AAJI Daily News - 11 November 2021


Kamis 11 November 2021                                                                                                                                   

FM-CC-AAJI-006-00

HEADLINE NEWS

  1.  Nasabah Pemegang Polis Gagal Bayar Asuransi Bumiputera Geruduk OJK Minta Kejelasan Pembayaran Klaim
  2. Geruduk Kantor OJK, Ratusan Korban Gagal Bayar AJB Bumiputera Tuntut Pembayaran Polis
  3. Merunut Biang Kerok Sengkarut Gagal Bayar AJB Bumiputera
  4. Pempol Asuransi Bumiputera "Geruduk" dan Somasi Massal OJK
  5. Pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera melakukan aksi damai di OJK
  6. Ratusan pemegang polis Bumiputera sampaikan somasi massal ke OJK
  7. Ratusan Pemegang Polis Bumiputera Sampaikan Somasi Massal ke OJK
  8. OJK dorong pembentukan BPA AJB Bumiputra
  9. OJK Desak Penyelesaian Sengketa Asuransi Jiwa Bersama Bumiputra
  10. OJK disomasi ratusan pemegang polis Bumiputera
  11. BERITA FOTO – Nasabah Gagal Bayar Bumiputera Somasi OJK
  12. Pemegang Polis AJB Bumiputera Sampaikan Somasi Ke OJK
  13. Lebih Melek Asuransi Bareng Allianz Indonesia
  14. Allianz Beri Fasilitas Khusus Bagi Nasabah yang Positif Covid-19
  15. Ketua DPD RI Dukung Program Perlindungan Hari Tua Bagi Perangkat Desa
  16. Ketua DPD Dukung Kerja Sama Kemendagri dan BRI Beri Perlindungan Hari Tua Perangkat Desa
  17. Astra Life Hadirkan Perlindungan Kesehatan Menyeluruh di Traveloka
  18. Astra Life Hadirkan Perlindungan Kesehatan Menyeluruh di Traveloka
  19. Astra Life Luncurkan Kampanye #BetterSandwichGen
  20. Manulife Indonesia Hadirkan Miassurance Protection Plan (MiAction)
  21. Sejumlah yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Membeli Asuransi, Berikut Saran IFG Life
  22. Gandeng Trimegah, Raiz Invest Pasarkan Reksa Dana Pendapatan Tetap

INDUSTRI & ASURANSI

Nasabah Pemegang Polis Gagal Bayar Asuransi Bumiputera Geruduk OJK Minta Kejelasan Pembayaran Klaim

Allianz Life Indonesia melakukan berbagai upaya untuk mengedukasi masyarakat akan literasi seputar asuransi, salah satunya dengan menghadirkan Media Workshop: Life and Health Insurance 101 yang diselenggarakan secara virtual. Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk wujud nyata Allianz dalam memperluas jangkauan edukasi mengenai produk dan layanan asuransi kepada masyarakat Indonesia secara lebih luas lagi.

Bisnis.com/10-11-2021

Geruduk Kantor OJK, Ratusan Korban Gagal Bayar AJB Bumiputera Tuntut Pembayaran Polis

 Nasabah korban gagal bayar Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera mendatangi kantor pusat OJK. Korban asuransi Bumiputera menggelar aksi damai di kantor pusat OJK kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/11/2021). Koordinator Aksi Rudhi Mukhtar mengatakan aksi yang dilakukan hari ini diikuti oleh Nasabah yan akan melakukan penyampaian somasi massal kepada OJK

Okezone.com/10-11-2021

Merunut Biang Kerok Sengkarut Gagal Bayar AJB Bumiputera

Klaim dari ratusan ribu pemegang polis Bumiputera nasibnya terkatung-katung. Kini mereka hanya berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bisa mencairkan kelebihan dana cadangan untuk membayar klaim. Pengamat asuransi sekaligus penulis buku Robohnya Asuransi Kami Irvan Rahardjo pernah mengungkapkan masalah Bumiputera. Menurutnya sengkarut juga terjadi karena lemahnya tata kelola, lemahnya pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan kurangnya pemahaman tentang asset liability management.

Detik.com/10-11-2021

Pempol Asuransi Bumiputera "Geruduk" dan Somasi Massal OJK

Manfaatkan momen Hari Pahlawan 10 November, ratusan pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera melakukan aksi damai di Kantor Pusat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu pagi (10/11).Sekitar seratus nasabah yang mayoritas ibu-ibu membawa spanduk, meneriakkan yel-yel, dan mendesak OJK membantu pencairan klaim mereka. Aksi damai ini juga dibarengi dengan penyampaian somasi massal kepada OJK sebagai regulator industri asuransi di Indonesia. Ini somasi kedua setelah somasi pertama ditujukan kepada manajemen AJB Bumiputera.

Merdeka.com/10-11-2021

Pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera melakukan aksi damai di OJK

Memanfaatkan momen Hari Pahlawan 10 November, ratusan pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera melakukan aksi damai di Kantor Pusat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/11). Aksi damai ini juga dibarengi dengan penyampaian somasi massal kepada OJK sebagai regulator industri asuransi di Indonesia. Ini somasi kedua setelah somasi pertama ditujukan kepada manajemen AJB Bumiputera.

Kontan.co.id/10-11-2021

Ratusan pemegang polis Bumiputera sampaikan somasi massal ke OJK

Ratusan pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera melakukan aksi damai yang dibarengi dengan penyampaian somasi massal kepada Otoritas Jasa Keuangan sebagai regulator industri asuransi di Indonesia. Somasi tersebut ditujukan kepada Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dan menjadi somasi kedua setelah somasi pertama ditujukan kepada manajemen AJB Bumiputera.

Antaranews.com/10-11-2021

Ratusan Pemegang Polis Bumiputera Sampaikan Somasi Massal ke OJK

Ratusan pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera melakukan aksi damai yang dibarengi dengan penyampaian somasi massal di Kantor Pusat OJK di awasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/11).

Koran-jakarta.com/10-11-2021

OJK dorong pembentukan BPA AJB Bumiputra

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong pembentukan Badan Perwakilan Anggota (BPA) pada Asuransi Jiwa Bersama Bumiputra sebagai langkah penyelesaian masalah dengan pemegang polis. Kepala Kantor OJK Provinsi Kepulauan Riau Rony Ukurta menanggapi unjuk rasa pemegang polis AJBB di Batam, Rabu. Menurutnya, saat ini OJK fokus dalam proses penyehatan terhadap AJBB dengan melakukan pengawasan secara intensif serta mendorong agar dengan segera membentukan Badan Perwakilan Anggota yang saat ini masih kosong

Antaranews.com/10-11-2021

OJK Desak Penyelesaian Sengketa Asuransi Jiwa Bersama Bumiputra

Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) terus meminta pembentukan Badan Perwakilan Anggota (BPA) pada Asuransi Jiwa Bersama Bumiputra guna menyelesaikan kasus dengan pemegang polis. Kepala Kantor OJK Provinsi Kepulauan Riau Rony Ukurta menanggapi unjuk rasa pemegang polis AJBB di Batam, Rabu. Menurutnya, saat ini OJK fokus dalam proses penyehatan terhadap AJBB dengan melakukan pengawasan secara intensif serta mendorong agar dengan segera membentukan Badan Perwakilan Anggota yang saat ini masih kosong

Suara.com/10-11-2021

OJK disomasi ratusan pemegang polis Bumiputera

Ratusan pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera melakukan aksi damai yang dibarengi dengan penyampaian somasi massal kepada Otoritas Jasa Keuangan sebagai regulator industri asuransi di Indonesia.

Jateng.antaranews.com/10-11-2021

BERITA FOTO – Nasabah Gagal Bayar Bumiputera Somasi OJK

Nasabah pemegang polis yang tergabung dalam Nasabah Gagal Bayar Asuransi Bumiputera melakukan aksi damai somasi massal ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta, Rabu (10/11). 

Bisnis Indonesia/11-11-2021

Pemegang Polis AJB Bumiputera Sampaikan Somasi Ke OJK

Ratusan pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera melakukan aksi damai yang dibarengi dengan penyampaian somasi massal kepada Otoritas Jasa Keuangan sebagai regulator industri asuransi di lndonesia.Aksitersebutdilakukan di Kantor Pusat OJK di awasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/11)

Ekonomi Neraca/11-11-2021

Lebih Melek Asuransi Bareng Allianz Indonesia

Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), pada kuartal I 2021 jumlah polis asuransi jiwa juga turut meningkat sebesar 1,8% atau sebanyak 17,78 juta year on year (yoy). Allianz Life Indonesia mencermati kondisi tersebut dengan melakukan berbagai upaya untuk mengedukasi masyarakat akan literasi seputar asuransi. Kali ini Allianz Life Indonesia menghadirkan Media Workshop: Life and Health Insurance 101 yang diselenggarakan pada hari Senin (8/11).

Ganlop.com/9-11-2021

Allianz Beri Fasilitas Khusus Bagi Nasabah yang Positif Covid-19

Allianz Life Indonesia memberikan tawaran perlindungan kesehatan yang akan menanggung klaim rumah sakit para nasabahnya yang terpapar covid-19. Head of Health, Product Marketing and Service Development Allianz Life Indonesia, Sukarno Soewignjo menjelaskan, bahwa selama pandemi Allianz tetap memberikan perawatan terbaik bagi para nasabahnya yang terpapar covid-19.

Genpi.co/10-11-2021

Ketua DPD RI Dukung Program Perlindungan Hari Tua Bagi Perangkat Desa

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendukung kerja sama antara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam hal penyediaan jaminan hari tua perangkat desa. Menurut LaNyalla proteksi hari tua adalah bentuk kepedulian terhadap perangkat desa.

Hariansib.com/10-11-2021

Ketua DPD Dukung Kerja Sama Kemendagri dan BRI Beri Perlindungan Hari Tua Perangkat Desa

Ketua DPD , AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mendukung kerja sama antara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan Bank Rakyat Indonesia ( BRI ) yang memberi perlindungan jaminan hari tua perangkat desa. Menurut LaNyalla, jalinan kerja sama ini patut diapresiasi. Dia menilai proteksi hari tua adalah bentuk kepedulian terhadap perangkat desa.

Inews.id/9-11-2021

Astra Life Hadirkan Perlindungan Kesehatan Menyeluruh di Traveloka

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) bekerja sama dengan Traveloka memperkenalkan kembali layanan asuransi kesehatan bagi masyarakat melalui produk AVA Life Protection dan AVA Health Protection yaitu produk perlindungan kesehatan yang menyeluruh agar masyarakat dapat lebih tenang menjalani aktivitasnya.

Sinarharapan.id/10-11-2021

Astra Life Hadirkan Perlindungan Kesehatan Menyeluruh di Traveloka

PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) untuk memacu pertumbuhan bisnisnya dengan menghadirkan perlindungan kesehatan menyeluruh di Traveloka melalui produk AVA Life Protectiory dan AVA Health Protection yaitu produk per-lindungan kesehatan yang menyeluruh agar masyarakat dapat lebih tenang menjalani aktivitasnya

Ekonomi Neraca/11-11-2021

Astra Life Luncurkan Kampanye #BetterSandwichGen

PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) menginisiasi kampanye #BetterSandwichGen-Dimulai Dari Kamu. Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi dalam keterangannya menjelaskan, melalui kampanye ini, pihaknya ingin mengajak generasi milenial yang termasuk dalam sandwich generation untuk memulai perubahan menjadi lebih baik dengan memiliki perencanaan keuangan demi mencapai kesiapan finansial

Jawapos.com/10-11-2021

Manulife Indonesia Hadirkan Miassurance Protection Plan (MiAction)

Manulife Indonesia meluncurkan MiAssurance Protection Plan (MiAction) di Jakarta, Rabu (10/11/2021). Asuransi dwiguna individu ini dirancang untuk melindungi dan mempersiapkan nasabah Indonesia termasuk bagi generasi muda atau keluarga serta untuk kebutuhan masa depan mereka mengantisipasi ketidakpastian hidup.

Tobasatu.com/11-11-2021

Sejumlah yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Membeli Asuransi, Berikut Saran IFG Life

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG LIfe) kembali menyelenggarakan IG Live Talks yang tetap menggandeng Finansialku.com yang merupakan kegiatan edukasi kepada masyarakat mengenai keuangan dan asuransi. Pada IG Live Talks kali ini mengundang Robby Christy yang merupakan Head of Advisor di Finansialku dan Donna Maretha selaku moderator IFG Life. Dalam diskusi Robby mengatakan bahwa terdapat perbedaan antara produk asuransi jiwa dan produk asuransi unit link. Produk asuransi tradisional adalah produk asuransi murni yang hanya memiliki proteksi. Sedangkan produk asuransi unit link adalah gabungan dari produk asuransi murni yang menambahkan porsi investasi di dalamnya

Industry.co.id/10-11-2021

Gandeng Trimegah, Raiz Invest Pasarkan Reksa Dana Pendapatan Tetap

PT Raiz Invest Indonesia mulai memasarkan produk reksa dana pendapatan tetap, yakni Reksa Dana Trimegah Fixed Income Plan (TFIP). Dengan minimal investasi Rp 100 ribu, investor TFIP dapat menerima hasil investasi yang berasal dari kupon obligasi dengan potensi sekitar 1% setiap kuartal atau sekitar 4% setiap tahun. Lalu, investor juga bisa menikmati manfaat asuransi jiwa gratis dengan nilai uang pertanggungan hingga Rp 1 miliar. Layanan ini bisa diperoleh khusus bagi investor TFIP yang total investasinya sudah di atas Rp 10 juta atau langsung membeli TFIP di atas Rp 10 juta.

Investor Daily/11-11-2021

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.233.00

IHSG (per 10 November 2021)

6.683,15

BI Rate

3,50%

 

 

 

 

 

Sumber Media:

Kontan.co.id, kompas.com, Investor Daily, Kontan, Kompas, wartaekonomi.co.id, cnbcindonesia.com, kompas.com, bisnis.com, Bisnis Indonesia, investing.com

 

DOWNLOAD PDF