AAJI Daily News - 25 Juni 2021
Jum’at 25 Juni 2021 FM-CC-AAJI-006-00
HEADLINE NEWS
- Pandemi Dorong Danamon dan Manulife Berkolaborasi Luncurkan PPMD
- Produk Asuransi untuk Masa Depan Mengalami Peningkatan Permintaan Selama Pandemi
- Dana Asuransi Jiwa Meningkat, Danamon-Manulife Luncurkan Proteksi Prima Masa depan
- Danamon dan Manulife Luncurkan Proteksi Prima Masa Depan (PPMD) untuk Persiapan Peninggalan Berharga
- Sinergi DANAMON & MANULIFE Resmi Luncurkan Produk PPMD
- Bank Danamon dan Manulife Luncurkan Proteksi Prima Masa Depan
- Wujudkan Komitmen Pelayanan, Danamon-Manulife Luncurkan Proteksi Prima Masa Depan
- 12 Tips Memilih Asuransi yang Tepat di Tengah Pandemi COVID-19
- Luncurkan Aplikasi Baru
- AXA Mandiri Luncurkan Aplikasi Telekonsultasi
- Premi Asuransi Bertumbuh Menjadi RP 12,5 Triliun
- 40% Pengaduan Asuransi Terkait Pencairan Klaim
INDUSTRI & ASURANSI
Pandemi Dorong Danamon dan Manulife Berkolaborasi Luncurkan PPMD
Tumbuhnya minat terhadap asuransi jiwa itu mendukung komitmen bersama Bank Danamon dan Manulife Indonesia untuk memenuhi kebutuhan perlindungan keluarga Indonesia. Danamon dan Manulife Indonesia meluncurkan produk Proteksi Prima Masa Depan (PPMD), asuransi dwiguna individu yang diperuntukkan mempersiapkan peninggalan berharga bagi keluarga maupun generasi masa depan. CEO & Presiden Direktur Manulife Indonesia, Ryan Charland menjelaskan, Proteksi Prima Masa Depan memberikan beragam manfaat yang dibutuhkan untuk masa depan serta perencanaan finansial yang lebih matang di tengah ketidakpastian covid-19
Mediaindonesia.com/24-06-2021
Produk Asuransi untuk Masa Depan Mengalami Peningkatan Permintaan Selama Pandemi
Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada kuartal IV 2020 menunjukkan peningkatan pendapatan asuransi jiwa dari Kuartal III Tahun 2020 ke Kuartal IV Tahun 2020 sebesar 82 persen. Michellina Triwardhany, Wakil Direktur Utama Danamon, Kamis (24/6/2021) berpendapat, tumbuhnya minat terhadap asuransi jiwa ini mendukung komitmen bersama Bank Danamon dan Manulife Indonesia untuk memenuhi kebutuhan perlindungan keluarga Indonesia. Danamon dan Manulife Indonesia meluncurkan produk Proteksi Prima Masa Depan (PPMD). Yaitu asuransi dwiguna individu yang diperuntukkan mempersiapkan peninggalan berharga bagi keluarga maupun generasi masa depan.
Surabaya.tribunnews.com/24-06-2021
Dana Asuransi Jiwa Meningkat, Danamon-Manulife Luncurkan Proteksi Prima Masa depan
Pandemi Covid-19 membuat masyarakat butuh perlindungan diri. Untuk menunjukan komitmen pelayanan, Danamon dan Manulife Indonesia meluncurkan produk Proteksi Prima Masa Depan (PPMD), asuransi dwiguna individu yang diperuntukkan mempersiapkan peninggalan berharga bagi keluarga maupun generasi masa depan. Wakil Direktur Utama Danamon, Michellina Triwardhany menjelaskan, Danamon bersama Manulife Indonesia berupaya untuk terus memberikan beragam solusi perlindungan kepada nasabah, salah satunya dengan menghadirkan solusi Proteksi Prima Masa Depan.
Jatimtimes.com/24-06-2021
Danamon dan Manulife Luncurkan Proteksi Prima Masa Depan (PPMD) untuk Persiapan Peninggalan Berharga
Sebagai wujud komitmen kepada keluarga Indonesia, Danamon dan Manulife Indonesia meluncurkan produk Proteksi Prima Masa Depan (PPMD), asuransi dwiguna individu yang diperuntukkan mempersiapkan peninggalan berharga bagi keluarga maupun generasi masa depan. Wakil Direktur Utama Danamon, Michellina Triwardhany menjelaskan, ketidakpastian akan selalu ada, namun merupakan komitmen kuat kami bersama Manulife Indonesia dalam membantu nasabah menghadapi risiko di masa depan, salah satunya dengan menghadirkan solusi Proteksi Prima Masa Depan.
Pressrelease.kontan.co.id/24-06-2021
Sinergi DANAMON & MANULIFE Resmi Luncurkan Produk PPMD
Sebagai wujud komitmen kepada keluarga Indonesia, Danamon dan Manulife Indonesia meluncurkan produk Proteksi Prima Masa Depan (PPMD), asuransi dwiguna individu yang diperuntukkan mempersiapkan peninggalan berharga bagi keluarga maupun generasi masa depan. Wakil Direktur Utama Danamon, Michellina Triwardhany menjelaskan, ketidakpastian akan selalu ada, namun merupakan komitmen kuat kami bersama Manulife Indonesia dalam membantu nasabah menghadapi risiko di masa depan, salah satunya dengan menghadirkan solusi Proteksi Prima Masa Depan.
Travelmaker.id/24-06-2021
Bank Danamon dan Manulife Luncurkan Proteksi Prima Masa Depan
Pandemi Covid-19 membuat masyarakat butuh perlindungan diri. Untuk menunjukan komitmen pelayanan, Danamon dan Manulife Indonesia meluncurkan produk Proteksi Prima Masa Depan (PPMD), asuransi dwiguna individu yang diperuntukkan mempersiapkan peninggalan berharga bagi keluarga maupun generasi masa depan. Wakil Direktur Utama Danamon, Michellina Triwardhany menjelaskan, Danamon bersama Manulife Indonesia berupaya untuk terus memberikan beragam solusi perlindungan kepada nasabah, salah satunya dengan menghadirkan solusi Proteksi Prima Masa Depan.
Harianbhirawa.co.id/24-06-2021
Wujudkan Komitmen Pelayanan, Danamon-Manulife Luncurkan Proteksi Prima Masa Depan
Pandemi Covid-19 membuat masyarakat butuh perlindungan diri. Untuk menunjukan komitmen pelayanan, Danamon dan Manulife Indonesia meluncurkan produk Proteksi Prima Masa Depan (PPMD), asuransi dwiguna individu yang diperuntukkan mempersiapkan peninggalan berharga bagi keluarga maupun generasi masa depan. Wakil Direktur Utama Danamon, Michellina Triwardhany menjelaskan, Danamon bersama Manulife Indonesia berupaya untuk terus memberikan beragam solusi perlindungan kepada nasabah, salah satunya dengan menghadirkan solusi Proteksi Prima Masa Depan.
Wartagres.com/24-06-2021
12 Tips Memilih Asuransi yang Tepat di Tengah Pandemi COVID-19
Pandemi COVID-19 yang sudah terjadi selama satu tahun ini membuat masyarakat semakin sadar untuk menjaga kesehatan. Data AAJI pada kuartal IV 2020 menunjukkan peningkatan pendapatan asuransi jiwa dari Kuartal III Tahun 2020 ke Kuartal IV Tahun 2020 sebesar 82%. Data itu juga menunjukkan bahwa Total Pendapatan Premi Baru melalui saluran bancassurance meningkat dari Rp63 triliun di Kuartal IV Tahun 2019 menjadi Rp71 triliun di Kuartal IV Tahun 2020. Survei Manulife Asia Care 2020 menunjukkan sebanyak 72% nasabah yang telah memiliki asuransi mengatakan bahwa mereka berencana membeli tambahan asuransi dalam 18 bulan ke depan. Keinginan responden di Indonesia untuk menambah perlindungan produk asuransi jiwa tercatat sebesar 30%.
24berita.com/25-06-2021
Luncurkan Aplikasi Baru
PT AXA Mandiri Financial Service (AXA Mandiri) luncurkan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi guna meningkatkan akses layanan kesehatan dan bebas biaya bagi nasabah. Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma mengatakan, layanan AXA Mandiri Telekonsultasi tidak hanya memberikan informasi umum, namun sudah dapat melakukan proses pengobatan yang personalized sesuai ketentuan.
Radar Sulbar/24-06-2021
AXA Mandiri Luncurkan Aplikasi Telekonsultasi
PT AXA Mandiri Financial Service (AXA Mandiri) luncurkan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi guna meningkatkan akses layanan kesehatan dan bebas biaya bagi nasabah. AXA Mandiri melakukan inovasi berbasis teknologi digital dengan mengembangkan aplikasi yang akan meningkatkan pelayanan telekonsultasi ke tingkatan yang lebih tinggi. Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma mengatakan, layanan AXA Mandiri Telekonsultasi tidak hanya memberikan informasi umum, namun sudah dapat melakukan proses pengobatan yang personalized sesuai ketentuan.
Metropolitan.id/24-06-2021
Premi Asuransi Bertumbuh Menjadi RP 12,5 Triliun
Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Rabu (23/6) mengatakan, sektor asuransi mencatatkan penghimpunan premi pada Mei 2021 sebesar Rp 12,5 triliun dengan rincian asuransi jiwa sebesar Rp 7,8 triliun, asuransi umum dan reasuransi sebesar Rp 4,7 triliun. Sebelumnya Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), menunjukkan pendapatan premi dari penjualan asuransi tradisional meningkat 23,4% yoy menjadi sekitar Rp 21,62 triliun pada kuartal pertama 2021. Berkat kenaikan itu, asuransi jiwa mumi ini menyumbang premi 37,6% bagi industri.
Kontan/25-06-2021
Regulasi & Makro Ekonomi
40% Pengaduan Asuransi Terkait Pencairan Klaim
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat sampai 20 Juni 2021 terdapat 40% dari total sekitar 2.600 pengaduan asuransi berkaitan dengan kesulitan pemegang polis mencairkan klaim. Dewan Komisioner Bidang Perlindungan Konsumen OJK Tirta Segara menyampaikan, industri asuransi komersial mampu menunjukkan kinerja yang baik meski dalam kondisi pandemi. Dia mengungkapkan, ekosistem perlindungan konsumen yang memadai harus diterapkan bersama-sama agar kepercayaan konsumen terus terjaga. OJK pun turut memperkuat ekosistem perlindungan konsumen dengan mengeluarkan serangkaian regulasi dan kebijakan tentang prinsip-prinsip perlindungan konsumen yang harus diikuti perusahaan asuransi.
Investor Daily/25-06-2021
INFORMASI KEUANGAN
USD/IDR |
14.454.00 |
IHSG (per 24 Juni 2021) |
6.012,06 |
BI Rate |
3,50% |
Sumber Media:
Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com
