AAJI Daily News - 24 Februari 2021


FM-CC-AAJI-06-001

Rabu, 24 Februari 2021

HEADLINE NEWS

  1. Dua Produk Perlindungan Astra Life
  2. Pemegang Polis Rame-Rame Laporkan Seluruh Petinggi AJB Bumiputera 1912 Ke Polisi
  3. Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Kamu di Vaksin Covid- 19
  4. Ini Alasannya Pengidap Autoimun Tak Boleh Terima Vaksin Covid-19
  5. Allianz Life Berikan Edukasi Asuransi Untuk Pemegang Polis
  6. Ombudsman Sarankan Mitigasi Dampak Penegakan Hukum Terkait Jiwasraya
  7. Astaga! Jangan Salah, Vaksin Tak Mencegah Penularan Covid-19
  8. Vaksinasi Bukan Untuk Mencegah Penularan Covid-19, Tapi Untuk Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
  9. Allianz Life Indonesia Edukasi Seluk-beluk Vaksin Covid-19
  10. Vaksinasi Bukan untuk Cegah Penularan Covid-19, Tapi Perkuat Sistem Imun Tubuh
  11. OJK Minta Asuransi Terapkan Mitigasi dalam Penggunaan Insurtech

INDUSTRI & ASURANSI

Dua Produk Perlindungan Astra Life

PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) menghadirkan dua produk pelrindungan jiwa dan kesehatan yaitu Flexi Health dan Medicare Premier. Head of Marketing & Branding and Digital Channel Astra Life, Windy Riswantyo, mengatakan Flexi Health merupakan asuransi murni dengan manfaat Santunan Rawat Inap hingga Rp1 juta per hari. Medicare Premier merupakan produk asuransi tambahan yang memberikan manfaat jaminan perawatan medis yang menyeluruh dengan layanan premium serta berlaku di seluruh dunia tanpa khawatir inflasi akibat kenaikan biaya kesehatan.

Warta Kota, hal. 5 / 24-02-2021

Pemegang Polis Rame-Rame Laporkan Seluruh Petinggi AJB Bumiputera 1912 Ke Polisi

Perkumpulan Pemegang Polis AJB Bumiputera, yang tersebar di 28 Koordinator Wilayah seluruh Indonesia melaporkan para petinggi perusahaan ke polisi. Kepada pers, di Jakarta, Senin (22/2), Koordinator Nasional Perkumpulan Pemegang Polis AJB Bumiputera, Yayat Supriyatna, mengungkapkan, manajemen tidak amanah dalam menjalankan perusahaan dan melanggar Anggaran Dasar. Karena itu, mereka mengambil tindakan melaporkan para petinggi Bumiputera ke polisi, selain akan menempuh berbagai langkah hukum untuk menuntut hak-hak para nasabah.

Emitennews.com / 23-02-2021

Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Kamu di Vaksin Covid- 19

Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih berlangsung dan membawa berbagai perubahan dalam kehidupan. Saat ini distribusi vaksin sudah mulai dijalankan sejak bulan Januari 2021. Walaupun setiap harinya perkembangan terkait vaksin terus diberitakan, informasi yang disampaikan langsung oleh para ahli kesehatan akan selalu bermanfaat bagi masyarakat awam, dr. RA Adaninggar Primadia N, SpPD menjelaskan prioritas penerima vaksin ditetapkan berdasarkan pertimbangan yang matang dari pemerintah, saat ini didahulukan untuk tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik dan lansia.

Goodmoney.id / 23-02-2021

Ini Alasannya Pengidap Autoimun Tak Boleh Terima Vaksin Covid-19

Program pemberian vaksin Covid-19 terus digencarkan Pemerintah RI untuk mencapai herd immunity secepatnya dan menekan laju penyebaran virus corona. Program pemberian vaksin Covid-19 terus digencarkan Pemerintah RI untuk mencapai herd immunity secepatnya dan menekan laju penyebaran virus corona. Ada dua kekhawatiran yang mungkin bisa terjadi jika pasien divaksinasi. Pertama, vaksin mungkin akan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh penderita secara tidak aman atau tidak tepat. Kedua, obat imunosupresan yang dikonsumsi penderita autoimun bisa saja mengganggu keefektifan vaksin.

Grid.id / 23-02-2021

Allianz Life Berikan Edukasi Asuransi Untuk Pemegang Polis

Seiring dengan strategi Allianz Indonesia untuk insure more people, atau memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia, Allianz senantiasa memberikan nilai tambah kepada nasabah. Salah satunya adalah dengan berbagi informasi yang dapat menambah pengetahuan nasabah maupun masyarakat luas. Allianz Life Indonesia berinisiatif menyelenggarakan Webinar Kesehatan untuk para pemegang polis asuransi kesehatan kumpulan berkaitan dengan perkembangan dan informasi seputar vaksin Covid-19.

Mediaasuransinews.co.id / 23-02-2021

Ombudsman Sarankan Mitigasi Dampak Penegakan Hukum Terkait Jiwasraya

Ombudsman RI menyarankan agar dilakukan mitigasi dampak pemblokiran sejumlah rekening efek dan sub-rekening efek dari perusahaan-perusahaan terkait peristiwa gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya dalam rangka penegakan hukum. Ombudsman RI menilai sebelum melakukan pemblokiran, perlu adanya verifikasi terlebih dahulu, melakukan perbaikan data, serta menindaklanjuti dengan pemisahan rekening efek dan sub-rekening efek yang tidak terkait dengan kasus PT Asuransi Jiwasraya.

Neraca.co.id / 23-02-2021

Astaga! Jangan Salah, Vaksin Tak Mencegah Penularan Covid-19

Dalam webinar Allianz Life yang berjudul “Bisakah Saya Mendapatkan Vaksinasi?”, dr. Vito Anggarino Damay, Sp.JP (K)., M.Kes., FIHA, FasCC mengatakan, dalam vaksinasi hal yang paling penting diperhatikan adalah informasi bimbingan teknis di pos-pos vaksinasi, dan masyarakat harus senantiasa menaati regulasi yang telah ditetapkan. Namun perlu juga diperhatikan bahwa jika sudah mendapat vaksin, tidak boleh gegabah dan harus selalu menjalankan protokol kesehatan. Vaksin tidak untuk 100% mencegah penularan virus, tetapi untuk memperkuat sistem imun / membentuk antibodi dan mengurangi gejala yang bisa timbul saat terkena virus.

Netral.news / 23-02-2021

Vaksinasi Bukan Untuk Mencegah Penularan Covid-19, Tapi Untuk Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Dalam webinar bertajuk ‘Can I Get Vaccinated?’ yang digelar Allianz Life Indonesia, Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dr. Vito Anggarino Damay, Sp.JP (K)., M.Kes., FIHA, FAsCC mengatakan vaksinasi hanya dilakukan untuk memperkuat daya tahan tubuh seseorang. Meskipun telah mengikuti program vaksinasi, hal yang harus tetap diperhatikan adalah tetap melaksanakan protokol kesehatan. Chief Marketing Officer Halodoc Dionisius Nathaniel mengatakan, pihaknya prihatin memberikan layanan digital bagi nasabah asuransi kesehatan grup dari Allianz Life Indonesia, tentunya tanpa tambahan premi.

Newsbeezer.com / 23-02-2021

Allianz Life Indonesia Edukasi Seluk-beluk Vaksin Covid-19

Allianz Life Indonesia menyelenggarakan webinar kesehatan secara virtual untuk para pemegang polis asuransi kesehatan kumpulan dengan tema “Apakah Saya Bisa Divaksin?” Menurut dr. Vito Anggarino Damay, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, yang penting untuk diperhatikan adalah informasi petunjuk teknis di pos-pos vaksinasi, dan masyarakat harus selalu menaati peraturan yang sudah ditetapkan. Namun, jika sudah menerima vaksin, tidak boleh lengah dan harus selalu menjalankan protokol kesehatan. Vaksin bukan untuk 100% mencegah penularan virus, tapi untuk memperkuat sistem imunitas/membentuk antibodi dan mengurangi gejala yang dapat timbul ketika terpapar virus.

Swa.co.id / 23-02-2021

Vaksinasi Bukan untuk Cegah Penularan Covid-19, Tapi Perkuat Sistem Imun Tubuh

Dalam webinar bertajuk 'Apakah Saya Bisa Divaksin?' yang digelar Allianz Life Indonesia, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dr. Vito Anggarino Damay, Sp.JP (K)., M.Kes., FIHA, FAsCC mengatakan bahwa vaksinasi dilakukan hanya untuk memperkuat sistem imun tubuh seseorang. Ia kemudian menegaskan bahwa meskipun mereka telah mengikuti program vaksinasi, namun hal yang harus tetap diingat adalah untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

Tribunnews.com / 23-02-2021

Regulasi & Makro Ekonomi

OJK Minta Asuransi Terapkan Mitigasi dalam Penggunaan Insurtech

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta perusahaan asuransi menjalankan prinsip kehati-hatian dan melakukan mitigasi risiko untuk memanfaatkan kanal pemasaran digital (insurance technology/insurtech). Selain itu, aspek perlindungan konsumen juga perlu disoroti. Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK Riswinandi menyampaikan, pemanfaatan teknologi digital merupakan salah satu poin penting dari kebijakan countercyclical di masa pandemi yang diimplementasikan oleh OJK. OJK telah menerbitkan kebijakan countercyclical sebagai upaya mitigasi dampak pandemi terhadap perkembangan di sektor IKNB, termasuk asuransi. Dalam pemanfaatan insurtech, OJK mengingatkan agar insurtech wajib memiliki izin sesuai SEOJK NO.19/SEOJK.05/2020 tentang Saluran Pemasaran Produk Asuransi.

Investor Daily, hal. 23 / 24-02-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.093

IHSG (per 24 Februari 2020)

6.272,81

BI Rate

 

 

 

 

 

 

Sumber Kontan.com

Sumber Media:

Investor Daily, Warta Kota, Emitennews.com, Goodmoney.id, Grid.id, Mediaasuransinews.co.id, Neraca.co.id,

Netral.news, Newsbeezer.com, Swa.co.id, Tribunnews.com

 

 

DOWNLOAD PDF