungan terhadap nasabah dan meningkatkan pelayanan asuransi. Sementara itu, AXA Mandiri dan Prudential menyadari pemahaman masyarakat terhadap industri asuransi masih menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk terus menerus melaksanakan kegiatan literasi.
Liputan6.com /14-12-2021
89 Persen Pemilik Polis Unit Link Memiliki Sentimen Positif atau Netral Terhadap Produk Asuransi UL
Pihak Unit Link melakukan survei melalui lembaga survei asal Inggris, YouGov, untuk dapat memahami persepsi masyarakat. Berdasarkan hasil dari 2000 responden dari seluruh Indonesia pada bulan Juli 2021, 89 persen responden pemilik asuransi Unit Link memiliki sentimen positif atau netral pada produk ini. 21 persen responden yang memiliki sentimen negatif terindikasi karena nilai investasi tidak sesuai harapan.
suaramerdeka.com /14-12-2021
Premi Asuransi Jiwa Meningkat, Unit Link Masih Diminati Konsumen
Pertumbuhan premi asuransi pada kuartal III-2021 tumbuh 37,8 persen, lebih tinggi dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) per semester II 2021 menunjukkan kontribusi pendapatan premi sebesar 62,5 persen dari produk unit-link industri asuransi jiwa, atau mencapai Rp 93,3 triliun, tumbuh 9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Merdeka.com /14-12-2021
PENGAMAT: KONTROVERSI PRODUK UNIT LINK KARENA KURANGNYA LITERASI KEUANGAN
Untuk dapat lebih memahami persepsi masyarakat akan unit link, YouGov, lembaga survei asal Inggris, pada bulan Juli 2021 mengadakan jajak pendapat terhadap 2000 responden di seluruh Indonesia. Survei ini menunjukkan 89% responden pemilik asuransi unit link memiliki sentimen positif atau netral pada produk ini. Dalam mengawal produk unit link sekaligus upaya menjaga pertumbuhan industri asuransi, AAJI dan OJK terus bekerja sama membuat kerangka peraturan untuk menjamin perlindungan terhadap nasabah dan meningkatkan pelayanan asuransi. Sementara itu, AXA Mandiri dan Prudential menyadari pemahaman masyarakat terhadap industri asuransi masih menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk terus menerus melaksanakan kegiatan literasi.
Investor Daily /15-12-2021
YouGov: Konsumen Masih Percaya Keunggulan Produk Unitlink
Untuk dapat lebih memahami persepsi masyarakat akan unit link, YouGov, lembaga survei asal Inggris, pada bulan Juli 2021 mengadakan jajak pendapat terhadap 2000 responden di seluruh Indonesia. Survei ini menunjukkan 89% responden pemilik asuransi unit link memiliki sentimen positif atau netral pada produk ini. Dalam mengawal produk unit link sekaligus upaya menjaga pertumbuhan industri asuransi, AAJI dan OJK terus bekerja sama membuat kerangka peraturan untuk menjamin perlindungan terhadap nasabah dan meningkatkan pelayanan asuransi. Sementara itu, AXA Mandiri dan Prudential menyadari pemahaman masyarakat terhadap industri asuransi masih menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk terus menerus melaksanakan kegiatan literasi.
Rctiplus.com /14-12-2021
YouGov: Konsumen Masih Percaya Keunggulan Produk Unitlink
Untuk dapat lebih memahami persepsi masyarakat akan unit link, YouGov, lembaga survei asal Inggris, pada bulan Juli 2021 mengadakan jajak pendapat terhadap 2000 responden di seluruh Indonesia. Survei ini menunjukkan 89% responden pemilik asuransi unit link memiliki sentimen positif atau netral pada produk ini. Dalam mengawal produk unit link sekaligus upaya menjaga pertumbuhan industri asuransi, AAJI dan OJK terus bekerja sama membuat kerangka peraturan untuk menjamin perlindungan terhadap nasabah dan meningkatkan pelayanan asuransi. Sementara itu, AXA Mandiri dan Prudential menyadari pemahaman masyarakat terhadap industri asuransi masih menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk terus menerus melaksanakan kegiatan literasi.
rm.id /14-12-2021
Premi Asuransi Jiwa Kembali Tumbuh
Pertumbuhan premi asuransi pada kuartal III-2021 tumbuh 37,8 persen, lebih tinggi dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) per semester II 2021 menunjukkan kontribusi pendapatan premi sebesar 62,5 persen dari produk unit-link industri asuransi jiwa, atau mencapai Rp 93,3 triliun, tumbuh 9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Radar Bogor /15-12-2021
INDUSTRI & ASURANSI
Berita Foto - Never Stop
PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta) president director Kerry Riza (left), Allianz Life Indonesia chief marketing officer Karin Zulkarnaen (back, center) and television personality Tya Ariestya visit the Allianz Gymnastic Center during KidZania Jakarta's reopening on Monday. The center educates children on sports and active living.
Jakarta Post /15-12-2021
2022, Avram Menargetkan Raih Dana Kelolaan Rp 7,1 Triliun
Avrist Asset Management (Avram) merupakan perusahaan Manager Investasi yang mengelola produk investasi reksa dana. Avram merupakan anak perusahaan dari PT. Avrist Assurance yang bergerak di bidang asuransi selama lebih dari 40 tahun. Dalam menawarkan solusi investasi, Avram memiliki berbagai jenis produk reksa dana, mulai dari Reksa Dana Pasar Uang, Reksa Dana Pendapatan Tetap, Reksa Dana Saham, Reksa Dana Indeks, Reksa Dana Campuran dan juga Reksa Dana Terproteksi.
Republika.co.id /14-12-2021
Astra Life Ajak Memahami Perencanaan Keuangan dan Asuransi Lewat Workshop
Pandemi Covid-19 membuka mata masyarakat dan pemerintah dunia bahwa kesehatan menjadi hal utama yang perlu diperhatikan. Sebagai bentuk ketanggapan akan kondisi tersebut, PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mengadakan media workshop yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar terkait perencanaan keuangan dan asuransi jiwa. Workshop dengan tema "Financial Planning and Life Insurance 101 - Kickstart Your Financial in 2022" ini digelar pada Selasa (14/12/2021) di Hotel Veranda, Jakarta Selatan.
Liputan6.com /14-12-2021
Jiwasraya Mulai Alihkan Poliske IFG Life
Manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mulai melakukan pengalihan polis hasil program restrukturisasi ke PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life. Proses pengalihan polis tersebut dimulai seiring dengan telah diterbitkannya izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku regulator.
Republika /15-12-2021
Astra Life Fokus Kembangkan Unit Syariah pada 2022
Astra Life akan fokus mengembangkan unit bisnis syariah pada 2022. Hadir sejak akhir 2018 lalu, Head of Marketing, Branding & Digital Astra Life Windy Riswanto mengatakan pertumbuhan unit bisnis syariah Astra Life saat ini masih terbilang kecil. Produk perdana yang diluncurkan oleh unit bisnis Astra Life Syariah berupa asuransi jiwa pembiayaan yaitu ACC Credit Protection Syariah. Produk asuransi ini diluncurkan melalui sinergi dengan PT Astra Sedaya Finance (ACC).
Republika.co.id /14-12-2021
Digital Savvy, Milenial Punya Peran Besar Pulihkan Ekonomi
Kelompok milenial diyakini punya peranan penting dalam upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN). Potensi ini terlihat dari jumlah populasi kelompok tersebut di Indonesia sekaligus kemampuan milenial dalam pemanfaatan teknologi. Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) Usman Kansong menilai generasi milenial menjadi kunci performa bangsa Indonesia pada masa depan dalam menghadapi persaingan global. Sementara itu, Business Development for Millenials Allianz Life Indonesia Ratna Juwita Hasibuan mengungkapkan, di perusahaannya populasi milenial sudah mencapai 64 persen. Menurutnya, ini menjadi peluang sebagai motor pemulihan ekonomi.
Jawapos.com /14-12-2021
OVO Siapkan Perlindungan Diri Dari Penyakit Menular Hingga Kecelakaan
Penyakit menular mengancam setiap orang. Karena itu, masyarakat dinilai perlu memiliki proteksi diri dari ancaman tersebut. Tak kalah penting adalah perlindungan diri dari bahaya kecelakaan. Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit menyebut, penyakit menular masih menjadi ancaman bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu pihaknya menyiapkan proteksi bagi masyarakat. OVO memperkenalkan PRUTect Care Infectious Diseases & PRUTect Care Accident produk asuransi jiwa kumpulan Syariah berbasis digital terjangkau, yang disediakan oleh Prudential Indonesia melalui pialang asuransi berlisensi penuh, PT Salvus Inti.
rm.id /14-12-2021
INFORMASI KEUANGAN
USD/IDR |
14.346.00 |
IHSG (per 26 November 2021) |
6.633,70 |
BI Rate |
3,50% |
Sumber Media: Liputan6.com, suaramerdeka.com, Merdeka.com, Jakarta Post, Investor Daily, Republika.co.id, Republika, Jawapos.com, Rctiplus.com, rm.id, Radar Bogor
