AAJI Daily News - 28 Desember 2021


Selasa, 28 Desember 2021                                                                                                                                   

FM-CC-AAJI-006-00

  1. Pembenahan Industri Asuransi Mendesak Dilakukan Tahun Depan
  2. Asuransi Jiwa Harus Segera Berbenah
  3. Manulife Indonesia & Bank DBS Indonesia Luncurkan MIWealthLink Optimax
  4. Manulife Indonesia dan Bank DBS Indonesia Luncurkan MIWealthLink Optimax
  5. Minat Masyarakat Indonesia terhadap Produk Asuransi Terus Bertambah, Saat Ini Capai 43 Persen
  6. Beragam Pilihan Dana Investasi, Manulife Indonesia dan Bank DBS Indonesia Luncurkan MIWealthLink Optimax
  7. OJK Diminta Segera Bentuk Lembaga Penjamin Polis
  8. Buron Menyerah setelah Listrik Rumah Diputus
  9. AXA Mandiri Serahkan Klaim Rp8,1 M kepada 2 Ahli Waris Nasabah
  10. Hanwha Life Perkenalkan Aplikasi Life+ Point
  11. Pembenahan BUMN Asuransi, Erick Thohir Diminta Tak Berhenti di Jiwasraya
  12. Perkuat Permodalan IFG Life, Bank BUMN Beri Kredit Sindikasi Rp 6,7 Triliun
  13. Perkuat Modal Asuransi, IFG Raih Utang Sindikasi Rp 6,7 T dari Himbara
  14. Bahana Dapat Utangan dari Bank-bank Hingga Rp 6,7 T
  15. IFG Mendapatkan Komitmen Pendanaan Rp6,7 Triliun dari Himbara, untuk Apa?
  16. IFG Dapat Kredit Sindikasi dari Himbara Senilai Rp 6,7 Triliun
  17. Generali dan Prodia luncurkan layanan digital medical check up
  18. Generali dan Prodia Luncurkan Layanan Inovatif Digital Medical Check Up
  19. IFG Dapat Kredit Sindikasi Rp 6,7 Triliun dari Himbara, Digunakan untuk Apa?
  20. IFG Kantongi Dana Segar Rp6,7 T dari Bank BUMN
  21. IFG Kantongi Kredit Sindikasi Rp6,7 Triliun dari Bank-Bank BUMN
  22. Hanwha Life Hadiahkan Cinta Lewat Program Loyalitas Life+ Point
  23. Hanwha Life Kenalkan Aplikasi Life+ Point
  24. Jaga Loyalitas Nasabah, Hanwha Life Hadirkan Aplikasi Life+ Point
  25. Dorong Masyarakat Berasuransi, Pemerintah Perlu Segera Membentuk LPPP
  26. Hanwha Life Hadiahkan Cinta Lewat Program Loyalitas Life+ Point
  27. Jaga Loyalitas Nasabah, Hanwha Life Hadirkan Aplikasi Life+ Point
  28. Berita Foto - FITUR DIGITAL
  29. Sang Juru Selamat Jiwasraya
  30. Himbara salurkan Kredit Sindikasi Rp 6,7 T ke IFG Life

HEADLINE NEWS

TENTANG AAJI

Pembenahan Industri Asuransi Mendesak Dilakukan Tahun Depan

Di tengah perbaikan bisnis industri asuransi seiring dengan pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19, pembenahan perlu dilakukan khususnya industri asuransi jiwa di tahun depan. Hal ini mengingat banyak kasus terjadi di industri ini beberapa waktu belakangan. Memang, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat sudah ada pertumbuhan pendapatan premi di kuartal III lalu menjadi Rp 149,36 triliun. Capaian tersebut sudah tumbuh dari kuartal III-2019 yang merupakan masa pra pandemi sebanyak 2%.

Kontan.co.id /27-12-2021

Asuransi Jiwa Harus Segera Berbenah

Seiring dengan pemulihan ekonomi dari dampak pandemi Covid-19, kinerja bisnis industri asuransi membaik. Namun, masih ada pekerjaan rumah tersisa, terutama bagi para pelaku bisnis asuransi jiwa. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat pendapatan premi untuk kuartal ketiga tahun ini senilai Rp 149,36 triliun. Pencapaian tersebut lebih tinggi 2% dibandingkan dengan hasil di kuartal III-2019 yang merupakan masa prapandemi. OJK juga sedang melakukan proses revisi atau penyempurnaan mengingat aturan yang ada sudah berumur 15 tahun. Salah satu yang dinanti industri asuransi adalah pembentukan Lembaga Penjamin Polis (LPP).

Kontan /28-12-2021

INDUSTRI & ASURANSI

Manulife Indonesia & Bank DBS Indonesia Luncurkan MIWealthLink Optimax

Manulife Indonesia bersama Bank DBS Indonesia meluncurkan Asuransi unit link MIWealthLink Optimax. Ini metupakan solusi perlindungan yang dikaitkan investasi dengan premi sekaligus menjawab kebutuhan nasabah akan perlindungan menyeluruh. Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menunjukkan minat yang kuat terhadap produk-produk asuransi unitlink: selama paruh pertama tahun 2021, pendapatan premi produk asuransi unit-linked mencapai Rp64,44 triliun, mengalami pertumbuhan 17% dari tahun-ke-tahun. Produk-produk ini memberikan kontribusi 62% terhadap total pendapatan premi asuransi jiwa, menunjukkan bahwa produk unit link masih diminati. Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menunjukkan minat yang kuat terhadap produk-produk asuransi unitlink: selama paruh pertama tahun 2021, pendapatan premi produk asuransi unit-linked mencapai Rp64,44 triliun, mengalami pertumbuhan 17% dari tahun-ke-tahun. Produk-produk ini memberikan kontribusi 62% terhadap total pendapatan premi asuransi jiwa, menunjukkan bahwa produk unit link masih diminati.

Marketing.co.id /27-12-2021

Manulife Indonesia dan Bank DBS Indonesia Luncurkan MIWealthLink Optimax

Manulife Indonesia bersama Bank DBS Indonesia hari ini meluncurkan Asuransi unit link, MIWealthLink Optimax, solusi perlindungan yang dikaitkan investasi dengan premi sekaligus menjawab kebutuhan nasabah akan perlindungan menyeluruh. Berdasarkan Manulife Asia Care Survey yang dirilis awal tahun 2021, minat masyarakat terhadap asuransi di sepanjang pandemi ini masih terus meningkat.

Pikiran-rakyat.com /27-12-2021

Minat Masyarakat Indonesia terhadap Produk Asuransi Terus Bertambah, Saat Ini Capai 43 Persen

Ternyata minat masyarakat Indonesia terhadap produk asuransi sepanjang pandemi ini masih terus meningkat. Bahkan saat ini minat masyarakat Indonesia terhadap produk asuransi capai 43 persen. Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menunjukkan minat yang kuat terhadap produk-produk asuransi unitlink: selama paruh pertama tahun 2021, pendapatan premi produk asuransi unit-linked mencapai Rp 64,44 triliun, mengalami pertumbuhan 17 persen dari tahun-ke-tahun. Produk-produk ini memberikan kontribusi 62 persen terhadap total pendapatan premi asuransi jiwa, menunjukkan bahwa produk unit link masih diminati.

suaramerdeka.com /27-12-2021

Beragam Pilihan Dana Investasi, Manulife Indonesia dan Bank DBS Indonesia Luncurkan MIWealthLink Optimax

Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menunjukkan bahwa ada minat yang kuat terhadap produk-produk asuransi unit link. Selama paruh pertama tahun 2021, pendapatan premi produk asuransi unit link mencapai Rp 64,44 triliun. Diminatinya produk unit link melatarbelakangi Manulife Indonesia dan Bank DBS meluncurkan asuransi unit link, MIWealthLink Optimax. MIWealthLink Optimax memberikan pilihan fasilitas tambahan perlindungan inflasi, dimana uang pertanggungan akan menyesuaikan dengan tingkat inflasi tahunan.

Sentralberita.com /27-12-2021

OJK Diminta Segera Bentuk Lembaga Penjamin Polis

Pembina Dewan Asuransi Indonesia(DAI), Kornelius Simanjuntak mendorong Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pemerintah segera membentuk Lembaga Penjamin Pemegang Polis (LPPP). Kornelius Simanjuntak dalam rilis di Jakarta, akhir pekan kemarin, menyatakan, langkah ini penting sebagai upaya mendorong minat masyarakat untuk menggunakan jasa asuransi. Ia juga menyerukan terciptanya tata kelola industri asuransi yang lebih sehat di dalam negeri, mengingat belakangan banyaknya muncul aduan terkait produk unit link dan kasus gagal bayar.

Ekonomi Neraca /27-12-2021

Buron Menyerah setelah Listrik Rumah Diputus

Jaksa eksekutor Kejari Surabaya membekuk Anita Wijaya, terpidana kasus penipuan asuransi Rp 2,5 miliar. Kasipidum Kejari Surabaya Farriman Isandi Siregar menyatakan, mantan agen asuransi Prudential itu ditangkap di rumah kerabatnya di kawasan Larangan, Sidoarjo.

Jawa Pos /27-12-2021

AXA Mandiri Serahkan Klaim Rp8,1 M kepada 2 Ahli Waris Nasabah

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) kembali mewujudkan komitmennya dalam memberikan manfaat asuransi jiwa kepada ahi waris nasabah, dengan menyerahkan klaim Rp8,1 miliar kepada 2 ahli waris nasabah di Semarang. Penyerahan klaim meninggal dunia secara simbolis dilakukan oleh Direktur AXA Mandiri, Rudi Nugraha kepada Sailah senilai Rp6,1 miliar dan Sudarsono senilai Rp2 miliar sebagai ahli waris nasabah.

Mediaasuransinews.co.id /27-12-2021

Hanwha Life Perkenalkan Aplikasi Life+ Point

Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life), salah satu perusahaan asuransi terbesar dari Korea Selatan memperkenalkan aplikasi Life+ Point sebagai program loyalitas Hanwha Life yang memiliki berbagai manfaat lebih. Melalui aplikasi Life+ Point, nasabah, karyawan, agen dan mitra Hanwha Life, serta masyarakat Indonesia dapat menukarkan poin dengan voucher yang dapat digunakan di ratusan merchant rekanan seperti Transmart Carrefour, Alfamart, Tokopedia, Boga Group, dll.

Kontan.co.id /27-12-2021

Pembenahan BUMN Asuransi, Erick Thohir Diminta Tak Berhenti di Jiwasraya

Pengamat Kebijakan Publik Universitas Trisakti Trubus Rahardiansyah mengapresiasi langkah penyelesaian polis asuransi Jiwasraya melalui PT Asuransi Jiwa Indonesia Financial Group (IFG life). Menurutnya restrukturisasi yang dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir sudah tepat. Langkah yang dilakukan Kementrian BUMN tersebut merupakan suatu upaya untuk terus menjamin dan memberikan layanan asuransi kepada nasabah Jiwasraya.

Detik.com /27-12-2021

Perkuat Permodalan IFG Life, Bank BUMN Beri Kredit Sindikasi Rp 6,7 Triliun

Indonesia Financial Group (IFG) melakukan penandatanganan kredit sindikasi dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) senilai Rp 6,7 triliun untuk memperkuat permodalan PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life). Dengan adanya kerjasama sindikasi ini, Kementerian BUMN berharap IFG Life di bawah naungan IFG selaku dapat memaksimalkan kinerja bisnis dan memperkuat tata kelola agar dapat tumbuh sebagai perusahaan asuransi yang sehat di Indonesia. Bank yang terlibat seperti Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Tabungan Negara (BTN).

Kontan.co.id /27-12-2021

Perkuat Modal Asuransi, IFG Raih Utang Sindikasi Rp 6,7 T dari Himbara

PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) atau dikenal dengan Indonesia Financial Group (IFG) memperoleh kredit sindikasi sebesar Rp 6,7 triliun dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Dana hasil pinjaman itu akan digunakan untuk memperkuat struktur modal PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) demi penguatan bisnis perusahaan ke depan. Sebelumnya, IFG Life perlu memenuhi kebutuhan restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya yang totalnya mencapai Rp 26,7 triliun. Sampai saat ini, IFG telah mendapat dana segar berupa Penyertaan Modal Negara (PMN) senilai Rp20 triliun. Sedangkan, sisanya berasal dari Himbara.

Katadata.co.id /27-12-2021

Bahana Dapat Utangan dari Bank-bank Hingga Rp 6,7 T

PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) atau Indonesia Financial Group (IFG) mendapatkan kredit sindikasi dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) senilai Rp 6,7 triliun. Dana ini akan digunakan untuk penguatan bisnis perusahaan. Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan dengan adanya kerjasama sindikasi ini, Kementerian BUMN mengharapkan IFG Life di bawah naungan IFG selaku holding dapat memaksimalkan kinerja bisnis dan memperkuat tata kelola agar dapat tumbuh sebagai perusahaan asuransi yang sehat di Indonesia.

Cnbcindonesia.com /27-12-2021

IFG Mendapatkan Komitmen Pendanaan Rp6,7 Triliun dari Himbara, untuk Apa?

PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) atau yang dikenal dengan nama Indonesia Financial Group (IFG) melakukan penandatanganan kredit sindikasi dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang terdiri dari Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Tabungan Negara (BTN), sebesar Rp6,7 triliun. Pinjaman tersebut digunakan untuk memperkuat struktur modal PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) untuk penguatan bisnis perusahaan ke depan.

Theiconomics.com /27-12-2021

IFG Dapat Kredit Sindikasi dari Himbara Senilai Rp 6,7 Triliun

PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) atau Indonesia Financial Group (IFG) mendapatkan kredit sindikasi dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) senilai Rp 6,7 triliun. Dana itu akan digunakan untuk memperkuat struktur modal PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life). Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo berharap, melalui kerja sama tersebut IFG Life di bawah naungan IFG selaku holding dapat memaksimalkan kinerja bisnis dan memperkuat tata kelola agar dapat tumbuh sebagai perusahaan asuransi yang sehat di Indonesia.

Kompas.com /27-12-2021

Generali dan Prodia luncurkan layanan digital medical check up

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) dan Prodia berkolaborasi dan meluncurkan layanan inovatif Digital Medical Check Up guna mempersingkat pengajuan polis. Melalui fitur digital, agen bisa mendaftarkan calon nasabah melakukan medical checkup sesuai dengan keinginan waktu dan pilihan lokasi laboratorium. Tanpa harus mengisi form, calon nasabah bisa langsung melakukan medical checkup hanya dengan menunjukkan kode yang diberikan agen.

Antaranews.com /27-12-2021

Generali dan Prodia Luncurkan Layanan Inovatif Digital Medical Check Up

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) dan Prodia berkolaborasi dan meluncurkan layanan inovatif Digital Medical Check Up guna mempersingkat pengajuan polis. Melalui fitur digital, agen bisa mendaftarkan calon nasabah melakukan medical checkup sesuai dengan keinginan waktu dan pilihan lokasi laboratorium. Tanpa harus mengisi form, calon nasabah bisa langsung melakukan medical checkup hanya dengan menunjukkan kode yang diberikan agen.

Sindonews.com /27-12-2021

IFG Dapat Kredit Sindikasi Rp 6,7 Triliun dari Himbara, Digunakan untuk Apa?

Indonesia Financial Group (IFG) melakukan penandatanganan kredit sindikasi dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) senilai Rp 6,7 triliun untuk memperkuat permodalan PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life). Dengan adanya kerjasama sindikasi ini, Kementerian BUMN berharap IFG Life di bawah naungan IFG selaku dapat memaksimalkan kinerja bisnis dan memperkuat tata kelola agar dapat tumbuh sebagai perusahaan asuransi yang sehat di Indonesia. Bank yang terlibat seperti Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Tabungan Negara (BTN).

Tempo.co /28-12-2021

IFG Kantongi Dana Segar Rp6,7 T dari Bank BUMN

Indonesia Financial Group (IFG) melakukan penandatanganan kredit sindikasi dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) senilai Rp 6,7 triliun untuk memperkuat permodalan PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life). Dengan adanya kerjasama sindikasi ini, Kementerian BUMN berharap IFG Life di bawah naungan IFG selaku dapat memaksimalkan kinerja bisnis dan memperkuat tata kelola agar dapat tumbuh sebagai perusahaan asuransi yang sehat di Indonesia. Bank yang terlibat seperti Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Tabungan Negara (BTN).

Cnnindonesia.com /27-12-2021

IFG Kantongi Kredit Sindikasi Rp6,7 Triliun dari Bank-Bank BUMN

Indonesia Financial Group (IFG) melakukan penandatanganan kredit sindikasi dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) senilai Rp 6,7 triliun untuk memperkuat permodalan PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life). Dengan adanya kerjasama sindikasi ini, Kementerian BUMN berharap IFG Life di bawah naungan IFG selaku dapat memaksimalkan kinerja bisnis dan memperkuat tata kelola agar dapat tumbuh sebagai perusahaan asuransi yang sehat di Indonesia. Bank yang terlibat seperti Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Tabungan Negara (BTN).

Bisnis.com /27-12-2021

Hanwha Life Hadiahkan Cinta Lewat Program Loyalitas Life+ Point

Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life), salah satu perusahaan asuransi terbesar dari Korea Selatan memperkenalkan aplikasi Life+ Point sebagai program loyalitas Hanwha Life yang memiliki berbagai manfaat lebih. Melalui aplikasi Life+ Point, nasabah, karyawan, agen dan mitra Hanwha Life, serta masyarakat Indonesia dapat menukarkan poin dengan voucher yang dapat digunakan di ratusan merchant rekanan seperti Transmart Carrefour, Alfamart, Tokopedia, Boga Group, dll.

Wartaekonomi.co.id /27-12-2021

Hanwha Life Kenalkan Aplikasi Life+ Point

Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life), salah satu perusahaan asuransi terbesar dari Korea Selatan memperkenalkan aplikasi Life+ Point sebagai program loyalitas Hanwha Life yang memiliki berbagai manfaat lebih. Melalui aplikasi Life+ Point, nasabah, karyawan, agen dan mitra Hanwha Life, serta masyarakat Indonesia dapat menukarkan poin dengan voucher yang dapat digunakan di ratusan merchant rekanan seperti Transmart Carrefour, Alfamart, Tokopedia, Boga Group, dll.

Tribunnews.com /27-12-2021

Jaga Loyalitas Nasabah, Hanwha Life Hadirkan Aplikasi Life+ Point

Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life), salah satu perusahaan asuransi terbesar dari Korea Selatan memperkenalkan aplikasi Life+ Point sebagai program loyalitas Hanwha Life yang memiliki berbagai manfaat lebih. Melalui aplikasi Life+ Point, nasabah, karyawan, agen dan mitra Hanwha Life, serta masyarakat Indonesia dapat menukarkan poin dengan voucher yang dapat digunakan di ratusan merchant rekanan seperti Transmart Carrefour, Alfamart, Tokopedia, Boga Group, dll.

Investor.id /27-12-2021

Dorong Masyarakat Berasuransi, Pemerintah Perlu Segera Membentuk LPPP

Pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perlu segera membentuk Lembaga Penjamin Pemegang Polis (LPPP) sebagai upaya mendorong dan meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan jasa asuransi. LPPP juga dapat mengembalikan citra perusahaan asuransi, mengingat akhir-akhir ini makin banyak permasalahan yang terjadi di sejumlah perusahaan seperti yang dijelaskan Pembina Dewan Asuransi Indonesia (DAI), Kornelius Simanjuntak, akhir pekan lalu. OJK juga melibatkan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) untuk berperan aktif dalam penyelesaian permasalahan pengaduan dan memor tor seluruh anggotanya, khus terkait penjualan produk unit link.

Investor Daily /27-12-2021

Hanwha Life Hadiahkan Cinta Lewat Program Loyalitas Life+ Point

Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life), salah satu perusahaan asuransi terbesar dari Korea Selatan memperkenalkan aplikasi Life+ Point sebagai program loyalitas Hanwha Life yang memiliki berbagai manfaat lebih. Melalui aplikasi Life+ Point, nasabah, karyawan, agen dan mitra Hanwha Life, serta masyarakat Indonesia dapat menukarkan poin dengan voucher yang dapat digunakan di ratusan merchant rekanan seperti Transmart Carrefour, Alfamart, Tokopedia, Boga Group, dll.

Mediaindonesia.com /28-12-2021

Jaga Loyalitas Nasabah, Hanwha Life Hadirkan Aplikasi Life+ Point

Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life), salah satu perusahaan asuransi terbesar dari Korea Selatan memperkenalkan aplikasi Life+ Point sebagai program loyalitas Hanwha Life yang memiliki berbagai manfaat lebih. Melalui aplikasi Life+ Point, nasabah, karyawan, agen dan mitra Hanwha Life, serta masyarakat Indonesia dapat menukarkan poin dengan voucher yang dapat digunakan di ratusan merchant rekanan seperti Transmart Carrefour, Alfamart, Tokopedia, Boga Group, dll.

Investor Daily /28-12-2021

Berita Foto - FITUR DIGITAL

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) dan Prodia berkolaborasi dan meluncurkan layanan inovatif Digital Medical Check Up guna mempersingkat pengajuan polis. Melalui fitur digital, agen bisa mendaftarkan calon nasabah melakukan medical checkup sesuai dengan keinginan waktu dan pilihan lokasi laboratorium. Tanpa harus mengisi form, calon nasabah bisa langsung melakukan medical checkup hanya dengan menunjukkan kode yang diberikan agen.

Media Indonesia /28-12-2021

SANG JURU SELAMAT JIWASRAYA

Indonesia Financial Group (IFG) melakukan penandatanganan kredit sindikasi dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) senilai Rp 6,7 triliun untuk memperkuat permodalan PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life). Dengan adanya kerjasama sindikasi ini, Kementerian BUMN berharap IFG Life di bawah naungan IFG selaku dapat memaksimalkan kinerja bisnis dan memperkuat tata kelola agar dapat tumbuh sebagai perusahaan asuransi yang sehat di Indonesia. Bank yang terlibat seperti Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Tabungan Negara (BTN).

Bisnis Indonesia /28-12-2021

Himbara salurkan Kredit Sindikasi Rp 6,7 T ke IFG Life

Indonesia Financial Group (IFG) melakukan penandatanganan kredit sindikasi dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) senilai Rp 6,7 triliun untuk memperkuat permodalan PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life). Dengan adanya kerjasama sindikasi ini, Kementerian BUMN berharap IFG Life di bawah naungan IFG selaku dapat memaksimalkan kinerja bisnis dan memperkuat tata kelola agar dapat tumbuh sebagai perusahaan asuransi yang sehat di Indonesia. Bank yang terlibat seperti Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Tabungan Negara (BTN).

Investor Daily /28-12-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.219

IHSG (per 27 Desember 2021)

6.599,04

BI Rate

3,50%

 

 

 

 

 

Sumber Media: Kontan.co.id, Kontan, Marketing.co.id, Pikiran-rakyat.com, Suaramerdeka.com, Sentralberita.com, Ekonomi Neraca, Jawa Pos, Mediaasuransinews.co.id, Detik.com, Katadata.co.id, Cnbcindonesia.com, Theiconomics.com, Kompas.com, Antaranews.com, Sindonews.com, Tempo.co, Cnnindonesia.com, Bisnis.com, Wartaekonomi.co.id,, Tribunnews.com, Investor.id, Investor Daily, Mediaindonesia.com, Media Indonesia, Bisnis Indonesia

DOWNLOAD PDF